Paket Internet 3 untuk BBM Android
07Aug

Pengaduan PLN Online dengan i-SMS

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi membuat segala aktivitas dan pekerjaan terasa lebih mudah. Jika kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pasti akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Saat ini, PT juga telah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melayani seluruh kebutuhan masyarakat . PT PLN telah memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan dan mengutarakan keluhan yang mereka alami. Untuk melakukan pengaduan listrik, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN. Kini, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas pengaduan PLN . Dengan menggunakan sistem online, masyarakat lebih praktis dalam mengajukan pengaduan ke pihak PLN.

Pengaduan listrik ke pihak PLN dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan fasilitas i-SMS. Apakah Anda sudah mengenal sistem tersebut? Ya. Dengan adanya fasilitas i-SMS, masyarakat menjadi semakin mudah untuk berkomunikasi dengan PLN. Masyarakat bisa melakukan pengaduan dengan mengirim SMS ke nomor 8123. Selain dapat digunakan untuk melakukan pengaduan, i-SMS juga bisa digunakan untuk mendapatkan informasi kelistrikan seperti, jumlah saldo, , laporan pemadaman listrik, pengajuan pasang baru listrik, pengajuan tambah daya, pengaduan catat meter, dan lain-lain. Hingga saat ini, i-SMS PLN telah membangun kerjasama dengan beberapa operator seluler Indonesia, yaitu Indosat, Telkomsel, dan Smartfren.

Selain mengajukan pengaduan menggunakan i-SMS, masyarakat juga bisa melakukan pengaduan menggunakan layanan PLN online lainnya. Salah satu cara mengajukan pengaduan PLN online adalah melalui website resmi PLN di http://www.pln.co.id. Setelah membuka website tersebut, Anda diminta untuk mengisi data pada formulir. Isilah formulir tersebut dengan data yang lengkap dan tepat. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengaduan tentang keluhan listrik di rumah Anda. Lakukan pengajuan dengan baik. Setelah itu, pengaduan Anda segera diproses oleh pihak PLN. Adanya website online tersebut sangat membantu masyarakat dalam mengatasi keluhan listrik yang dialami. Jadi, diharapkan pihak PLN mampu mengelola website tersebut dengan baik. Jika bisa dikelola dengan baik, maka semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dan bantuan dari pihak PLN.

Ada satu cara lagi yang bisa digunakan untuk melakukan pengaduan ke PT PLN, yaitu mengirim pesan pengaduan lewat sosial media seperti email, Twitter, dan Facebook. Untuk pengaduan lewat email, Anda bisa mengirimnya ke pln123@pln_123. Sedangkan untuk Twitter dan Facebook bisa melalui alamat @pln_123 dan PLN 123. Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi pihak PLN melalui call center PLN bebas pulsa di 123. Silahkan pilih salah satu cara yang Anda suka. Pihak PLN telah memberikan fasilitas terbaik untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai warna negara yang baik, kita harus menggunakan dan memanfaatkan layanan tersebut dengan baik. Oleh karena itu, masyarakat dan pihak PLN harus membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan sistem listrik Indonesia yang lebih baik.

KUDO merupakan sebuah e-commerce yang cocok bagi Anda para pengusaha muda. Dengan mendaftar sebagai , Anda bisa mendapatkan . Di zaman modern seperti sekarang ini, masyarakat semakin suka untuk . Saat ini, juga banyak dijual-belikan secara online. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi agen KUDO yang mempromosikan penjualan pulsa atau secara online. Anda bisa mempromosikan ke teman, keluarga, dan siapa saja untuk membeli pulsa listrik di tempat Anda. Dengan begitu, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain menjual pulsa listrik, Anda juga bisa menggunakan KUDO untuk mempromosikan aneka barang lainnya.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *