Cara Cari Uang Lewat Internet Terbaru 2017 yang Terbukti Berhasil
26Nov

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga di Desa atau Kampung

Ibu rumah tangga yang tinggal di desa atau kampung juga bisa menjalankan usaha sendiri untuk membantu ekonomi keluarga. Ada banyak peluang bisnis ibu rumah tangga di desa yang bisa dijalani dan menjadi sumber penghasilan yang cukup menguntungkan. Peluang bisnis ini bisa dijalani dari rumah saja atau minimal di dekat rumah. Ibu rumah tangga dapat terus menjalankan usaha sambil tetap mengurus aneka kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Peluang bisnis ini dapat berupa bisnis online maupun offline. Bisnis online tentu akan membutuhkan koneksi internet sementara bisnis offline tidak akan membutuhkan koneksi internet. Baik bisnis offline maupun online akan tetap mendatangkan keuntungan terutama apabila kita menjalaninya secara serius.

Bisnis online yang bisa dijalani pertama adalah berjualan online. Jualan online juga menjadi salah satu bisnis online yang banyak dijalani. Hal ini didukung oleh banyaknya pengguna internet di Indonesia. Selain itu, metode berjualan online juga banyak digemari karena mudah, praktis serta menawarkan beragam kelebihan. Mulai dari menghemat biaya, tenaga dan waktu hingga pilihan yang lebih beragam. Media berjualan online juga beraneka macam, seperti website, media sosial sampai dengan marketplace. Salah satu marketplace tempat berjualan online salah satunya adalah Kudo. Kita bisa menjual aneka barang mulai dari barang kebutuhan sehari-hari hingga barang yang sifatnya hobi.

Usaha yang cocok di pedesaan berikutnya adalah beternak binatang. Ragam jenis hewan yang cocok untuk diternakkan di antaranya adalah ikan, unggas hingga kambing. Ternak hewan terutama cocok di desa karena tersedia lahan yang luas dan mudah dalam mendapatkan pakan. Sebagai pemula, kita bisa mencoba ternak unggas seperti burung puyuh atau ayam. Ternak hewan diawali dengan memilih lokasi, membangun kandang, menyiapkan binatang ternak, pemeliharaan dan perawatan hingga panen. Pastikan bahwa luas kandang dapat memuat binatang yang ada di dalamnya dan tidak sesak. Pakan juga harus selalu tersedia agar binatang tidak kelaparan. Pencahayaan terutama harus diatur agar kandang tidak terlalu gelap.

Ternak hewan termasuk dalam usaha di kampung yang menjanjikan. Dalam sekali panen, keuntungan yang didapat bisa berjumlah sangat besar. Hasil panen seperti telur dan daging dapat dijual ke pasar atau pengusaha restoran. Kualitas dari hasil panen akan turut ditentukan oleh pemeliharaan dan perawatan selama beternak. Itulah mengapa rangkaian tahapan dalam beternak sangat penting untuk diperhatikan, mulai dari langkah pertama hingga langkah terakhir. Dengan kualitas yang terjaga, bukan hanya hasil panen yang berlimpah namun juga keuntungan yang dihasilkan dapat berjumlah cukup banyak. Kita juga bisa mengambil ilmu dari peternak yang sudah sukses agar mendapat tips dan trik dalam beternak unggas agar berhasil.

Peluang usaha di desa berkembang berikutnya adalah dengan menjadi agen Kudo secara online. Kudo adalah singkatan Kios Untuk Dagang Online serta merupakan salah satu marketplace yang ada di Indonesia. Kita bisa mencari keuntungan lewat Kudo dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu kemudian mendaftar menjadi agen. Setelahnya kita dapat mulai berjualan dan mendapat komisi dari tiap barang yang berhasil dijual. Komisi inilah yang menjadi keuntungan kita. Semakin banyak barang terjual maka otomatis akan semakin banyak juga keuntungan yang diperoleh. Demikian adalah informasi seputar bisnis online rumahan untuk ibu rumah tangga di desa. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat terutama bagi ibu rumah tangga yang tengah mencari pekerjaan sampingan.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *