08Jul

Lakukan Olahraga Ini Setelah Liburan Untuk Hindari Perut Buncit

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hindari Perut Buncit dengan Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa menyehatkan badan dan jiwa kita. Kalau udah sering ngelakuin hal ini, itu artinya kamu udah ngerasain yang namanya hidup . Apalagi hidup sehat itu beneran asik lho ketika udah dijalanin.

Selama libur otomatis kita sekali mengkonsumsi , kenapa? Tentu saja karena banyaknya kue lebaran dan porsi makanan yang kita makan ketika bersilaturahmi ke rumah teman-teman atau saudara. Apalagi tiap berkunjung dapat opor ayam sama ketupat yang ueenakk. Hihi.

Nah, buat kamu yang setelah liburan ga mau perutnya buncit. Kamu kudu coba ikutin olahraga-olahraga ringan ini.

 

Jogging

olahraga jogging

sumber: common.wikimedia.org

Jogging adalah salah satu kardio yang sangat asik untuk dilakukan. Selain menyehatkan jantung dan peredaran darah Sobat , jogging berfungsi juga untuk membakar kalori yang udah kamu konsumsi selama makan makanan lebaran. Yuk, mulai jogging dari sekarang Sobat Kudo. Jogging ini bisa dilakukan pagi hari ataupun sore hari, Sobat. Jangan lupa untuk memakai perlengkapan jogging seperti sepatu olahraga, yang dapat menyerap keringat dan juga bawa air mineral.

 

Bersepeda

sumber : www.youtube.com

sumber : www.youtube.com

Bersepeda memiliki manfaat yang kurang lebih sama dengan jogging. Bersepeda secara rutin berarti kamu udah mencoba hidup sehat. Bersepeda selain menguatkan otot kaki juga pernafasan dan juga membakar lemak tubuh kamu dengan efisien, lho. Yakin ga mau sepeda-an?

 

Sit-up

sumber: abikin-iaday.com

sumber: abikin-iaday.com

 

Sit-up merupakan salah satu gerakan berolahraga yang sangat mudah dilakukan. Apabila masih melakukan ini di awal, memang akan terasa sulit. Tapi seiring waktu berjalan, kamu ga akan kesusahan lho ngelakuinnya. Fungsinya adalah untuk membakar lemak Sobat Kudo beserta kalorinya, juga bisa membentuk perut yang six-pack lho. Keren dong Sobat Kudo kalau perutnya six pack, ga perlu ke gym deh.

 

Lakukan Squat

sumber: mariskatracy.com

sumber: mariskatracy.com

Squat bukan squat-jump ya, Sobat. Olahraga ini berguna untuk menguatkan otot paha dan bagian belakang tubuh. Squad ini ternyata juga bisa dilakukan oleh lho, Sobat Kudo. Jadi aman banget buat dilakuin. Tapi untuk ngelakuin ini juga kamu harus mengikuti aturan yang benar. Karena kalau ada kesalahan dalam gerakan dan pernapasan maka hasilnya bisa ga maksimal, Sobat.

Ayo, mulai berolahraga dari sekarang, kalau orang lain bisa masa kamu ga bisa sih? Mulai hidup sehat harus dari diri sendiri. Hidup sehat menjami kehidupan lebih panjang lho. Hihi. (I.D)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Lakukan Olahraga Ini Setelah Liburan Untuk Hindari Perut Buncit

  1. ekiwijaya Reply

    wajib dicoba niih kayaknya biar perutnya engga buncit pas masuk sekolah nanti hhee

  2. Dahlia J Reply

    bener banget.. abis liburan pasti perut jadi gendut deh 🙁 Tapi sit up sama squad kayaknya lebih ampuh deh ngecilin perut hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *