Cara Cek Tagihan Telepon Rumah agar Lebih Praktis
24Jul

Penataan Toko Kelontong Agar Menarik Pembeli

Tampilan mempunyai pengaruh terhadap kedatangan pembeli. Apabila toko terlihat penuh, biasanya akan lebih banyak yang tertarik untuk datang. Penataan toko kelontong dengan banyak barang sering dianggap sebagai gambaran toko yang lengkap. Hal tersebut punya pengaruh karena sering kali konsumen lebih suka datang ke toko yang lengkap. Jika toko lengkap, konsumen dapat dengan mudah menemukan barang yang sedang dicari. Kemudahan-kemudahan seperti itu menjadi alasan konsumen untuk memilih sebuah toko kelontong. Tentu pembeli akan memberi kesan pada apa yang pertama dilihatnya. Maka penting untuk membuat toko kelontong terlihat menarik. Semakin bagus penampakan dari luar, dapat membantu meningkatkan pembeli untuk datang. Pemilik toko kelontong memang perlu kemampuan untuk menata tokonya agar menarik. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata sebuah toko kelontong

Menata Toko Kelontong yang Menarik
Sebelum memulai penataan desain toko kelontong kecil, ada beberapa yang perlu untuk dipersiapkan. Anda perlu menyiapkan alat untuk membantu penataan atau display produk yang dijual. Seperti alat-alat ini, yaitu etalase, gantungan, dan beberapa rak. Alat-alat pendukung tersebut menjadi kebutuhan penting untuk menata produk di toko. Maka dari itu pemilik perlu untuk mempersiapkannya sebelum memulai mempercantik tampilan toko. Anda bisa membeli alat-alat tersebut ke toko perabotan atau membeli online melalui KUDO. KUDO menjadi salah satu penyedia layanan online untuk pembelian beragam produk. Terdapat beragam e-commerce yang menjadi mitra dan penyedia produk di . Berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat tersedia di KUDO. Belanja kebutuhan akan semakin mudah karena Anda bisa memilih produk tanpa perlu pergi jauh-jauh.

Setelah Anda memiliki peralatan penunjang untuk desain toko kelontong minimalis, selanjutnya adalah memulai menata. Tempatkan etalase di bagian terdepan agar bisa terlihat dari kejauhan. Etalase akan memberikan tampilan rajin pada sebuah toko. Etalase tersebut dapat digunakan untuk memajang produk seperti kue kering kemasan, obat-obatan, peralatan sekolah, kosmetik, dan produk lain yang tidak berat dan ukurannya tidak memakan banyak tempat. Pasang gantungan di bagian depan, bisa di atas etalase atau di atas tempat pembeli. Gantungan bisa Anda fungsikan untuk memajang produk kemasan sachet. Pisahkan antara produk makanan dengan produk sabun atau lainnya. Untuk rak bisa diletakkan di bagian dalam toko. Rak tersebut menjadi tempat penyimpanan untuk produk yang memiliki stok banyak. Seperti mie instan, sabun mandi, sabun cuci, teh, plastik, peralatan listrik, pasta gigi, dan produk lain yang menggunakan kemasan dus atau karton.

Bagi Anda yang belum mampu untuk memiliki dan membuat desain sederhana bisa berbisnis dengan menjadi . Agen KUDO tidak perlu menyiapkan banyak modal atau pun barang-barang saat memulai usaha. Untuk menjadi agen hanya perlu mendaftarkan diri yang bisa dilakukan secara online. Melalui aplikasi KUDO yang dapat diunduh gratis dari Playstore, Anda bisa mendaftar agen KUDO. Pendaftarannya gratis, bahkan untuk periode tertentu terdapat hadiah saldo untuk setiap pendaftaran yang dilakukan. Saldo tersebut dapat digunakan untuk membeli produk-produk yang ada di KUDO. Untuk tambahannya, Anda bisa mengisi sendiri saldo mulai dari Rp 10.000,-. Setelah saldo terisi, Anda sudah bisa dengan menawarkan produk ke calon pembeli. Hanya menggunakan tablet atau perangkat pintar, agen KUDO bisa menawarkan produk yang ada di aplikasi. Anda tidak memerlukan lapak atau pun kios untuk berdagang, cukup dengan kios online ini.