25Apr

7 Peluang Kerja Part Time Terbaru 2017 Online Bersama Kudo!

Peluang terbaru 2017 online bersama Kudo. Bekerja merupakan suatu usaha untuk mendapatkan nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada banyak pekerjaan yang dapat dilakukan sesuai dengan skill dan kemampuan Anda serta kualifikasi yang Anda miliki. Hanya saja, dengan mengandalkan pekerjaan saja, kadang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika sudah berkeluarga dan memiliki anak. Kebutuhan pasti akan meningkat seiring dengan anak tumbuh dewasa. Biaya sekolah akan semakin tinggi sementara jenjang karir tidak sebanding dengan gaji yang diterima. Kerja menjadi solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Kerja part time yang dilakukan tentunya yang tidak banyak menyita waktu dan tenaga misalnya saja melakukan kerja part time online.

Masalah yang sama juga dihadapi oleh mahasiswa. Menjadi seorang mahasiswa merupakan peralihan dari masa anak-anak menjadi dewasa. Di fase ini anak mulai berpikir tentang masa depan dan bagaimana menghadapinya. Kebutuhan pun akan semakin meningkat sementara mengandalkan uang saku dari orang tua saja tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari terutama jika banyak tugas dan berbagai masalah lainnya. Di sini, biasanya mahasiswa mulai berpikir untuk dapat menghasilkan uang sendiri untuk dapat mencukupi kebutuhannya atau bahkan lebih sehingga mereka bisa melakukan hal lain seperti hangout bersama teman-teman. Bagi mahasiswa yang memiliki waktu luang yang pasti, sebenarnya ada banyak lowongan part time yang tersedia. Namun, sebagai mahasiswa kadang kita tidak memiliki waktu luang yang terjadwal sehingga mengerjakan pekerjaan part time yang terjadwal kadang sulit dilakukan. Jika hal tersebut terjadi, mahasiswa biasanya mengandalkan kerja part time yang dapat dikerjakan dengan waktu yang fleksibel.

Peluang Kerja Part Time Terbaru 2017 Online Bersama Kudo!

Apa yang Dimaksud Kerja Part Time?

Sebelum kita menjelajah lebih jauh mengenai kerja part time, ada baiknya kita mengetahui apa sebenarnya kerja part time itu dan apa bedanya dengan kerja full time yang biasa dilakukan banyak orang. Kerja part time dalam bahasa Indonesia biasa diartikan dengan sebutan kerja paruh waktu. Kerja paruh waktu sendiri memiliki arti bahwa pekerjaan yang dilakukan tidak dilakukan dengan waktu penuh seperti halnya pekerjaan pada umumnya. Tidak dikerjakan dengan waktu penuh dapat diartikan dengan pekerjaan yang dilakukan tidak setiap hari atau pekerjaan yang dilakukan setiap hari namun dengan waktu kerja yang singkat. Oleh karenanya aturan dan cara penggajian kerja part time juga berbeda.

Pekerja paruh waktu bisa digaji dengan sistem jam, jadi semakin lama bekerja maka gaji akan semakin tinggi. Ada pula yang digaji berdasarkan jumah hari kerja, semakin banyak hari kerja maka gaji akan semakin tinggi. Jika kita sakit dan tidak masuk kerja maka gaji akan berkurang. Kerja part time juga dapat digaji berdasarkan proyek yang dikerjakan, jika kita dapat menyelesaikan suatu proyek besar, maka uang yang akan kita dapatkan juga besar. Ada berbagai jenis kerja part time dengan sistem penggajiannya masing-masing. Aturan main kerja part time secara online akan berbeda dengan kerja part time secara offline. Semuanya sangat tergantung dari jenis kerja part time yang dilakukan. Adapun part time memiliki banyak kriteria tergantung dari jenis kerja part time yang dilakukan. Ada kerja part time yang dapat dilakukan siapa saja, dan ada pula kerja part time yang membutuhkan skill khusus dan persyaratan khusus lainnya.

Jenis-Jenis Kerja Part Time

Setelah mengenal apa itu kerja part time, kini saatnya kita mengenal apa saja jenis kerja part time yang ada. Jika dilihat dari cara kerjanya, kerja part time dapat dibagi menjadi 2 kelompok besar, yaitu kerja part time secara offline dan kerja part time secara online. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adapun penjelasan mengenai jenis kerja part time tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Kerja part time offline
    Kerja part time yang dilakukan dengan cara offline maksudnya adalah kerja part time yang tidak dilakukan di dunia virtual atau dunia internet. Kerja part time offline biasanya membutuhkan waktu yang spesifik dalam pengerjaannya, walaupun ada juga yang bisa dikerjakan dengan fleksibel dan saat waktu luang saja. Ada banyak kerja part time offline yang dapat dilakukan baik oleh karyawan ataupun mahasiswa. Ada kerja part time offline yang tidak memerlukan skill khusus seperti kerja part time menjadi pramusaji restaurant, operator internet cafe, dan lain sebagainya. Ada juga yang membutuhkan skill khusus seperti guru les seni seperti les musik dan lukis, guru les bahasa dan mata pelajaran, dan sebagainya. Ada juga kerja part time dengan membuka usaha. Dalam hal ini, uang yang kita dapatkan bukan berasal dari orang lain yang menggaji kita, akan tetapi dari seberapa keras kita mengerjakan usaha part time ini agar berhasil. Kerja part time dengan cara membuka usaha yang dapat dilakukan misalnya dengan membuka usaha laundry, membuka usaha kue kering dan camilan, usaha kerajinan tangan, dan lain sebagainya yang pengerjaannya pada saat kita memiliki waktu luang.
  2. Kerja part time online
    Yang kedua adalah kerja part time online. Kerja part time online adalah kerja part time yang dikerjakan dengan mengandalkan internet sebagai medianya. Dengan cara ini, ada berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah kita dapat mengerjakan pekerjaan ini di mana saja asalkan kita memiliki perangkat yang dapat tersambung ke internet dan tentunya jaringan internet yang mumpuni. Kekurangannya, jika kita sedang berada dalam suatu kondisi yang tidak memungkinkan untuk tersambung ke internet, maka kita tidak dapat mengerjakan pekerjaan tersebut. Ada banyak lowongan yang ditawarkan melalui internet. Kita dapat memilihnya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Ada pekerjaan yang membutuhkan skill seperti halnya pekerjaan offline misalnya penerjemah, desain grafis, penulisan artikel, dan lain sebagainya. Ada juga yang tidak membutuhkan skill khusus seperti menjadi reseller atau dropshipper suatu produk secara online. Uang yang kita dapatkan dari kerja part time online biasanya kita dapatkan tergantung seberapa banyak waktu luang yang tersedia untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Karena semakin serius kita mengerjakannya, maka penghasilan pun akan semakin banyak.Pembahasan artikel kali ini, akan kami fokuskan pada kerja part time yang dilakukan secara online. Nah, setelah mengetahui apa itu kerja part time dan jenis-jenisnya. Saatnya kita berkenalan dengan macam-macam kerja part time online yang dapat dilakukan oleh semua kalangan baik mahasiswa maupun karyawan. Mari kita simak bersama.Macam Kerja Part Time OnlineAda banyak macam kerja part time online yang dapat dikerjakan baik karyawan maupun mahasiswa. Adapun macam kerja part time online tersebut adalah sebagai berikut.

    1. Penulis artikel
      Jasa penulisan artikel merupakan lowongan kerja di internet yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang memiliki hobi menulis atau senang menuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan. Anda dapat menjadi penulis artikel lepas di berbagai media ternama yang mewadahi tulisan-tulisan yang dibuat oleh banyak orang. Anda juga bisa menjadi penulis lepas yang mengisi kolom berita atau pada segmen tertentu di sebuah majalah atau koran online. Di sini skill menulis Anda akan dibutuhkan dan diasah. Namun, jika Anda tidak memiliki daya tahan yang kuat, mungkin Anda akan kesulitan untuk memenuhi pekerjaan sebagai penulis artikel terutama karena pekerjaan ini membutuhkan kreativitas yang tinggi terutama dalam menuangkan ide-ide segar. Pengetahuan yang luas akan sesuatu yang sedang populer saat ini juga dibutuhkan agar dapat membuat artikel dengan kualitas yang abik.
    2. Jasa desain grafis
      Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang desain grafis, jangan sia-siakan kemampuan Anda. Anda dapat menjadikannya sumber penghasilan tambahan yang dapat menghasilkan cukup banyak uang tambahan. Anda dapat menciptakan peluang kerja part time sendiri dengan membuka jasa desain grafis yang Anda lakukan saat memiliki waktu luang yang pas. Kerja part time ini cocok sebagai kerja part time untuk mahasiswa yang memiliki skill atau kemampuan tersebut karena dapat dilakukan dengan waktu yang fleksibel. Sayangnya, pekerjaan ini membutuhkan skill desain yang mumpuni untuk membuat pelanggan menyukai hasil pekerjaan Anda dan kembali lagi jika membutuhkan layanan desain.
    3. Jasa penerjemah
      Jasa penerjemah online kini juga menjadi suatu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang menguasai berbagai bahasa dan memiliki skill yang mumpuni tidak hanya berbicara tetapi juga penggunaan tata bahasa yang tepat dan spelling yang benar. Anda dapat menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan part time yang dapat menambah penghasilan Anda dengan cukup besar.
    4. Reseller
      Reseller adalah sebutan bagi mereka yang memiliki pekerjaan menjual kembali suatu barang. Jadi barang yang dijual bukan lah barang yang kita buat sendri, melainkan barang yang dibuat oleh orang lain dan kita turut menjual barang tersebut. Pemilihannya biasanya berdasarkan kesukaan masyarakat. Jika banyak masyarakat menyukai barang tersebut, maka peluang menjual kembali barang tersebut akan semakin meningkat. Misalnya saja, ada sebuah merk fashion ternama, kita dapat mendaftarkan diri sebagai orang yang menjual kembali produk fashion tersebut. Pemasok merk tersebut akan memberikan harga grosir kepada kita, sementara kita menjual dengan harga eceran. Selsih harga tersebut adalah keuntungan yang kita dapatkan dari menjual barang tersebut. Menjadi reseller secara online memiliki peluang yang lebih besar karena kita tidak perlu keliling menjajakan barang kita. Yang perlu kita lakukan hanyalah memanfaatkan sosial media sebagai media iklan dan promosi. Anda juga dapat membuat website khusus atau bergabung dengan portal dagang tertentu.
    5. Dropshipper
      Dropshipper lebih mudah lagi dalam pengerjaannya, sehingga dapat dijadikan sebagai kerja part time untuk karyawan yang memiliki waktu luang yang terbatas. Lowongan kerja lewat internet ini memiliki sistem yang unik. Kita bekerja layaknya makelar yang menjajakan barang di media online dan mencari konsumen. Setelah konsumen kita dapatkan, kita hanya perlu memberitahukan alamat konsumen dan spesifikasi barang yang dipesan ke supplier kita. Supplier tersebut kemudian yang akan mengepak dan mengirimkan barang tersebut langsung ke konsumen tanpa melalui tangan kita. Selisih harga antara harga yang ditawarkan supplier dengan harga eceran yang kita tentukan adalah keuntungan kita. Menggunakan cara ini, kita jadi tidak perlu repot mengurus pengepakan dan pengiriman sehingga dapat kita lakukan sembari bersantai di rumah.

Kerja Part Time Online Bersama KUDO

Ada lowongan yang dapat digunakan sebagai kerja part time untuk ibu rumah tangga, karyawan, ataupun mahasiswa. Kerja part time tersebut adalah dengan bergabung menjadi agen KUDO. Mungkin ada yang belum tahu apa sebenarnya KUDO dan kenapa bergabung menjadi agen KUDO menjadi sebuah pekerjaan part time yang menguntungkan. Untuk lebih  jelasnya, mari kita simak penjelasan berikut.

Mengenal KUDO

KUDO adalah perusahaan yang bergerak secara online yang mendukung masyarakat yang ingin mandiri dengan menjadi wirausahawan dengan membuat semacam platform yang dapat menjadi media masyarakat untuk menjual kembali barang-barang dari para supplier ternama. KUDO berdiri sebagai jembatan bagi konsumen yang memiliki akses yang terbatas dengan internet untuk dapat mengenal cara belanja baru secara online yang lebih memuaskan melalui para agennya. Menjadi Anda akan mendapat berbagai macam keuntungan dengan menjadi agen KUDO. Anda dapat menjangkau konsumen yang lebih luas baik dengan cara online maupun offline. Hal ini karena Anda dapat menjadi jembatan bagi mereka yang ingin membeli produk secara online namun tidak mengerti caranya, atau bisa jadi mereka sebenarnya mengerti caranya tetapi tidak dapat membeli karena memiliki akses yang terbatas terutama menyangkut masalah pembayaran. Tidak semua orang memiliki kartu kredit, tidak semua orang juga dapat melakukan transaksi menggunakan e-banking karena keterbatasan pengetahuan dan perangkat yang dimiliki. Masalah ini adalah masalah yang sering melanda masyarakat pedesaan yang memiliki akses terbatas terhadap hal-hal tersebut. Padahal sebagian besar masyarakat Indonesia tinggal di pedesaan. Peluang ini, dibaca oleh penggerak perusahaan KUDO untuk menciptakan sebuah usaha online yang dapat dijangkau secara offline. Hal tersebut dipecahkan dengan membuat sistem agen KUDO.

Kelebihan Kerja Part Time Online Bersama KUDO

Ada banyak kelebihan yang dapat Anda miliki dengan bergabung menjadi agen KUDO. Perusahaan dengan basis online ini membuat konsep yang cukup matang dan menaungi para agennya dengan baik. Adapun beberapa kelebihan kerja part time dengan KUDO adalah sebagai berikut.

  1. MudahUntuk dapat membuka usaha di bawah naungan KUDO sangatlah mudah. Anda hanya perlu mendaftar sebagai agen KUDO dengan langkah yang tidak rumit dan cepat. Selain itu, usaha ini memiliki kemudahan dalam sistem pembayaran terutama dari konsumen ke agen yang dapat dilakukan dengan pembayaran tunai. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan konsumen untuk dapat membeli barang secara online dengan metode pembayaran offline melalui agen KUDO.
  2. Murah
    Menjadi agen KUDO tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa memulainya selama Anda memiliki gawai android dan data koneksi internet yang memadai. Pendaftarannya pun gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Pengisian saldo KUDO juga tidak memiliki batas limit. Anda bisa mulai berjualan hanya dengan mengisi deposit saldo Anda sebesar Rp 10.000,- saja. Sangat mudah dan murah bukan. Anda bisa memulai bisnis kapan saja selama Anda memiliki kemauan yang kuat untuk berusaha.
  3. Fleksibel
    Menjadi agen KUDO dapat dilakukan dengan cara yang fleksibel sesuai dengan waktu luang yang kita miliki sehingga dapat dikerjakan oleh siapa saja sebagai pekerjaan part time atau pekerjaan sampingan. Anda dapat menawarkan barang Anda kesiapa saja dengan cara pembayaran yang sangat mudah, bahkan bisa dengan cara offline atau tunai. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri terutama karena dapat membuka peluang yang lebih besar dalam hal menarik konsumen.
  4. Adil
    KUDO menerapkan sistem komisi pada agennya, sehingga agen tidak perlu menetapkan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di katalog. Cukup menjual dengan harga yang sama dengan katalog dan KUDO akan memberikan komisi pada setiap barang yang Anda jual dengan kisaran komisi 3% sampai dengan 15% tergantung dari barang yang Anda jual. Jadi semakin banyak dan mahal barang yang Anda jual, Anda akan mendapatkan komisi yang semakin banyak pula.

Peluang Kerja Part Time Online Bersama KUDO

Berbicara mengenai peluang kerja part time bersama KUDO tentunya memiliki peluang yang cukup besar. Tergantung Anda dapat mengunakan peluang tersbeut dengan baik atau tidak. KUDO memiliki banyak produk yang dapat Anda jual mulai dari kebutuhan sehari-hari, makanan, fashion, barang hobi, otomotis sampai dengan berbagai macam jasa yang dibutuhkan banyak masyarakat. Hal ini tentunya memudahkan kita dalam memilih apa yang akan kita jadikan porduk utama yang akan kita jual. Anda juga bisa memjual multi produk. Kemudahan lain yang disediakn KUDO adalah tersedianya katalog online yang tersususn rapi sesuai dengan kategorinya masing-masing sehingga memudahkan dalam penawaran produk dan mencari produk sesuai dengan yang diinginkan.

Sistem pembayarannya yang unik membuat para agen dapat dengan leluasa menawarkan produk mereka kebanyak orang terutama tetangga sekitar yang ingn membeli produk secara online namun belum memahami bagaimana cara melakukannya. Para agen juga dapat menjadi salah satu orang yang mengenalkan kepada masyarakat luas mengenai kemudahan bertransaksi secara online. Hal ini terutama akan sangat efektif di kawasan pedesaan yang akses menuju bank yang masih sulit dan masih jarang orang yang memiliki kartu atm dan kartu kredit.

Jenis Komoditi yang Bisa Dijual dengan KUDO

Ada banyak sekali barang yang dijual di KUDO. Terhitung lebih dari dua juta produk tersedia di KUDO yang berupa barang serta jasa. Secara garis besar, barang-barang yang dijual di KUDO dibagi menjadi beberapa kelompok. Adapun kelompok tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Fashion
    Banyak sekali berbagai macam model pakaian yang up to date baik bagi pria maupun wanita yang dapat kita temukan di sini. Anda akan mendapatkan berbagai model pakaian yang Anda mau mulai dari pakaian sehari-hari sampai dengan pakaian pesta. Mulai dari pakaian batik sampai dengan pakaian modern dan kekinian. Ada pakaian muslim dan berbagai jenis pakaian lainnya dari berbagai merk dan merchant ternama serta dengan berbagai ukuran baik dewasa maupun anak-anak. Semua dapat Anda temukan di KUDO.
  2. Elektronik
    Berbagai benda elektronik juga dapat dengan mudah Anda temukan di sini. Benda-benda elektronik tersebut di antaranya adalah handphone, laptop, kamera, dan berbagai benda elektronik lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan model yang terus di update sesuai dengan keluaran terbaru.
  3. Otomotif
    Berbagai benda kebutuhan otomotif juga dapat Anda temukan di KUDO. Hal ini membuat berjualan di KUDO memberikan banyak peluang karena barang yang dijual sangat beragam dan memudahkan kita memilih barang sesuai dengan yang kita kuasai.
  4. Supermarket
    Barang-barang supermarket juga dapat kita temukan di KUDO. Ada berbagai barang termasuk di dalamnya bahan pangan baik yang mentah, setengah jadi, atau pun bahan makanan jadi. Ada berbagai jenis makanan impor yang dapat Anda cari sesuai dengan kebutuhan. Ada juga makanan tradisional dan makanan oleh-oleh khas sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa mendapatkan aneka makanan sehat dan suplemen sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari madu, minuman herbal, sampai dengan susu penambah masa otot.
  5. Furnitur
    Bagi Anda yang menyukai desain ruangan dan furnitur, Anda juga dapat menjualnya melalui KUDO. Ada banyak barag furnitur dari berbagai supplier furnitur ternama dapat ditemukan di sini.
  6. Pulsa dan pembayaran tagihan
    Jika Anda tidak ingin berjualan barang, berjualan jasa punda dapat Anda lakukan. Yang paling penting dan banyak dibutuhkan saah satunya adalah pulsa dan pembayaran tagihan. Di sini, Anda juga dapat menjadi salah satu penyedia jasa pengisian pulsa dan pembayaran. Tersedia berbagaimacam operator pulsa yang lengkap serta berbagaimacam pembayaran tagihan bulanan yang dapat Anda lakukan. Adapun pembayaran tagihan tersebut di antaranya adalah pembayaran tagihan PLN, PDAM, TELKOM, beberapa macam asuransi jiwa, dan pembayaran leasing sepeda motor di perusahaan leasing yang terdaftar di KUDO.
  7. Ticketing
    Selain pembayaran tagihan dan pulsa, Anda juga bisa membuka bisnis ticketing di sini. Ada berbagai jenis tiket yang dijual di sini. Beberapa di antaranya adalah tiket pesawat, tiket kereta api, tiket nonton di bioskop, tiket konser, sampai dengan voucher game dan voucher diskon atau potongan harga dapat Anda temukan di sini.

Nah, itu tadi beberapa jenis kelompok barang yang tersedia di KUDO. Ada beberapa jenis lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Cara Daftar Menjadi Agen

Untuk dapat menjadi agen KUDO, yang pertama perlu Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi KUDO di play store android Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi tersebut bukanlah aplikasi berbayar. Setelah aplikasi terinstall, Anda hanya perlu membuka aplikasi dan memilih untuk mendaftar sebagai agen KUDO dengan mengikuti langkah-langkah yang ada pada aplikasi tersebut. Setelah selesai, Anda akan mendapat konfirmasi pendaftaran dan dalam hitungan menit, Anda sudah resmi terdaftar sebagai agen KUDO.

Cara Transaksi

Nah, setelah menjadi agen, tentunya kita harus tahu bagaimana sistem transaksinya bukan? Yang pertama adalah dengan mengisi saldo KUDO Anda terlebih dahulu dengan cara transfer. Anda dapat mengisi dengan jumlah berapa pun selama mencukupi untuk melakukan transaksi karena tidak ada limit yang diberlakukan. Setelah melakukan pengisian Anda bisa menawarkan produk yang Anda jual kepada calon konsumen. Jika Anda sudah memiliki konsumen, Anda bisa pilih produk yang diinginkan konsumen beserta jumlah produk yang diinginkan, dan memasukan nama serta alamat konsumen melalui aplikasi KUDO. Konsumen kemudian dapat membayar pesanannya melalui tunai, transfer, atau cara lainnya yang memungkinkan. Setelah itu kita tinggal serahkan pada KUDO untuk memproses pemesanan, mengepak, dan mengirimkannya ke alamat tujuan konsumen. Dalam hitungan 2 sampai 3 hari, pesanan akan sampai ke konsumen. Cara ini seperti halnya cara yang dilakukan oleh para dropshipper.

Bagaimana? Apa Anda sudah tertarik untuk bekerja part time bersama KUDO? Dengan model bisnis yang jelas serta komisi yang adil, KUDO dapat menjadi pilihan tepat Anda untuk dijadikan kerja part time. Selamat mencoba!

Tag