Kiat Sukses Usaha Laundry dengan Modal Penuh
26Nov

Peluang Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan

Ibu rumah tangga yang sehari-harinya mengurus aneka keperluan rumah tangga juga dapat mengelola bisnis sampingan yang tetap menguntungkan. Terdapat beberapa peluang bisnis sampingan ibu rumah tangga yang dapat dicoba. Bisnis sampingan ini dapat dikerjakan di rumah saja sehingga tidak akan membuat ibu rumah tangga meninggalkan kewajibannya sehari-hari. Bisnis sampingan ini juga tetap mendatangkan keuntungan. Ibu rumah tangga bisa membantu suami sebagai tulang punggung keluarga dengan cara bekerja sampingan. Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga bisa berupa kerja online maupun offline. Kerja online tentu membutuhkan koneksi internet, sementara kerja offline tidak akan membutuhkan koneksi internet.

Bisnis online untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah berjualan barang secara online. Usaha sampingan yang satu ini bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga karena modal yang relatif kecil serta tetap sederhana. Banyak dari ibu rumah tangga yang sangsi untuk mencoba bisnis online karena mengganggap bisnis ini rumit. Padahal, tampilan antar muka pada website tempat berjualan online terbilang sederhana dan mudah dimengerti. Jualan online bisa dijalankan di blog, website hingga marketplace seperti KUDO. Kelebihan dari jualan online adalah tingginya jumlah pengguna internet di Indonesia serta semakin maraknya metode jualan online itu sendiri. Berjualan di marketplace juga memiliki keuntungan tersendiri yaitu tempatnya sudah ramai sehingga memudahkan kita dalam mendapat pembeli.

Jawaban untuk kerja apa yang cocok untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah berjualan makanan. Bisnis kuliner termasuk bisnis yang tidak akan pernah mati karena semua orang pasti membutuhkan makanan. Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok sehari-hari. Bisnis kuliner disebut cocok untuk ibu rumah tangga karena umumnya ibu rumah tangga bertugas untuk menyajikan makanan bagi seluruh anggota keluarga. Bisnis kuliner sendiri terbagi menjadi makanan berat seperti nasi serta lauk pauk, makanan ringan atau camilan dan juga minuman. Bisnis kuliner terutama cocok diterapkan apabila bertempat tinggal di dekat sekolah, kampus, perkantoran atau pabrik.

Usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal besar ini terbilang potensial mengingat banyaknya orang yang membutuhkan makanan tiap harinya. Ibu rumah tangga dapat menjalankan bisnis ini dari rumah saja dengan berjualan di depan rumah. Modal yang dikeluarkan tiap harinya umumnya berada di kisaran dua ratus ribu Rupiah. Keuntungan yang dihasilkan bisa cukup besar terutama apabila ibu rumah tangga dapat mempromosikannya dengan baik dan menyajikan hidangan dengan baik serta bersih pula. Makanan yang dijual tidak perlu mewah asal higienis dan terdiri dari beberapa macam sehingga membuat pembeli memiliki banyak pilihan. Pasang juga harga yang bersaing, tidak terlalu rendah dan juga tidak terlalu tinggi.

Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa lainnya adalah dengan menjadi agen KUDO. KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online serta merupakan salah satu marketplace yang populer di Indonesia. Kita bisa mendapat keuntungan tambahan dengan mendownload aplikasi KUDO di smartphone lalu mendaftar menjadi agen. Setelahnya kita bisa mulai berjualan. Dari tiap barang yang terjual akan ada komisi yang kita dapatkan. Komisi inilah yang menjadi keuntungan untuk kita. Usaha ini termasuk sederhana dan bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga dari rumah saja. Demikian adalah informasi seputar usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa dicoba. Semoga uraian di atas membantu para ibu rumah tangga.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *