Cara Membuka Server Pulsa untuk Pemula
03Aug

Macam Bisnis Waralaba yang Kekinian

Waralaba berasal dari kata franchise yang mengandung arti hak atau kebebasan. Dalam pengertian merupakan suatu hak yang diberikan kepada suatu pihak untuk menjual suatu produk maupun dengan ketentuan tertentu. sudah sangat berkembang cukup pesat hingga saat ini. Macam bisnis waralaba pun sudah jenisnya. Apa saja sih sebenarnya, macam dari bisnis waralaba? Yuk ketahui bersama lewat artikel ini.

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai macam dari bisnis waralaba, mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai bisnis waralaba itu sendiri. Bisnis waralaba memiliki dua pelakon bisnis yaitu pemberi waralaba dan penerima waralaba. Penjelasan mengenai kedua pelakon tersebut adalah sebagai berikut. Pemberi waralaba merupakan badan atau perorangan yang memberi hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan atau menggunakan hak yang dimaksudkan sebelumnya. Hak tersebut berarti dapat berupa sebuah produk barang dapat pula berupa jasa. Sedangkan penerima waralaba adalah suatu badan usaha ataupun perorangan yang diberi hak untuk memanfaatkan atau menggunakan hak yang dimiliki oleh pemberi waralaba dengan sejumlah ketentuan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Daftar usaha waralaba diklasifikasikan menjadi dua jenis yaitu waralaba luar negeri dan waralaba dalam negeri.

  1. Waralaba luar negeri merupakan waralaba yang dimiliki oleh badan usaha atau perseorangan dari luar negeri. Waralaba luar negeri biasanya merupakan suatu produk yang sudah memiliki nama yang telah beken atau sangat terkenal berbagai negara. Waralaba luar negeri lebih banyak diminati oleh para pelakon bisnis. Namun, salah satu kelemahan yang dimiliki oleh bisnis waralaba adalah dalam hal . Ya, pastinya karena telah memiliki nama yang sudah amat dikenal oleh banyak orang, tentunya untuk bermitra usaha waralaba produk ini memerlukan suatu modal yang besar.
  2. Waralaba dalam negeri merupakan waralaba yang lingkup dari bisnis ini masih di dalam negeri, belum sampai lingkup antar negara atau luar negeri. Modal untuk memulai waralaba dalam negeri terbilang cukup rendah, tidak sebegitu besar seperti modal waralaba luar negeri. Meskipun begitu, keuntungan yang didapat dari bisnis waralaba dalam negeri cukup bagi para pelakon bisnis ini.

Adapun jenis bisnis waralaba lainnya yaitu dalam hal mengenai jenis produk yang dijual atau menjadi komoditi utama. Dalam bisnis waralaba terdapat beberapa jenis produk yang telah dijalankan. Di sendiri beberapa jenis waralaba yang telah besar dan tersohor yaitu:

  1. Bisnis waralaba tempat makan. Berikut ini beberapa contoh daftar franchise di Indonesia, KFC, Papa Rons, Mc.Donald, J.co, dan beberapa nama restoran dan lain sebagainya.
  2. Bisnis waralaba mini outlet. Untuk bisnis waralaba mini outlet ini, di Indonesia sendiri bahkan sudah menyebar hingga berbagai daerah bahkan hingga daerah yang bisa dibilang daerah terpencil pun sudah berdiri bisnis waralaba ini. Berikut contoh dari bisnis mini outlet Indomeret, Alfamrt, Yomafrat, dan lain sebagainya.
  3. Bisnis waralaba bidang telematika, information dan communication yaitu Inke, X4Print, Veneta, Warnet, NetCafe, Net Exy, dan lain sebagainya.

Itulah berbagai macam bisnis waralaba dengan beberapa jenisnya.
.co.id mengajak Anda untuk mencoba berbisnis bersama dengan sistem yang todak kalah menguntungkan dari waralaba untuk segala macam jenis produk. KUDO merupakan sebuah yang memungkinkan Anda dapat membeli, menjual, dan sama sebagai agennya. Bisa dibilang juga dengan KUDO Anda dapat melakukan suatu bisnis waralaba untuk segala macam bisnis waralaba.