Cara Cek Tagihan PLN via Internet dengan Cepat
22Nov

6 Penghasilan Tambahan bagi Mahasiswa Tanpa Modal Uang

Siapa bilang jadwal mahasiswa itu padat? Sebenarnya sejak sekolah di SD hingga kuliah, menjadi mahasiswa merupakan masa pendidikan yang tidak sepadat saat SMA. Hal inilah yang mendasari banyaknya mahasiswa yang bekerja sampingan untuk mengisi waktu luang yang tersedia setiap hari. Daripada duduk melamun atau pergi ke mana-mana. Lebih baik gunakan waktu untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin Anda minati. Berbagai sumber bagi mahasiswa di berbagai bidang dapat dicoba. Mulai dari berjualan barang, berjualan ilmu, hingga hobi dan keterampilan yang dimiliki. kesempatan kerjapun cukup luas dan banyak dibutuhkan.

Berikut ini adalah cara mendapat tanpa modal ala mahasiswa yang harus kamu coba. Pekerjaan ini umumnya menggunakan laptop dan keterampilan yang dimiliki.

  1. Mari mencoba membuat blog. Jika Anda hobi menulis, kemampuan tersebut jangan disia-siakan. Tentu saja memiliki blog yang banyak pengunjung dan memerlukan waktu. Namun, hal ini bisa diusahakan apabila Anda mengenali tips-tips agar blog banyak dikunjungi. Tulisan yang berkualitas juga harus menjadi perhatian agar blog Anda diminati pembaca. Jika sudah banyak pengunjung, Anda bisa menyediakan space iklan. Inilah yang akan membuat Anda .
  2. Jadi penulis lepas dengan membuat artikel dari berbagai produk. Selain mendapat uang tambahan, Anda juga mendapat berbagai informasi menarik dan bermanfaat. Jika gaya penulisan sudah bagus dan berpengalaman, Anda bisa dibayar Rp 50.000 untuk sekali pembuatan artikel.
  3. Jual kemampuan desain Anda kepada masyarakat umum. Keterampilan ini cukup terkenal di pasaran karena minimnya orang yang memiliki kemampuan desain, baik secara manual maupun elektronik. Mulai dari desain baju, logo, banner, dan lain-lain akan menjadi orderan sehari-hari.
  4. Luangkan hobi fotografi sekaligus menjualnya di internet. Banyak instansi ataupun media yang memerlukan foto-foto original untuk kebutuhan komersil. Tentu saja Anda harus memiliki metode dasar pengambilan foto agar hasilnya bagus sehingga layak dibayar oleh orang lain.
  5. Menjadi penerjemah. Apalagi jika Anda memiliki sertifikat yang memberikan keterangan bahwa Anda menguasai suatu bahasa. Tentunya ilmu ini bisa dimanfaatkan. Banyak pemilik blog maupun orang-orang yang membutuhkan jasa penerjemah.
  6. Menjadi guru les, baik online maupun langsung. Anda bisa menawarkan bekerja di lembaga bimbingan belajar ataupun menawarkan diri kepada orang yang sedang mencari guru les privat untuk anaknya. Anda hanya perlu modal ilmu yang didapat di bangku SMA.

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok dilakukan mahasiswa. Selain untuk mendapat penghasilan tambahan, hal tersebut juga merupakan kegiatan mahasiswa yang unik. Bagaimana tidak? Ketika teman-teman Anda sibuk bermain, Anda sudah dapat menghasilkan uang sendiri walaupun berjumlah kecil. Selain pekerjaan-pekerjaan tersebut, mahasiswa juga cocok bekerja sebagai dropshiper. Anda bisa menjadi dropshiper di Kios Untuk Dagang Online atau KUDO yang merupakan perusahaan digital dengan ketersediaan barang lebih dari dua juta jenis. Pekerjaan ini tidak memerlukan modal besar dan waktu sebentar. Anda bisa mengetahui informasi lebih lanjut melalu website resminya.

KUDO adalah situs yang melakukan transaksi secara langsung sehingga siapapun bisa belanja online. Anda sebagai agen memiliki deposit modal di KUDO yang akan dipotong pada setiap pembelian produk melalui Anda. Keuntungan juga ditambah bonus penjualan yang dilakukan. Pembayaran dilakukan secara langsung dengan agen. Namun, barang tetap diurus dan dikirim oleh pihak KUDO.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *