Bisnis PPOB Bank Mandiri Mudah dan Cepat
16Nov

3 Kerja Sambilan Online Untuk Pelajar

Masa-masa menjadi seorang pelajar adalah masa-masa yang menyenangkan karena Anda tidak dituntut apapun kecuali hanya belajar. Masa-masa menjadi seorang pelajar adalah masa-masa yang paling banyak waktu luang dan waktu liburnya. Anda hanya perlu belajar dan juga bermain dengan temna-teman Anda tanpa perlu memikirkan hal-hal lain seperti bayar tagihan, bayar hutang, dan lain-lain yang biasa dipikirkan oleh orang dewasa. Namun ternyata ada beberapa pelajara yang sudah bekerja sambilan di beberapa tempat atau mungkin melakuka online untuk pelajar. Mungkin salah satu alasan yang paling kuat adalah karena mereka ingin membantu meringankan beban orang tua. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa biaya pendidikan di Indonesia masih cukup mahal dan kebutuhan Anda seperti buku pelajaran, alat tulis, seragam, dan lain-lain juha harus terpenuhi. Mungkin Anda juga ingin meringankan beban orang tua atau hamya ingin sekedar menambah uang jajan atau uang tabungan Anda untuk membeli sesuatu yang sudah Anda idam-idamkan? Ini dia 3 kerja sambilan yang bisa dikerjakan pelalajar secara online.

  1. Bisnis jual beli online.
    Ini adalah pilihan aman untuk para pelajar yang ingin kerja sambilan online. Anda bisa berdagang barang yang Anda sukai seperti baju atau lainnya. Pelajar jaman sekarang pasti sudha diberikan smartphone dan laptop atau komputer, maka gunakan fasilitas yang Anda punya untuk membuka dengan menggunakan media sosial Anda seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Gunakan sistem dropship yang tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk stok barang karena Anda memang menjual barang orang lain. Bisnis jual beli online ini memang pilihan baik untuk usaha sampingan untuk pelajar karena ini mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja Anda berada selama masih ada koneksi internet. Pasti di sekolah Anda ada Wi-Fi, kan? Manfaatkanlah fasilitas sekolah Anda untuk mengurus online shop Anda sehingga Anda akan lebih hemat kuota. Selain menggunakan media sosial sebagai tempat bisnis, Anda juga bisa menggunakan KUDO yang merupakan toko online yang bisa gunakan untuk kegiatan jual beli online Anda.
  2. Menjadi penulis lepas.
    Anda dapat nilai yang bagus untuk pelajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris? Gunakan kemampuan menulis Anda untuk menambhakan uang jajan Anda dengan cara menjadi penulis lepas. Ini adalah hal yang baik untuk Anda yang suka menulis karena selain , Anda juga akan mengembangkan potensi Anda untuk menjadi penulis professional dan berkarir dalam dunia menulis! Cari lowongan pekerjaan untuk menulis artikel di internet. Penulis lepas selalu dibutuhkan, lho. Anda juga bisa melamar kerja di berbagai website terkenal, siapa tahu mereka sedang membutuhkan writer. Daftarkan diri Anda di tempat yang sesuai dengan minat menulis Anda. Uang untuk penulis lepas termasuk banyak untuk ukuran pelajar. Apalgi jika kamu menulis artikel Bahasa Inggris, tentu Anda akan dibayar lebih mahal lagi.
  3. Developer
    Jika Anda pintar dalam dunia pemrograman maka manfaatkan kemampuan Anda untuk . Anda bisa menjadi seorang developer untuk website ataupun membuat software. Uang yang didapatkan dengan menjadi developer ini cukup banyak. Anda juga bisa menggunakan kemampuan Anda untuk jasa service laptop atau install software.

Demikian tiga untuk pelajar yang bisa dilakukan dengan online. Gunakan KUDO sebagai media jual beli online Anda karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/