Cara Memulai Bisnis Online Makanan Agar Sukses
14Nov

3 Kerja Sampingan untuk Karyawan Pabrik Bergaji Pas-pasan

Banyak orang yang berasumsi menjadi seorang karyawan adalah pekerjaan yang ideal. Bagaimana tidak? Karyawan sudah terjamin sudah terjamin secara finansial. Mereka mendapatkan gaji setiap bulan. Jangan lupa bahwa karyawan juga memiliki tunjangan kesehatan, tunjangan lembur, uang bensin, uang makan dan pesangon. Namun, tidakkah mereka tahu bahwa menjadi karyawan tidak selamanya disebut pekerjaan yang ideal? Karyawan terikat peraturan yang membuat mereka bekerja di bawah tekanan. Mereka harus bekerja setidaknya delapan jam dalam sehari. Mereka memiliki peraturan dan kode etik yang harus dipatuhi. Gaji mereka juga tetap meski harga kebutuhan hidup melambung. Salah satu cara menyiasatinya dengan kerja sampingan untuk karyawan pabrik demi mendapat penghasilan tambahan. Sehingga, mereka tidak selalu bergantung pada gaji dari perusahaan yang statis dan sering tidak mencukupi keperluan hidup sehari-hari. Ada macam-macam usaha sampingan yang bisa dilakoni oleh para karyawan dengan gaji besar namun tidak mengganggu pekerjaan utama mereka di kantor. Dan, di bawah ini ada beberapa jenis pekerjaan sampingan untuk karyawan swasta dan pabrik yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang tidak ingin bergantung pada gaji pokok saja.

Menjadi Pedagang Pulsa Elektrik

Di zaman ketika semua orang sudah memegang telepon genggam, pulsa menjadi kebutuhan utama yang wajib terpenuhi untuk kebutuhan berkomunikasi. Oleh karena itu, peluang untuk menjadi pedagang pulsa elektrik sangatlah luas. Anda bisa menjadikannya usaha sampingan di rumah dengan membuka counter pulsa atau menjadi penjual pulsa elektrik secara online. Biasanya banyak orang yang memilih menjadi penjual pulsa elektrik secara online karena lebih praktis. Anda bisa menjadi agen pulsa online lewat situs berjualan seperti KUDO atau Kios Untuk Dagang Online yang menyediakan agen atau server pulsa terpercaya yang memberikan keuntungan besar untuk Anda. Anda tidak hanya menjual pulsa saja. Anda bisa melebarkan karier berjualan dengan menjual kuota internet karena internet sudah menjadi kebutuhan pokok manusia modern dan pulsa atau token listrik. Anda tidak perlu bingung mencari pembeli karena rekan kerja di pabrik atau kantor dan keluarga adalah pembeli yang paling potensial.

Menjadi Penulis

Di era yang sudah dikuasai oleh internet ini banyak orang yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai penulis. Anda tidak perlu muluk-muluk berpikir menjadi penulis novel terkenal dan best-seller seperti Tere Liye, Orizuka, Dewi Dee Lestari atau Andrea Hirata. Anda bisa memulai karier menulis Anda dengan menjadi penulis artikel lepas secara online untuk SEO atau Search Engine Optimization. Pekerjaannya tergolong mudah karena Anda hanya disuruh membuat sejumlah artikel dengan jumlah kata dan topik yang sudah ditentukan. Selain itu, gaji yang didapatkan dengan menjadi penulis artikel secara online juga lumayan untuk menambah uang belanja bulanan. Dalam sebulan Anda bisa mengantongi tiga ratus sampai enam ratus ribu hanya dengan merangkai kata.

Menjadi Agen Tiket Pesawat

Ada kabar yang menyebutkan maskapai penerbangan tidak lagi memperjualbelikan tiket pesawatnya secara langsung. Sehingga satu-satunya cara untuk mendapatkan tiket pesawat adalah melalui agen-agen resmi yang sudah bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut. Dengan adanya kebijakan itu maka ada peluang untuk Anda menjadi seorang agen tiket pesawat terbang secara online. Anda bisa menawarkan tiket pesawat terbang yang Anda jual di situs KUDO atau Kios Untuk Dagang Online yang memiliki jutaan pelanggan dari seluruh Indonesia. Selain itu, Anda tidak perlu takut dengan menjalin bisnis dengan orang asing karena KUDO memiliki agen-agen terpercaya yang akan menjembatani transaksi Anda dengan pembeli.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *