21Dec

8 Ragam Peluang Usaha Waralaba Makanan Ringan

Salah satu peluang usaha yang banyak dijalankan belakangan ini adalah bergabung dalam waralaba makanan. Memang ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh. Di antaranya adalah modal kecil hingga nama besar dari waralaba tersebut sehingga tidak akan sulit bagi kita dalam mendapat konsumen. Paket yang ditawarkan juga terbilang lengkap untuk berjualan, mulai dari booth, peralatan dan bahan-bahan memasak makanan, buku serta video tutorial sampai dengan seragam. Ada banyak waralaba makanan ringan yang bisa kita ikuti. Karena tergolong sebagai makanan ringan, maka harganya akan relatif terjangkau. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Pilihan Peluang Usaha Waralaba Makanan Ringan

1. Tahu Pedas
Franchise tahu pedas memiliki peminat yang tak bisa dibilang sedikit. Pasalnya, makanan berbahan dasar kedelai ini tentu sudah familiar dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, rasa pedasnya juga cocok dengan selera makan kebanyakan orang. Tahu pedas disajikan dengan cara digoreng serta memiliki isian pedas dengan bumbu cabe. Peluang usaha makanan ringan tahu pedas bisa jadi pilihan kita dalam berbisnis makanan. Harganya relatif terjangkau dan kita bisa mulai berjualan segera setelah mendapat peralatan lengkap. Lokasi berjualan yang cukup strategis ialah di pinggir jalan agar bisa menarik konsumen dengan lebih mudah. Franchise ini juga bisa dijalankan di dekat sekolah atau kampus.

2. Taiwan Crispy Chicken
Taiwan crispy chicken sebenarnya adalah salah satu streetfood terkenal asal Taiwan. Di negara asalnya, makanan ini terbuat dari daging dada ayam tanpa tulang yang digoreng bumbu. Ukurannya besar dan ditambah bumbu pedas maupun manis. Di Indonesia, penyajiannya dibuat lebih sederhana di mana daging ayam yang sudah digoreng akan dipotong kecil-kecil sehingga memudahkan saat hendak mengonsumsinya. Peluang usaha ini bisa diambil mengingat besarnya peminat jajanan satu ini. Rasanya gurih dan memiliki pilihan bumbu mulai dari bumbu pedas, manis hingga asin. Ayam goreng Taiwan ini biasanya akan dijual dalam pilihan ukuran S, M dan L.

3. Burger
Jajanan asal luar negeri yang populer di Indonesia selanjutnya adalah burger. Makanan ringan satu ini terdiri dari dua tangkup roti yang diisi daging ayam crispy atau daging sapi lembaran, sayuran, mayones serta saus. Peluang usaha burger terbuka lebar karena ada banyak waralaba yang bisa kita ikuti. Seringkali waralaba burger juga menyediakan menu lain seperti sandwich, hot dog serta kentang goreng. Makanan satu ini memang butuh waktu penyajian yang agak lama, namun peminatnya tidak sedikit. Sensasi rasa manis dan pedas berkat kombinasi mayones, saus dan ragam sayuran akan memberi pengalaman kuliner yang berbeda.

4. Kebab
Masih dari jajanan luar negeri, namun kali ini berasal dari Timur Tengah. Kebab terbuat dari kulit tortilla yang berisi daging, aneka sayur, telur hingga mayones. Makanan ini sekilas mengingatkan kita pada burger. Namun, bedanya adalah burger menggunakan roti sementara kebab menggunakan kulit tortilla. Rasanya tentu gurih dan memiliki perpaduan rasa segar dari sayuran yang digunakan di dalamnya. Ada banyak peluang usaha waralaba makanan kebab yang pasti sudah pernah kita dengar. Penggemar makanan asal Timur Tengah ini terbilang banyak. Citarasa kebab yang berbeda dari yang lain membuatnya banyak disukai orang. Tambahan rasa pedasnya juga sangat pas di lidah orang Indonesia.

5. Takoyaki
Takoyaki ialah salah satu jajanan asal Jepang yang sudah mulai ditemukan di Indonesia secara mudah. Adonan takoyaki akan dimasak di atas wajan khusus dan diberi aneka macam isian. Takoyaki umumnya akan berisi daging gurita. Namun takoyaki asal Indonesia memiliki ragam isian yang lebih variatif. Mulai dari cumi, sosis, bakso hingga keju. Semuanya disesuaikan lidah orang Indonesia yang rata-rata masih asing dengan rasa daging gurita. Peluang usaha takoyaki terbuka lebar karena memang makanan ini sudah mulai memiliki penggemarnya tersendiri. Paket waralaba takoyaki sudah mencakup semua peralatan yang dibutuhkan dalam memasak makanan ini. Umumnya tiap porsi akan berisi lima takoyaki dengan siraman saus serta topping calamari kering.

6. Thai Tea
Bukan hanya makanan, minuman modern juga merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan sekarang ini. Salah satunya ialah Thai tea alias teh asal Thailand. Peminatnya sudah cukup banyak, bahkan waralabanya juga dapat ditemukan dengan mudah. Thai tea diracik khusus dengan bahan utama teh serta susu untuk menghasilkan citarasa yang khas. Variannya juga banyak, mulai dari Thai tea original, green Thai tea hingga Thai tea chocolate. Harga yang ditawarkan untuk secangkir Thai tea terbilang relatif tinggi, tapi akan sebanding dengan citarasa yang didapatkan. Waralaba minuman satu ini bisa ditemukan dengan mudah dan memiliki potensi keuntungan tinggi.

7. Cheese Tea
Satu lagi peluang usaha minuman modern adalah cheese tea. Seperti namanya, minuman ini terbuat dari teh dan diberi topping keju. Kedengarannya mungkin sangat unik atau bahkan aneh, namun ternyata penggemarnya cukup banyak ditemukan. Keunikan rasa adalah salah satu alasan mengapa minuman ini begitu populer. Varian rasa cheese tea tak kalah beragam, mulai dari rasa coklat, cappuccino, original, alpukat, dan lain-lain. Mengingat banyaknya waralaba sejenis di pasaran, kita harus pintar memilih waralaba mana yang dirasa paling menguntungkan. Tak lupa pula pemilihan lokasi berjualan yang strategis agar bisa mendapat penghasilan maksimal. Pertimbangan yang maksimal akan bisa membuat kita mendapat pemasukan lancar dan stabil dari bisnis waralaba minuman.

8. Keripik
Keripik bisa terbuat dari ubi, kentang ataupun singkong. Bahan utama akan diiris tipis lalu digoreng dan diberi tambahan bumbu, seperti bumbu manis, asin hingga pedas. Berjualan keripik termasuk dalam peluang usaha yang terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, banyak orang suka mengonsumsi keripik di waktu luangnya, sembari menonton televisi, mengerjakan tugas dan lain-lain. Banyak juga waralaba makanan seputar keripik yang menawarkan keunggulan tersendiri seperti keripik super pedas. Pemasaran keripik ini juga bisa dilakukan secara online menggunakan bantuan aplikasi marketplace yang canggih. Potensi keuntungan yang didapat pun bisa semakin meningkat.

Itulah sejumlah peluang usaha di bidang waralaba makanan yang bisa dicoba dengan modal kecil namun keuntungannya tinggi. Selain beberapa usaha di atas, kita juga bisa bergabung sebagai agen KUDO. KUDO adalah singkatan Kios Untuk Dagang Online, sebah marketplace yang telah didesain secara aman bagi semua penggunanya. Kini, KUDO bahkan meluncurkan sebuah program bernama Majuin Warung yang secara khusus dibuat untuk memajukan pengusaha warung di tanah air. Manfaatnya sangat beragam, mulai dari membantu warung dalam menjajakan dagangannya hingga memberi bantuan modal. Cara bergabungnya sangat mudah. Download terlebih dulu aplikasi KUDO lalu daftarlah menjadi agen. Datangi warung yang belum terdaftar menjadi agen lalu daftarka pemilik warung. Ikuti langkah-langkah pendaftaran dan program ini akan dapat mulai dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *