19Dec

Cara Bisnis Pembayaran PPOB Android Tanpa Modal Terlengkap Terbaik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara pembayaran Mobile tanpa modal yang terlengkap dan tebaik tahun 2017. Alasan semakin mahal harga bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari, maka semakin banyak alasan kenapa kita harus memiliki  bisnis sampingan ini. Dengan adanya pekerjaan tambahan pastinya kita akan memiliki penghasilan tambahan. Dengan adanya penghasilan yang mencukupi atau bahkan lebih, maka kita akan mencukupi kebutuhan sehari-hari dan semakin mudah dalam memenuhi kebutuhan.

Salah satunya adalah dengan android merupakan yang termudah. Bisnis ini merupakan yang termasuk bisnis sampingan yang tidak memerlukan tempat atau kantor sebagai tempat operasional. Selain itu juga tidak banyak memerlukan pegawai yang professional. Untuk bisnis ini sebagai pemula kita hanya bekerja sebagai pegawai tunggal atau sendiri. Hal ini bertujuan untuk menekan biaya operasional untuk para pegawai.

Dengan membuka loket PPOB sebagai bisnis usaha sampingan, dapat dijadikan side job selain pekerjan kita bekerja utama di kantor. PPOB sendiri mempunyai vendor pihak ke tiga dalam transaksi tagihan listrik, PDAM, pulsa sampai tagihan telephone. Jika ingin bisa menjadi agen dalam bisnis PPOB, maka sebelumnya anda harus daftar terlebih dahulu. Dengan cara menghubungi vendor yang kita ingin gunakan untuk ikut serta berbisnis PPOB. Kemudian kita bisa memulai menjalankan loket PPOB dengan pengelolaan dan deposit yang telah diterapkan.

Modal yang digunakan biasanya adalah seperti seperangkat komputer dan printer dot matriks. Apabila ingin serius ini kita harus tahu dengan detail apa yang dimaksud PPOB. Singkatan dari PPOB adalah Payment Point Online Banking dan merupakan sistem pembayaran yang telah diklaim dijamin keamanannya. Selain itu juga mudah dalam pembayaran dan transaksi lainnya, maka tidak heran banyak masyarakat yang memilih menggunakan sisten ini. Dengan adanya PPOB ini akan memudahkan untuk bertransaksi secara real time dan dapat dilakukan dengan cepat dan akurat.

PPOB adalah merupakan sistem pengembangan dari SOPP yang sikatan dari Semi Online Payment Point. Dalam sistem SOPP merupakan transaksi dengan cara semi online dan memiliki jeda waktu antara mengupdate data denagan arus keuangan. Namun dengan PPOB semua bentuk transaksi dilakukan dengan cepat dan otomatis langsung.

Sistem PPOB merupakan sistem yang real time sehingga tidak akan ada masalah yang terjadi seperti pembayaran double. Sistem PPOB juga sangat memudahkan biller melakukan transaksi pembayaran atau debet dana dan menjamin dana masuk ke bank atau pihak ketiga. Pada awal tahun 2017 sejak PPOB dikembangkan hanya untuk pembayaran listrik PLN saja terutama wilayah Jawa Barat.

Dapat dikatakan PPOB ini merupakan mini Bank karena dapat melayani berbagai banyak tagihan kebutuhan sehari-hari. Dengan dasar hukum yang dimiliki oleh PPOB yang sejalan dengan Undang-undang Perlindungan Konsumen, PPOB aman dan bebas monopoldalam pembayaran rekening. Adapun penerapan PPOB di dalam dasar hukum yang jelas yaitu:

  1. Undang Undang Nomor 7 Tahun 1992.
  2. Undang Undang Nomor 10 Tahun 1984 terkait Perbankan.
  3. Undang Undang Nomor 6 Tahun 1984 terkait Pos.
  4. Undang Undang Nomor 10 Tahun 1998 dan Nomor 7 Tahun 1998 tentang Perbankan pada Pasal 1 Butir 2.
  5. Dasar hukum internal yang ada di PLN mengenai Peralihan Penerimaan Pembayaran PPOB. Seperti tertuang dalam Keputusan Direksi PLN Nomor 021.K/0599/DIR/1995. Tertanggal 23 Mei 1995 seputar Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan terkait fungsi penagihan.
  6. Dasar hukum dari internal PLN ialah Edaran Direksi PT PLN Nomor 010.E/012/DIR/2012. Tertanggal 29 Juni 1984 terkait Penyelenggaraan Bank dan PT Pos Indonesia yang diberikan kewenangan dalam memberikan jasa lalu lintas pembayaran.

Beberpa manfaat dari PPOB juga banyak seperti lokasi pembayaran tagihan lainnya tersedia dekat. Lalu menghemat biaya dan waktu karena tidak mengantri, dapat dilakukan melalui fasilita bank seperti di ATM. Bisa menjadi masyarakat kalangan manapun dan siapapun tanpa skil khusus dalam menjalankannya. Membuka peluang usaha sehingga meminimalisir pengangguran yang ada di masyarakat. PPOB merupakan jaringanluas yang didukung oleh berbagai jaringan perbankan.

PPOB ini berbasis internet, karena data pelanggan dapat diperoleh hanya dengan lewat internet. Apabila Anda melakukan transaksi pembayaran listrik, maka paling lambat 24 jam akan diterima oleh PLN. Kemudian banyak Bank yang menyediakan layanan PPOB, dan juga kita bisa ikut serta membuka loket bisnis PPOB ini. Bisnis ini juga menggunakan beberapa peralatan komputer seperti PC komputer lengkap, printer dot matrik, dan juga koneksi internet.

Dan apabila semuanya sudah lengkap, anda bisa memulai bisnis ini dengan terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran. Apabila berhasil akan mendapat username serta password untuk login ke dalam sistem.

  1. Pengisisn formulir harus dengan memperhatikan pemilik loket, nama dan alamat loket yang falid.
  2. Untuk loket dengan mobile maka mac address yang akan digunakan adalah mac address mobile printer.
  3. Sebelum melakukan pendaftaran, Anda harus mengecek Mac Adress PC atau laptop dahulu.

Langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah menginstal aplikasi pendukung. Karena ini merupakan basis dari web, maka transaksi juga melalui web. Aplikasi bisnis PPOB ini bisa Anda download melalui Mozila Firefox, kemudian plugin Printer PPOB serta Setting Host PPOB. Berikut ini aplikasi yang penting untuk diinstal seperti Mozilla Firefox, serta plugin printer PPOB dan setting Host PPOB yang penting untuk diinstal.

  1. Tahap pertama adalah kita setting browser Mozilla, lalu klik menu tools. Kemudian pilih option dan klik konten, kemudian muncul “Block Pop Up Windows” dan klik content. Dan klik menu tools, pilih option, pilih advanced, pilih update dan klik “Never Check For Updates”. Lalu kemudian Ok dan restar browser.
  2. Lalu selanjutnya untuk setting bookmark Mozilla dengan mendownload file bookmark Mozilla. Lalu buka browser Mozilla dan pilih menu bookmarks. Dan selanjutnya pilih show all bookmarks dan akan muncul  jendela baru, lalu pilih Import dan Backup. Selanjutnya pilih restore lalu klik Chose File. Lalu pilihlah pada menu yang sudah di download sebelumnya, lalu klik open. Kemudian arahkan mouse kanan dari tanda tab dan klik bookmarks toolbar. Akan muncul bookmarks PPOB.
  3. Lalu langkah untuk setting printer yaitu login terlebih dahulu menuju ke web transaksi PPOB. Pertama buka Mozilla dan login PPOB dan pop up yang muncul pilih always sre location. Kemudian pilih Allw untuk mengizinkan plugin printer. Lalu masukkan username password dan kode verifikasinya, dan klik login. Dan klik pad menu setting pilih tipe printer yang akan dihubungkan. Dan pilih HTML untuk tinta printer inject, lalu pilihlah kertas polia ¼ kuarto. Rerahir pengecekan apakah settingan yang dimasukkan sudah benar atau belum.

Lakukan langkah ini dengancara teliti dan hati-hati supaya tidak mengalami kegagalan dalam transaksi serta akses PPOB dapat berjalan lancar. Kemudian dilangkah berikutnya adalah dengan mengisi saldo atau deposit untuk PPOB. Dengan menyelesaikan proses instalasi semua aplikasi maka telah sukses dan telah resmi untuk menjadi mitra resmi PPOB. Saldo merupakan hal penting untuk diisi di PPOB supaya Anda bisa melakukan transaksi apapun yang Anda inginkan.

Dalam pengisian saldo dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan  mendatangi kantor vendor dan denga transfer melalui Bank atau sms. Atau dengan sms banking juga dapat dilakukan oleh Anda, hal ini lebih mudah karena bisa dilakukan melalui SMS. apabila Anda sudah menyelesaikan semua, maka anda dapat memulai ini. Fee yang didapat dari bisnis ini sangat bervariasi, karena tergantung dari jenis pembayaran juga.

Adapun kekurangan dari bisnis ini adalah harus mengejar target transaksi dalam jumlah yang banyak supaya bisa meninakatkan fee yang akan didapat. Kemudian kendala dalam bisnis ini adalah apabila pelanggan melakukan pembayaran dengan jumlah rupiah yang besar. Tetapi deposit yang ada tidak cukup untuk dilakukan.

Untuk biaya operasional sebenarnya bisa dihemat. Kemudian fee yang akan diperoleh banyak ataupun sedikit, nanti tergantung banyak sedikitnya jumlah transaksi. Bisnis PPOB ini direkomendasikan bagi para pengusaha yang mempunyai modal besar, karena keuntungannya akan sebanding dengan modal yang dikeluarkan.

KUDO solusi bisnis yang mudah dan terpercaya

Apakah Anda merasa tidak bisa menjalankan aplikasi bisnis PPOB terlengkap? Lalu bagaimana adakah jalan alternative yang lain? disini bisnis melalui KUDO memang sangat mudah dan membutuhkan modal juga sedikit sesuai keinginan Anda. Kemudian bagai manakah cara untuk menjalankan bisnis ini?

KUDO sendiri adalah aplikasi yang memang dirancang sebagi kios untuk dagang online dan merupakan PPOB android terbaik yang pernah ada. Didirikan oleh Albert Lucius dan Agung Nugroho, KUDO solusi bagi siapa saja yang ingin berbisnis tanpa dituntut keahlian. Bisnis ini merupakan transaksi yang berbasis online yang aman dan nyaman dengan modal kecil dan dapat dijalankan dimana saja. Tidak perlu khawatir terjadi resiko tertipu dalam melakukan transaksi belanja.

KUDO memberi banyak keuntungan untuk agen yang telah bergabung yaitu seperti bonus, dan promo yang sangat menggiurkan untuk Anda. Dengan cara melakukan pendaftaran terlebih dahulu yaitu sebagai berikut:

  1. Download dengan mudah di play store aplikasi android Anda
  2. Kemudian registrasi melaluui aplikasi yang telah didownload
  3. Daftarkan diri lengkap Anda
  4. Lalu isi saldo yang Anda inginkan min 10 ribu

Mudah bukan ? anda bisa langsung berbisnis jualan melalui KUDO dengan sederhana. Dengan aplikasi ini Anda bisa berbisnis dengan lancar. Terus update yang berkaitan dengan ilmu dari KUDO dijamin bisnis PPOB Anda akan lancar dan menguntungkan. Tunggu apa lagi! dengan Anda segera bergabung akan mendapat kesempatan memenangkan banyak promo terbaru dan bonus mengalir terus.

Demikian ini bisnis PPOB dan yang dapat menjadi sumber referensi untuk dijalankan. Apabila menjalankankannya dengan serius dan bersungguh-sungguh maka akan terlihat hasilnya yang memuaskan.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *