3 Bisnis UKM di Bidang Agribisnis Paling Cepat Balik Modal
27Nov

Peluang Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga di Rumah

Merasa membutuhkan penghasilan tambahan, namun terkendala waktu serta jangkauan? Biasanya masalah ini datang kepada mereka yang harus banyak diam di rumah dengan serangkaian jadwal rutin. Salah satunya para . Walau peluang untuk ibu terbuka lebar dengan segala macam jenis dan bentuk, masih ada beberapa alasan yang membuat seorang ibu rumah tangga merasa sulit melakukan kegiatan bisnis. Apa saja? Yang pertama keterbatasan modal. Sebagian berpikiri, bagaimana cara mendapatkan penghasilan tanpa modal yang besar atau bahkan tanpa mengeluarkan modal sedikit pun. Apa lagi seorang ibu rumah tangga memiliki banyak kebutuhan yang harus rutin dipenuhi sehingga anggaran tiap bulannya tidaklah sedikit.

Sebenarnya dalam hal ini terdapat sekian solusi yang yang menuntut seorang ibu rumah tangga harus dapat berpikir secara cerdas, dapat memanfaatkan modal yang ada, serta peka dengan peluang bisnis di sekitar. Salah satunya dengan memanfaatkan ruangan kosong di rumah sebagai lahan bisnis. Misalnya dengan membuka kos-kosan atau sewa penginapan kamar. Dengan begitu, Anda juga dapat mencoba berbisnis lainnya seperti berbisnis online dengan KUDO di mana menjadi yang efisen dan tidak membutuhkan modal dengan jumlah besar. Nah, apa saja kelebihan dari memanfaatkan ruangan kosong di rumah sebagai modal kecil yang mendatangkan keuntungan?

Mungkin ada sebagian dari Anda yang kurang suka dan tidak terbiasa menerima orang asing untuk tinggal di rumah. Tetapi, Anda dapat belajar menghadapi situasi tersebut dengan mengkondisikan suasana yang nyaman, baik untuk Anda, keluarga, juga untuk konsumen. Selain mendapat keuntungan berupa uang, keuntungan lainnya tentu saja menambah kenalan dan menambah tali persaudaraan. Contoh pertama, bila Anda membuka kos-kosan yang sederhana atau kecil di rumah, Anda seolah menerima anggota keluarga baru yang setiap harinya bertemu. Apa lagi bila rumah Anda sepi penghuni, anggota baru tersebut akan menjadi teman baru. Pastikan memilih konsumen yang terpercaya dan dijamin tidak melakukan hal yang akan merugikan Anda dan keluarga.

Berikutnya, contoh bila Anda memanfaatkan ruangan kosong di rumah sebagai sewa penginapan. In sangat pas bagi Anda yang memiliki rumah dengan letak strategis atau berada di pusat keramaian. Selain itu cocok juga bagi Anda yang tinggal di kota wisata seperti Jogjakarta atau juga Bali. Tidak sedikit wisatawan baik wisatawan dalam negeri mau pun wisatawan asing yang mencari penginapan murah. Buatlah suasana yang nyaman dan layak sebagai tempat menginap wisatawan. Anda dapat menyediakan berbagai kebutuhan lain seperti perlengkapan mandi dan tidur. Sambil menyewakan ruangan kosong di rumah sebagai kosan atau tempat menginap wisatawan, Anda dapat mengerjakan pekerjaan lainnya.

Seperti yang sudah dibahas, pekerjaan lainnya dapat berupa berbisnis online yang yang lebih efisien. Salah satu bisnis online yang marak adalah dengan berjualan produk melalui toko online yang Anda buat. Ingin mencobanya? Jadilah agen dari KUDO yang merupakan rekan bisnis online dengan mekanisme bisnis yang aman dan terbuka. Ada banyak produk dari segala macam kategori yang ditawarkan dnegan harga menarik serta memberi komisi secara langsung. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di Kudo.co.id atau mendownload aplikasinya melalui gadget Anda. Semoga artikel ini dapat menambah referensi dalam memilih jenis usaha rumahan ibu rumah tangga untuk Anda.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/