22Jul

Langkah-langkah Pendaftaran Merchant OVO Lewat Aplikasi Kudo

OVO merupakan suatu aplikasi pintar yang akan memberikan kamu berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk bisa mengumpulkan poin poin ke dalam banyak tempat. OVO ini merupakan aplikasi pembayaran yang serba bisa, instan, aman dan juga simple yang siap untuk segala transaksi finansial yang kamu lakukan sehingga lebih menyenangkan.

Memperkenalkan OVO Merchants

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang OVO terutama OVO merchant, maka kamu harus simak ulasannya di bawah ini.

  • Apa itu OVO Merchant? 

OVO merchant merupakan salah satu sistem transaksi yang bisa memungkinkan kamu untuk memakai uang digital bahkan juga bisa melakukan pengelolaan bisnis hanya dengan satu aplikasi saja. Dengan menggunakan OVO merchant ini kamu bisa mengatur penghasilan yang kamu dapat secara aman dan tenang. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali peningkatan jutaan para pengguna OVO yang bertambah terus. Dengan begitu akan mempengaruhi pertumbuhan terhadap pengguna OVO merchant di kemudian hari.

 

  • OVO Merchant bisa Membantu Wirausaha? 

 

Dengan menggunakan ovo merchant, maka semuanya akan menjadi dua kali lebih cepat. Selain menghemat waktu, kamu juga akan hemat uang tunai namun kamu tetap bisa fokus pada bisnis yang lainnya.

Pembayaran OVO Merchant

Nah, untuk masalah pembayaran OVO merchant, maka kamu harus simak uraiannya berikut ini. Bahwa saldo OVO sudah bisa ditransfer ke rekening kamu apabila pihak dari OVO telah memberikan persetujuan terhadap pendaftaran yang kamu lakukan. Jadi, restoran tersebut akan secara otomatis setiap harinya.

Transfer secara otomatis tersebut juga akan terjadi apabila saldo yang kamu miliki sudah melewati jumlah tertentu. Sedangkan untuk kecepatan masuknya saldo ke dalam OVO merchant kamu yakni hanya 1 hari kerja yang dihitung dari tanggal transfer. Lalu bagaimana caranya untuk bisa melihat riwayat transaksi yang dilakukan melalui OVO?

Untuk pengecekan riwayat transaksi di OVO sangatlah mudah, karena setiap transaksi terakhir akan selalu muncul di layar paling utama. Sedangkan jika kamu ingin melihat riwayat transaksi secara lengkap atau pada tanggal-tanggal tertentu, maka ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Ketuk “Laporan” di menu samping
  • Pilih hari yang kamu inginkan untuk melihat riwayat transaksi di OVO

Keuntungan Menggunakan OVO

Tahukah kamu, bahwa bertransaksi dengan menggunakan OVO akan banyak memberikan kamu keuntungan. Penasaran apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya.

 

  • Poin Berlipat

 

Keuntungan pertama dari menggunakan aplikasi OVO yakni berlipatnya poin. Pada OVO sendiri, terdapat dua jenis metode pembayaran, yakni OVO cash serta OVO points. OVO cash sendiri merupakan uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk segala transaksi keuangan seperti isi ulang atau top up, cek saldo ,maupun berbagai merchant rekanan. Sedangkan untuk OVO points merupakan loyalty untuk pengguna OVO yang sudah melakukan transaksi di tempat merchant rekanan OVO.

Kamu bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari hasil belanja maupun bertransaksi di tempat merchant OVO. Poin yang sudah kamu dapatkan tersebut nantinya bisa kamu tukarkan dengan bermacam-macam diskon serta penawaran eksklusif. Kamu bisa memperoleh poin tersebut dengan minimal transaksi sebesar Rp 10.000.

Sedangkan nilai dari poin OVO yang kamu miliki juga begitu jelas. Misalnya ketika kamu si pengguna OVO memperoleh poin sebanyak 100.000, maka poin itu dapat kamu tukar dengan barang yang harganya sebesar Rp 100.000. Bahkan ada beberapa merchant OVO yang mana bisa memanfaatkan OVO  points milikmu untuk ditukar dengan barang-barang yang justru harganya jauh lebih tinggi dari point yang kamu miliki.

 

  • Pembayaran Lebih Cepat

 

Kamu bisa melakukan pembayaran dengan lebih cepat menggunakan OVO. Kamu hanya perlu memasukkan nomor rekening maupun nomor telepon yang sudah terdaftar di OVO. Selain itu, kamu juga bisa dapat OVO ID yang bisa kamu perlihatkan kepada merchant rekanan OVO untuk bisa melakukan transaksi.

Bahkan, kamu juga bisa menggunakan OVO untuk isi pulsa, bayar listrik, bayar BPJS, paket data, asuransi, TV kabel dan lain sebagainya. Akan tetapi, untuk layanan pembayaran asuransi masih terbatas, dan untuk Lippo Insurance serta iuran lingkungan hanya masih berlaku untuk Lippo Group saja.

 

  • Promo Menarik

 

Menggunakan OVO sama dengan memudahkan kamu dengan berbagai macam penawaran promo yang menarik. Kamu bisa menemukan promo-promo menarik menarik tersebut di laman “Deals”. Contohnya seperti bonus 5.000 OVO points untuk kamu yang memakai maskapai Lion Air Group yakni Batik, Wings dan Lion di bulan sekarang.

Caranya juga sangat mudah, yakni hanya dengan menscan boarding pass memakai OVO kamu dan secara langsung akan memperoleh poinnya. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar 10% apabila kamu belanja di Hypermart dan lain sebagainya. Selain itu, jika kamu pengguna OVO yang baru pertama kali bertransaksi dengan OVO, maka kamu akan memperoleh cashback 100%. Dengan melakukan pembelian minimal Rp 25.000 pakai OVO cash, maka saat itu juga kamu bisa dapat bonus cashback berupa poin OVO sebanyak 25.000.

 

  • Atur Keuangan dengan Tepat

 

OVO membagi layanannya ke dalam dua kategori pengguna, yakni OVO Club dan juga OVO Premier. Nah, pada versi OVO Premier lah kamu akan mendapatkan akses fitur untuk mengelola pengeluaran. Sedangkan bagi pengguna OVO Club tidak perlu khawatir, sebab kamu masih bisa melakukan semua transaksi keuangan dengan tersimpan di laman “History”. Jadi pemantauan pengeluaran pun akan lebih mudah.

 

  • Terdapat Banyak Merchant Hebat

 

Keuntungan yang terakhir dari menggunakan OVO yakni kamu bisa menemukan merchant OVO hebat di banyak tempat. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali merchant-merchant yang telah menjadi rekanan OVO. Beberapa diantaranya seperti Hypermart, Matahari Departemen Store, Cinemaxx, MatahariMall.com, Siloam Hospital, Agoda, Foodmart Gourmet, KUDO dan lain sebagainya.

OVO cash dan juga OVO points bisa kamu pakai untuk bertransaksi di merchant-merchant rekanan OVO di atas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik dan kumpulkanlah poinnya.

OVO dan KUDO (Kios Untuk Dagang Online)

Saat ini, OVO dan KUDO telah menjalin kerjasama yang mana kamu bisa melakukan transaksi di KUDO dengan menggunakan OVO. Namun kamu harus tetap melakukan pendaftaran merchant OVO melalui aplikasi KUDO. Bagaimana caranya? Ini dia langkah-langkahnya:

  • Klik fitur “pendaftaran merchant KUDO”
  • Pilih “buat pendaftaran baru”
  • Tekan “mula isi formulir”
  • Masukkan nomor telepon calon merchant OVO
  • Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor telepon calon merchant OVO
  • Masukkan seluruh informasi yang diminta
  • Masukkan informasi rekening bank calon merchant OVO
  • Selesai dan pendaftaran berhasil

Nah, itulah tadi berbagai kemudahan transaksi bersama OVO yang mana sekarang telah bekerjasama dengan KUDO. Jadi, jika kamu menggunakan KUDO dan punya OVO, maka kamu bisa bayar-bayar di KUDO dengan menggunakan OVO ini. Jadi bagaimana, KUDO ini sangat menarik bukan? Maka dari itu, gabung bersama dengan KUDO sekarang juga dan download aplikasi OVO untuk memudahkan kamu bertransaksi di KUDO. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *