Lowongan Agen Asuransi dan Cara Menjadi Agen yang Sukses
22Jan

Lowongan Agen Asuransi dan Cara Menjadi Agen yang Sukses

Jenis pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan ada . Salah satu perkerjaan yang banyak ditawarkan berupa lowongan karena posisi tersebut biasanya terbuka untuk yang memiliki pendidikan minimal lulusan SMA sehingga cocok untuk masayarakat Indonesia yang rata-rata menimba ilmu sampai di tingkat tersebut. Selain itu perusahaan di negara ini juga kian bertambah banyak dan mengeluarkan berbagai macam kelebihan. Tetapi hal ini sebanding dengan kesadaran masyarakat akan keberadaan asuransi, maka dari itu para wajib melakukan marketing yang baik dan dapat membuka kesadaran akan pentingnya asuransi khususnya untuk keluarga menengah ke atas di mana menjadi target utama oleh perusahaan asuransi.

Beberapa poin berikut adalah masukan agar dapat menjadi aegn asuransi yang handal dan sukses. Poin petama ialah dengan tidak hanya memikirkan soal keuntungan saja. Memang, tujuan utama menjadi agen asuransi ialah menadapatkan untung dan segala macam hal yang ditawarkan pihak perusahaan. Biasanya seorang aegn asuran si yang hanya ingin mencari keuntungan akan melakukan penawaran terhadap konsumen dengan topik seputar keuntungan juga yang berupa nilai jumlah uang. Padahal tujuan utama adanya asuransi untuk membuat konsumen sadar akan pentingnya menabung untuk masa tua dan menyimpan biaya jaga-jaga. Ingatlah, bukan hanya perihal gaji agen asuransi salah satu contohnya, tetapi juga mengenai masa depan konsumen.

Poin selanjutnya ialah untuk melatih diri menjadi sosok yang friendly atau supel. Menjadi seorang agen asuransi sama dengan seperti menduduki posisi marketing. Anda wajib melatih diri menjadi sosok yang friendly dan supel agar konsumen nyaman saat berbicara dengan Anda. Selain itu pembicaraan yang ramah seperti itu juga dapat membantu penjualan asuransi. Hindari hanya menjelaskan tentang perusahaan saja tetapi juga tentang kehidupan seseorang pada umumnya. Poin yang ketiga adalah dengan menghindari berbicara berlebihan. Anda memang harus friendly dan memiliki pemikiran bukan hanya tentang gaji, tetapi hindari juga untuk berbicara berlebihan dengan konsumen agar mereka tidak risih dan merasa didesak. Hentikan sikap ‘terlalu menjual’ karena bila konsumen sadar akan pentingnya asuransi, mereka yang akan banyak bertanya karenaa tertarik.

Poin keempat adal dengan melakukan penawaran ke pada target yang tepat. Hal ini berhubungan dengan ‘agar tidak sia-sia’ dan penawaran Anda lebih menarik bagi konsumen. Pikirkan, asuransi memang lebih pas bagi konsumen dengan tingkat ekonomi menengah ke atas apa lagi bila kepala keluarganya pekerja kantoran atau pengusaha yang sibuk dan memiliki anak-anak yang masih kecil serta membutuhkan banyak kebutuhan. Tanamkan pemikiran bahwa tidak ada yang tahu tentang masa depan seseorang dan hidup terus berputar, terkadang dapat di atas, terkadang dapat juga di bawah.

Terakhir, hindari membicarakan pesaing lain saat melakukan penawaran. Karena biasanya semakin Anda membicarakan soal kekurangan yang ada di perusahaan ausransi lain, semakin tinggi pula kemungkinan konsumen akan mencari kelemahan yang ada di perusahaan Anda dan mebandingkannya. Fokus terhadap penawaran yang ada di perusahaan Anda sendiri saja. Ingin terjun ke bisnis seputar asuransi atau melatih kemampuan marketing Anda? Atau juga mencari penghasilan tambahan? Bergabunglah bersama KUDO dan nikmati keuntungannya. Anda dapat berbisnis secara lebih praktis dan mudah serta mendapat keuntungan yang jelas juga dan langsung. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situ Kudo.co.id atau download aplikasinya melalui gadget Anda. Itu dia sedikit ulasan seputar agen asuransi terbaru dan semoga bermanfaat.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/