03Oct

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Bank Artha Graha, Fee dan Aplikasi

Daftar aplikasi loket pembayaran ppob bank artha graha, fee dan aplikasi. adalah yang belakangan dijadikan peluang usaha. Bisnis sampingan ini menjadi bisnis yang menarik, terutama bagi mereka pemilik warnet, warung, toko, koperasi dll. Bukan hanya bisa menjadi bisnis samping, PPOB juga bisa dijadikan sebagai usaha pokok jika ingin menggelutinya.

Tapi sebelum ingin menggeluti usaha bisnis PPOB ini, apa sih sebenarnya PPOB itu? Seberapa besarkah peluang bisnis di bidang PPOB? Berikut ulasannya untuk Anda.

Mengenal Bisnis PPOB Lebih Dekat

PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank. PPOB dalam bahasa Indonesia berarti Tempat Pembayaran Online Bank. PPOB sendiri adalah salah satu sistem mekanisme pembayaran segala tagihan dengan cara online. Pembayaran tagihan dengan sistem ini yang menjadikan PPOB jauh lebih murah, aman dan mudah.

Dengan adanya PPOB segenap lapisan masyarakat  akan sangat dimudahkan dalam membayar segala jenis pembayaran tagihan secara online. Hal ini dikarenakan proses rekonsiliasi data dan dana bisa lebih cepat, akurat, dan data dan arus keuanganpun dapat terupdate data secara real time.

Menjalankan bisnis PPOB ini sangat cocok diterapkan oleh para ibu rumah tangga yang ingin memiliki bisnis sambilan. Selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis ini juga bisa membantu untuk menambah pundi-pundi penghasilan suami.

Terlebih menjalankan bisnis PPOB ini tidaklah menyulitkan. Anda hanya perlu menyediakan perangkat komputer atau laptop yang disertai dengan koneksi internet. Ya, hanya membutuhkan komputer yang didukung dengan koneksi internet saja, Anda sudah bisa menjalankan bisnis PPOB dengan mudah.

Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Bisnis PPOB

Apa saja sih yang dibutuhkan untuk memulai bisnis PPOB tersebut? Banyak sekali ternyata aplikasi atau master-master PPOB pada website yang akan mempermudah Anda untuk mendaftaran bisnis PPOB secara online.

Berikut perlengkapan yang harus Anda persiapkan untuk  pendaftaran PPOB secara online. Di antaranya adalah :

  1. Sediakan perangkat komputer, laptop ataupun netbook.
  2. Sediakan printer, tinta, dotmatrix atau pita untuk mencetak struk PPOB.
  3. Persiapkan modem atay wifi. Minimal komputer bisa mendapatkan koneksi internet.

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Bank Artha Graha, Fee dan Aplikasi

Berbisnis PPOB dengan Artha Graha

Dengan Anda memilih berbisnis PBOB, maka akan ada banyak kemudahan dan kelebihan yang akan Anda rasakan dalam menjalankan ini. Tidak perlu khawatir jika menemukan kesulitan. Sebab PPOB merupakan provider resmi PLN yang menggunakan Webbase sebagai media Transaksi yang lebih aman mudah dan akurat.

Salah satu bank yang perlu Anda perhitungkan untuk dipilih adalah PPOB Bank Artha Graha. PBOB Bank ini adalah untuk kali pertama dan satu-satunya Payment Point yang menyediakan pilihan bisnis loket pembayaran yang paling inovatif. Di mana  sistem PPOB Bank Artha Graha menggunakan loket yang menetap maupun Mobile ( PC / laptop ).

Keamanan transaksipun akan terjamin karena menggunakan arsitektur dan metode pembayaran online yang sesuai dengan standard internasional (ISO 8583).  Ya, aplikasi berbasis WEB client yang ada pada Payment Point memudahkan Anda untuk tidak perlu menginstall aplikasi apapun. Hal ini dikarenakan sistemnya yang telah berbasis web sehingga yang dibutuhkan hanya web browser.

Selain itu, loading aplikasinya pun cepat, meskipun sinyal Modem GPRS  Anda Multi Platform. Aplikasi yang berbasis web bisa dijalankan pada hampir semua sistem operasi. Layanan pembayarannya pun sangat lengkap dari mulai Listrik PLN pacsa-bayar maupun pra-bayar,Telepon, PDAM, pembelian pulsa HP,Ticketing, dll.

Di PPOB Bank Artha Graha juga tidak ada minimal deposit di mana tidak ada pengendapan deposit. Transaksi yang dilakukan berlangsung 24 jam Non-Stop. Fasilitas yang sudah banyak melayani loket hanya dengan 1 deposit, Anda dapat melayani pembayaran lebih dari 1 loket.

Anda juga bebas untuk memilih koneksi internet, bisa dengan menggunakan Speedy ataupun modem GSM atau CDMA. Proses deposit yang dilakukan juga terbilang sangat mudah dan praktis karena hanya menggunakan sistem konfimasi langsung via  Aplikasi PPOB BANK ARTHA GRAHA / YM / SMS.

PBOB Bank Artha Graha juga memiliki customer service yang ramah dan support layanan online tanpa libur selama 7 hari. Bisa melayani via call center, Email atau SMS. Fee PPOB Artha Graha juga sangat kompetitif dan menguntungkan. Terlebih Transfer Deposit juga bisa dilakukan dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BCA

Loket Pembayaran PPOB Artha Graha

PPOB Artha Graha merupakan sistem pelayanan pembayaran tagihan listrik, TELKOM, PDAM, BPJS dan tagihan lainnya yang dilayani secara  online .

Pelayanan loket pembayaran ini diselenggarakan oleh PLN, Telkom, PDAM, BPJS, Perusahaan Lising bekerjasama  dengan Bank Artha Graha. Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Indonesia untuk menyelesaikan tagihan-tagihannya, melalui sistem pembayaran secara online.

Masyarakat sendiri dapat memilih sendiri dengan bebas tempat mana yang bisa dilakukan untuk bertransaksi membayar tagihan-tagihannya melalui Delivery Channel maupun Downline Bank seperti Loket PPOB Bank Artha Graha.

PPOB Bank Artha Graha selalu berusaha mengembangkan sistem pembayarannya dengan menambah fitur – fitur layanan. PPOB Bank Artha Graha juga mulai menambah jumlah loket pembayaran yang akan memudahkan masyarakat membayar tagihan secara online, realtime dan aman.

PPOB Bank Artha Graha juga memberikan peluang usaha baru kepada masyarakat dengan bergabung untuk menjadi CA / Sub CA / Agen / mitra / loket PPOB Artha Graha. Untuk bergabung dengan PPOB Bank Artha Graha caranya juga sangat mudah dan bebas biaya pendaftaran. Fee yang didapatkan dari PPOB Bank Artha Graha juga tinggi bila dibandingkan dengan PPOB lainnya.

Saat ini Loket Pembayaran PPOB Bank Artha Graha melayani :

  1. Pembayaran Listrik PLN Tagihan Listrik (Postpaid dan Prepaid) dan Non Taglis (Sambungan  Baru)
    • Perubahan Daya,
    • Migrasi Postpaid ke Prepaid,
    • Pemasangan Kembali,
    • Sambung Sementara/Pesta,
    • Pelunasan Angsuran,
    • Pengaduan Teknis,
    • Permintaan Angsuran (Pembayaran Angsuran I/DP),
    • Pembayaran Dimuka,
    • Permintaan Rubah Tarif,
    • Permintaan Rubah Nama,
    • Berhenti Sebagai Pelanggan,
    • Penyelesaian P2TL,
    • Penyelesaian PJU Liar,
    • Sewa Trafo dan Kapasitor
  2. Pembayaran Jasa Telekomunikasi (Telkom Group)
    • PSTN,
    • Speedy
    • TransVision
  3. Pembayaran Multifinance
    • WOM
    • BAF
    • MCF
    • MAF
    • FIF
  4. Pembayaran  Rekening  Air  Minum  PDAM
    • Palyja
    • Aetra
    • BAndung
    • Blora
    • Grobogan
    • Kab Pekalongan
    • Kudus
    • Lampung
    • Palembang
    • Pati
    • Rembang
    • Semarang
    • Temanggung
  5. TV Berbayar
    • Indovision
    • Top TV
    • OK TV
  6. BPJS Kesehatan

Kelebihan PPOB Bank Artha Graha

Dengan Anda memilih PPOB Bank Artha Graha, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Di antaranya adalah :

  1. Anda tidak perlu menginstalas Software, cukup instal saja program java yang bisa didownload di web secara gratis.
  2. Gunakan browser Mozilla Firefox versi 27 karena versi tersebutlah yang paling kompatibel tanpa masalah,  namun Anda juga dapat menggunakan mozilla versi 28 atau 29.
  3. Bebas menggunakan spesifikasi PC/Laptop asalkan normal dan bisa dikoneksikan dengan internet dan  windows
  4. Anda bisa menggunakan Windows, Linux, dan Mac OSX dengan browser versi mozilla 27.
  5. Anda bisa printing di printer dengan jenis dotmatrix (Jenis LX / LQ), jenis Inkjet / Laserjet atau printer dengan merk apapun dan  seri apapun.
  6. Proses update yang langsung berjalan otomatis tanpa susah di mana Anda hanya perlu login saja aplikasi sudah terupdate secara otomatis.
  7. Tidak akan bisa terkena virus karena tidak ada aplikasi yang dinstall.
  8. Seluruh sistem Internet Banking di Indonesia sudah berbasis web, dan tidak ada satupun yang menggunakan Aplikasi Software.
  9. Transaksinya terbukt aman karena menggunakan SSL (Secure Socket Layer 256bit)
  10. Tingkat keberhasilan transaksi pembayarannya mencapai 100% dikarenakan langsung bertransaksi di Server dan PC/Laptop Anda sebagai client server.
  11. Satu Id bisa diparalel untuk login ke beberapa PC/Laptop yang lain.

Aplikasi PPOB Artha Graha

Inilah yang membedakan PPOB Bank Artha Graha dengan PPOB lainnya di mana PPOB Artha Graha menggunakan aplikasi berbasis web client. Aplikasi berbasis web client ini menggunakan sistem keamanan transaksi yang terjamin. Aplikasi PPOB Artha Graha juga menggunakan arsitektur serta metode pembayaran online yang sesuai dengan standar internasional (ISO 8583).

Dengan Anda menggunakan aplikasi berbasis web client ini, Anda tidak perlu menginstall mozila firefox dan java aplikasi. Hal ini dikarenakan sistem aplikasi PPOB Bank Artha Graha yang sudah berbasis web. Anda hanya cukup membutuhkan web browser seperti halnya internet banking yang digunakan oleh seluruh bank yang ada di Tanah Air. Anda cukup membuka link web report atau web transaksi yang diberikan, lalu Andapun sudah bisa malakukan monitoring dan transaksi.

Berikut adalah cara menginstal aplikasi PPOB Artha Graha sebagai penunjang

  1. Installah  mozila versi apa saja, jika Anda belum punya silahkan search dahulu di google
  2. Download dan installah aplikasi Java dan silahkan login dengan user dan password yang sudah diberikan oleh admin/cs.
  3. Selanjutnya close aplikasi mozila kemudian buka link aplikasi PPAB Bank Artha Graha.
  4. Pastikan regserver Anda terdeteksi, jika tidak muncul pastikan popup browser sudah diunchek atau allow.

Bisnis Online Menarik dengan Kudo

Jika Anda ingin berbisnis PPOB Bank Artha Graha, maka Anda bisa bergabung dengan Kudo. Apa sih Kudo itu? Kudo merupakan singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Kudo ini adalah suatu teknologi untuk mengumpulkan e-commerce yang saat ini sudah ramai sekali di Indonesia. Kudo sendiri merupakan agregator yang menjembatani antara para online shopper dengan semua toko online yang ada.

Jadi gambaran jelasnya adalah, jika Anda ingin mencari produk dengan brand “A” misalnya. Anda hanya perlu mencarinya di Kudo dan aplikasi ini akan menampilkan hasil pencarian semua brand “A” yang dijual Olshop. Tentunya yang ditampilkan ini sudah bekerjasama dngan Kudo. Harga yang ditampilkan juga sudah lengkap dengan perbandingan harganya.

Jadi melalui aplikasi ini, Anda bisa melihat toko mana saja yang berjualan dengan brand “A”dan berapa harga yang mereka banderol. Bagaimana? Menarik sekali bukan? Jadi melalui , Anda bisa langsung membandingkan harga dan bisa langsung pesan pada saat itu pula.

Nah, kaitannya Kudo dengan toko online yang Anda miliki sendiri adalah Anda bisa mempunyai toko online yang nyaris tanpa modal. Anda juga berpeluang menjadi seorang enterpreneur  handal. Sebagai startup yang dibuat oleh anak Indonesia murni, Kudo tidak ingin mengategeorikan diri sebagai start-up e-commerce. Pendiri Kudo menyatakan dirinya sebagai start-up teknologi karena yang dibuat bukanlah sebuah toko online. Apa yang diciptakan adalah agregator e-commerce yang sudah ada. Jadi  Kudo menawarkan pengalaman belanja yang jauh lebih mudah dengan pilihan produk yang jauh lebih luas.

Hanya saja jika Anda hendak berbelanja melalui Kudo, Anda tidak bisa langsung membuka website, asal klik lalu mengirim. Saat ini, Anda bisa belanja melalui Kudo, namun harus melalui tablet yang dipegang oleh para agen Kudo.

Ya, agen Kudo adalah orang-orang yang sudah secara resmi mendaftar ke Kudo untuk menjadi agen. Tugas agen Kudo adalah menjual barang melalui aplikasi Kudo. Para agen Kudo ini bertugas menawarkan ke orang-orang untuk bisa belanja dengan memilih berbagai macam produk yang ada. Produk yang ditawarkan sendiri ada banyak kategori, dari mulai elektonik, fashion, terbaru sampai ke isi pulsa.

Agen Kudo ini jika diibaratkan seperti membawa toko di gadget mereka. Nah, untuk bisa bergabung menjadi agen Kudo, uang yang Anda setorkan hanya sebesar Rp. 500.000 sebagai deposit yang digunakan untuk jadi modal jualan. Dari uang tersebutlah, nantinya setiap barang yang dijual, Agen Kudo akan mendapatkan komisi yang sudah disepakati antara Kudo dengan online shop yang ikut bekerja sama.

Deposit yang Anda keluarkan di awal tersebut juga bisa langsung dimulai untuk menjual barang-barang lewat Kudo. Jadi ketika seseorang sudah setuju untuk menjadi agen Kudo, maka perusahaan akan meminjamkan tablet yang terpasang oleh sistem Kudo agar bisa digunakan oleh agen.

Kerjasama yang dijalin oleh Kudo dengan berbagai e-commercelah yang memungkinkan sistem Kudo untuk bisa menjual jutaan jenis jenis barang. Beragamnya pilihan barang yang bisa dijual dari Kudo memberikan kesempatan bagi para agennya untuk bisa berjualan produk sesuai dengan keahlian masing-masing.

Target perintis Kudo sendiri adalah hanya ingin mendapatkan satu juta agen untuk bekerja sama jualan melalui sistem yang diterapkan.

4 Keuntungan Menjadi Agen Kudo

Lalu setelah Anda resmi terdaftar menjadi seorang agen Kudo maka Anda akan mendapatkan berbagai kentungan yang antara lain ialah:

  1. Mempunyai Jutaan Produk
    Dengan terdaftarnya Anda menjadi agen Kudo, maka tanpa harus memiliki sebuah toko ataupun produk, Anda masih bisa menjual atau berbisnis online. Penjualan berbagai produk ini bukanlah sesuatu yang mustahil karena Kudo memang sengaja memberikan kesempatan kepada para agennya agar bisa menjadi seorang reseller dari jutaan produk yang terdaftar. Jadi ke depannya, Anda bukan hanya berkesempatan menjadi seorang agen asuransi saja, tapi Anda juga berhak menawarkan produk-produk dari berbagai merchant yang terdaftar.
  2. Modal Awal Usaha yang Ringan
    Ini dia keuntungan yang bisa dikatakan sangat fantastis di mana Anda bisa berusaha dengan modal awal yang sangat ringan. Anda hanya disyaratkan oleh Kudo dengan saldo minimal Anda mengisi modal sebesar 10.000 saja. Dengan modal uang sebesar 10.000 saja maka Anda telah dapat melakukan transaksi.
  3. Kemudahan dalam Mengelola Usaha
    Hal yang menyenangkan dari bisnis yang dijalankan secara online adalah Anda memiliki kebebasan untuk mengelola usaha online. Anda dapat melakukan transaksi apapun, kapan saja dan di mana saja hanya dengan berbekalkan aplikasi Kudo. Maka dari itu segeralah bergabung dengan Kudo dengan menginstalnya pada smartphone Anda.
  4. Mendapatakan Komisi yang Menarik
    Keuntungan terakhir yang akan Anda dapatkan ketika menjadi agen Kudo adalah Anda akan mendapatkan komisi yang menarik. Komisi adalah bonus yang berasal dari setiap transaksi yang berhasil Anda lakukan. Jadi semakin banyak Anda berhasil melakukan transaksi, maka akan semakin banyak komisi yang nantinya Anda terima.Komisi dari Kudo ini nantinya akan ditambahkan langsung ke saldo Anda. Komisi ini hanya dapat digunakan untuk membeli barang melalui Kudo atau untuk membeli modal sebab komisi ini tidak dapat diuangkan.

Begitulah 4 keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menjadi seorang agen Kudo. Strategi marketing secara online yang diusung oleh Kudo merujuk untuk membentuk para entrepreneur online yang bertugas sebagai penghubung antara pembeli di dunia offline dengan penjual di dunia online. Setelah Anda terdaftar sebagai agen, maka Anda bisa menawarkan produk Kudo kepada pembeli.

Berbisnis PPOB dengan Kudo

Nah, menarik sekali bukan berbisnis dengan Kudo? Bisnis yang ditawarkan Kudo bukan hanya menjadi penghubung antara pembeli di dunia offline dengan penjual di dunia online saja. Anda juga bisa berbisnis PPOB dengan menggunakan Kudo. Bisnis menggunakan Kudo ini memiliki peluang yang bisa dikatakan cukup bagus sebagai usaha sampingan.

Bisnis ini memang bisa dikatakan kecil, namun Anda jangan salah karena pasar dari bisnis ini begitu besar sehingga menjanjikan. Jadi gambaran sederhananya adalah bayangkan bahwa setiap rumah pasti memasang listrik dan harus membeli pulsa listrik di mana mereka diwajibkan untuk membayar ke PLN.

Jika ada satu perumahan atau bahkan satu kelurahan di sebuah daerah membayar PLN melalui jasa Anda, maka bisa diperkirakan bukan berapa banyak hasil yang akan Anda dapatkan nantinya? Hasil tersebut belum ditambah lagi dengan analisa jika semua rumah juga memasang telepon rumah dari Telkom, PDAM, internet, atau mempunya cicilan/kredit kendaraan atau barang di berbagai perusahaan finance. Wah, jika semua tagihan itu dibayarkan melalui jasa Anda, maka bisa diperkirakan bukan berapa fee yang akan Anda dapatkan dri bisnis PPOB Kudo ini?

Lebih menariknya lagi jika semua cicilan-cicilan itu akan dibayar oleh mereka semua secara rutin perbulannya. Maka hitungannya pun akan sangat konkrit dan continue. Meskipun kecil-kecil namun banyak maka keuntungan yang didapatkan pun akan jadi besar.

Jangan menyepelekan , jika Anda rutin menekuninya maka akan membuat keuangan Anda jadi terjamin. Menggeluti bisnis PBOB ini juga tidak rawan terkena resiko kerugian. Jadi bisa dikatakan bisnis relatif aman. Mengapa demikian? Sebab jika bisnis PBOB bisa berjalan dengan modal sedikit atau bahkan tanpa modal, dan target pasarnya jelas, serta pola cashflow-nya rutin, maka bisnis PBOB pun akan menjadi ladang yang menguntungkan.

Terlebih saat ini sudah banyak sekali jasa yang menyediakan layanan bisnis PPOB. nah, karena sudah banyak jasa yang melayani bisnis PBOB inilah, maka masyarakat harus senantiasa selektif sebelum menggunakan layanan jasa PPOB yang ingin dipilih.

Selektif memilih jasa yang membuka layanan PBOB ini perlu karena sebuah usaha jika banyak pasarnya, maka banyak pula oknum yang tidak bertanggungjawab. Oknum-oknum inilah yang kemudian menipu konsumen hanya sekadar untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dan tidak memenuhi tanggungjawabnya dengan maksimal.

Berikut ini ada beberapa tips yang disarankan untuk Anda agar cerdas saat memilih bisnis PPOB. Apa sajakah tips tersebut?

  1. Pelajari dengan cermat bisnis PPOB terlebih dahulu.
  2. Utamakan mencari PPOB yang bisa bayar kolektif minimal 100 trx sekaligus, maka itu jauh lebih aman. Namun, bisa juga Anda memilih yang maksimal 4 s/d 25 trx. Sebab kadang ada yang tidak bisa kolektif atau hanya bisa maksimal 4 s/d 25 trx.
  3. Berhati-hatilah dengan penawaran murah dan iming-iming hadiah.
  4. Biasanya untuk memulai bisnis PPOB ini, dana awal yang dibutuhkan minimal 5 s/d 10 juta Rupiah. Namun jika ingin yang gratis, maka pilihlah Kudo.
  5. Jika Anda mendaftar di cabang perusahaan penyedia PPOB tersebut, maka rekening depositnya adalah wajib rekening milik Perusahaan Pusat, bukan cabang. Jadi Anda harus ekstra waspada terhadap modus yang meminta transfer ke rekening cabang.
  6. Carilah PPOB yang sedikit atau jika bisa yang tidak pernah ada gangguan pada bagian servernya.
  7. Berhati-hatilah dengan pemberian fee loket yang tinggi di luar akal hitung-hitungan fee loket pada umumnya.
  8. Bagi Anda pebisnis pemula pilihlah technology PPOB yang biaya investasi awalnya begitu minim dan sistem kerjanya yang jemput bola.
  9. Usahakan untuk mencari PPOB yang menyediakan kertas, sehingga bisa menghemat uang untuk membeli kertas.
  10. Usahakan kertas yang disediakan adalah kertas yang berlogo jangan yang kertas kosong. Meski sepee, namun masalah kertas sangatlah penting apabila Anda baru membuka Loket PPOB atau Anda masih baru dalam menjalankan bisnis ini. Dengan Anda bergabung bersama Kudo maka Anda tidak memerlukan kertas. Jadi paper less dan Andapun turut mendukung aksi kampanye global warming.
  11. Carilah layanan loket PPOB yang menerapkan sistem pendaftaran dengan biaya yang sangat ringan, kalau bisa carilah yang gratis seperti Kudo.
  12. Carilah PPOB yang mendukung untuk penambahan deposit yang sudah menggunakan multibank, jadi Anda pun bisa tenang dan mudah jika hendak menambah deposit.
  13. PPOB yang sudah menggunakan metode ticketing akan mempermudah dan mempercepat pengisian deposit loket Anda, jadi tidak perlu repot konfirmasi ulang lagi.
  14. Pilihlah perusahaan yang sesuai dengan profil Anda saat ini. Usahakan Anda datang mengunjungi perusahaannya, namun apabila jauh maka telponlah kantor pusatnya dan hubungi Bank Pusat yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Sebab biasanya bank cabang tidak mengetahuinya, hal ini perlu Anda lakukan untuk alasan keamanan.
  15. Carilah PPOB yang support untuk semua printer (dotmatrix, thermal, inkjet, laser).

Nah, yang paling penting adalah carilah PPOB yang sudah memiliki banyak anggota dan support layanan yang bagus. Sebab, dengan semakin banyaknya anggota berarti bisnis PPOB tersebut sudah terpercaya dan sudah bisa diandalkan, seperti Kudo.

Bagaimana? Menarik sekali bukan bergabung bersama PPOB Kudo? Dengan Anda bergabung dengan Kudo, maka Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak biaya dari mulai biaya pendaftaran, biaya membeli kertas dan lain sebagainya. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung menjadi agen Kudo. Fee menarik, bisnis yang mudah diatur waktunya dan tentunya modal awal yang begitu ringan.

Yuk, bergabung bersama Kudo.