19Aug

Kini Terbuka Lowongan Kerja Driver Online Langsung Kerja!

Teknologi adalah segalanya pada zaman sekarang ini, teknologi dapat menghubungkan apapun yang ada. Asalkan ada internet semuanya akan lancar dan bisa dicapai dengan mudah. Apalagi jika teknologi terbaru disambungkan dengan internet makin akan tercipta berbagai kemudahan untuk kehidupan manusia. Salah satu hasil teknologi yang sekarang ini sangat berkembang pesat adalah aplikasi yang menyediakan layanan  transportasi online.

Dengan adanya layanan transportasi online, maka berbagai aktivitas manusia dalam kehidupan sehari-hari akan sangat terbantu dan dimudahkan. Maka dari itu, sekarang layanan ojek online berkembang dengan pesat dengan berbagai kemudahan dan juga efisiensi. Karena memang orang Indonesia suka dengan sesuatu yang cepat, mudah, dan efisien, membuat layanan ojek online menjadi sangat diminati.

Sekarang sudah banyak berkembang berbagai macam layanan ojek online, selain memudahkan, dengan adanya layanan ini juga akan membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga jumlah pengangguran akan berkurang. Sehingga sekarang ini bekerja sebagai pengemudi ojek online sangat diminati, terlebih lagi bonus dan gaji yang ditawarkan harganya menggiurkan. Untuk bekerja menjadi pengemudi ojek online sangatlah mudah bahkan setelah mendaftar dan disetujui Anda bisa langsung bekerja menjadi pengemudi ojek online.

Salah satu platform yang menyediakan layanan ojek online adalah grab. Dengan menjadi pengemudi ojek online grab, Anda bisa menambah dan memaksimalkan penghasilan Anda dan bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan. Grab juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk menjadi pengemudi ojek online dan sudah tersedia di berbagai kota seluruh Indonesia. Jadi Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi pengemudi ojek online.

Cara Mendaftar Dan Persyaratan Yang Harus Dilengkapi

Untuk bisa menjadi pengemudi ojek online grab, Anda harus mendaftar dan harus memenuhi persyaratan yang telah disediakan oleh pihak grab. Jika Anda memenuhi syarat dan kelengkapan dokumen untuk menjadi pengemudi grab, maka Anda akan bisa melakukan pendaftaran dengan lancar. Jadi ada baiknya jika Anda mengetahui cara mendaftar dan juga kelengkapan apa saja yang perlu Anda siapkan.

Syarat-syarat perlu dipenuhi untuk bisa mendaftar. Syarat pertama adalah statusnya sebagai Warga Negara Indonesia dan fisiknya juga harus baik dan dalam keadaan sehat baik secara jasmani maupun rohani. Untuk usia, maksimal orang yang bisa menjadi pengemudi grab bike adalah orang yang lahir maksimal pada tahun 1963. Kemudian pengemudi juga harus bisa membaca serta menulis atau tidak buta huruf, kemudian pengemudi juga harus bersedia untuk mengikuti pelatihan atau training dari grab, dan syarat lainnya adalah mau bekerja secara fulltime. 

Selain itu, calon pengemudi grab bike juga harus berkepribadian jujur dan disiplin, serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Syarat selanjutnya adalah tentang kelengkapan motor dan juga kondisi motor. Motor yang digunakan untuk selama menjadi pengemudi grabbike harus dalam keadaan baik dan bagus, serta juga harus lengkap dan memenuhi standarisasi nasional. Sedangkan syarat lainnya adalah syarat untuk ponsel yang digunakan sebagai media grab. 

Ponsel yang Anda gunakan harus berupa smartphone agar dapat mengakses internet dan dapat digunakan untuk menginstal aplikasi grab. Namun untuk pengemudi grab diutamakan adalah pemakai smartphone android, selain itu juga menggunakan GSM. Untuk fitur utama yang harus dimiliki oleh ponsel adalah fitur GPS dimana tanpa fitur ini maka Anda tidak dapat mengakses dan menggunakan aplikasi grab.

Dokumen Kelengkapan

Selain berbagai persyaratan di atas, Anda juga memerlukan bukti untuk membuktikan dan memvalidasi persyaratan yang telah disebutkan di atas, Anda juga perlu menyiapkan berbagai dokumen kelengkapan. Ada berbagai dokumen kelengkapan yang harus Anda siapkan baik dokumen asli maupun dokumen yang telah di fotokopi. 

Dokumen yang perlu Anda siapkan adalah kartu identitas atau KTP, STNK yang masih berlaku, SIM C untuk pendaftaran pengemudi grabbike, SIM A untuk pengemudi grabcar, kartu keluarga, surat keterangan catatan kepolisian yang bisa Anda dapatkan dari kepolisian setempat, dan juga surat keterangan domisili dari pimpinan masyarakat setempat jika alamat domisili dan alamat pada KTP berbeda. 

Selain itu Anda juga memerlukan uang untuk melakukan top up, Anda bisa menyiapkan uang sebesar seratus ribu rupiah untuk Anda yang menggunakan smartphone milik Anda sendiri, dan jika Anda menggunakan smartphone yang disediakan oleh pihak grab, maka Anda perlu menyiapkan uang sebesar seratus lima puluh ribu rupiah. Untuk ketersediaan smartphone dari grab biasanya terbatas, sehingga untuk pelamar pengemudi grab akan diutamakan bagi Anda yang menggunakan ponsel Anda sendiri. Setelah itu Anda bisa menuju kantor layanan grab untuk mendaftar menjadi pengemudi ojek online grab.

Kudo Siap Membantu Anda

Jika Anda ingin menjadi pengemudi ojek online grab, namu Anda memiliki kesulitan untuk mendaftar karena Anda jauh dari kantor layanan Grab, atau mungkin Anda tidak mau ribet dan menunggu lama untuk di acc oleh pihak grab jika mendaftar secara online. Anda tidak perlu khawatir, sekarang Anda bisa mendaftar sebagai pengemudi grab dengan mudah dan cepat yaitu dengan menggunakan aplikasi kudo.

Kudo sudah bekerja sama dan terintegrasi dengan grab untuk membantu pelayanan pendaftaran untuk mitra grab dan juga pengemudi grab. Sehingga dengan ini masyarakat yang tertarik menjadi pengemudi ojek online grab akan sangat terbantu dan termudahkan. Jika Anda mendaftar dengan menggunakan aplikasi kudo, Anda harus mengubah dokumen kelengkapan menjadi soft file dengan cara menscannya dalam bentuk file. Selain itu Anda memerlukan akun gmail guna melakukan verifikasi setelah melakukan pendaftaran. 

Caranya sangat mudah yaitu dengan menginstal aplikasi kudo, jika sudah maka buka aplikasi dan pilih grab dan klik untuk bagian pendaftaran pengemudi. Kemudian Anda dapat mengikuti tiga tahapan yang ada untuk pendaftaran. Anda harus mengisi formulir, kemudian upload dokumen kelengkapan Anda yang sudah menjadi soft file tadi. Setelah mengupload semua, maka Anda harus menunggu dan mengecek dengan klik bagian cek status. Setelah itu, Anda bisa menunggu panggilan dari pihak grab untuk tes seleksi, dan jika Anda berhasil maka Anda bisa langsung bekerja menjadi pengemudi ojek online grab.

Daftar menjadi pengemudi ojek online grab sangat mudah bukan, dan juga cepat. Selain itu, jika Anda menjadi agen kudo dan memiliki akun kudo, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dan bisa menjadi bisnis tambahan. Kudo adalah aplikasi belanja online yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. 

Bahkan kudo juga menyediakan layanan untuk pembayaran berbagai layanan seperti token listrik PLN, pulsa, dan layanan lainnya dapat dilakukan melalui agen kudo. Anda akan untuk menjadi agen kudo dan mendapat bonus dari membelikan pelanggannya di aplikasi kudo dan dilakukan secara online. Menarik sekali bukan, makanya sekarang buruan daftar menjadi pengemudi grab melalui kudo dan jangan lupa untuk menjadi agen kudo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *