28Dec

PPOB Terbaik, Terlengkap dan Terpercaya No 1 di Indonesia 2017 Saat Ini

Kudo, Terbaik, Terlengkap dan Terpercaya No 1 Saat Ini. Barangkali saat ini Anda sudah mulai akrab dengan kata PPOB karena sudah sering mendengarnya. Tapi tahukah Anda apa itu PPOB sebenarnya?

PPOB adalah singkatan dari kata Payment Point Bank atau bahasa sederhananya bisa dikatakan sebagai tempat pembayaran online bank. Saat ini PPOB merupakan salah satu sistem mekanisme pembayaran yang lebih aman dan , yang memudahkan masyarakat untuk membayar segala jenis pembayaran tagihan secara online saat itu juga. Kelebihan dari PPOB adalah Anda sudah tidak perlu lagi repot antri untuk berbagai kegiatan pembayaran yang menyita waktu dan tenaga. Proses rekonsiliasi data dan dana juga bisa lebih cepat dan akurat. Selain itu, menariknya lagi juga lebih murah.

Hakikatnya PPOB sebuah sistem yang dipakai dalam upaya memfasilitasi pembayaran tagihan secara online, dan real time, sehingga tidak ada kemungkinan terjadinya pembayaran yang dobel. PPOB memudahkan Anda untuk mendebet dana dan dijamin oleh pihak ketiga, yaitu bank.

Sejarah PPOB dimulai pada tahun 2007 oleh PLN di wilayah dan Banten. Melihat kesuksesan PLN dalam
memudahkan pembayaran ke pelanggan juga turut menginspirasi berbagai perusahaan untuk mengikutinya, seperti Telkom, PDAM, berbagai operator penjual , paket internet, leasing. Bahkan sampai untuk pembelian tiket, hingga pembayaran zakat, dan masih banyak lagi.

Tentu saja di tengah gaya hidup masyarakat modern yang ingin serba cepat dan mudah, keberadaan PPOB sangat bermanfaat. Di samping itu, kehadiran PPOB juga memiliki efek yang luar biasa bagi masyarakat luas, terutama dalam memberi baru untuk bagi masyarakat dan turut menekan angka pengangguran.

Landasan Hukum PPOB

PPOB Terbaik, Terlengkap dan Terpercaya No 1 di Indonesia Saat Ini

Sesuatu yang menawarkan banyak kemudahan dan keringanan di era modern saat ini tentu saja tidak bisa langsung dipercaya begitu saja. Pasalnya banyak sekali aksi penipuan dengan kedok kemudahan, keringanan, harga murah, dan juga menawarkan keuntungan besar. Tercatat, dari data Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Rabu (30/12/2015), yang dilansir oleh http://www.cendananews.com menyebutkan bahwa dari 11 peringkat besar kasus kriminalitas di wilayah hukum Polda DIY, kasus penipuan dan atau perbuatan curang menduduki peringkat pertama. Artinya, kasus penipuan cukup mendominasi di tahun 2015. Disusul kasus pencurian dengan pemberatan, pencurian biasa, pencurian kendaraan bermotor, penggelapan, atau fudisia, aniaya ringan, narkoba, pencurian dengan kekerasan, pengeroyokan, KDRT, dan perjudian.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono melaporkan bahwa, kasus penipuan online yang terjadi pada 2015 di Depok, Jawa Barat mencapai 150 kasus dari jumlah sebelumnya pada 2014 yang hanya 90 kasus. Menurutnya, kasus penipuan Trennya naik 66 persen. Bahkan, ia memprediksi pada 2016 akan lebih tinggi selama masyarakat belum mengetahui pembelian online secara aman. (http://metro.news.viva.co.id, 2 Januari 2016).

Data tersebut setidaknya menunjukkan jika berwaspada dan menyelidiki terlebih dahulu terkait online sangatlah penting. Jadi menjadi wajar jika PPOB dipelajari terlebih dahulu sebelum memanfaatkannya.

Sejauh ini, PPOB memang terbukti aman. Setidaknya sekelas PT.PLN yang mengawali lahirnya sistem tersebut sebagai perusahaan negara tentu cukup untuk menguatkan keyakinan kita. Terlebih kemudian juga diikuti BUMN lain seperti Telkom, PADM, dan lain sebagainya.

Dasar legalitas dan dasar hukum berdirinya PPOB pun juga sudah sangat jelas. Pembayaran PPOB sejalan dengan UU Perlindungan Konsumen, karena justru mengamanatkan kepada pelaku usaha untuk memberikan pilihan layanan yang lebih baik bagi konsumen di Tanah Air. Selain itu, tidak ada monopoli dalam jasa pembayaran rekening.

    Adapun yang menjadi dasar hukum Pembayaran PPOB yaitu:

  1. UU No 10 tahun 1998 jo No 7 tahun 1998 tentang perbankan (pasal 1 butir 2).
  2. Juga berdasarkan UU No.7 tahun 1992.
  3. UU NO.10 tahun 1984 tentang Perbankan
  4. UU No.6 tahun 1984 tentang Pos.
    Sedangkan khusus untuk PLN, juga ditambah dengan dasar hukum lain, seperti:
  5. Dasar hukum internal PLN tentang Peralihan Penerimaan Pembayaran ke PPOB yang berdasarkan Keputusan Direksi PLN No. 021.K/0599/DIR/1995 tanggal 23 Mei 1995 tentang Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan dalam hal ini fungsi penagihan.
  6. Edaran Direksi PT. PLN (Persero) No. 010.E/012/DIR/2002 tanggal 29 Juni 1984 tentang Penyelenggaraan bank dan PT. Pos Indonesia diberikan kewenangan untuk memberikan jasa dalam lalu lintas Pembayaran.Jadi, jangan khawatir akan menyalahi aturan hukum dan jadi masalah tersendiri di belakang jika menggunakan fasilitas PPOB.

Peluang PPOB

Bisnis PPOB peluangnya bisa dikatakan cukup bagus sebagai . Bisnis ini memang terkesan kecil, namun jangan salah karena pasarnya begitu besar sehingga menjanjikan. Analisa sederhananya, setiap rumah pasti memasang dan harus beli atau bayar ke PLN. Jika satu perumahan atau satu kelurahan membayar melalui jasa Anda, bisa diperkirakan berapa banyak hasilnya. Belum lagi jika semua rumah juga memasang telepon rumah dari Telkom, PDAM, internet, dan juga punya kredit kendaraan atau barang di berbagai perusahaan finance. Jika itu melalui jasa Anda, bisa diperkirakan kira-kira berapa imbalan yang bisa didapatkan?

Menariknya lagi semua itu akan dibayar oleh mereka semua secara rutin perbulan. Jadi hitungannya sangat konkrit dan continue. Kecil-kecil tapi banyak jadi besar. Kecil-kecil tapi rutin membuat keuangan jadi terjamin. Resiko kerugian pun juga relatif aman. Bagaimana tidak, jika itu bisa berjalan dengan modal sedikit atau bahkan tanpa modal, dan target pasarnya jelas, serta pola cashflow-nya continue.

Tips Memilih Bisnis PPOB

Saat ini sudah banyak sekali yang menyediakan layanan PPOB. Di lain sisi itu pertAnda bagus untuk kemudahan bagi masyarakat. Namun, di sisi lain juga berarti masyarakat harus senantiasa selektif sebelum menggunakan layanan jasa PPOB yang dipilih. Pasalnya, kecenderungan jika sebuah usaha begitu banyak pasarnya, maka banyak juga oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momen tersebut hanya sekadar untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dan tidak memenuhi tanggungjawabnya dengan maksimal.

Berikut ini beberapa tips yang disarankan saat memilih bisnis PPOB agar Anda tidak terjebak oknum penipuan atau layanan abal-abal.

    1. Pelajari bisnis PPOB terlebih dahulu dengan cermat.
    2. Utamakan cari PPOB yang bisa bayar kolektif minimal 100 trx sekaligus, lebih aman. Namun, bisa dipilih juga yang maksimal 4 s/d 25 trx. Karena ada yang tidak bisa kolektif atau hanya bisa maksimal 4 s/d 25 trx.
    3. Hati-hati dengan penawaran murah dan iming-iming hadiah.
    4. Pada umumnya untuk memulai bisnis PPOB dana yang dibutuhkan minimal 5 s/d 10 juta Rupiah. Namun ada juga yang seperti di KUDO.
    5. Apabila Anda mendaftar di cabang perusahaan penyedia PPOB tersebut, maka Rekening Depositnya wajib rekening Perusahaan Pusat, bukan cabang. Anda harus waspada terhadap modus yang meminta transfer ke rekening cabang.
    6. Cari PPOB yang sedikit atau kalau bisa yang tidak pernah ada gangguan di sisi server.
    7. Hati-hati dengan pemberian fee loket yang tinggi di luar akal hitung-hitungan fee loket.
    8. Bagi pemula pilihlah technology PPOB yang biaya investasi awalnya minim dan sistem kerjanya jemput bola.
    9. Usahakan mencari PPOB yang menyediakan kertas, sehingga bisa menghemat uang untuk membeli kertas, dan usahakan kertas yang disediakan kertas berlogo jangan yang kertas kosong, ini sangat penting bila kita baru membuka Loket PPOB atau kita masih baru dalam menjalankan bisnis ini. Atau kalau ada bahkan yang tanpa memerlukan kertas, seperti . Jadi paper less dan turut mendukung aksi kampanye global warming.
    10. Cari layanan Loket PPOB yang menerapkan sistem pendaftaran dengan biaya yang ringan, syukur kalau ada yang gratis seperti KUDO.
    11. PPOB yang support untuk penambahan deposit sudah menggunakan multi bank, jadi kita bisa tenang dan mudah kalau mau tambah deposit.
    12. PPOB yang sudah menggunakan metode ticketing untuk mempermudah dan mempercepat pengisian deposit loket, jadi tidak perlu repot konfirmasi ulang lagi.
    13. Pilih perusahaan yang sesuai dengan profil Anda saat ini. Usahakan Anda datang mengunjungi perusahaannya, bila jauh telpon kantor pusatnya dan hubungi Bank Pusat yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut, biasanya bank cabang tidak mengetahuinya. Ini dilakukan untuk keamanan.
    14. Cari PPOB yang support semua printer (dotmatrix, thermal, inkjet, laser).

Dan yang paling penting yang sudah memiliki banyak member dan support layanan yang bagus. Sebab, dengan banyak member berarti PPOB tersebut sudah terpercaya dan sudah bisa diandalkan.

KUDO PPOB Terpercaya

Pada umumnya saat ini orang sudah cukup kerap mendengar atau membaca kata KUDO, yang merujuk kepada singkatan dari ‘Kios Untuk Dagang Online’. Pasalnya marketplace yang satu ini meski merupakan perusahaan Starup yang berdiri tahun 2014, sudah banyak membernya dan kerap mengadakan berbagai macam kegiatan, dan di ulas di berbagai media. Dengan cepat KUDO mengejar popularitas Bukalapak dan juga Tokopedia, dan marketplace lain yang ada di Indonesia.

KUDO didirikan oleh dan . Dua anak muda yang memiliki talenta di bidang IT dan juga bisnis. Albert Lucius berlatar belakang Sarjana dan Master dalam ilmu komputer Universitas Illinois Urbana-Champaign dan juga MBA dari Haas School of Business di Berkeley. Sedangkan Agung Nugroho memiliki latar belakang dengan Predikat Cumlaude gelar sarjana di Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung, dan berpengalaman bekerja selama 5 tahun di Boston Consulting Group di Asia Tenggara. Jadi, bukanlah mengejutkan jika kemudian KUDO cepat eksis sebagai startup marketplace di Indonesia.

Masyarakat umum saat ini mengenal KUDO sebagai sebuah aplikasi online yang memudahkan untuk berbelanja online secara aman. KUDO menawarkan kurang lebih ada 2 juta berbagai produk, meliputi; kupon dan voucher, aksesoris HP, aksesoris kamera, baterai dan charger, kamera dan video, komputer, makanan ringan, perlengkapan bayi dan balita, fesyen wanita, fesyen pria, fesyen muslim, dan masih banyak yang lainnya. Namun, tidak banyak yang benar-benar sudah mengetahui jika KUDO juga menawarkan bisnis Payment Point Online Bank, yaitu; untuk pembayaran pulsa listrik, Telkom, PDAM, ticketing, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan KUDO PPOB terlengkap, karena bisnis PPOB KUDO memang melayani berbagai macam layanan pembayaran. Bahkan untuk berbagai macam pembiayaan kredit barang, karena KUDO juga telah bekerjasama dengan perusahan-perusahaan finance seperti WOM, ADIRA, MCF, MAF, dan lain sejenisnya. Serta untuk pembayaran asuransi, karena KUDO juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi seperti; Jiwasraya, dan BPJS Kesehatan.

Berikut ini adalah daftar layanan PPOB KUDO:

  • Pembelian Token PLN Prabayar
  • Pembayaran Tagihan Listrik Online
  • Pembayaran Tagihan Telpon Rumah
  • Pembayaran Tagihan Internet Speedy
  • Pembayaran Tagihan PDAM
  • Pembayaran Tagihan Gas Negara / PGN
  • Pembayaran Tagihan TV Cabel (Indovision, Telkomvision, Okevision & Aora TV)
  • Pembayaran Tagihan Pulsa Pascabayar (Halo, Xplor, Esia & Flexi Pascabayar)
  • Pulsa Elektrik Paling Murah all operator di seluruh Indonesia
  • Pembayaran tagihan WOM Finance, ADIRA Finance, MCF Finance, MAF Finance
  • Pembayaran tagihan asuransi Jiwasraya dan BPJS Kesehatan

KUDO PPOB Terbaik

Tidaklah berlebihan jika KUDO dikatakan sebagai PPOB terbaik saat ini di Indonesia. Karena begitu banyak keuntungan yang didapatkan menjadi mitra PPOB KUDO.

Beberapa keuntungan bergabung PPOB KUDO, di antaranya yaitu:

    • Pendaftaran gratis 100% tanpa dipungut biaya
    • Pembayaran tagihan paling lengkap di Indonesia
    • Transaksi cepat dan akurat real time 24 jam NONSTOP
    • Deposit otomatis dengan tiket, minimal Rp.50.000,-
    • Tidak ada target penjualan dan saldo Anda tidak akan hangus
    • Reply sms GRATIS. Sehingga menghemat biaya transaksi Anda
    • Support transaksi via SMS, WA, Yahoo Messenger (YM) dan Web Topup
    • Customer service, setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 21.00 WIB
    • Tidak perlu membuka tempat loket dan mengeluarkan biaya, cukup dengan hanya bermodal HP sudah bisa menjalankan bisnis
    • Komisi setiap transaksi jelas dan langsung ada reportnya
    • Banyak keuntungan lain dari komisi dan bonus, serta cashback
    • Selain menjalankan bisnis PPOB, menjadi juga bisa langsung bisa berjualan online berbagai produk KUDO. Jadi, keuntungan lebih besar
    • KUDO merupakan perusahaan dengan skala nasional, memiliki alamat kantor jelas, kantor permanen, permodalan yang kuat karena didukung oleh investor nasional dan global, jadi terjamin keamanannya

Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan lain. Termasuk, jika Anda bergabung dengan KUDO juga bisa langsung memanfaatkan fasilitas PPOB KUDO untuk pembayaran tagihan sendiri. Jadi, lebih aman, mudah, dan keuntungan komisi untuk diri sendiri

Gambaran secara sederhana kira-kira berapa hitungan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjalankan bisnis PPOB KUDO, sebagai berikut:

Pertama, dengan mendownload KUDO di playstore Anda dapat pulsa 25rb 1x.

Kedua, komisi PPOB Rp.6.500. Jadi, keuntungan payment point tagihan PPOB
per ID struk sebesar Rp.6.500. Tinggal dikalikan kira-kira berapa kali perhari Anda bisa melakukan transaksi pembayaran.

Ketiga, untuk pulsa semua operator harganya sebagai berikut; 5.000 = 5.200, 10.000 = 10.800, 20.000 = 20.400, 25.000 = 24.700, 30.000 = 30.000, 50.000 = 48.500, 100.000 = 97.000. Ada pun harga token listrik, 20.000 = 20.500, 50.000 = 50.500, 100.000 = 95.500, 200.000 = 195.500, 500.000 = 495.500, 1.000.000 = 995.500.

Memang sekilas seperti yang telah disinggung, per transaksinya tidak terlalu besar. Namun bisnis ini target pasar sangat besar, kali banyak, kali sering. Jadi semakin banyak dan sering, dan memiliki kontinuitas yang tinggi, menjadi nilai tersendiri bagi bisnis ini. Cenderung aman dan stabil jika dijalankan.

Gabung Menjadi Agen KUDO

Tentu saja, jika Anda ingin berbisnis PPOB KUDO harus bergabung terlebih dahulu menjadi agen KUDO. Jangan khawatir cara bergabungnya cukup mudah. Ikuti proses seperti berikut:

Download di Google Play Store. Lalu install, dan setelah itu bisa langsung daftar dengan mengisi semua formulir sesuai dengan petunjuk. Anda pun setelah melalui semua tahapan itu, akan mendapatkan SMS dari KUDO yang menyatakan bahwa Anda telah resmi menjadi agen KUDO. Selanjutnya, tinggal menjalankan bisnisnya.

Atau melalui website KUDO. Akses di www.kudo.co.id.

Lalu klik DAFTAR JADI AGEN. Maka akan tampil gambar berikut.

Klik lanjut. Lanjut, dan lanjut. Atau langsung klik tanda silang (x) di pojok kanan. Maka akan tampil formulir pendaftaran seperti berikut.

Tinggal Anda isi kolom yang ada sesuai dengan data yang Anda miliki. Maka setelah melalui semua tahapan itu, Anda akan mendapatkan SMS dari KUDO yang menyatakan bahwa Anda telah resmi menjadi agen KUDO. Selanjutnya, Anda tinggal menjalankan bisnisnya. (*)

Oleh Media Reputasi Indonesia
https://id.wikipedia.org/wiki/Kudo

One thought on “PPOB Terbaik, Terlengkap dan Terpercaya No 1 di Indonesia 2017 Saat Ini

  1. Rangga Reply

    Klo misal transaksi melalui pc/laptop trs ketika transaksi sukses ada bukti utk dikasihkan ke konsumen tidak seperti struk/printout?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *