Cara Transfer Pulsa Axis ke 3 dengan Cepat & Mudah
27Sep

Perbedaan PPOB Bank Syariah Mandiri dan PPOB Kudo

Bisnis Pelayanan Pembayaran yang Menguntungkan
Mungkin sebagian dari Anda sudah mengenal dengan yang merupakan sebuah solusi pembayaran masa kini. era yang serba digital ini, tentunya sistem pembayaran atau berbagai jenis masa kini juga harus berbasis digital atau . PPOB merupakan Payment Point Online Banking yang menjadi sebuah mekanisme pembayaran tagihan yang mencakup hampir seluruh kebutuhan masyarakat. Sistem kerjanya hampir sama dengan SOPP, Semi Online Payment Point. Namun, karena banyaknya kendala pada sistem SOPP maka diciptakan PPOB ini. Berminat untuk melakukan bisnis? Anda bisa menjalankan sebuah Bank Syariah .

Selain menjalankan PPOB bersama Bank Syariah Mandiri, Anda juga bisa melakukan sebuah bisnis PPOB bersama . Apa itu Kudo? Mungkin bagi sebagian Anda masih asing dengan Kudo, dan sebagian lainnya sudah sangat familiar dengan nama ini. Kudo merupakan singkatan dari Kios yang menyediakan platform penjualan. Tidak hanya menjual barang, dalam Kudo juga menyediakan penawaran seperti PPOB. Kudo merupakan salah satu provider PPOB yang bsia menjadi sebuah pilihan terbaik. Sama halnya dengan provider lainnya, Anda bisa mendaftarkan diri untuk mendirikan PPOB.

Untuk mendaftarkan diri untuk mendirikan PPOB dari Bank Syariah Mandiri, Anda membutuhkan beberapa langkah sebagai cara daftar PPOB Bank Syariah Mandiri. Pertama, Anda harus menyediakan peralatan umum yang dibutuhkan seperti computer atau laptop, printer, dan juga koneksi internet. Setelah itu, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan menyiapkan beberapa dokumen adminstrasi, di antaranya:
KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Scan/foto Halaman Depan Buku Tabungan yang Anda miliki
Setelah itu, Anda bisa mengisi formulir mendirikan PPOB secara online ataupun offline. Untuk online, Anda bisa langsung mengakses laman resmi dari Bank Mandiri. Jika offline, Anda juga bisa langsung datang ke Bank Syariah Mandiri. Untuk biaya pendaftarannya sendiri terhitung . Setelah melakukan pendaftaran, maka bisnis PPOB telah diaktivasi dan Anda akan menerima username dan password melalui email yang digunakan dalam aplikasi.

Jika Anda ingin bergabung dengan Kudo, Anda juga bisa mendaftarkan diri sebagai untuk mendirikan PPOB. Tidak jauh berbeda dengan persyaratan mendirikan PPOB melalui Bank Syariah, Anda diminta untuk mendaftarkan diri sebagai pada laman resmi Kudo. Setelah mengisi seluruh formulir dengan benar, Anda bisa langsung mendapatkan username dan password yang Anda buat sendiri. Setelah itu, Anda bisa langsung menambahkan deposit yang Anda inginkan. Setelah seluruhnya lengkap, Anda hanya butuh sebuah ponsel dan koneksi internet untuk membuka sebuah loket PPOB. Satu hal yang paling terpenting, Kudo tidak memungut biaya sepeserpun untuk mendaftarkan diri sebagai agen Kudo.

Dari kedua provider ini, tentunya Anda bisa memilih untuk mendirikan loket PPOB Syariah Mandiri ataupun Kudo. Hal yang paling harus Anda perhatikan adalah bagaimana sistem yang akan diberikan pada setiap provider. Dari aspek alur pendaftaran, Anda bisa memilih yang paling mudah. Lalu, untuk biaya keduanya tidak memungut biaya pendaftaran. Selanjutnya, Anda juga bisa melihat dari peralatan yang dibutuhkan. Untuk mendirikan loket dari Bank Syariah Mandiri, maka Anda membutuhkan peralatan umum untuk mendirikan sebuah loket PPOB yang tentunya membutuhkan biaya pengeluaran lebih. Untuk Kudo, Anda hanya dituntut untuk memiliki sebuah ponsel dan koneksi internet untuk menjalankan bisnis PPOB. Sehingga Anda bisa memilih sendiri provider yang sesuai dengan kebutuhan Anda.