20Dec

4 Cara Memulai Usaha Bisnis Agar sukses & Berhasil Terbaru

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Memulai usaha supaya sukses dan berhasil terbaru 2017 adalah impian pembisnis sejati. Pada tahun ini barang-barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan dari waktu-kewaktu terus mengalami kenaikan harga. Namun, bukan hanya kebutuhan pokok saja yang mahal, harga rumah, tanah dan lainnya juga akan mengalami kenaikan harga. Naiknya barang-barang dan kebutuhan hidup juga akan berdampak dengan naiknya UMR atau Upah Minimum Regional disetiap daerah.

Walaupun penghasilan setiap pekerjaan sesuai dengan ketetapan UMR, namun tidak dipungkiri tetap saja masih kurang. Dengan banyaknnya kebutuhan sehari-hari yang sangat banyak dan harganya yang tinggi akan mempengaruhi pemikiran kita supaya mencari usaha lain. Lalu disinilah kita memulai akan berpikir untuk mendirikan dan mengembangkan suatu bisnis. yang bermodal sedikit namun keuntungan banyak merupakan impian bagi semua pembisnis yang menjalankannya.

Tujuan untuk memulai bisnis ini ialah supaya mendapat penghasilan tambahan dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Biasanya bisnis ini hanya dikerjakan dirumah, dimana saja dan dengan waktu yang sangat flexible atau hemat waktu. Butuh atau tidaknya dalam pengelolaan ini merupakan tergantung dari kemampuan yang kita miliki. Dengan perencanaan keuangan yang tepat, dapat mengelola pengeluaran uang dengan baik dan memperhatikan mana kebutuhan yang penting terlebih dahulu.

Walaupun telah merencanakan keuangan dengan cara baik dan berhati-hati dalam penggunaan uang, terkadang uang ditabungan yang terkumpul dirasa kurang cukup. Terutama untuk memenuhi kebutuhan dengan target jangka panjang yang semakin banyak kebutuhan yang ingin kita beli. Contohnya seperti menginginkan membeli mobil, biaya pendidikan anak, membeli tanah dan bangunan serta banyak lagi. Dengan adanya bisnis sampingan ini anda terbantu untuk mencapai target kebutuhan jangka panjang yang Anda impikan.

Memulai usaha yang bisa anda bangun juga bermacam-macam menurut keahlian dan keinginan yang anda inginkan. Contohnya seperti yang mengharuskan untuk memakai internet dan offline yang tanpa menggunakan internet. Biasanya bisnis offline merupakan bisnis yang banyak dijalankan di pedesaan, kalau bisnis online bisa dijalankan diperkotaan maupu di pedesaan.

Peluang bisnis offline kuliner

Anda bisa menjalankan usaha dengan cara yang sangat mudah dan sangat menjanjikan. Ada beberapa factor yang membuat usaha ini agar berkembag pesat yaitu:

  1. Makanan adalah salah salah satu kebutuhan pokok manusia sehari-hari bukan? Sebagai kebutuhak pokok manusia haris terpenuhi makan tiga kali sehari.
  2. Makanan camilan dan makanan ringan merupakan kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang hobi ngemil.
  3. Banyak orang yang hobi makan namun tidak bisa memasak, inilah salah satu alasan kenapa banyak orang yang membeli makanan dari pada membuat sendiri.
  4. Banyak orang yang sibuk dengan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari mereka, sehingga tidak bisa meluangkan waktu untuk memasak.

Dalam menentukan tempat dan lokasi untuk berbisnis kuliner juga menjadi sebuah factor penting, ini juga termasuk membangun bisnis kuliner agar berhasil. Karena hal sebagai berikut:

  1. Bisnis kuliner biasanya ditemukan di dekat area sekolah, pabrik, kantor atau kampus. Karena banyak anak-anak atau orang yang akan membeli makanan pada jam istirahat.
  2. Apabila dijalankan di tempat yang padat penduduk, bisnis kuliner ini juga akan memiliki potensi keberhasilan yang lebih tinggi.
  3. Dalam waktu berjualan juga harus memilih waktu yang tepat , seperti pada waktu jam istirahat dan apabila waktu bulan puasa (buka dan sahur).
  4. Perhatikan usaha kuliner pada waktu musim tertentu, seperti menjual ciklat pada saat hari valentain, atau yang lainnya.

Bisnis laundry

Cara memulai bisnis yang satu ini sangatlah menguntungkan. Terdapat hal yang perlu diperhatikan waktu menjalankan bisni ini yaitu antara lain:

  1. Bisnis ini pada dasarnya adalah merupakan yang sangat sederhana. Bisnis ini juga berpeluang besar untuk sukses dan menguntungkan. Masyarakat kota biasanya tidak sempat mencuci karena kesibukan mereka, jadi memilih untuk di loundrykan.
  2. Dalam memilih jenis mesin cuci haruslah diperhatikan baik-baik kualitas dan merknya. Hal ini merupakan faktor penunjang juga dalam usaha ini, karena mesin cuci yang awet akan meringankan beban biaya pembenahan.
  3. Perhatikan juga bahan yang terkandung di dalam deterjen, pewangi dan pelembutnya.Kita harus selektif dan teliti terhadap kandungannya, karena akan berpengaruh hasilnya terhadap baju yang akan dicuci.
  4. Harus mengetahui jenis kain yang akan dicuci supaya tidak tercampur dan meminimalisir terjadinya resiko rusak atau sobek.

Selain mesin cuci ada beberapa peralatan loundry yang lain, misalanya nota, timbangan, detergen khusus mesin cuci, pewangi, hanger, setrika dan lainnya.

Bisnis yang online menguntungkan dan fleksibel untuk Anda

Setelah memperhatikan cara berbisnis offline diatas, sekarang akan kita ketahui bisnis online apa saja yang menguntungkan. Ada banyak bisnis online yang menguntungkan antara lain adalah:

  1. Bisnis online membutuhkan modal yang sedikit atau bahkan tanpa modal.
  2. Waktunya juga sangat fleksibel dan dapat dilakukan dimana saja serta kapan saja anda berada.
  3. Usaha bisnis secara online dapat menjaring konsumen untuk cakupan wilayah yang luas, bahkan sampai luar negeri.
  4. Kita bisa menawarkan barang dan jasa melalui website. Kemudian tersedia wadah dalam menawarkan barang atau jasa misalnya seperti marketplace. Khusus untuk menjual barang atau jasa yang bekas tapi yang layak pakai.

Ada banyak masyarakat yang mengira membeli secara online adalah sama saja seperti membeli kucing dalam karung. Hal ini karena pembeli tidak dapat melihat secara langsung barang yang ingin dibeli. Hanya bisa melihat melalui foto saja dan dikhawatirkan pembeli akan merasa kecewa apabila barang tidak sesuai dengan gambar. Sampai hingga sekarang ini masih menggangap sebelah mata saja, karena ketakutan pembeli membeli barang secara online.

Hal ini bisa Anda atasi dengan cara sebagai berikut:

  1. Cantumkan keterangan yang jelas terkait dengan gambar barang yang dijual.
  2. Langkah untuk memastikan pembeli supaya percaya dengan barang yang dijual adalah dengan memasang tetimoni. Hal ini akan menguatkan calon pembeli supaya lebih yakin untuk membeli barang tanpa khawatir.
  3. Kemudian selalu layani pembeli dengan sebaik mungkin karena pembeli adalah raja. Dimana pelayanan yang bagus akan menjadikan pelnggan menjadi senang dan puas atas  pelayanan yang diperoleh. Sehingga pembeli akan percaya dan akan kembali lagi untuk membeli produk-produk kita.

Peluang online dari bisnis reseller

Peluang kerja part time online bisa menghasilkan banyak keuntungan. Kita bisa menjual barang yang masih disegel sampai barang yang setengah pakai tapi masih layak untuk dipakai. Menjadi reseller ini dibilang sangat mudah yaitu dengan Anda membeli barang dengan jumlah banyak atau grosir, kemudian menjualnya secara eceran. Kemudian keuntungan akan Anda dapatkan karena harga grosir umumnya lebih murah dari pada eceran.

Supaya secara online ini berhasil, maka perhatikan tips-tips sebagai berikut:

  1. Pilihlah supplier yang memasang harga yang ringan.
  2. Pilihlah supplier yang tidak repot dengan syarat apapun terutama dalam pembayarannya.
  3. Memilih barang dengan kualitas yang bagus.

Peluang kerja part time di internet sangat sederhana dilakukan, hanya dengan bermodalkan internet dan laptop atau smartphone saja. kemudian untuk menjadi reseller bisa dilakukan secara sendiri dan membutuhkan modal di awal. Karena Anda harus membeli stock barang terlebih dahulu kemudian bisa menjualnya secara eceran melalui internet atau web. Jika Anda terkendala modal di awal berbisnis, Anda dapat menjadi dropshipper. Dalam menjadi dropshipper ini Anda membutuhkan supplier seperti reseller.

Bekerja part time dengan menjadi dropshipper merupakan bisnis yang tanpa modal sedikitpun. Beberapa kelebihan dan kelemahan menjalani bisnis ini adalah sebagai berikut:

  1. Kelebihan yang utama adalah Anda tidak memerlukan stock barang banyak, karena sudah berada di supplier.
  2. Dropship juga tidak butuh modal sedikitpun atau bisa dikatakan tanpa modal.
  3. Dapat dilakuakan di waktu senggang atau luang.

Kekurangannya adalah dropshipper tidak melakuakan stock barang jadi tidak tahu barang yang masih ada maupun sudah habis, kemudian keuntungannya juga sedikit. Dan resiko kerusakan barang atau tidak sampai pada pembeli, akan menjadi tanggungjawab dropshipper.

Usaha bisnis online melalui KUDO

KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online dan salah satu market place di Indonesia. Disini Anda dapat menjadi dropshipper yang sangat beruntung jika Anda bergabung bersama KUDO.disini ada banyak barang yang disediakan bagi para pembeli yangin memilih barang melalui KUDO. Diantaranya adalah makanan, pakaian, kosmetik, alat rumah tangga, pulsa, pembayaran asuransi dan lainnya.

Konsep markep place yang diusung KUDO sangat berbeda, hal ini dibentuk untuk semua orang supaya menjadi pengusaha. Bahkan transaksinya juga terjamin keamanannya. Produk-prodik yang dijual melalui KUDO dijamin kualitas dan merknya karena telah diseleksi sesuai standar kelayakan barang dagang. Adapun keuntungan yang bisa kita dapatkan menjadi agen KUDO yaitu antara lain:

  1. KUDO mempunyai kerjasama antara berbagai macam penjual produk dan seleksi produk dilakukan secara ketat.
  2. Skema komisi yang ditawarkan oleh KUDO sangat besar sampai 70 persen.
  3. Untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi pembeli dirancang secara khusus.
  4. Pendaftaran agen KUDO dilakukan secara gratis dan dilakukan pada waktu awal.

Langkah-langkah yang disiapkan menjadi agen KUDO antara lain adalah:

  1. Buka dan download aplikasi KUDO atau website shop.kudo.co.id.
  2. Mendaftarka data diri untuk bergabung menjadi agen.
  3. Mengisi saldo minimal 10 ribu Rupiah.
  4. Anda telah resmi menjadi agen pengusaha pintar KUDO!

Cara berjualan melalui KUDO sangatlah sederhana dan tidak membutuhkan jenjang pendidikan yang tinggi. Siapapun dapat mengakses bisnis ini dan menjalankannya dengan mudah. mulai dengan membuka aplikasi KUDO temukan dan tawarkan produk pada pelanggan melalui sosmed atau langsung. Pelanggan akan memilih dan akan membayar dengan cara yang telah disepakati. Lalu barang pesanan akan dikirim, apabila telah selesai maka kita akan mendapatkan komisi secara otomatis dengan ditransfer.

Demikian bisnis marketplace menggunakan KUDO. selain banyak mendapat keuntungan dan komisi Anda juga mendapatkan promo menarik langsung yang telah disediakan oleh KUDO. Selamat berbisnis menjadi agen KUDO!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *