Join Bisnis Waralaba, Ini Kelebihan dan Kekurangannya
18Nov

Kerja Untuk Pelajar Sekolah Yang Juga Mengasah Keahlian

Siapa yang tidak ingin dapat hidup secara mandiri? Apa lagi bagi seorang pelajar atau juga mahasiswa, kita harus dapat menjadi diri yang mandiri dan mampu mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan. Salah satunya dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak selamanya kita dapat mengandalkan pemberian uang saku dari orang tua atau juga keluarga, bukan?Pilihan mengambil kerja untuk pelajar sekolah sebagai solusi menambah penghasilan dapat kita pilih. Ada banyak macam kerja yang cocok bagi seorang pelajar sekolah. Selain menambah penghasilan, perkerjaan tersebut juga dapat melatih atau mengasah keahlian kita. Apa saja pekerjaan untuk pelajar yang dapat menambah penghasilan sekaligus mengasah keahlian? Berikut ulasannya.

Yang pertama adalah menjadi seorang penulis. Mungkin sebagian dari Anda memiliki bakat dalam menulis, baik menulis fiksi atau juga non-fiksi. Ada banyak lowongan yang berhubungan dengan dunia menulis seperti membuat artikel, membuat resensi, membuat cerita pendek, dan lain-lain. Bukan hanya penghasilan tambahan yang didapat tapi juga keahlian menulis Anda jadi semakin bertambah. Kerja sampingan untuk pelajar SMP atau juga SMA berikutnya ialah dengan berjualan. Ada banyak jenis benda yang dapat dijual misalnya perlengkapan kecantikan, fashion, sekolah, dan lain-lain. Tidak memiliki modal yang banyak? Cobalah berjualan bersama KUDO sebagai rekan berjualan dengan mekanisme yang praktis dan mudah. Selain itu modal yang dibutuhkan pun pas dengan uang saku pelajar.

Anda dapat menawarkan benda-benda tersebut ke teman di sekolah, keluarga, guru, atau bahkan kalangan konsumen lain dengan cara membuat toko online. Keahlian bisnis Anda akan ikut terasah dan semakin mengerti proses jual beli. Selain itu mau tidak mau Anda juga jadi terasah untuk mengatur keuangan baik keuangan toko Anda atau keuangan pribadi. Kerja yang cocok untuk pelajar dan mengasah keahilan adalah berjualan makanan. Manfaatkanlah kantin sebagai tempat menitip makanan yang ingin Anda jual. Anda juga dapat berjualan langsung ke teman-teman Anda atau guru. Kalau bisa, jenis makanan yang dijual adalah makanan yang banyak diminati semua kalangan dan harganya terjangkau.

Selain mengasah keahlian bisnis, Anda juga dapat mengasah kemampuan memasak atau membuat makanan bila menjual makanan buatan sendiri. Menjadi sangat spesial bila ternyata makanan yang Anda buat memiliki banyak peminat dan menjadi langganan banyak pihak atau bahkan dipesan dalam skala besar. Berjualan pulsa juga dapat menjadi pilihan kerja yang menambah penghasilan sekaligus keahlian yaitu keahlian berbisnis. Mengingat kini kebutuhan akan pulsa semakin meningkat pastinya penghuni sekolah atau orang-orang di sekitar Anda juga selalu membutuhkannya. Apa lagi bila tidak banyak penjual pulsa di sekolah atau lingkungan sekolah. Pulsa yang Anda jual akan selalu dicari.

Pekerjaan selanjutnya yang dapat dicoba adalah dengan menjual voucher seperti voucher perawatan kecantikan. Dengan begitu Anda dapat mengasah keahlian dalam menawarkan produk-produk dan memasarkannya. Pekerjaan-pekerjaan di atas dapat disesuaikan dengan waktu kosong yang Anda miliki sebagai pelajar. Seperti yang sudah direkomendasikan, Anda dapat memulai kerja sampingan bersama KUDO karena mereka merupakan situs bisnis yang modern dan sistemnya terbuka. Anda dapat langsung mengetahui jumlah komisi yang nantinya akan masuk ke saldo Anda. Selain itu ada banyak macam produk yang dapat dijadikan bahan bisnis dari barang hingga jasa. Kunjungi situsnya di Kudo.co.id untuk mendaftar menjadi agen serta informasi lebih lanjut. Semoga ulasan seputar lowongan kerja online untuk pelajar di atas bermanfaat.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *