Contoh Bisnis Waralaba dengan Modal Kecil
24Jul

Membuat Toko Sembako Serba Ada dengan Barang Sembako Terlengkap

Setiap orang pasti selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, terutama kebutuhan pokok. Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah kebutuhan-kebutuhan yang masuk dalam . Sembako memiliki beraneka ragam jenis, sehingga keberadaannya selalu dicari. Oleh karena itu, sembako memberikan peluang yang cukup baik bagi Anda yang berminat membuka perdagangan atau jual beli dengan membuka toko yang menjual berbagai barang sembako. Sembako yang dijual pun dapat beraneka ragam jenisnya, tergantung dari sasaran penjualan.

Saat ini dalam melakukan jual beli barang sembako, dapat dilakukan dengan sistem jual beli langsung maupun jual beli tidak langsung. Jual beli langsung adalah sistem jual beli yang mana transaksi dilakukan secara langsung antara penjual dan pembeli. Pembeli akan datang ke dan melakukan pembelian kemudian penjual akan melayani dan menerima langsung pembayaran atas sembako yang dibeli. Sedangkan sistem jual beli tidak langsung ini tidak mengharuskan penjual dan pembeli bertemu secara tatap muka, tetapi transaksi dilakukan melalui media lain. Saat ini karena semakin canggihnya teknologi, transaksi dapat dilakukan melalui sistem online yakni menggunakan media internet. Bila Anda memiliki usaha jual beli sembako, Anda dapat melakukan jual beli secara online bersama KUDO. KUDO merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dalam urusan jual beli sejak didirikan tahun 2014. KUDO merupakan perusahaan teknologi buatan anak muda Indonesia, yang memungkinkan setiap orang dapat memiliki usahanya sendiri. Dengan menyediakan platform khusus, KUDO memungkinkan Anda dapat menjadi reseller bagi jutaan produk dengan kualitas dan harga terbaik dari para produsen terbaik. Modal minimal yang diperlukan yaitu Rp 10.000,- dan Anda sudah dapat melakukan jual beli.

Barang sembako di era modern saat ini memang sudah sedemikian banyak jenis dan rupanya. Ada yang jenisnya termasuk dalam produk lama, ada juga yang masuk dalam kategori produk-produk baru. Maka dari itu, dalam penjualannya Anda harus dapat mempertimbangkan dengan matang produk-produk apa yang akan Anda jual. Berikut adalah sembako Anda laris dan menjadi toko sembako serba ada.

  1. Analisis pasar
    Analisis pasar sangat penting untuk dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan sembako berbeda-beda. Hal ini tergantung dari segmen apa yang menjadi tujuan Anda, apakah segmennya adalah para pelaku usaha makanan skala besar atau mencakup semua segmen, dari segmen paling besar hingga terkecil. Segmen ini pun nantinya akan mempengaruhi stok sembako Anda di toko. Usahakan Anda dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat sehingga toko sembako Anda akan menjadi toko sembako dengan barang yang lengkap.
  2. Analisis Harga
    Dalam menentukan harga, Anda juga harus menganalisis terlebih dahulu harga-harga kebutuhan pokok. Jangan sampai Anda mematok harga terlalu mahal atau terlalu murah. Harga yang terlalu mahal akan membuat pembeli lari karena tidak semua pembeli mampu membeli dengan harga tinggi. Sedangkan harga yang terlalu rendah dapat mengancam usaha Anda karena resiko menderita kerugian.
  3. Melengkapi Ketersediaan Barang
    Anda harus dapat melengkapi ketersediaan sembako-sembako di toko Anda. Buatlah daftar barang yang sudah ada atau belum ada sehingga ketersediaan barang di toko Anda dapat diketahui, apakah lengkap atau tidak.
  4. Analisis Stok Barang
    Stok barang akan sangat mempengaruhi. Cari tahulah stok barang yang mudah dan sulit diperoleh. Hal ini akan menentukan harga jualnya.

Menyediakan barang sembako berkualitas menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan. Bersama dengan KUDO, Anda dapat memperoleh berbagai barang berkualitas dengan harga terbaik. Anda dapat mengontrol transaksi melalui gadget Anda dengan model transaksi yang disepakati dengan pembeli. Nikmati keuntungannya dari setiap transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *