17Dec

Menjadi Agen Kudo Indonesia, Serasa Jadi Juragan Toko

Perkembangan e-commerce tahun 2015 di Indonesia sepertinya bakal tambah semarak. Sebab selain brand asing, beberapa brand lokal pun banyak bermunculan. Jika brand asing masuk ke Indonesia dengan nama besarnya, brand lokal berkembang dan memperkenalkan dirinya dengan jargon karya anak bangsa. Sebut saja GoJek, Tokopedia, dan Bukalapak. Ketiganya sukses dengan membawa jargon karya anak bangsa. Lalu siapa yang akan menyusul kesuksesan mereka selanjutnya?

Nah, hari ini (15/11/2015) melalui ajang Blogger Class yang mengambil tema Digital Life & Digital Improvement, kami berkenalan dengan salah satu perusahaan startup berbasis e-commerce, dia adalah PT. Kudo Indonesia. Bertempat di kantor pusatnya, Jl. Yado 1 no. 7 Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kudo Indonesia memperkenalkan produk e-commerce mereka, yaitu KUDO.

agen kudo

Tadinya saya mengira kalau Kudo adalah perusahaan dari Jepang. Tapi ternyata Kudo adalah perusahaan asli Indonesia, bahkan yang menarik, dua co founder nya, Agung Nugroho dan Albert Lusius, mereka teman sekolah, dua pemuda asli Indonesia. KUDO merupakan kepanjangan dari Kios Untuk . Dari kepanjangannya, bisa di tebak bahwa Kudo merupakan e-commerce, semacam online shop yang marak belakangan ini. Lalu apa bedanya Kudo dengan online shop lainnya?

Salah satu co founder Kudo, Agung Nugroho, menjelaskan, Kudo Indonesia hadir dengan inovasi baru dalam proses , dengan konsep yang out of box dari umumnya , bahkan konsep ini di klaim satu satu nya di dunia. Jika toko online lain menggunakan transaksi cashless (transfer, emoney,voucher) dalam setiap transaksi, maka di Kudo sangat mungkin terjadi cashless maupun cash dalam proses transaksinya.
Jika pada toko online lain customer mendatangi toko online untuk berbelanja (browsing, log in, dll.), maka pada Kudo justru sebaliknya, si toko yang akan mendatangi calon customer nya.

agen kudo

Bagaimana bisa sebuah toko mendatangi calon customer?

Kudo Indonesia merangkul kepada siapa saja masyarakat Indonesia yang bersedia menjadi member atau Agen, dimana mereka akan dibekali sebuah smartphone atau tablet yang bisa difungsikan sebagai katalog digital berisi lebih dari 2 juta item barang yang akan dijual, dari mulai fesyen, ticketing, tagihan listrik, air, pulsa, dan bahkan ada juga paket wisata.

agen kudo

Nah, para agen inilah yang akan memperkenalkan produk yang dibutuhkan oleh customer. Mereka cukup memperlihatkan barang barang yang ada di dalam tablet layaknya seorang SPG yang memperlihatkan katalog produk kepada calon customer.

agen kudo

Model jualan seperti itu dinilai lebih personal dan memberikan rasa nyaman bagi calon pembeli, sebab selain keduanya tatap muka langsung, dan besar kemungkinan mereka sudah saling mengenal, maka si penjual dan pembeli merasa aman dari praktik tipu tipu yang marak terjadi.

Bagaimana dengan sistem pembayarannya?

Nah, ini salah satu keunikan yang membuat Kudo berbeda dengan online shop kebanyakan. Karena pembeli bertatap muka langsung dengan Agen atau penjual, maka kebanyakan transaksi yang terjadi adalah transaksi cash. Tapi, keputusan model pembayaran diserahkan sepenuhnya kepada si Agen, apakah mau cash atau tidak, bahkan kalo mau si agen juga bisa ngasih tempo pembayaran kepada customernya. Karena pada dasarnya, si agen mengambil barang dari Kudo dengan sistem potong deposit, kemudian barang akan dikirim ke alamat yang dikehendaki pada saat issue, tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Bagaimana menjadi Agen Kudo?

Untuk menjadi sangat mudah, cukup mengisi form data diri, dan menyetor uang sebesar 500 ribu sebagai deposit, kita akan mendapatkan fasilitas berupa gadget atau tablet, spanduk, banner, dan bisa langsung jualan dengan modal awal 500 ribu tadi.
Jika dihitung hitung, sama saja dengan GRATIS.

Selain fasilitas gratis tadi, agen juga diberikan beragam reward yang menarik, baik melalui diskon diskon pada barang barang tertentu, juga ada challange yang diadakan rutin oleh tim Kudo, dengan reward yang menarik.

Mas Agung lebih lanjut menjelaskan bahwa KUDO sudah berdiri sejak Juli 2014, dan launching e-commerce nya pada awal 2015. Salah satu misi nya adalah menciptakan satu juta enterpreneur digital, dengan cara menjadi agen dan mitra Kudo. Sebab dengan bergabungnya seseorang menjadi agen, maka dia sudah bisa memiliki toko yang menjual beraneka ragam barang dalam bentuk virtual. Dimana hasil keuntungan penjualan bisa menjadi sumber pendapatan buat mereka, sehingga diharapkan bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

agen kudo

Sumber :�https://katakidemang.wordpress.com/2015/11/15/menjadi-agen-kudo-indonesia-serasa-jadi-juragan-toko/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *