22Jul

Aplikasi Report Cetak Kertas Struk PPOB Online & Berikut Contohnya

Dewasa ini, seiring berkembangnya teknologi, penggunaan barang-barang elektronik semakin dibutuhkan. Tidak sedikit masyarakat yang mulai ketergantungan dengan alat elektronik, dan bahkan tidak bisa bekerja apabila tidak ada teknologi tersebut.

Selain digunakan di dunia kerja, teknologi juga digunakan dalam bidang sehari-hari untuk mempermudah hampir seluruh aktivitas yang dilakukan sebagian besar masyarakat di dunia. Seperti misalnya Anda bisa memberi kabar saudara di belahan dunia lain dalam waktu sepersekian detik, atau menonton siaran hiburan melalui televisi, dan lain sebagainya.

Contoh lainnya adalah Anda bisa membeli barang-barang yang Anda inginkan, meskipun toko fisiknya berada sangat jauh dari posisi Anda. Istilah ini kerap disebut sebagai toko online. Akhir-akhir ini fenomena toko online mulai menjamur dan masuk dalam kehidupan masyarakat umum karena kepraktisannya dalam berbelanja.

Umumnya, untuk membeli sebuah barang selalu ada struk belanja yang tersemat. Struk ini berguna untuk melihat secara detail apa saja yang telah Anda beli dalam satu waktu dan satu tempat tersebut, lengkap dengan harga satuan dan harga totalnya. Namun apabila Anda membeli secara online, apakah struk belanja ini bisa Anda dapatkan?

Jawabannya adalah bisa. Baik penjual maupun pembeli, bisa mencetak struk transaksi yang telah mereka lakukan apabila mereka menginginkan struk tersebut sebagai bukti atau sekadar simpanan. Lalu, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mencetak sendiri struk tersebut.

Dalam artikel ini akan kami jelaskan serba-serbi mengenai aplikasi report cetak kertas struk PPOB secara online maupun offline. Bagi Anda yang penasaran dengan cara mencetak kertas struk, silakan dicermati baik-baik artikel berikut ini.

Definisi dari report PPOB

Report PPOB adalah total struk yang pernah dicetak oleh pemilik dari PPOB tersebut, yang kemudian selanjutnya akan digabung menjadi satu dan menjadi laporan, maka dari itu disebut dengan report PPOB. Dengan adanya report PPOB, Anda selaku pemilik PPOB tersebut bisa mengevaluasi diri dan menganalisis perkembangan bisnis Anda.

Cara mencetak Struk PPOB

Ketika Anda berniat untuk mencetak struk PPOB, Anda membutuhkan data-data yang terdiri dari voice number dan ID pelanggan Anda. Apabila Anda tahu dua data itu saja, Anda sudah bisa mencetak struk langsung.

Selanjutnya adalah terkait dengan mencetak struk PPOB. Sebenarnya, mencetak struk PPOB sama sekali tidak susah. Untuk mencetak PPOB terdapat dua cara, yaitu secara online maupun secara offline. Secara logika Anda bisa memahami sendiri apa perbedaan dari online dan offline.

Mencetak PPOB secara online tentunya memerlukan sebuah perangkat pintar dan jaringan internet yang lancar. Sedangkan untuk mencetak PPOB secara offline, tidak diperlukan kedua hal tersebut dan dilakukan langsung secara fisik.

Baik mencetak struk PPOB secara online maupun offline, tentu keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Semuanya tergantung Anda selaku pemilik PPOB, maka dari itu pilihlah opsi yang sekiranya membuat Anda nyaman dan mudah dalam penggunaannya.

Mencetak struk PPOB secara online, sudah jelas kelebihannya adalah lebih cepat dan mudah. Karena setelah Anda memasukkan number voice dan ID pelanggan Anda, Anda akan langsung disalurkan menuju opsi pencetakan dan terdapat status apakah prosesnya berhasil atau tidak. Apabila prosesnya berhasil, maka Anda tinggal print atau cetak struk tersebut.

Sudah pasti yang Anda butuhkan adalah sejumlah alat elektronik seperti ponsel pintar atau komputer, yang terhubung dengan printer yang siap cetak. Dan tidak lupa juga jaringan internet yang lancar tanpa hambatan menjadi salah satu faktor utama yang memengaruhi proses Anda berhasil atau tidak.

Di sisi lain, mencetak PPOB secara offline juga memiliki kelebihan. Ketika Anda sudah memasukkan voice number dan ID, apabila berhasil selanjutnya Anda akan menerima balasan status sukses. Anda dapat menyimpan status sukses tersebut, dan mencetaknya kapan saja di mana saja.

Aplikasi Cetak Struk PPOB

Kini, semakin maraknya pencetakan struk PPOB secara pribadi tidak membuat para pengembang software tinggal diam. Sudah terdapat aplikasi-aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mencetak struk PPOB hanya melalui ponsel pintar Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut melalui Google Play Store untuk ponsel berbasis Android, dan App Store untuk ponsel berbasis Iphone series. Beragam aplikasi pencetak PPOB akan muncul dalam kolom hasil pencarian.

Aplikasi pencetak struk PPOB yang terkenal dan kerap diunduh oleh para pemakai adalah Struk Kita, Payfazz, Agen Kuota, i-Reload, Center KHPulsa, Voucher Matic, Latanza Reload, Arfa Reload, PPOB Mobile, MSPays Mobile, Ayopop, Aemitra, ctPoint Payment Management, Jak Master Panel dan masih banyak aplikasi lainnya yang bisa Anda coba.

Selain melalui Google Play Store dan App store, Anda juga bisa mengunduh aplikasi pencetak PPOB tersebut melalui situs-situs resmi dari agen PPOB. Data-data yang diperlukan juga tidak berbeda dengan yang sebelumnya, yaitu voice number dan ID pelanggan Anda.

Kertas Struk PPOB

Apabila Anda memiliki usaha layanan pembayaran PPOB, maka Anda harus siap kertas yang digunakan untuk struk PPOB. Kertas struk PPOB ini tidak seperti kertas pada umumnya, jadi Anda harus mempersiapkannya dengan baik. Ukurannya juga berbeda-beda, tergantung Anda ingin mencetaknya dalam skala kecil atau besar.

Ukuran kertas struk PPOB biasanya adalah kertas tipe A4 yang dibagi menjadi tiga bagian. Namun ada juga yang ukurannya lebih besar karena kertas A4 tersebut hanya dibagi menjadi dua bagian. Semuanya tergantung Anda dan juga seberapa besar printer yang Anda miliki.

Apabila Anda kebingungan dalam membeli kertas yang berkualitas, maka KUDO adalah solusinya. KUDO menyediakan kertas untuk mencetak PPOB yang berkualitas dan berspesifikasi tinggi. Beragam jenis kertas dapat Anda pilah di dalam gerai online KUDO ini.

Tidak hanya itu, KUDO juga menawarkan produk printer bagi Anda yang belum memiliki perangkat tersebut. Produk-produk printer di KUDO mempunyai banyak jenis dengan spesifikasi masing-masing sesuai harga. Anda dapat memilih dengan bebas sesuai budget Anda.

Aplikasi PPOB KUDO

Kabar baiknya, KUDO tidak hanya menawarkan kertas dan printer untuk Anda yang ingin mencetak kertas struk PPOB. KUDO juga memiliki aplikasi yang membantu Anda untuk mencetak struk tersebut secara online. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store dan menginstallnya terlebih dahulu.

Untuk menikmati fasilitas yang diberikan aplikasi KUDO tersebut, pertama-tama Anda harus menjadi agen KUDO. Anda tidak perlu khawatir karena dengan menjadi agen KUDO, Anda akan mendapatkan beragam manfaat yang menguntungkan bagi Anda.

Aplikasi dari KUDO ini memiliki berbagai keunggulan dari aplikasi pencetak struk PPOB yang lain. Di antaranya adalah aplikasi ini gratis, memiliki keamanan yang tinggi terkait dengan data pelanggan yang Anda masukkan, juga mempunyai akses yang cepat dan mudah.

Selain manfaat dari aplikasi KUDO tersebut, Anda juga bisa menikmati manfaat lain selaku agen KUDO. Apabila Anda bekerja mendistribusikan berbagai barang dari KUDO yang murah dan berkualitas, Anda akan diberi komisi yang cukup besar dan mendapatkan promo-promo menarik yang diadakan KUDO.

Jadi tunggu apa lagi, segeralah mendaftar menjadi agen KUDO!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *