Cara Bikin Server Pulsa Sendiri untuk Bisnis
07Jun

Kerjasama Usaha Tanpa Modal? Ini Inspirasi Jenis Usaha Tanpa Modal yang Harus Dicoba

Apakah ada cara untuk memulai sebuah usaha tanpa modal? Jawabannya tidak. Pasalnya, setiap usaha pasti membutuhkan modal. Yang membedakannya adalah, modal seperti apakah yang dibutuhkan? Apa membutuhkan modal dana yang besar, atau cukup dengan modal kesiapan diri saja? Hal ini tentu tergantung pada jenis usaha apa yang dirintis. Ada banyak jenis kerjasama yang bisa dipilih, dan biasanya jika dikaitkan dengan bisnis ala masa kini maka tidak terlepas dari peran bisnis online.

Salah satu bisnis online yang saat ini sedang banyak digandrungi adalah bergabung menjadi agen di marketplace. Sebagai contoh, salah satu marketplace yang banyak menjadi tempat berbisnis bagi pebisnis pemula maupun yang sudah profesional adalah KUDO.co.id. KUDO adalah sebuah tempat berdagang yang memanfaatkan dunia maya untuk melakukan transaksi bisnisnya. Dalam hal ini, KUDO memiliki tujuan untuk mencetak pebisnis virtual sebanyak mungkin, dan tentunya peluang di KUDO ini terbuka untuk siapa saja, termasuk Anda.

Selain menjadi agen KUDO, berikut ini ada juga beberapa contoh usaha yang bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan:

Menjadi blogger.
Hobi membuat tulisan di blog ternyata bisa menjadi juga lho. Caranya? Buatlah tulisan dengan kreatif dan gunakan strategi untuk menarik visitors. Semakin tinggi traffic blog, atau semakin banyak jumlah visitors pada blog, maka hal ini lah yang menarik banyak pengiklan untuk beriklan di blog Anda. Bayarannya juga lumayan lho, bisa ratusan ribu hingga jutaan Rupiah untuk satu artikel promosi. Lumayan bukan?

Jual desain.
Selain hobi menulis, ada juga hobi lain yang berpeluang mendatangkan keuntungan yakni hobi desain grafis. Dewasa ini desain memang menjadi suatu hal yang banyak disukai karena menambah nilai estetika pada suatu benda, misalnya kaos, hiasan dinding, maupun yang lainnya.

Jual barang bekas.
Punya banyak barang yang masih layak pakai namun sudah tidak Anda gunakan lagi? Manfaatkan media online untuk menjual barang-barang tersebut. Daripada hanya menjadi sampah di gudang, bukankah lebih baik dijual kepada orang yang memang sedang membutuhkan? Selain bermanfaat untuk orang lain, tentunya hal ini juga bermanfaat mendatangkan keuntungan untuk Anda sendiri.

Reseller.
Tidak punya stok barang kini bukan lagi alasan untuk tidak memulai sebuah bisnis, karena ada solusi untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan menjadi reseller. Dengan menjadi reseller ini, Anda bisa menjual apa saja yang memang tersedia di dunia online maupun offline. Cukup pasarkan produk dari supplier, dan jika produk laku maka hal selanjutnya pebisnis reseller tinggal melakukan pemesanan barang. Mudah bukan?

Selain beberapa contoh usaha tanpa modal tersebut di atas, masih banyak jenis usaha lainnya yang bisa menjadi referensi usaha. Nah, salah satu penawaran tanpa modal kini ditawarkan di banyak marketplace, seperti KUDO. Seperti sudah diulas sebelumnya bahwa KUDO ini merupakan sebuah kios berdagang yang memanfaatkan media online sebagai media bisnisnya. Dalam hal ini, bergabung menjadi agen KUDO maka memungkinkan pebisnis bisa menjalankan usaha hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan gadget saja. Untuk mendaftar sebagai agen KUDO juga mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi KUDO via smartphone, lalu ikuti langkah-langkah mudahnya untuk mendaftar sebagai agen. Pendaftaran ini bahkan tidak dipungut biaya alias gratis. Menarik bukan?