Peluang Usaha di Lingkungan Rumah yang Perlu Dimanfaatkan
05Jul

Peluang Usaha di Lingkungan Rumah yang Perlu Dimanfaatkan

Menjadi sering kali dimaknai secara sempit oleh banyak orang. Menjadi ibu dinilai tidak memiliki potensi untuk menjadi sukses, karena pekerjaannya hanya sebatas mencuci, menyapu dan memasak. Oleh karena itu, banyak ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki pendapatan sendiri dan bergantung pada pendapatan suami saja. Alhasil ketika suami sedang berada pada keadaan ekonomi yang tidak baik, ibu-ibu rumah tangga sering kali kebingungan karena tidak memiliki cadangan pendapatannya sendiri. Oleh karena itu, di era yang serba mahal ini menjadi ibu rumah tangga pun harus dapat menghasilkan, agar tidak bergantung sepenuhnya pada suami. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga adalah dengan mencari di lingkungan rumah.

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya, kira-kira apa saja keuntungan yang dapat diperoleh apabila memiliki pendapatan sendiri walaupun menjadi ibu rumah tangga. Di bawah ini akan diberikan ulasan mengenai apa saja keuntungan yang dapat diperoleh apabila ibu rumah tangga menjalankan dengan melihat peluang untuk memperoleh pendapatan.

  1. Meringankan beban suami
    Walaupun konstruksi masyarakat sudah menancap dengan sangat kuat mengenai tugas utama suami adalah mencari nafkah, namun tidak ada salahnya perempuan pun ikut mencari nafkah walaupun sebagai ibu rumah tangga. Dengan ikut membangun usaha di lingkungan rumah, ibu rumah tangga tetap dapat menjalankan tugasnya di rumah sekaligus memperoleh pendapatan. Pendapatan yang diperoleh istri akan sangat membantu suami sehingga suami tidak merasa sendirian dalam mencari nafkah.
  2. Sebagai antisipasi
    Memiliki pendapatan sendiri bagi ibu rumah tangga dapat menjadi antisipasi ketika sewaktu-waktu suami menemui persoalan dalam pekerjaannya yang berimbas pada gajinya. Ketika ibu rumah tangga sudah memiliki pendapatan sendiri, maka ketika perekonomian keluarga goyah, istri dapat membantu meringankan beban suami dengan menutup keperluan ekonomi dari pendapatan yang diperolehnya dalam menjalankan usaha di lingkungan rumah.
  3. Keperluan mendadak
    Keperluan sering kali datang secara mendadak sehingga memerlukan persiapan yang matang. Dengan memiliki pendapatan sendiri, ibu rumah tangga dapat membantu dalam mencukupi keperluan mendadak dalam keluarga, seperti ketika anak atau suami sakit, keperluan pendidikan anak, maupun untuk membantu anggota keluarga lain yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Dalam menjalankan usahanya, tentu saja Anda perlu partner bisnis terbaik yang dapat melancarkan usaha Anda. KUDO adalah sebuah perusahaan berbasis teknologi yang memungkinkan setiap orang dapat memiliki usaha. KUDO didirikan pada tahun 2014 dan memiliki platform yang akan memudahkan setiap pelaku usaha untuk menjalankan usahanya. Terhubung dengan jutaan produk, KUDO memiliki banyak pilihan produk dengan kualitas dan harga terbaik.

Membangun peluang usaha bersama ibu-ibu rumah tangga dapat Anda lakukan dengan melihat potensi apa yang dapat dimanfaatkan dari sekitar rumah. Apabila Anda tinggal di wilayah yang memiliki hasil umbi-umbian seperti talas, maka Anda dapat memanfaatkan talas untuk dibuat berbagai macam produk. Anda dapat membelinya dari petani-petani di sekitar rumah Anda dengan harga yang pantas, lalu dibuat berbagai macam produk, seperti keripik talas berbagai rasa, lapis talas dengan berbagai rasa seperti rasa keju, blueberry, kismis, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan talas dari petani di sekitar Anda, Anda dapat membangun usaha bersama tetangga sekitar dan memberdayakan para petani dengan membeli hasil pertanian mereka.

Produk yang Anda buat seperti kerupuk dan kue lapis talas tersebut dapat Anda pasarkan baik secara langsung maupun online. Untuk memasarkan secara online, Anda dapat bekerja sama dengan KUDO. Di KUDO hanya dengan modal minimal Rp 10.000,-, Anda sudah dapat menjalankan usaha Anda dan barang dapat dikirim ke tujuan, transaksi dapat berjalan dengan aman dan Anda dapat menikmati komisi.