Usaha Jasa Unik Yang Jarang Ditemui Tapi DIbutuhkan
07Mar

Pengalaman Jadi Agen Asuransi yang Perlu Dipelajari

Banyak yang berpikir bahwa merupakan sebuah investasi. Memiliki asuransi merupakan sebuah keuntungan tersendiri karena ini berarti kepemilikan Anda akan sesuatu telah terlindungi. Namun benarkah semua itu bahwa asuransi menguntungkan bagi kehidupan Anda? pengalaman jadi mungkin bisa memberikan Anda pelajaran mengenai penting atau tidaknya sebuah asuransi, apabila Anda pernah menjadi agen. Baik calon agen maupun calon nasabah perlu mengenal lebih jauh apa itu asuransi sebelum menggunakan atau menjualnya karena pemahaman yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik pula.

Asuransi dengan kata lain merupakan sebuah jaminan. Jaminan dari asuransi diberikan untuk berbagai macam jenis kerugian yang dialami oleh si pembeli asuransi misalnya kecelakaan, kerusakan mobil, sakit dan lain sebagainya. Karena jaminan ganti rugi tersebutlah banyak yang beranggapan bahwa asuransi sangat menguntungkan karena mereka tidak perlu khawatir akan terjadinya kerusakan pada barang milik mereka mengingat semuanya sudah diasuransikan, yang artinya jika rusak maka Anda akan mendapat uang ganti rugi. Untuk itu semua, Anda diharuskan membaya setiap bulannya di mana uang tersebut nantinya bisa dicairkan pada kondisi-kondisi yang telah ditentukan oleh pihak penyedia asuransi. Maraknya karena banyaknya jumlah konsumen yang membuat produk-produk asuransi baru terus bermunculan, salah satunya adalah dari KUDO. Hampir sama dengan yang lainnya, produk asuransi dari KUDO pun menyediakan berbagai pilihan yang menguntungkan untuk pembeli.

Tidak sedikit agen yang membagikan pengalaman enaknya jadi agen asuransi, dan hal ini seringkali memicu munculnya agen-agen baru, padahal jika diteliti lebih lanjut sebenarnya menjadi agen asuransi tidak begitu menguntungkan. Perlu adanya perhitungan yang akurat untuk membandingkan keuntungan agen asuransi dengan keuntungan yang didapatkan oleh si nasabah asuransi itu sendiri. Agen biasanya hanya mendapatkan beberapa persen saja dari total setoran yang dibayarkan oleh nasabah. Ketika nasabah mendapatkan total setoran ratusan juta, agen hanya mendapatkan jutaan atau paling besar puluhan juta saja. Jika dikalkulasikan demikian, maka tentu saja menjadi agen asuransi tidak begitu menguntungkan.

Kerugian seorang agen tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Penderitaan selama menawarkan asuransi harus berkali-kali dialami dengan hanya mendapatkan timbal balik yang kecil. Sangat besar kemungkinan bahwa Anda akan ratusan kali ditolak oleh calon nasabah ketika menawarkan asuransi. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi masih kurang, meskipun mereka tahu bahwa pada saat tertentu asuransi menguntungkan. Terlebih lagi dengan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia yang mayoritas kalangan menengah ke bawah, mereka cenderung keberatan akan adanya beban pembayaran sejumlah tertentu setiap bulannya apalagi dengan pengembalian uang yang masih belum pasti waktunya. Hal ini sudah pasti akan sangat merugikan sehingga penolakan menjadi hal benar yang mereka lakukan.

Komisi agen asuransi atau produk asuransi lainnya pada intinya hampir sama meskipun jumlahnya mungkin berbeda-beda. Sebelum menjadi agen asuransi, sebaiknya Anda menempatkan posisi sebagai nasabah asuransi terlebih dahulu. Tidak sedikit nasabah asuransi yang rugi karena mereka tidak mengalami kecelakaan mengingat asuransi menjaminkan sesuatu yang masih tidak jelas di mana tidak semua orang mengalami bencana sehingga bisnis ini bisa dibilang hanya bermain dengan peruntungan. menghadirkan beberapa macam jenis asuransi jiwa yang sistemnya hampir sama dengan asuransi lainnya. Sebelum membeli, pastikan untuk mempertimbangkan dengan baik perlu atau tidaknya asuransi serta untung ruginya.

Sumber gambar: http://freepik.com