16Jun

Penghasilan Grabcar Per Bulan yang Menggiurkan

Aplikasi transportasi yang berbasis online kini tengah banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya adalah vendor Grab. Melalui aplikasi ini, kita bisa menikmati aneka layanannya seperti Grabbike, , GrabTaxi hingga layanan delivery. Penghasilan Grabcar tiap bulan yang terbilang besar cukup banyak menarik minat orang untuk bergabung menjadi drivernya. Bagi kita yang hendak atau telah menjadi mitra dari layanan Grabcar, penting untuk mengetahui bagaimana perhitungan bonus yang berlaku pada layanan transportasi berbasis online ini. Cara bagi hasil dari Grabcar termasuk mudah untuk dipahami dan pastinya akan menguntungkan. Hal ini turut membuat semakin banyak orang tertarik menjadi mitra Grabcar.

Menjadi driver Grabcar merupakan salah satu peluang yang bisa dijalani oleh siapa saja. lain yang bisa dijalani di antaranya adalah melalui . Namun kali ini akan kita bahas terlebih dahulu bagaimana perhitungan bonus Grabcar. Setelah kita melakukan pendaftaran agar menjadi mitra Grabcar, kita akan diwajibkan mengisi saldo token di aplikasi sebagai penerima order. Saat menerima order, token akan terpotong otomatis oleh sistem dari Grabcar. Pemotongan ini biasanya adalah sebesar sepuluh hingga lima belas persen, tergantung apakah jaraknya dekat ataupun jauh. Misalkan tarif argo dari pemesan adalah Rp 200.000,- maka tarifnya akan terpotong Rp 30.000,- untuk pihak Grab dan sisa Rp 170.000,- untuk kita sebagai driver.

Sisa Rp 170.000,- ini juga digunakan untuk bensin serta operasional lain. Besaran Rp 30.000,- akan secara otomatis terpotong dari pihak Grabcar yang berasal dari saldo token. Semakin banyak order maka saldo juga akan habis sehingga harus diisi ulang guna melanjutkan operasi. Lalu, bagaimana dengan bonus driver Grabcar 2016? Bonus bisa didapat per minggu apabila driver bisa mencapai target sebesar Rp 2.500.000,-. Bonus akan diperoleh sebesar Rp 1.160.000,- per minggu. Dengan demikian, maka bonus per bulannya akan menjadi Rp 4.640.000,- dan dapat menutup cicilan mobil. Jika penghasilan kotor tiap hari adalah Rp 500.000,- dan biaya bensin Rp 150.000,- serta makan Rp 50.000,- maka sisa pendapatan harian adalah Rp 300.000,-.

Dengan perhitungan di atas, maka penghasilan bersih tiap bulan adalah Rp 300.000,- x 30 + Rp 4.640.000,- menjadi Rp 13.640.000,- per bulannya. Untuk mendapat bonus dari Grabcar, driver atau mitra harus mendaftar melalui rental yang telah menjadi cabang. Dapat pula dilakukan melalui mitra kepercayaan dari Grabcar. Jika mendaftar melalui rental, maka pihak rental umumnya akan memotong hingga sepuluh persen dari pendapatan tiap minggu dari bonus aplikasi. Beberapa tempat rental juga akan mematok harga pendaftaran mulai Rp 500.000,- hingga Rp 1.000.000,- tergantung kebijakan masing-masing tempat rental. Ini akan membuat penghasilan sopir Grabcar berbeda-beda tergantung dari kebijakan masing-masing rental tempat pendaftaran.

Dokumen yang harus dipenuhi untuk mendaftar Grabcar di antaranya adalah fotokopi KTP, SIM, SKCK, STNK, Kartu Keluarga serta polis asuransi. Mobil juga minimal harus keluaran tahun 2012. Selain itu, kapasitas mesin mobil minimal adalah 1200 cc. Selain menjadi driver Grabcar, peluang lainnya yang bisa kita tekuni adalah dengan menjadi agen KUDO. Melalui KUDO, kita tidak hanya dapat membeli aneka barang kebutuhan ataupun keinginan, namun juga turut berjualan sebagai agen. Cara pendaftarannya mudah dan gratis. Untuk mulai berjualan, hanya diperlukan saldo minimal Rp 10.000,- saja. Dari tiap barang yang terjual akan ada komisi yang kita dapatkan. Berjualan melalui KUDO juga dijamin aman sehingga kita tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi.