Kolaborasi Kudo dan Grab dalam Jakarta Tech Talk Perdana
16Nov

Kolaborasi Kudo dan Grab dalam Jakarta Tech Talk Perdana

Jakarta, 25 Oktober 2017 – Bersama dengan Grab, Kudo, perusahaan teknologi yang mengembangkan platform Online-to-Offline (O2O) terkemuka di Indonesia, mengadakan Jakarta Tech Talk perdana di Kudoplex 1 Auditorium, Jakarta Selatan. Dengan tujuan untuk menjadi wadah pertukaran wawasan dalam komunitas penggiat teknologi, Kudo dan Grab menghadirkan 2 pembicara yang ahli di bidang teknologi, yaitu Ditesh Gathani, Head of Engineering Grab dan Panji Gautama, CTO Kudo.

Ditesh Gathani telah memegang beberapa peran manajemen teknis selama 10 tahun terakhir. Sebelum menjadi Head of Engineering di Grab, ia pernah menjadi Head of Dev/Engineering AirAsia selama lebih dari 4 tahun. Saat bergabung dengan Grab, ia memimpin dan mengelola tim engineers dan developers yang berfokus untuk membangun produk web dan mobile generasi mendatang. Ditesh mengkhususkan diri dalam arsitektur web dan sistem berskala besar dan memiliki Masters in Computer Science dari Universiti Malaya. Melalui acara ini, Ditesh Gathani memaparkan tentang Technology Stack Grab dan membagikan beberapa pengalamannya dalam mengembangkan infrastructure setup yang besar dalam startup yang terus berkembang pesat.

Pembicara kedua adalah Panji Gautama, seorang Full Stack Full Stack Web & Mobile App developer dengan keahlian khusus di platform Android, Blackberry, dan iOS. Panji telah menerima gelar sarjana dan magister dalam Ilmu Komputer yang telah membantunya dalam lebih dari 6 tahun pengalamannya di industri IT – mulai dari MultiPlayer Online Games hingga Mobile Apps, dan Platform E-Commerce. Saat ini, ia memimpin tim engineering dan menerapkan praktik terbaiknya di Kudo. Pada sesinya, Panji Gautama menjelaskan bagaimana Kudo menghadapi dan menyelesaikan berbagai tantangan selama perkembangannya di tiga tahun terakhir ini dalam segala aspek teknologi yang dimiliki.

Lebih dari 50 peserta yang hadir dari berbagai kalangan mendapatkan banyak wawasan dalam Jakarta Tech Talk perdana ini, mulai dari hal yang diperlukan untuk membuat aplikasi yang sudah melayani jutaan pengguna alias Grab, sampai bagaimana membuat kode yang stabil dan terukur seperti Kudo untuk melayani jutaan masyarakat Indonesia. Kudo dan Grab berencana untuk menghadirkan Jakarta Tech Talk secara rutin, sebagai bentuk dari pemanfaatan R&D Kudo-Grab untuk berbagi keterampilan teknologi terdepan dengan para ahli kelas dunia dari 10 pusat R & D Grab lainnya, dan membentuk talenta engineering lokal yang mumpuni.

Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *