Persiapkan perjalanan mudik agar aman dan lancar
16Jun

Persiapkan perjalanan mudik agar aman dan lancar

Halo ,

Pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar adalah momen yang selalu ditunggu ketika . Sudah terbayang kan apa saja yang mau dilakukan di kampung nanti? Mencicipi masakan nenek, jalan-jalan ke tempat wisata lokal, atau berburu oleh-oleh khas di sana.

Nah kurang dari dua minggu lagi, umat Islam sudah bisa merayakan Idul Fitri. Biasanya para umat muslim yang tinggal di kota besar akan melakukan perjalanan . Ada yang mudik dengan kereta, pesawat, dan juga menggunakan kendaraan sendiri seperti mobil dan motor.

Tapi sebelum mudik, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan apa saja yang akan dibawa nanti. Selain baju dan sepatu, tentu kamu juga harus membawa obat-obatan pribadi juga. Apalagi kalau kamu mudik pakai kendaraan pribadi. Nah khusus untuk yang mudik dengan kendaraan pribadi, kamu juga harus mempertimbangkan jalur mana yang yang akan kamu pilih. Selain pilih jalur yang tercepat, kamu juga harus pilih jalur yang memudahkan perjalanan kamu. Pilih jalur yang punya banyak pom bensin atau rest area dan juga posko mudik di sepanjang jalannya. Jadi kamu gak akan pusing kalau tiba-tiba kehabisan bensin di jalan atau jika kamu kelelahan dan ingin istirahat sebentar.

Untuk memperlancar perjalanan mudik kamu, yuk download aplikasi Ayo Mudik! Di aplikasi ini, selain peta dan rute mudik, kamu juga bisa cek SPBU, rest area, posko , hingga mesin ATM yang jaraknya tidak jauh dari kendaraan kamu. Jadi gak perlu takut kehabisan bensin atau bahkan uang cash.

Aplikasi Ayo Mudik ini adalah hasil kolaborasi Pemerintah dengan Kudo lho. Dibuat untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan dalam Mudik Lebaran 2017, aplikasi Ayo Mudik ini dikembangkan dalam waktu kurang dari 1 bulan. Dengan adanya aplikasi Ayo Mudik, kami berharap kamu semua bisa mengakses berbagai informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, dan lain-lain dengan lebih mudah. Perjalanan mudik pun jadi aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *