05Jan

Aplikasi Report Cetak Kertas Struk PPOB Online & Berikut Contohnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Aplikasi report cetak struk online & offline, berikut contohnya. Anda pemilik atau pelanggan PPOB? Jika iya, pasti Anda tidak asing bukan dengan kertas-kertas struk PPOB? Apa itu struk PPOB? Jenis aktivitas sebagai pembisnis PPOB adalah mencetak struk PPOB. Struk ini merupakan bukti pembayaran yang diberikan ke pelanggan. Kertas yang merupakan salah satu modal penting dalam ini merupakan bahan utama yang perlu disediakan. Untuk itu, layanan mencetak report merupakan hal yang penting , maka dari itu pembisnis PPOB selalu berusaha secara maksimal dalam mencetak struk dan melakukan semuanya secara teliti.

Apa itu report PPOB ?

Seluruh struk yang pernah di cetak oleh pemilik PPOB, selanjutnya akan menjadi laporan atau report. Segala yang pernah dilakukan terekam dalam kumpulan cetakan struk tersebut. Dengan demikian, pemilik PPOB dapat memanfaatkan report tersebut untuk mengetahui perkembangan bisnisnya. Selain itu, report dapat dijadikan bahan evaluasi.

Mencetak Struk PPOB Secara Online Maupun Offline

Pencetakan struk PPOB tidaklah susah. Ada dua jenis cara dalam mencetaknya, yaitu secara online dan secara offline. Pada umumnya perbedaan keduanya cukup jelas, pencetak struk secara online tentunya harus dilakukan dengan adanya jaringan internet yang terhubung. Sedangkan pencetakan secara offline dapat dilakukan tanpa adanya atau terhubungnya dengan jaringan internet.

Pada pencetakan struk PPOB Anda membutuhkan data dari pelanggan berupa nomer voice dan ID pelanggan. Ketika dua data utama tersebut telah Anda ketahui maka pencetakan struk bisa secepatnya dilakukan baik secara online maupun secara offline.

Keduanya memiliki kelebihan masing-masing tergantung keinginan Anda sebagai pemilik PPOB cenderung memilih cara yang mana.

Secara online, pencetakan kartu akan lebih cepat. Pasalnya setelah mengetahui data pelanggan, Anda dapat mengisinya ke menu pencetakan dan memeriksa prosesnya berhasil atau tidak. Setelah berhasil tinggal cetak saja. Tentunya perangkat yang Anda gunakan harus terlebih dahulu terhubung dengan printer. Hal ini tentunya sangat mudah dan tidak merepotkan. Namun, karena dilakukan secara online Anda mesti menyediakan jaringan internet dalam proses pencetakannya.

Pencetak struk PPOB secara offline dapat dilakukan ketika data yang dimaksudkan mendapat balasan status sukses. Kemudian Anda dapat menyimpannya. Pencetakan ini, dapat dilakukan kapan saja. Dengan menyimpan status sukses itu, selanjunya Anda bisa mencetak struk secara offline.

Aplikasi Cetak Struk PPOB

Aplikasi pencetakan struk PPOB dapat Anda unduh melalui play store. Ada beberapa pilihan aplikasiyang tersedia. Beberapa contohnya adalah Payfazz, Ayopop, Struk Kita, Agen Kuota, i-Reload, Aemitra,Pulsa Center KHPulsa, Voucher Matic, Latanza Reload, ctPoint Payment Management, Arfa Reload, JPOB Mobile, MSPays Mobile, Jak Master Panel dan masih banyak lainnya.

Selain melalui play store. Aplikasi cetak struk juga bisa Anda unduh melalui beberapa web agen resmi PPOB. Tentunya data jawaban sukses untuk melanjutkan pencetakan secara offline dan data yang pelanggan atau pemilik PPOB upload ke web hosting adalah data yang diperlukan dalam pencetakan secara offline.

Jenis Struk PPOB

Anda mungkin pernah melihat struk yang Anda dapatkan setelah pembayaran sebagai pelanggan PPOB atau melihat struk yang harus Anda sediakan sebagai pemilik loket pembayaran PPOB. Pada intinya struk tersebut dibagi menjadi dua jenis berdasarkan bentuk kertas yang di cetak.

Jenis tersebut antara lain

  1. Struk PPOB dengan bentuk kertas horizontal
    Bentuk struk ini memanjang ke samping. Ukuran kertas yang digunakan tentunya lebih besar. Dengan kata lain kertas yang digunakan lebih boros. Namun dengan format horizontal dan ukuran yang lebih besar akan mengurangi resiko kehilangan saat menyimpan struk ini.
  2. Struk PPOB dengan bentuk kertas vertikal
    Bentuk struk ini memanjang ke bawah. Ukuran kertas yang digunakan tentunya lebih kecil daripada jenis struk sebelumnya. Dengan kata lain kertas yang digunakan akan lebih hemat. Namun dengan format vertikal dan ukuran yang lebih kecil akan memperbesar resiko kehilangan saat menyimpan struk jenis ini.

Contoh struk PPOB untuk berbagai jenis transaksi

Aplikasi Report Cetak Kertas Struk PPOB Online & Berikut Contohnya

Pada struk bukti pembayaran PPOB termuat beberapa informasi penting mengenai data pelanggan dan sejumlah informasi transaksi yang dilakukan. Isi dari setiap jenis transaksi PPOB berbeda-beda. Berikut contohnya :

Contoh truk transaksi listrik prabayar dan pasca bayar

Struk PPOB Listrik Prabayar

Pada pembelian prabayar termuat informasi pelanggan dan jenis transaksi sebagai berikut:

  1. Nomer meter dan nama pelanggan
  2. Jenis golongan tarif dan daya listrik yang digunakan
  3. Jumlah nominal uang secara keseluruhan yang harus dibayar
  4. Kode referensi yang merupakan sebuah bukti bahwa Anda telah berhasil melakukan pembayaran
  5. Rincian biaya yang dibutuhkan mulai dari administrasi bank, biaya materai, pajak PPn dan PPj, angsuran, nominal uang token.
  6. Jumlah daya yang dibeli dengan satuan kilowatt (Kwh)
  7. Nomer token yang merupakan deretan angka yang perlu dimasukan dalam meteran PLN pelanggan agar daya listrik dapat digunakan

Pada transaksi pembayaran listrik prabayar termuat informasi pelanggan dan jenis transaksi sebagai berikut:

  1. Nomer ID pelanggan beserta namanya
  2. Jenis golongan tarif dan daya listrik yang digunakan
  3. Kode referensi yang merupakan sebuah bukti bahwa Anda telah berhasil melalukan pembayaran
  4. Jumlah nominal uang secara keseluruhan yang harus dibayar
  5. Nomer struk yang merupakan nomer yang dikeluarkan oleh pemilik loket pembayaran PPOB berdasarkan urutan transaski yang dilakukan pada waktu itu
  6. Tanggal dilakukannya transaksi pembayaran
  7. Periode bulan dan tahun yang telah digunakan
  8. Nomer stand meter milik pelanggan

Contoh struk transaksi tagihan telepon telkom

Struk PPOB Tagihan Telepon Telkom

Pada transaksi pembayaran tagihan telkom termuat informasi pelanggan dan jenis transaksi sebagai berikut:

  1. Termuat tanggal transaksi pembayaran tagihan listrik yang digunakan
  2. Nomer jastel adalah nomer telepon pelanggan
  3. Nama pelanggan
  4. Termuat divisi regional dan daerah telkom sesuai dengan telepon yang pelanggan gunakan di rumah
  5. Kode referensi yang merupakan sebuah bukti bahwa Anda telah berhasil melalukan pembayaran
  6. Rincian biaya tagihan meliputi jumlah pulsa telepon yang digunakan dan biaya administrasi bank
  7. Jumlah nominal uang secara keseluruhan yang harus dibayar

Demikian contoh struk PPOB yang diterbitkan oleh pemilik loket pembayaran PPOB, meskipun desaign dan formatnya berbeda-beda tiap loket, namun isi informasi didalamnya cenderung sama.

Kertas Struk PPOB

Sebagai pemilik loket pembayaran PPOB, kertas merupakan bahan yang harus Anda siapkan dan Anda cek ketersediaannya setiap saat. Ukuran kertas untuk PPOB berbeda-beda, ada yang ukuran kertas A4 kemudian dibagi menjadi 3 bagian, ada juga yang dibagi hanya menjadi 2 bagian. Ukuran kertas ini bisa disesuaikan sesuai printer yang telah disedikan.

Tentunya kebutuhan kertas yang disediakan tidaklah sedikit. Untuk itu, Anda sebagai pemilik loket pembayaran mesti selektif dalam memilih kertas yang akan Anda gunakan. Kertas yang memiliki kualitas tinggi dengan harga murah merupakan pilihan terbaik. Pembelian kertas dengan spesifikasi tersebut dapat Anda dapatkan secara mudah di . Berbagai macam pilihan kertas tersedia dengan keunggulannya masing-masing.

Untuk melakukan pencetakan tidak hanya kertas yang anda butuhkan, kualitas printerpun harus prima dan berkualitas baik. Lagi-lagi KUDO menawarkan berbagai pilihan printer yang memiliki keunggulan masing-masing. Anda tentunya bebas memilih sesuai keinginan dan jumlah uang yang Anda miliki.

Aplikasi PPOB KUDO

Selain aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya, dapat dijadikan aplikasi PPOB yang baik. Bagaimana caranya? Tentunya anda perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui play store. Untuk dapat menjadi pemilik bisnis PPOB , Anda perlu menjadi .

Seperti PPOB dengan server lainnya,  KUDO menyediakan berbagai layanan untuk transaksi dengan berbagai macam tagihan . Aplikasi KUDO mempunyai beberapa keunggulan sebagai berikut :

  1. Tak berbayar. Aplikasi KUDO dapat Anda unduh secara cuma-Cuma atau gratis. Anda hanya perlu memastikan perangkat yang Anda gunakan terhubung dengan internet.
  2. Memiliki keamanan yang tinggi. Data pelanggan merupakan informasi pribadi yang harus dirahasiakan. KUDO sangat menjamin sistem keamanan yang dijalankannya.
  3. Cepat tanpa gangguan. Aplikasi KUDO dapat diakses secara lancar tanpa ada trouble dari pusat. Tentunya hal ini juga didukung dengan jaringan koneksi Anda. Meskipun ada masalah, hal itu akan cepat ditangani dan diperbaiki oleh pihak KUDO.

Selain kecanggihan aplikasi KUDO , perusahaan Kios Dagang Untuk Online ini juga menawarkan komisi yang besar serta berbagai kesempatan untuk memperoleh promo serta hadiah menarik lainnya kepada seluruh Agen KUDO.

Jika Anda terdaftar sebagai , Anda akan memperoleh peluang dalam meraih voucher gratis hingga satu juta dari POPULER atau Promo Pulsa Spektakuler. Tidak hanya untuk , voucher ini juga dapat Anda gunakan untuk membeli tiket pesawat. Wih, besarkan? Caranya pun gampang, Anda hanya perlu menjual pulsa sebanyak mungkin yang Anda bisa. Semakin banyak yang terjual semakin besar pula peluang Anda mendapatkan promo ini. Promo ini berlaku pada periode 1-31 Desember 2017. Cek selengkapnya di sini https://kudo.co.id/shop/promo/jago-jualan-pulsa-gratis-voucher-hingga-1-juta-74.

Selain itu Anda juga mendapatkan kemungkinan untuk meraih  BAPER atau Banjir Promo Desember. Apakah caranya mudah? Seperti apa? Jika Anda bergabung PPOB dengan menjadi Agen KUDO , maka hal yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan transaksi sebanyak-banyaknya . Setiap satu transaksi Anda dengan nominal uang Rp 750.000 maka Anda akan mendapatkan satu point. Jadi semakin banyak transaksi yang kamu lakukan semakin banyak pula poin yang akan kamu dapatkan. Hadiah yang didapatkan berupa saldo KUDO dengan beberapa nominal mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 750.000. Bahkan Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadia sebuah smarthphone. Promo ini berlaku 1-15 Desember 2017. Cek selengkapnya di sini https://kudo.co.id/shop/promo/bulan-desember-siap-siap-baper-banjir-promo-desember-84

Ada lagi promo yang luar biasa, yang pastinya setiap agen ingin mendapatkan promo ini. Promo apakah itu? . Seperti yang telah diketahui bahwa KUDO menyediakan fasilitas pendaftaran driver grab. Sebagai agen KUDO anda memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah umroh atau honda scopy. Karena sekarang ini, KUDO memberikan kesempatan 2 orang pemenang untuk mendapatkan hadiah umroh dan 3 unit sepeda motor Honda scoopy untuk 3 orang pemenang. Caranya? Ajak rekan atau mitra Anda sebanyak mungkin untuk ikut serta dalam pendaftaran pengemudi grab.  Sangat mudah bukan ? Cek selengkapnya disini https://kudo.co.id/shop/promo/rekrut-mitra-pengemudi-grab-berhadiah-umroh-dan-sepeda-motor-november-2017-2802

Selain aktivitas pencetakan struk PPOB dilakukan secara mudah. Dengan menjadi Agen KUDO dan pengguna aplikasi KUDO , Anda menjadi bagian calon peraih promo menarik seperti diatas. Bagaimana? Tak perlu lagi pikir panjang. Buruan unduh aplikasi KUDO dan jadilah bagian dari KUDO !!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *