Pekerjaan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga di Rumah
07Nov

Pekerjaan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga di Rumah

Status sebagai bukan penghalang seorang wanita untuk . Sembari mengasuh anak, bisnis tetap bisa dijalankan dan tentunya mendapat keuntungan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pekerjaan yang cocok untuk ibu ini juga sangat beragam. Rata-rata pekerjaan yang bisa dilakoni adalah pekerjaan yang dikerjakan dari rumah saja sehingga tidak meninggalkan kewajiban sehari-hari sebagai seorang ibu dan istri. Banyak pekerjaan sampingan yang bisa ditekuni oleh ibu rumah tangga dari rumah saja. Usaha ini juga tidak selamanya berupa bisnis offline. Seiring perkembangan zaman, ibu rumah tangga juga bisa melakoni pekerjaan secara online.

Bisnis secara online salah satunya adalah dengan berjualan secara online. Jualan online bisa dilakukan melalui perantara website, akun media sosial hingga marketplace. Jualan online merupakan bisnis sampingan secara online yang banyak ditekuni karena memang relatif tidak menyita waktu serta dapat dilakukan di mana saja serta kapan saja, selama kita terhubung ke internet. Berjualan online banyak dipilih karena kemudahan dalam transaksi, terutama dengan hadirnya layanan m-banking serta e-banking dari beragam bank lokal di Indonesia. Kemudahan lain juga hadir dari banyaknya marketplace sebagai sarana jualan. Salah satunya adalah KUDO. Di samping marketplace, jualan online melalui website ataupun media sosial juga tidak dipungut biaya karena pendaftarannya gratis.

Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa selanjutnya adalah membuka atau makanan. Bisnis kuliner termasuk ke dalam bisnis yang tidak akan pernah mati mengingat setiap orang akan sangat membutuhkan makanan. terutama cocok bagi ibu rumah tangga yang gemar memasak dan tinggal di kawasan yang penduduknya padat, di dekat sekolah, kampus, perkantoran atau pabrik. Bisnis kuliner dapat berupa makanan berat yang terdiri dari nasi serta lauk pauk, makanan ringan atau camilan seperti siomay dan batagor ataupun minuman seperti jus buah atau milkshake. Bisnis kuliner dapat mendatangkan keuntungan banyak apabila ditekuni secara serius.

Bisnis ibu rumah tangga tanpa modal besar yang bisa dipraktekkan berikutnya adalah menjual aneka aksesoris. Aksesoris ini dapat berupa pin, gantungan kunci, dan lain-lain dari bahan yang mudah didapat di sekitar, contohnya kain flanel. Kerajinan dari kain flanel masih cukup digemari, terutama apabila ibu rumah tangga memiliki kreativitas dalam menyulap kain aneka warna ini menjadi beragam aksesoris untuk digunakan sehari-hari. Tidak hanya terbatas pada pin dan gantungan kunci, aksesoris yang dibuat dapat berupa tutup toples, frame foto, hingga bungkus tisu dan lain sebagainya. Tutorial pembuatannya bisa dilihat di internet atau dikreasikan sendiri sesuai keinginan masing-masing. Menjual kerajinan flanel ini bisa secara online atau dititipkan di minimarket atau warung-warung.

Bisnis ibu rumah tangga modal kecil yang bisa dipraktekkan berikutnya adalah dengan cara berjualan online melalui situs KUDO. KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. KUDO merupakan salah satu marketplace di mana di dalamnya kita bisa berjualan dan melakukan transaksi jual beli. Kita bisa mendaftar menjadi agen di KUDO untuk memperoleh penghasilan pasif dalam jumlah yang cukup. Download terlebih dahulu aplikasi KUDO lalu mendaftarlah menjadi agen. Setelah itu, ibu rumah tangga bisa mulai berjualan dan mendapat keuntungan dalam bentuk komisi dari tiap barang yang terjual. Usaha ini bisa dijalani dari rumah tanpa meninggalkan kewajiban sehari-hari. Semoga uraian di atas bermanfaat.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/