19Aug

Persyaratan Daftar Grabcar Langsung dan Online

Apa yang akan Anda lakukan dan Anda butuhkan ketika akan bepergian? Satu hal yang pasti adalah alat transportasi. Alat transportasi sangat dibutuhkan pada zaman sekarang ini. Ada berbagai alat transportasi yang pastinya akan memudahkan untuk perjalanan kemanapun. Jika Anda tidak bisa mengendarai alat transportasi atau Anda tidak memilikinya pasti Anda akan menggunakan alat transportasi umum untuk bepergian.

Ada banyak transportasi umum yang tersedia di Indonesia, seperti bus umum, kereta api, MRT untuk yang berdomisili Jakarta, pesawat terbang, dan kapal laut. Namun sayangnya banyak alat transportasi umum yang kurang memenuhi standarisasi keselamatan. Hal ini karena hanya sedikit alat transportasi umum yang dikelola oleh pemerintah, dan kebanyakan dikelola oleh perusahaan swasta.

Karena kurang nyamannya alat transportasi umum menyebabkan menurunnya minat masyarakat untuk bepergian dengan menggunakan alat transportasi umum. Namun sekarang sudah ada teknologi, dimana Anda bisa memiliki dan menggunakan alat transportasi umum secara online dan tidak perlu repot berdesak-desakan dan dapat membuat Anda nyaman. 

Alat transportasi ini dikelola oleh aplikasi dan Anda tinggal memesan dan menunggu saja. sekarang sudah banyak tersedia layanan transportasi seperti itu, salah satunya adalah Grab. Grab adalah salah satu layanan transportasi online yang besar dan Anda bisa memilih menggunakan kendaraan apa. Memang efisiensi sangat mendukung perkembangan layanan ini, dan ini juga sangat menarik perhatian masyarakat.

Salah satu layanan Grab adalah Grabcar, dimana ini adalah layanan transportasi online yang menggunakan kendaraan mobil. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa mendaftar sebagai driver untuk layanan ini. Modalnya hanya butuh mobil saja, jika Anda sudah memiliki mobil namun tidak terpakai tidak ada salahnya Anda mendaftar. Karena meskipun hanya sebagai driver, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Layanan Grabcar

Jangkauan untuk aplikasi garb ini sudah luas dan sudah ada di seluruh Indonesia. Mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, Anda dapat menggunakan layanan grabcar. Grabcar ini sistemnya sama dengan layanan grab bike, yaitu dengan cara memesan melalui aplikasi grab. Setiap wilayah memiliki tarif yang berbeda untuk layanan grab, dan biasanya jika di suatu wilayah jumlah pengemudi grabcar minim maka harga untuk perjalanan di wilayah tersebut cenderung lebih mahal. 

Untuk cara penghitungan tarifnya juga disesuaikan dengan jarak yang ditempuh ketika perjalanan, jika jaraknya semakin jauh maka tarif yang harus dibayar juga akan semakin mahal. Jika Anda menjadi pengemudi grabcar maka keuntungan Anda juga bisa Anda dapatkan biasanya hitungannya dari banyaknya orderan layanan transportasi yang Anda ambil. Meskipun harga transportasi online cenderung terjangkau bagi konsumen, dengan berbagai fasilitas yang nyaman, Anda jika menjadi driver tetap akan mendapat banyak keuntungan dari grab. Untuk bisa menjadi driver grab juga tidak bisa langsung begitu saja, Anda juga harus melakukan pendaftaran dan melengkapi berbagai syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak grab.

Cara Menjadi Driver Grabcar

Menjadi driver memang sangat mudah dan menguntungkan, namun kepastian identitas dan kenyamanan serta keamanan dari konsumen sangat diprioritaskan. Itulah mengapa diperlukan syarat-syarat untuk menjadi seorang driver grabcar. Ada banyak jenis syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti syarat untuk pengemudi, syarat untuk perangkat telpon, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah syarat untuk kendaraan mobil Anda. Ada dua cara pendaftaran yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjadi pengemudi grabcar. 

Yang pertama adalah pendaftaran secara langsung. Pendaftaran secara langsung dapat dilakukan dengan langsung mendatangi kantor layanan grab dan mendaftar serta melengkapi berbagai berkas persyaratan dan ketentuan sebagai pengemudi secara langsung. Untuk cara yang pertama ini caranya sangat mudah, prosesnya juga cepat dan tidak perlu menunggu lama, bahkan kurang dari satu hari sudah selesai. 

Untuk cara yang kedua adalah dengan mendaftar secara online. Pendaftaran online dapat Anda lakukan jika jangkauan Anda dengan kantor layanan grab jauh, sehingga cara ini lebih praktis dan efisien. Mendaftar online dapat dilakukan melalui website resmi pendaftaran mitra grab. Untuk petunjuk pendaftaran dapat sudah tersedia di web dan Anda bisa membacanya. Untuk dokumen kelengkapan, Anda bisa mengunggahnya melalui web, sehingga tidak perlu repot untuk mengirim melalui jasa pengiriman barang.

Persyaratan Menjadi Pengemudi Grabcar

Selain harus mengetahui cara mendaftar untuk menjadi pengemudi grabcar, Anda juga harus mengetahui syarat apa saja dan kelengkapan apa saja yang diperlukan. Ada tiga tipe syarat yang harus dilengkapi seperti yang sudah disebutkan di atas, yaitu syarat untuk pengemudi, syarat untuk kendaraan, dan syarat untuk ponsel yang dipakai untuk memasang aplikasi grab.

Ketiga syarat tersebut harus terpenuhi dengan baik sehingga Anda dapat diterima sebagai pengemudi grabcar. Untuk syarat pertama adalah syarat untuk pengemudi grabcar. Hal-hal yang harus dipenuhi adalah usia, usia untuk menjadi pengemudi grabcar ada batas minimal dan maksimalnya, hal ini mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk usia minimalnya adalah dua puluh satu tahun, dan untuk usia maksimalnya adalah lima puluh lima tahun.

Selain usia kondisi tubuh juga penting, jadi untuk bisa menjadi pengemudi grabcar adalah memiliki badan yang sehat dan tidak berkebutuhan khusus atau memiliki kekurangan fisik. Syarat yang lainnya adalah yang terpenting, yaitu bisa membaca dan menulis. Karena jika tidak bisa membaca dan menulis maka tidak akan bisa menjalankan aplikasi grab, dan tidak bisa mengemudi pada arah yang benar. Itu adalah beberapa syarat untuk pengemudi. Selanjutnya adalah persyaratan dokumen-dokumen kelengkapan pendaftaran.

Dokumen pendaftaran sangatlah penting dan harus terpenuhi  semuanya. Dokumen yang perlu Anda siapkan adalah seperti kartu identitas, sim a, b, atau b1 yang masih berlaku hingga sekarang, stnk yang masih berlaku hingga sekarang, dan ada juga surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK yang dikeluarkan oleh lembaga kepolisian setempat. Apabila Anda mendaftar secara langsung dengan mendatangi kantor layanan grab, maka Anda harus membawa dokumen asli dan bukan dokumen fotokopi. 

Namun jika Anda mendaftar secara online maka Anda bisa langsung mengunggahnya di website. Namun jika Anda mendaftar secara online mungkin Anda akan ragu, karena pelayanan tidak secara langsung dan mungkin prosesnya juga lebih lama. Oleh karena itu, untuk lebih mudah, Anda bisa membawa dokumen asli kepada agen kudo terdekat.

Kudo Membantu Anda Menjadi Driver Grabcar

Jika Anda merasa terlalu jauh untuk mendaftar pada kantor layanan grab, dan Anda juga merasa ribet dan takut proses acc lama jika mendaftar secara online, Anda bisa memanfaatkan agen kudo terdekat. Meskipun kudo adalah aplikasi kios online, namun sekarang kudo sudah bekerja sama dengan grab untuk melayani pendaftaran mitra grab dan juga pendaftaran pengemudi grab. Dengan melalui agen kudo pendaftaran akan lebih cepat dan efisien. Daftar sekarang dengan melalui aplikasi kudo dan agen kudo terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *