Usaha Konter Pulsa Dan Aksesoris Hp, Ini Dia Persiapan yang Diperlukan
08Mar

Pengertian Dropship dan Reseller? Ini Jawabannya

Perkembangan yang semakin pesat kini membuat semua orang jadi sangat membutuhkan internet. Dari yang masih anak-anak, remaja, hingga dewasa pun semua membutuhkan internet. Bahkan tak sedikit yang mencari dengan membuka . memang yang kini sedang digemari dan diminati oleh hampir sebagian besar masyarakat. Dalam bisnis online pun kini sangat sistem-sistem yang telah dibuat untuk membuat para pembeli maupun para penjualnya mendapatkan kenyamanan. Alasan orang-orang berjualan online memang sangat banyak dan bermacam-macam salah satunya adalah untuk membutuhi kebutuhan keluarga. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas sistem dalam bisnis online yang mungkin banyak sekali orang yang masih bingung antara pengertian dan juga pengertian .

Banyak sekali masyarakat bahkan hampir sebagian besar orang yang baru memulai menggeluti bisnis online ini masih bingung antara reseller dan dropship, memang artinya sama namun berbeda. Nah untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa perbedaan dropship dan reseller. Reseller berasal dari kata re artinya kembali dan seller artinya penjual, jadi reseller artinya berarti menjual kembali. Intinya reseller adalah orang yang menjual kembali barang yang sudah dibeli dari atau distributor kepada para konsumennya. Sistem reseller adalah mencari supplier atau distributor kemudian menyetok barangnya kemudian menjualnya kembali dengan harga yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan. Pada sistem reseller ini memang sangat sederhana untuk dilakukan namun harus membutuhkan yang cukup banyak. Kemudian dari segi keuntungannya, keuntungan reseller adalah bisa mengelola stock dan keuangannya, bisa menentukan harga jual sesuai dengan keinginan, bisa menawarkan barang dagangannya langsung kepada konsumennya, dan lain sebagainya.

Kemudian sistem yang berikutnya adalah sistem dropship. Dropship adalah sistem dalam bisnis online mana kita sebagai penjual meminta kepada distributor atau supplier kita untuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen kita secara langsung. Berbeda dengan reseller, dalam menjalankan ini kita tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Lalu bagaimana caranya? Kita hanya perlu memajang dan mempromosikan foto-foto yang diberikan dari supplier atau distributor kepada para konsumen kita. Ketika nantinya ada konsumen kita yang ingin membelinya, maka kita tinggal memberitahukan pada supplier untuk mengirimkan langsung barang yang dipesan konsumen kita secara langsung bahkan menggunakan nama kita sendiri. Keuntungan dropship memang cukup menjanjikan daripada reseller karena dengan dropship yang utama tidak perlu membutuhkan modal, yang kedua tidak perlu menyetok barang, yang ketiga untuk berjualan tidak perlu membutuhkan tempat atau toko, bahkan supplier yang mengirimkan barang langsung kepada konsumen kita tetap akan mengirimkan dengan nama online shop kita.

Setelah kita mengetahui apa saja perbedaan dan pengertian dari reseller maupun dropship, langkah selanjutnya yaitu bagaimana cara menemukan distributor atau supplier yang bisa kita jadikan sebagai patokan? Dalam dunia online bukan saja banyak bermunculan sistem-sistem yang membuat kemudahan untuk penggunanya, karena kini dunia online juga sudah menciptakan salah satu terbesar yaitu . Kudo adalah aplikasi ataupun sebuah start up yang bergerak di bidang toko online dan juga paytren untuk membeli , , bayar , dan sebagainya. Kudo kini diklaim sebagai salah satu perdagangan dunia yang menggabungkan cara berjualan online dengan offline karena kini Kudo juga menerapkan jika yang berjualan online maka juga disarankan untuk berjualan secara offline.