15Aug

Penghasilan Grabcar Per Bulan yang Menggiurkan

Dewasa ini, transportasi online memang semakin banyak peminatnya. Tak heran jika kini banyak layanan transportasi dari berbagai perusahaan. Salah satu transportasi online yang saat ini paling banyak diminati yaitu Grab, baik berupa Grabbike, Grabcar dan GrabTaxi. Dari ketiga jenis Grab tersebut, Grabcar yang paling banyak keuntungan, baik dari segi tenaga dan penghasilan. Karena, penghasilan Grabcar setiap bulannya terbilang cukup besar dibandingkan Grabbike. Belum lagi bonus yang didapatkan, sehingga tak heran jika kini banyak orang yang bergabung menjadi driver Grabcar. 

Keuntungan lain yang bisa didapatkan jika menjadi Grabcar yaitu cara bagi hasil yang sangat mudah untuk dipahami, sehingga sangat menguntungkan bagi setiap drivernya. Nah, apakah Anda merupakan salah satu orang yang ingin menjadi driver Grabcar? Jika benar, Anda perlu mengetahui penghasilan setiap bulannya, bonus yang didapatkan, persyaratan serta cara mendaftarnya. Untuk mengetahui semua hal tersebut, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penghasilan Grabcar Perbulan

Sebelum Anda mendaftar menjadi driver Grabcar, Anda perlu mengetahui penghasilan setiap bulannya serta cara kerjanya. Nantinya setelah Anda sudah bergabung menjadi driver Grabcar, Anda  harus mengisi saldo token. Nantinya, saldo ini digunakan sebagai penerima order (driver). Ketika Anda menerima orderan, saldo token ini akan berkurang secara otomatis oleh pihak Grabcar. 

Tak perlu khawatir atau takut rugi, karena potongan saldo token ini hanya sebesar 10% sampai 15%. Yang mana potongan saldo ini sesuai dengan tarif yang tertera pada aplikasi pemesan. Keterangan potongan saldo 10% ini untuk tarif jarak dekat sedangkan 15% ini untuk jarak jauh. Sedangkan untuk penghasilan bulanan menjadi supir Grabcar tergantung dari kerja kita.

Selain mendapatkan penghasilan utama, menjadi driver grabcar juga mendapatkan bonus setiap minggunya bisa sampai Rp 1.160.000. Bonus tersebut bisa didapatkan jika driver Grabcar bisa mencapai target per minggunya yaitu Rp. 2.500.000. Jika Anda mendapatkan bonus  setiap minggunya Rp 1.160.000 x 4 minggu total Rp. 4.640.000. Dengan penghasilan seperti itu, Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Secara jelasnya, total penghasilan dalam sebulan yaitu meliputi pendapatan harian x 30 hari + mingguan.

Keuntungan Menjadi Driver Grabcar

Selain mendapatkan penghasilan yang menggiurkan setiap bulannya, menjadi driver Grabcar juga memiliki banyak keuntungan. Karena, banyak orang yang bergabung jadi driver Grabcar ini juga dikarenakan banyaknya keuntungan yang didapatkan. Adapun berikut ini keuntungan-keuntungannya:

  • Tarif Grabcar selalu pasti dan tak pernah berubah, meski dalam keadaan lancar atau macet. Selama jarak tetap sama, maka tarifnya juga sama sesuai dengan tarif yang tertera di aplikasi. 
  • Menjadi driver Grabcar, tidak perlu terlalu capek ketika mengantar penumpang, karena bisa duduk santai di kursi pengendara apalagi ketika macet. 
  • Menjadi driver Grabcar lebih praktis dan aman.

Syarat Daftar Grabcar 

Nah, bagi Anda yang ingin mendaftar menjadi Grabcar, ada beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi. Persyaratan yang harus dilengkapi menjadi driver Grabcar ini tidak jauh berbeda dengan persyaratan menjadi Grabbike, namun ada beberapa tambahan. Langsung saja berikut ini syarat-syarat yang harus dilengkapi agar bisa diterima menjadi Grabcar: 

  • Mempersiapkan STNK asli mobil yang akan digunakan untuk menjadi Grabcar. Jika Anda mendaftar secara online, STNK yang di upload harus di foto bukan di scan.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • SIM A (Surat Izin Mengemudi) asli.
  • SKCK yang masih berlaku. Jika Anda mendaftar secara online, SKCK tersebut harus di foto dan jika mendaftar secara offline, bisa disertakan yang asli dan yang fotocopy.
  • Asuransi kendaraan.
  • Persyaratan mobil yang bisa digunakan yaitu usia maksimal  5 tahun, minimal kendaraan tahun 2011. Selain itu, kendaraan harus dalam keadaan baik dan tidak cacat.
  • Lebih diprioritaskan mobil jenis MPV dan Family Car.
  • Siap ikut ujian KIR/ KEUR.
  • Memiliki smartphone minimal RAM 1 GB, karena Grabcar ini menggunakan sistem online untuk menerima orderan.
  • Foto resmi dengan background polos atau ada banner grab.

 

Cara Daftar Grabcar

Setelah mengetahui persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi, Anda juga perlu mengetahui cara daftar Grabcar. Sebenarnya cara daftar Grabcar ini sangat mudah, ada dua pilihan yaitu secara online dan secara offline. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara daftar Grabcar secara online dan secara offline.

Cara Daftar Grabcar Offline

Jika Anda memutuskan untuk mendaftar Grabcar secara offline, Anda harus datang langsung ke kantor grab yang ada di wilayah atau tempat tinggal Anda. Kantor Grab yang biasa disingkat dengan GDC ini di setiap daerah di Indonesia, sehingga Anda bisa lebih mudah memilih mana yang terdekat. Untuk mengetahui lokasi kantor GDC ini, Anda bisa bertanya kepada orang-orang yang sudah terlebih dahulu mendaftar menjadi Grabcar atau mencari informasi dari internet.

Jam buka kantor GDC ini tidak 24 jam, sehingga Anda harus datang di jam buka. Ketika ingin datang ke kantor , pastikan semua berkas persyaratan sudah dibawa dan lengkap. Proses pendaftaran akan semakin cepat jika persyaratan yang telah ditentukan sudah dipenuhi. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai cara mendaftar Grabcar secara offline, simak caranya berikut ini:

  • Ketahui syarat daftar Grabcar yang telah diulas sebelumnya. Mulai dari syarat kendaraan dan jenis mobil yang digunakan.
  • Pastikan semua berkas syarat daftar Grabcar sudah lengkap dan dibawa ke kantor Grab.
  • Setelah lengkap, silahkan cari lokasi kantor Grab dan datangi dengan membawa berkas yang sudah disiapkan.
  • Isi formulir yang disediakan dan ikuti proses selanjutnya

Cara Daftar Grabcar Online

Jika dibandingkan dengan mendaftar secara offline, mendaftar jadi Grabcar lebih mudah jika dilakukan secara online. Nah, sebelum Anda mendaftar, pastikan semua persyaratan sudah terpenuhi. Karena kelengkapan dokumen akan mempermudah dan mempercepat pendaftaran. Mendaftar secara online, artinya Anda tak perlu datang jauh-jauh ke kantor Grab, karena hanya membutuhkan PC atau smartphone. Dengan begitu, bisa melakukan pendaftaran dimana saja dan kapan saja. 

Adapun berikut ini cara daftar Grabcar secara online yang lebih mudah:

  • Semua persyaratan dokumen yang telah dijelaskan diatas harus di foto. Sehingga jangan coba-coba untuk di scan.
  • Jika sudah, semua persyaratan dokumen tersebut di upload.
  • Setelah daftar selesai, tinggal menunggu informasi dari email yang Anda gunakan.
  • Setelah dinyatakan lulus, Anda harus mengikuti online training Grab Academy.
  • Setelah lulus online training, Anda bisa siap menjadi driver Grabcar.

Itulah ulasan mengenai penghasilan Grabcar setiap bulannya serta cara mendaftar dan persyaratannya. Nah, selain menjadi driver Grabcar, Anda bisa menambah penghasilan dengan bergabung menjadi agen KUDO yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Untuk itu, segera bergabung dan dapatkan banyak keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *