Pasang Baru PLN Online melalui Website PLN
07Aug

Pasang Baru PLN Online melalui Website PLN

Pada tahun 2017, dunia informasi dan semakin berkembang dengan pesat. Ada kemudahan yang bisa dirasakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah kini masyarakat tidak perlu repot datang ke hanya untuk mendaftar pemasangan . Masyarakat juga tidak perlu mengantri panjang untuk mengurus segala keperluan yang berhubungan dengan pemasangan listrik. Kini, masyarakat bisa mendaftarkan pemasangan listrik secara . Pasang baru PLN online bisa dilakukan melalui website resmi PLN. Hal ini merupakan sebuah terobosan bagi PT PLN untuk meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan diterapkannya sistem online, kini masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kelistrikan, seperti pemasangan listrik baru, , tambah daya, dan melapor pengaduan.

Setelah PLN resmi menghadirkan layanan online, kini masyarakat bisa mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan listrik. Dengan menggunakan atau laptop yang terhubung koneksi internet, masyarakat bisa melakukan pendaftaran pasang listrik baru secara online. Selain dianggap lebih mudah dan praktis, layanan online tersebut juga ternyata lebih jika dibandingkan dengan pasang listrik lewat calo atau perantara. Dengan begitu, masyarakat bisa sedikit lebih berhemat. Lalu, bagaimana cara mendaftar pasang baru PLN 2017 secara online?

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mendaftar pemasangan listrik baru secara online :

  • Siapkan laptop atau smartphone yang terhubung koneksi internet.
  • Buka browser dan kunjungi alamat resmi PLN http://www.pln.co.id
  • Baca semua syarat dan ketentuan pasang baru listrik PLN. Setelah membaca dan memahaminya, Klik menu “Setuju”.
  • Isi data secara lengkap pada form pengajuan pemasangan listrik baru.
  • Setelah data telah diisi dengan lengkap dan benar, klik menu “Simpan Permohonan”.
  • Buka email dan cek pesan masuk. Calon pelanggan akan mendapatkan email PLN konfirmasi yang berisi kode konfirmasi.
  • Salin kode konfirmasi tersebut setelah membuka menu “Informasi”. Lalu, klik tombol “Simpan”.
  • Buka email dan periksa pesan masuk dari PLN yang memberikan Surat Izin Penyambungan (SIP). Dalam surat tersebut, terdapat nomor agenda dan nomor registrasi pembayaran.
  • Calon pelanggan harus segera membayar sesuai dengan jumlah yang diminta pada SIP. Pembayaran bisa dilakukan melalui Bank, PLN, atau lewat ATM.
  • Setelah pembayaran diterima oleh sistem PLN, calon pelanggan akan diminta untuk melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SJBTL).
  • Setelah penandatanganan selesai, meteran akan mulai dipasang oleh petugas PLN setelah mendapatkan PK dan BA.
  • Setelah pemasangan meteran listrik selesai, petugas PLN akan melakukan pengolahan data langganan.
  • Terakhir, pelanggan harus memberikan konfirmasi jika pemasangan baru listrik PLN telah selesai.

Nah, itulah cara pasang baru listrik PLN secara online. Bagaimana, cukup mudah dilakukan bukan? Dengan menggunakan layanan online tersebut, Anda tidak perlu datang ke kantor PLN untuk mengajukan pendaftaran. Jika status pasang baru PLN telah aktif, maka arus listrik kini telah berhasil mengalir di rumah Anda. Untuk mengisi , Anda bisa membelinya lewat . KUDO merupakan sebuah aplikasi masa kini yang menaungi ribuan untuk menjual produk dagangannya. Pembelian listrik bisa dilakukan secara online melalui . Jadi, Anda tidak perlu keluar rumah untuk membeli pulsa listrik. Oleh karena itu, menggunakan layanan online KUDO membantu Anda untuk lebih hemat dan praktis.