Usaha yang Lagi Trend & Booming Tahun 2017 Sekarang Saat Ini
22Jul

KUDO, Apa, dan Bagaimana

Tidak bisa dipungkiri jika perkembangan dunia teknologi dan informasi memberikan berbagai dampak bagi kehidupan manusia. Di samping dampak negatif, terdapat juga dampak positif yang merupakan efek dari perkembangan teknologi informasi. Salah satu dampak positifnya yaitu kemudahan bagi manusia dalam menjalankan segala aktivitasnya.

Misalnya, kemudahan dalam melakukan segala transaksi, kemudahan dalam memesan segala suatu mulai dari pakaian hingga makanan, kemudahan dalam berkomunikasi dengan saudara maupun teman yang jauh, dan masih banyak lagi. Kemudahan tersebut mereka dapatkan melalui platform yang ada di handphone mereka masing-masing.

Salah satu platform yang akan memberikan banyak kemudahan bagi kita yaitu KUDO. Selain berbagai kemudahan yang akan kita dapatkan, kita juga akan memperoleh banyak keuntungan melalui platform yang satu ini. Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa uraian di bawah ini mengenai aplikasi KUDO.

Apa Itu KUDO Sebenarnya?

Kios Dagang untuk Online merupakan kepanjangan dari KUDO. Melalui platform ini, Anda akan diberikan peluang untuk usaha dagang dengan menjadi agen KUDO. Anda dapat menjual jutaan produk berkualitas dengan cara menjadi reseller dari berbagai toko online. Jadi bisa dikatakan ribuan pengusaha digital lahir melalui aplikasi KUDO.

Bagaimana Cara Bisnis Dengan KUDO?

Penggabungan antara bisnis online dan bisnis konvensional merupakan konsep dari bisnis KUDO. Aplikasi KUDO menyediakan jutaan barang dari berbagai toko online dengan berbagai merk. Agen KUDO akan menawarkan produk-produk tersebut kepada pembeli kemudian pembeli akan membayar uang secara tunai kepada agen KUDO jika mereka tertarik dengan produk yang ditawarkan. 

Produk Apa Saja yang Dijual Melalui Aplikasi KUDO?

KUDO menawarkan produk hingga jutaan macam kepada para pelanggaannya. Produk-produk tersebut antara lain alat rumah tangga, alat pertanian, kosmetik, gadget, barang elektronik, dan berbagai produk lainnya. Berbagai pembayaran  PPOB juga dapat dilakukan melalui aplikasi ini seperti pembayaran air, listrik, telepon rumah, BPJS, asuransi bahkan pembayaran cicilan motor.

KUDO juga menyediakan produk pulsa dari berbagai operator dengan harga yang lumayan murah. Untuk Anda yang ingin bepergian menggunakan alat transportasi umum, Anda juga dapat membeli berbagai macam tiket melalui aplikasi ini seperti tiket kereta api maupun tiket pesawat. 

Bagaimana Cara Kerjanya?

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi ini dengan berbagai keuntungan dan kemudahan di dalamnya yaitu dengan mendaftar sebagai Agen KUDO.
  • Setelah Anda resmi menjadi agen KUDO atau biasa disebut dengan KUDOGAN, kemudian Anda diwajibkan untuk mengisi saldo atau deposit agar dapat melakukan transaksi penjualan kepada pelanggan.
  • Setelah itu, tawarkan berbagai produk yang ada pada aplikasi KUDO kepada calon pembeli. Terdapat jutaan produk yang terdapat dari berbagai toko online pada aplikasi KUDO. Anda dapat menjual barang sesuai dengan kebutuhan pembeli dengan kualitas dan harga terbaik.
  • Jika pembeli tertarik,  mereka akan membayar uang secara tunai kepada Anda kemudian Anda akan membeli barang tersebut melalui aplikasi KUDO.
  • Setelah Anda melakukan transaksi pembelian maka deposit Anda akan terpotong secara otomatis sesuai dengan nominal pembelian.
  • Barang akan dikirimkan ke alamat pembeli atau bisa juga ke alamat Anda dalam kurun waktu satu hingga dua hari.

Apa Saja Keuntungan Bisnis KUDO?

Terdapat banyak keuntungan jika Anda memutuskan untuk menjadi agen KUDO, diantaranya yaitu:

  • Saat pembeli membeli pulsa operator Rp. 50.000,-, maka harga dari pulsa tersebut adalah Rp. 52.000,-. Saat Anda melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi KUDO ternyata saldo yang dipotong sebesar Rp. 48.500,-. Jadi secara otomatis Anda memperoleh keuntungan sebesar Rp. 3.500,-.
  • Terdapat berbagai komisi menarik pada setiap transaksinya misalnya komisi referal, diskon spesial, maupun bonus.
  • Bisnisnya bersifat fleksibel jadi bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja. Modal untuk memulai bisnis KUDO pun terbilang kecil jadi dapat dilakukan oleh siapa saja.
  • Karena pembeliannya dilakukan secara cash melalui Agen KUDO jadi lebih aman.

Agen Tidak Repot Dengan Stok Barang Melalui KUDO

Melalui aplikasi KUDO, Anda tidak akan khawatir dengan stok barang karena menggunakan sistem dropshipper. Anda hanya perlu memasukkan alamat pembeli saat mengisi form pengiriman barang. Namun, saat Anda merasa ingin mengantarkan barang pesanan tersebut sendiri ke tempat pembeli, Anda dapat memasukkan alamat Anda pada saat mengisi form pengiriman.

Melalui sistem ini, Anda hanya akan membeli barang sesuai dengan pesanan pembeli sehingga tidak akan terjadi penumpukan barang di rumah Anda. Jadi risiko kerugian pun dapat di minimalisir. Produk yang ditawarkan melalui aplikasi KUDO merupakan produk yang berkualitas dengan harga terbaik jadi Anda tidak perlu merasa khawatir mengenai kekecewaan pembeli terhadap produk tersebut.

Jualan Offline Maupun Online Bisa Lewat KUDO

KUDO memiliki visi untuk membantu masyarakat melalui berbagai layanan dan produk khususnya bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Pengusaha menengah maupun pengusaha kecil dapat mengembangkan usahanya dengan cara menjual barang secara offline maupun online. Agen KUDO dapat mengakses berbagai produk dengan layanan online melalui aplikasi UDO dengan mudah.

KUDO membuka peluang bisnis baru dengan teknologi modern yang dapat menangani ribuan transaksi setiap harinya. Kualitas hidup pelanggan dapat ditingkatkan melalui jaringan agen. KUDO memberikan kemudahan mengakses berbagai produk dan layanan kepada pelanggan karena agen KUDO tersebar hingga lebih ke 500 kota dan kabupaten di Indonesia. 

Kemitraan KUDO dengan Grab juga dapat menciptakan keuangan inklusif di Indonesia serta mengembangkan perekonomian dari tunai ke non tunai. 

Siapa Saja yang Cocok Menjalankan Bisnis KUDO?

Bisnis KUDO merupakan bisnis yang membutuhkan modal relatif kecil sehingga bisnis ini dapat dijalankan bagi siapa saja misalnya pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, pemilik warung dan siapa pun yang ingin menjalankan bisnis sampingan atau mendapatkan tambahan penghasilan.

Melalui aplikasi KUDO, Anda tidak diharuskan memiliki toko secara fisik agar dapat berjualan. Bagi mahasiswa dan pelajar yang umumnya masih meminta uang saku kepada orang tua, melalui aplikasi ini mereka dapat memulai bisnis dengan modal kecil yang untungnya dapat mereka jadikan  sebagai tambahan uang saku. 

Begitu juga dengan para karyawan yang sibuk dengan jam kerja kantor. Aplikasi yang bersifat fleksibel ini dapat mereka jalankan pada sela-sela jam kantor sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama mereka. Jadi bisnis KUDO dapat dijadikan sebagai usaha sampingan bagi para karyawan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagi ibu rumah tangga pun, mereka tetap bisa menjalankan tugas mereka di rumah sembari berjualan online untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga. Jadi bagi siapa pun yang ingin memulai sebuah bisnis dengan keuntungan yang lebih dapat bergabung menjadi agen KUDO.

Tertarik bukan untuk menjadi Agen KUDO? Silahkan langsung download aplikasinya di Google Playstore. Nikmati berbagai keuntungan dan kemudahan melalui Aplikasi KUDO serta memaksimalkan  pendapatanmu bersama KUDO.

Itulah sedikit ulasan mengenai apa dan bagaimana KUDO. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *