28Dec

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan 2017 dari Internet Tanpa Modal

Cara Mendapatkan dari Internet Tanpa Modal

Orang bijak mengatakan, “bukan hanya sekadar sebesar apa penghasilan kamu untuk bisa mencukupi semua kebutuhan. Namun sejatinya yang menentukan penghasilan kamu cukup atau tidak untuk memenuhi kebutuhan adalah seberapa pintar kamu bisa mengelolanya.”

Berbekal dengan kata bijak itu, banyak para akhirnya berusaha mati-matian untuk berhemat dan merencanakan keuntungannya seefektif mungkin. Apakah ada yang salah dengan cara hidup seperti itu? Tentu tidak ada yang salah, asalkan jika telah memutuskan memilih jalan berhemat juga berani menerima konskuensinya.
Setidaknya, ada tiga hal yang akan diterima konsekuensinya jika memilih untuk berhemat. Pertama, harus senantiasa bersabar menabung lebih lama untuk bisa membeli kebutuhan pokok yang membutuhkan uang besar, seperti: rumah, kendaraan, dan kebutuhan pokok lainnya. Termasuk juga persiapan biaya pendidikan anak-anak. Kedua, senantiasa harus menjaga untuk tidak tergoda mengikuti gaya hidup orang kebanyakan—tidak harus mengikuti trend. Ketiga, senantiasa berdoalah agar tidak terjadi musibah mendadak yang membutuhkan biaya besar, seperti sakit, kecelakaan, dan lain sebagainya.

Lantas, pertanyaannya adalah, apakah Anda bisa menerima konskuensi itu? Tentu saja Anda sendirilah yang tahu.
Namun, coba pertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk berpegang teguh lebih menekankan berhemat dari pada menambah penghasilan, jika ada pilihan lain seperti ini.

Jika Anda diminta untuk memilih, antara bersikukuh untuk berhemat dengan keadaan keuangan yang ada agar kebutuhan bisa terhandle, dengan penghasilan Anda tetap dan Anda mendapatkan tambahan penghasilan lebih besar—lantas Anda bisa memenuhi kebutuhan Anda dengan maksimal, Anda bisa membeli kebutuhan pokok yang berbiaya besar seperti rumah dan kendaraan, Anda bisa memberikan pendidikan anak tempat yang bagus, Anda masih bisa menabung, jika ada musibah mendadak Anda bisa menghandle keuangannya, jika ada orang membutuhkan bantuan finansial Anda bisa membantunya, dan Anda tetap bisa mempertahankan gaya hidup hemat, kira-kira Anda akan memilih yang mana?

Tentu sangatlah manusiawi jika Anda akhirnya memutuskan pilihan yang kedua. Dan pilihan kedua itu sebenarnya terbentang begitu luas kesempatannya bagi Anda. Siapa pun Anda saat ini. Lantas, pertanyaan selanjutnya adalah, kenapa kalau begitu Anda harus memilih yang pertama?

Perhatikan baik-baik di sekitar Anda. Bahwasanya, mereka orang-orang yang keluarganya lebih sejahtera dan bahagia, mereka adalah orang-orang yang memiliki penghasilan yang cukup dan mereka hidup dengan gaya hidup yang sewajarnya. Jadi, bisa diambil sebuah kesimpulan sederhana, bahwasanya “berpenghasilan besar itu penting. Begitu pun juga pintar mengelola penghasilan, itu juga penting.” Karena itulah, bagi siapa saja mencari itu perlu agar penghasilan menjadi lebih besar. Terlebih bagi Anda yang karyawan bergaji pas-pasan, cari tambahan penghasilan bahkan bisa menjadi keharusan agar kebutuhan bisa tercukupi dengan baik.

Pada umumnya, peta Upah Minimum Regional (UMP) di saat ini masih banyak yang rendah dibanding kebutuhan hidup masyarakat pada umumnya. Tentu saja banyak faktor yang membuat hal itu bisa terjadi. Salah satu di antaranya diakibatkan karena pengusaha atau perusahaan masih belum mampu membayarkan gaji para pekerjanya. Bagaimana keadaan tinggi rendahnya UMP di Indonesia di setiap daerah bisa dilihat pada infografis berikut.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet Tanpa Modal

Dikabarkan bahwa Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri sebagaimana dilansir oleh http://databoks.katadata.co.id (31 Oktober 2016), memutuskan untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2017 sebesar 8,25 persen. Kenaikan UMP pada 2017 didapatkan dengan asumsi inflasi 3,07 persen dan pertumbuhan ekonomi tahun 2017 sebesar 5,18 persen. Peningkatan tersebut lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 11,65 persen. Tingginya inflasi pada 2016 menjadi penyebabnya.

Tentu saja, kabar peningkatan tersebut—meski tidak besar, bisa menjadi angin segar bagi para karyawan dan buruh. Namun di samping itu perlu diperkirakan juga bagaimana kemampuan perusahaan Anda tempat . Pasalnya, meski UMP telah ditetapkan akan naik, belum tentu itu di lapangan bisa terealisasi dengan baik. Idealnya, besar atau kecil penghasilan dari gaji yang Anda terima saat ini, tetap cari alternatif untuk mendapatkan itu. Setidaknya karena alasan pertimbangan berikut: pertama, jika penghasilan dari utama sudah lebih cukup untuk mencukupi kebutuhan pokok, maka bisa digunakan untuk investasi—sebagai perencanaan jangka panjang: untuk bisa mendapatkan penghasilan pasif (passif income). Jadi, jika terjadi sesuatu hal yang tidak Anda inginkan dari sumber penghasilan Anda saat ini: misalnya seperti Anda dipecat dari pekerjaan, atau usaha kecil-kecilan Anda bangkrut, keuangan Anda masih bisa terselamatkan. Kalau pun kejadian buruk itu tidak terjadi, maka Anda pada saatnya pensiun akan memiliki katahanan financial yang cukup kokoh.

Kedua, bisa menjadi batu loncatan Anda untuk bisa berpindah kuadran dari kiri sebagai employe (E), self employee (SE) ke kuadran kanan menjadi business owner (BO) atau investor (I). Jadi, pada saatnya Anda tidak perlu bekerja dengan otot dan otak Anda untuk mendapatkan penghasilan. Tapi, uang hasil dari itu, akan bekerja untuk Anda untuk mendapatkan penghasilan. Jadi, Anda bisa mendapatkan posisi bebas financial. Tidak perlu takut kesulitan financial untuk mencukupi kebutuhan hidup lagi. Anda pun bisa menikmati masa pensiun dengan tanpa beban dan bisa berkegiatan lebih positif.

Strategi Mendapatkan Uang Tambahan
Di dalam artikelnya, Prita Ghozie seorang financial planer sebagaimana dilansir www.permatabank.com menyebutkan bahwa ada tiga cara untuk mendapatkan penghasilan. Pertama adalah bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Bekerja dapat dilakukan dengan menjadi karyawan atau pun menjadi pekerja mandiri seperti profesi artis, dokter, dan sebagainya. Kedua, penghasilan juga dapat diperoleh dengan cara memiliki usaha atau . Bilamana Anda juga mengelola bisnis tersebut, maka Anda bisa mendapat penghasilan dari keuntungan usaha sekaligus mendapat gaji sebagai pengelola. Dan ketiga, yang terakhir adalah mendapatkan warisan atau hibah.
Prita menambahkan, di antara ketiga cara tersebut paling umum dan populer adalah bekerja untuk memperoleh penghasilan. Namun, di masa produktif pun terkadang jumlah kebutuhan keluarga terus meningkat, padahal penghasilan yang diterima tidak dapat disesuaikan dengan kenaikan kebutuhan. Sehingga, salah satu strateginya adalah menambah penghasilan.

Adapun strategi untuk mendapatkan uang tambahan menurut Prita ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:
Pertama, mengaktifkan aset yang belum produktif. Bilamana saat ini Anda memiliki tanah, rumah, atau pun bentuk properti lain, maka jadikanlah aset tersebut secara aktif dapat memberikan penghasilan tambahan. Sebagai contoh, apabila bangunan rumah terdiri dari beberapa area, maka bisa saja sebagian area disewakan. Atau sebagian dari tanah yang dimiliki dapat dikerjasamakan dan dibangun menjadi townhouse.

Di masa ini pun, Anda tidak hanya terpaku pada properti berbentuk konvensional semata untuk disewakan. Alternatif menyewakan aset lain seperti motor untuk usaha jasa pengantaran atau pun peralatan makan serta katering untuk jasa katering.

Kedua, investasi ke dalam produk finansial. Saat ini, pilihan produk finansial sangat beragam. Dan masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Jika dana yang tersedia mencapai angka seratus juta rupiah atau lebih, maka dapat ditempatkan di produk seperti Obligasi Ritel Indonesia untuk mendapatkan bagi hasil per bulan. Simulasi penggunaan produk investasi dengan hasil 9% per tahun untuk dana sebesar Rp. 100.000.000 adalah mendapatkan penghasilan bulanan sekitar Rp. 750.000. Jika dananya berkali lipat, maka penghasilan yang diperoleh pun akan lebih besar.

Alternatif lain seperti investasi di reksadana atau pun berdagang saham juga dapat digunakan. Dengan dana yang tersedia, maka Anda dapat melakukan proses perdagangan saham untuk mendapatkan penghasilan berupa selisih harga jual dengan harga beli. Namun, pahami bahwa dana yang tersedia tidak diperuntukkan untuk tujuan finansial lain seperti kebutuhan dana pendidikan anak, kebutuhan membayar pajak bumi dan bangunan, dan lainnya.

Ketiga, bekerja lepas di luar rutinitas normal. Berbagai pekerjaan yang dilakukan di luar jam kerja sudah banyak pilihannya. Apabila Anda gemar bepergian, maka Anda dapat menuliskan pengalaman bepergian ke dalam travel blog. Umumnya, jika blog Anda disukai, maka Anda bisa mendapat undangan-undangan untuk berkunjung baik sendiri mau pun dengan keluarga. Dengan demikian, anggaran untuk berlibur pun dapat dialihkan sebagai tambahan penghasilan untuk tujuan finansial lain.

Keempat, memanfaatkan program di perbankan. Coba Anda periksa apa saja program atau pun kartu debit yang dapat memberikan poin rewards? Dari berbagai poin tersebut ternyata Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan berbagai voucher berbelanja gratis atau pun tiket gratis. Dengan penawaran-penawaran inilah Anda dapat menambah penghasilan sembari memenuhi berbagai kebutuhan.

Cara Mencari Penghasilan Tambahan

Jika strategi dari Prita belum cukup menjadi referensi bagi Anda, jangan khawatir. Tidak perlu pusing mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini untuk mendapatkan ide peluang bisa didapatkan dengan mudah melalui berbagai media, dari internet, koran, majalah, buku, dan lain sebagainya.
Berikut ini adalah di antara beberapa cara yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

  1. Menjadi bloger
    Blog bisa menjadi cara mendapatkan penghasilan dari internet bagi Anda. Caranya cukup sederhana. Anda tinggal buat blog. Lantas isilah blog Anda dengan pengalaman unik atau tips-tips yang layak dibagi. Jika banyak orang yang membacanya dan dikunjungi hingga 1000 orang per bulan, Anda dapat mencoba menjual space iklan.
  2. Membuka warung
    Jika di rumah Anda ada space kosong, bisa Anda manfaatkan untuk membuka warung kecil menjual barang kebutuhan sehari-hari.
  3. Penerjemah
    Jika Anda jago bahasa Inggris bisa membuka bisnis jasa penerjemah. Anda tinggal iklankan jasa di internet melalui blog, web, atau .
  4. Kursus
    Jika Anda jago mengajar dan punya keahlian tertentu, seperti jago main music, jago desain, jago matematika, jago bahasa Inggris, Anda bisa membuka kursus.
  5. Penulis freelance
    Peluang menulis saat ini cukup banyak. Terutama untuk kebutuhan konten website bagi perusahaan-perusahaan atau media . Jika Anda suka dan memiliki kemampuan menulis, patut dicoba menjadi penulis freelance. Imbalannya cukup lumayan.
  6. Catering
    Jika Anda punya hobi masak bisa membuka bisnis catering. Meski memang bisnis ini sudah menjamur begitu banyaknya, namun tetap memiliki peluang yang cukup bagus untuk dijalankan sebagai sumber penghasilan tambahan dari rumah Anda.
  7. Toko Online
    Membuka bisa juga menjadi sumber penghasilan dari internet. Anda bisa membuat toko online dengan WordPress atau website berbayar. Caranya cukup simple. Anda tinggal membeli barang secara offline kemudian menjualnya lagi ke luar daerah atau memakai sistem dropship—jadi pesanan dari customer langsung dioper ke supplier yang akan langsung mengirimkannya ke customer. Jadi Anda hanya menerima pembayaran dan uangnya langsung dibayarkan ke supplier.
  8. Makelar
    Memang tidak banyak orang yang mau menjalankannya, karena gengsi. Namun makelar merupakan cara mudah untuk mencari penghasilan tambahan. Jika ada teman yang ingin menjual rumah atau mobil, dan Anda kenal dengan orang yang ingin membelinya, Anda tinggal pertemukan mereka. Sebagai imbalan buat Anda yang mempertemukan mereka ada komisi untuk Anda.
  9. Jual barang bekas
    Jika Anda punya yang tidak berguna lagi namun masih bisa dipakai bisa dijual untuk memperoleh penghasilan tambahan. Tinggal dimasukkan ke marketplace seperti bukalapak, tokopedia, atau dijual dengan media sosial.
  10. Sewa mobil
    Jika kebetulan Anda ada mobil tapi lebih banyak tidak dipakai, bisa juga coba disewakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Tapi tentunya harus diperhatikan penyewanya, jangan sampai penyewanya tidak amanah. Anda harus mempersiapkan persyaratan khusus jika memberikan kunci ke mereka. Atau pakai GPS tracker untuk keamanan. Kecuali jika penyewaan langsung plus Anda langsung jadi sopirnya.

KUDO, Solusi Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

Cari tambahan penghasilan? Tapi terkendala skill dan modal? Kios Untuk (KUDO) bisa menjadi solusi bagi Anda!

Ya, hadir sebagai solusi bagi Anda yang mencari penghasilan tambahan. Siapa saja Anda, apakah yang mencari tambahan penghasilan yang merasa tidak punya modal apa pun, maupun bagi Anda yang memiliki sedikit modal. Anda yang mencari mencari penghasilan tambahan dari internet maupun yang mencari penghasilan tambahan dari offline.

KUDO memang dikonsep menjadi solusi. Sang pendiri KUDO Albert Lucius dan Agung Nugroho memiliki keinginan besar, Lewat KUDO, semua orang bisa jadi pengusaha! Dan bisa mendapatkan penghasilan yang besar.
Lantas, mungkin Anda bertanya? Sebenarnya seperti apa sih itu?

Secara sederhana, bisa dikatakan bahwa KUDO adalah marketplace sebagaimana pada umumnya seperti bukalapak dan tokopedia, namun KUDO memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan marketplace lain. Salah satu, yang menjadi keunggulan KUDO adalah keterjaminan keamanan dalam bertransaksi. Saat ini masih begitu banyak penipuan toko online, KUDO bisa menjamin yang dilakukan oleh custumer aman. Sistem KUDO semacam transaksi online rasa offline yang belum ada di toko ecommerce lainnya di Indonesia. Jadi, transaksi bisa dilakukan secara online langsung, namun bisa juga dilakukan secara offline. Jadi, custumer bisa langsung membayar dengan uang cash kepada .

Ada pun menjalankan bisnis KUDO bisa dilakukan dengan Anda menjadi KUDO. Jadi, Anda bisa daftar menjadi agen untuk menjual produk-produk dari rekanan KUDO yang sudah diseleksi berdasarkan kualitas dan penawaran harga terbaik.

KUDO menawarkan banyak keuntungan bagi para Agen KUDO. Keuntungan yang ditawarkan di antaranya yaitu:

  1. KUDO bekerja sama dengan banyak perusahaan untuk penjualan produk mereka. KUDO menyeleksi perusahaan yang kerjasama adalah perusahaan yang memiliki reputasi dengan produk yang berkualitas. Jumlah produk yang dijual KUDO pun mencapai hingga jutaan. Tentunya produk berkualitas akan turut mempermudah agen KUDO untuk menjualnya. Begitu pun juga dengan jumlah yang banyak, tentunya probability terjualnya juga semakin besar.
  2. Skema komisi yang ditawarkan oleh KUDO pun juga jelas dan cukup besar, bahkan hingga hingga 70%. Komisi diberikan secara terbuka nominalnya langsung disertakan besarnya di bawah harga produk. Selain itu juga banyak memberikan bonus-bonus.
  3. Aplikasi KUDO telah didesain aman untuk Agen KUDO. Semua transaksi semua terekam dan bisa dilacak. Jadi, jangan khawatir nominal komisi Anda tidak dibayarkan.
  4. Pendaftaran menjadi Agen KUDO gratis. Ada pun modal bisa Anda tentukan berapa saja. Bahkan, Anda bisa mulai berjualan hanya dengan modal minimal 10 ribu. Jadi, bisnis ini memang benar-benar bisnis modal dengkul. Hanya butuh tekad dan kemauan menjalankannya saja. Dan menariknya, meski modal dengkul, hasilnya berpeluang besar jutaan, hingga puluhan juta.

Langkah untuk menjadi agen KUDO cukup mudah. Berikut penjelasannya.

Adapun cara berjualan pun juga relatif cukup mudah. Jadi, tak perlu harus orang yang berpendidikan tinggi atau orang pintar yang bisa menjalankannya. Siapa pun Anda dengan background apa pun bisa menjalankannya.

Selanjutnya, untuk berhasil menjalankan bisnis KUDO sebagai cara untuk menjadi sumber penghasilan tambahan online bagi Anda, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

  1. Menjalankan bisnis KUDO bisa dimaksimalkan tentunya jika Anda benar-benar serius melakukannya.
  2. Anda harus menguasai teknis dalam penjualan, cara mendapatkan bonus dan juga komisi yang telah ditetapkan oleh KUDO.
  3. Anda harus menguasai hal teknis lain seperti cara deposit, cara referral, cara menjual ke media sosial, dan lain sebagainya.
  4. Anda harus bisnis sebagai Agen KUDO dengan baik. Jangan campur adukkan dengan uang pribadi Anda yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau perlu, langsung terus kembangkan menjadi modal atau dengan deposit, atau diinvestasikan.
  5. Terus update ilmu dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh KUDO dan ikut dalam komunitasnya. Agar Anda tidak ketinggalan jika ada kebijakan-kebijakan baru dari KUDO.

Selamat mencoba. Semoga sukses!

Oleh Media Reputasi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *