Model dan Program Sebagai Contoh Affiliate Marketing
03Sep

Model dan Program Sebagai Contoh Affiliate Marketing

Berbisnis dengan Affiliate merupakan yang cukup populer. Hal ini dikarenakan Affiliate Marketing merupakan yang mudah untuk dilakukan karena Anda hanya melakukan proses pemasaran melalui internet untuk menjualkan produk-produk milik orang lain. Tapi, bagaimana bentuk bisnis tersebut? Anda mungkin bisa melihat beberapa contoh Affiliate Marketing untuk membantu Anda dalam mengetahui bentuk dari bisnis ini. Biasanya bisnis ini memiliki beberapa model atau program yang bisa Anda lihat sebagai gambaran Anda sebelum tersebut. Sehingga dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk memahami Affiliate Marketing tersebut.

Tugas Anda sebagai Affiliate Marketing memang hanya melakukan promosi untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya dengan cara para konsumen mengunjungi website milik merchant. Nah, sebagai contoh Affiliate Marketing awal ialah bentuknya merupakan sebuah link khusus untuk Affiliate yang dapat memberitahukan langsung kepada website merchant jika terjadi penjualan. Biasanya link tersebut disebut dengan “Affiliate link”. Contoh seperti ini mungkin bisa Anda temukan di beberapa situs bisnis online, seperti halnya pada .

Berikut ini terdapat beberapa model dan program yang bisa dijadikan sebagai contoh Affiliate Marketing untuk memperjelas Anda lebih lanjut.

  • Model Website Comparison and Product Review
    Model ini bekerja dengan membuat perbandingan dan review suatu industri tertentu dari beberapa merchant yang ada. Sehingga, konsumen dapat berkunjung, melihat, serta memutuskan mana yang terbaik hanya dengan melihat teks penjelasan yang ada dalam website tersebut.
  • Model Website Direktori
    Dimana model ini Anda harus mengumpulkan semua merchant yang ada dalam industri tersebut agar lebih informatif dan memudahkan bagi para konsumen yang mengunjungi web tersebut.
  • Model Website Coupon Discount
    Merupakan model dengan cara mengumpulkan kupon-kupon dari para merchant. Sehingga untuk model yang satu ini, Anda sebagai Affiliate Marketing harus sering update website Anda sesuai dengan kupon-kupon yang Anda dapatkan dari merchant.
  • Model Website Insentif atau Rebate Site
    Model ini memberikan cash back khusus konsumen yang membeli produk dari web tersebut. Anda akan mendapatkan komisi Anda dari separuh dari yang dijual.
  • Paid to Click (PTC)
    Merupakan contoh Affiliate Marketing dengan bentuk iklan sebagai afiliasi pemasaran. Cara kerjanya Anda tidak perlu memiliki website, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran, lalu mengklik iklan Anda sendiri yang muncul di Internet. Hal ini dimaksudkan agar iklannya muncul pada halaman pertama di internet, sehingga banyak yang tertarik untuk ikut bergabung.
  • Pay per Check (PPC)
    Program ini merupakan kebalikan dari program PTC, dimana afiliasi pemasaran dengan bentuk iklan yang cara kerjanya diklik oleh orang lain. Sehingga Anda hanya perllu membuat supaya webnya banyak pengunjung.
  • Cost per Action (CPA)
    Merupakan program afiliasi pemasaran dengan bentuk iklan yang diklik oleh orang lain, dan orang tersebut melakukan pengisisan data atau mendownloadsebagai bentuk aksinya.
  • Pay per Sale (PPS)
    Program afiliasi pemasaran dengan keputusan terjadinya penjualan. Cara kerjanya, Anda harus memulai dari awal untuk mendatangkan pengunjung sesuai target, kemudian follow up-nya hingga melakukan pembelian. Sehingga akan terjadi proses penjualan.

Jadi, itulah beberapa model dan program yang biasanya ada dalam proses Affiliate Marketing. Anda juga bisa mengunjungi situs KUDO untuk mengetahui lebih lanjut terkait bisnis ini, karena situs tersebut juga terdapat tawaran sebagai Affiliate Marketing. Semoga, dengan adanya contoh Affiliate Marketing di atas, dapat membantu Anda dalam memberikan gambaran terkait bisnis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *