05Jan

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Bank BCA dan Syariah Resmi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PPOB merupkan sebuah loket pembayaran dengan memanfaatkan jaringan internet sebagai alat yang digunakannya. sendiri merupakan kepenjangan dari Point Payment Online Banking yang lebih canggih dari pada SOPP (Semi Online Payment Point). Jika dalam SOPP proses yang berlangsung ada jeda waktu sedangkan PPOB memberikan sebuah layanan online real time Tentunya ini sangat menguntungkan sekali karena data dalam proses transaksi begitu cepat dan akurat.  Hal ini membuat PPOB mempnyai efisien waktu yang sangat memudahkan dalam transaksi.

Kemunculan PPOB disebabkan oleh kemajuan teknologi yang membuat manusia lebih efisien dalam menggunakan waktu dan tenaga.  Pada tahun 2007, PPOB muncul pertama kali di Jawa Barat dan Banten untuk kebijakan pembayaran PLN. Namun karena PPOB mendapatkan respon positif dari masyarakat, beberapa fitur pembayaran lain mengikutinya seperti PDAM, pulsa, Telkom dan masih banyak lagi, termasuk zakat pun menggunakan PPOB

Respon positif dari masyarakat memberikan kesempatan kepada PPOB untuk mengembangkan ke berbagai ranah kehidupan, tentunya semua itu hanya membutuhkan signal internet saja. Perkembangan ini memberikan lapangan pekerjaan baru karena PPOB membutuhkan loket untuk trnsaksi pembayaran yang dapat dilakukan dimanapun dan oleh siapapun tentunya. Hal ini tentunya dapat mengurangi tingkat pengangguran dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

Layanan yang masih dibilang baru ini memberikan beberapa layanan yang dapat memudahkan masyarkat dalam bertransaksi. Tentunya, kemudahan yang diberiakan oleh PPOB dapt menghemat waktu dan tenaga. Layanan yang disediakan PPOB antara lain:

  1. Tagihan rekening listrik PLN
  2. Pembayaran token prabayar (pulsa listrik) PLN
  3. Pembayaran rekening PDAM
  4. Pembayaran rekening telepon dan speedy TELKOM
  5. Penjualan voucher pulsa all operator
  6. Transfer uang
  7. Pembayaran iuran BPJS
  8. Pembayaran tiket kereta api, dan masih banyak lagi

Landasan Hukum PPOB

Layanan yang memberikan kemudahan masyarakat dalam bertransaksi menjadi kepercayaan masyarakat. Namun adanya landasan hukum PPOB akan memberikan kepercayaan yang lebih kepada masyarakat. Mengingat transaksi online menjadi sasaran empuk bagi orang yang tidak bertanggung jawab sehingga memberikan kerugian kepada masyarakat. Tentunya dengan adanya landasan hukum memberikan nilai lebih bagi PPOB dalam melayani masyarakat dalam bertransaksi.

Ada beberapa landasan hukum PPOB yang perlu masyarakat ketahui agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan dala bertransaksi, Landasan hukum tersebut antara lain:

  1. Undang-Undang Nomor 10 tahun 1984.
  2. Undang-Undang Nomor 7 tahun 1984 tentang POS.
  3. Undang-Undang Nomor 7 tahun 1992.
  4. Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 dan Nomor 7 Tahun 1998 pasal 1 butir 2 tentang Perbankan.

Tidak hanya itu saja ada tambahan landasan hukum bagi layanan PLN dan POS, yaitu:

  1. Keputusan Direksi PLN Nomor 021.K/0599/DIR/1995 Tanggal 23 Mei 1995 tentang Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan. Keputusan tahun 1995 tersebut memuat dasar hukum internal PLN tentang Peralihan Penerimaan Pembayaran ke PPOB
  2. Edaran Direksi PT PLN (Persero) Nomor 010.E/012/DIR/2003 tanggal 29 Juni 1984 tentang penyelenggaraan bank dan PT POS Indonesia. Pada landasan hukum tersebut diberikan kewenangan untuk memberi jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Landasan hukum diatas merupakan sebuah bukti bahwa merupakan bisnis di bidang pelayanan yang legal dan bisa dipertanggungjawabkan. Anda dapat melakukan transaksi dengan nyaman dengan mendapat pelayanan yang memuaskan. Namun kewaspadaan perlu dilakukan oleh masyarakat, karena bisa jadi ada beberapa orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan PPOB sebagai tindakan penipuan.

Sampai saat ini bisnis di bidang pelayanan ini tergolong aman. Tentunya karena salah satu BUMN terbesar yaitu PT PLN yang menjadi pencetusnya memberikan keamanan yang optimal demi kelancaran bisnis ini. Kepercayaan menjadi lebih meningkat ketika banyak sekali peusahaan terkenal di Indonesia menggunakan pelayanan PPOB ini seperti PDAM, Telkom, PT Kereta Api dan masih banyak lagi. Perlu digarisbawahi bahwa menemukan loket pembayaran PPOB yang terpercaya adalah jaminan agar terhindar dari tindakan penipuan. Salah satu loket pembayaran yang sudah terpercaya adalah kudo.

Langkah Pendaftaran PPOB BCA

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam pendaftaran PPOB BCA antara lain:

  1. Mengisi formulir pendaftaran. Pengisian ini bisannya disediakan oleh pemilik pengelola melalui website pengelola yang bersangkutan. Formulir yang diisi secara jujur dengan data yang benar tanpa adanya manipulasi akan memberikan kemudahan kedua belah pihak.
  2. Perlengkapan dan peralatan yang memadai. Peralatan dan perlengkapan tersebut antara lain paket loket, kertas countinuous form, dan software aplikasi instalasi yang dapat anda install sendiri atau melalui pihak pengelola.
  3. Melengkapi peralatan yang dibutuhkan seperti perangkat komputer atau laptop, jaringan internet, dan printer, bisa printer pita maupun yang biasa.
  4. Lakukan penginstallan software yang telah Anda dapatkan.
  5. Setelah di Install. Anda dapat melakukan registrasi ulang sesuai data yang telah dikirim sebelumnya. Dan lakukan konfirmasi ulang kepada pihak PPOB dan akan diproses oleh pihak tersbut.
  6. Setelah proses data anda akan menerima ID mitra dan username yang digunakan untuk mengoprasikan system PPOB.
  7. Saldo inquiry dibutuhkan bagi setiap mitra PPOB. Anda dapat melakukan deposit saldo melalui pihak pengelola atau distributor PPOB melalui uang tunai ataupun transfer ke rekeningnya. Kemudian ada resmi menjadi agen PPOB dan dapat membuka layanan tagihan sesuai dengan permintaan  masyarakat.

Dengan Pendaftaran PPOB BCA, Anda akan yang telah dilakukan oleh banyak orang. Anda akan mendapatkan PPOB resmi Bank BCA.

Kudo sebagai PPOB Terbaik

Banyaknya dalam bidang transaksi pelayanan PPOB BCA dan PPOB BCA Syariah membuat masyarakat bingung memilihnya. Tentunya hal ini merupakan sangat wajar karena masyarakat tidak mau mendapatkan penipuan untuk memulainya. Namun dengan adanya KUDO di Indonesia kemudahan dan keamanan akan Anda rasakan tanpa harus berpikir dual kali.

Kudo (Kios Dagang Online) dikenal oleh masyarakat sebagai media untuk melakukan jual beli secara online. Kios yang mulai di perbincangkan sejak tahun 2014 ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuka bisnis PPOB. Ditambah dengan media yang tertarik untuk dijadikan berita ketika KUDO mengadakan event atau acara. Semua itu membuat masyarakat yakin dengan ini.

Agung Nugroho dan Albert Lucius merupakan sosok yang sangat berperan di balik suksesnya Kudo sebagai marketplace di Indonesia.  Albert Lucius yang merupakan alumni ilmu computer Universitas Illinois Urban-Champaign merupakan anak muda yang ahli dibidang bisnis dan IT. Selain itu, beliau juga merupakan MBA dari Haas School of Business di Barkeley. Sedangkan Agung Nugroho adalah alumni dterbaik Teknik Kimia di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pernah bekerja di Boston Consulting Group Asia Tenggara selama lima tahun.

Kelengkapan layanan dengan nyaman dan aman akan Anda rasakan ketika bergabung di KUDO. Dalam layanan PPOB, KUDO memberikan layanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi antara lain:

  1. Pembayaran tagihan .
  2. Pembayaran tagihan telepon rumah dan SPEEDY TELKOM.
  3. Pembayaran tagihan PDAM.
  4. Pembayaran TGN atau Tagihan Gas Negara.
  5. Pembayaran tagihan televisi kabel
  6. Pembayaran tagihan pulsa pascabayar,
  7. Pembelian all oprator.
  8. Pembayaran tagihan ADIRA Finance
  9. Pembayaran asuransi BPJS Kesehatan dan Jiwasraya.

Cara Menjadi Agen Kudo

Anda mulai tertarik untuk bergabung menjadi agen KUDO? Caranya sangat mudah sekali, Anda tinggal mendownload di google play store atau bisa juga dengan website shop.kudo.co.id.  Setelah download Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan memilih daftar menjadi agen, kemudian klik tombol lanjut.

Langkah selanjutnya tinggal isi identitas diri Anda di kolom yang tersedia dengan benar kemudian  klik daftar. Hati-hati jangan sampai data yang Anda gunakan palsu karena akan mempersulit Anda dalam mendagtar menjadi . Setelah pengisian data langkah selanjutnya yaitu dengan menunggu konfirmasi melalui emai atau SMS ke nomor yang Anda isi waktu pendaftaran. Isi dari email atau SMS tersebut yaitu pin dan password serta petunjuk penjualan. Langkah pendaftaran menjadi agen KUDO telah selesai Anda dapat menikmati layanan dan keuntungan yang diperoleh dari KUDO, tentunya dengan pin dan password yang telah Anda terima.

Keuntungan Membuka Usaha PPOB dengan Kudo

Membuka usaha PPOB BCA dengan Kudo tidak serumit provider lain. Anda melakukan seluruh kegiatan yang difasilitasi oleh aplikasi Kudo setelah melakukan pendaftaran dengan cara-cara seperti di atas.  Berbagai kenikmatan akan Anda raskan setelah menjadi angen di KUDO. Ada beberapa keuntungan dalam menjalankan usaha PPOB melalui Kudo di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran yang gratis tanpa dipunguti biaya, namu menguntungkan membuat Anda akan nyaman dengan hal tersebut. Anda dapat mengurangi modal yang diperlukan dalam memulainya dan keuntungan pun menjadi lebih besar.
  2. Pelayanan pembayaran tagihan paling lengkap di seluruh Indonesia memberikan peluang bagi Anda unutk melayani hampir seluruh masyarakat di berbagai pulai Indoneia.
  3. Transaksi 24 jam Non stop dan sangat cepat. Melalui keunggulan ini, data yang diproses akan lebih akurat dan cepat tanpa terjadi double payment.
  4. Deposit minimal 50.000 rupiah dengan tiket otomatis akan memberi kemudahan bagi Anda yang belum memiliki modal yang besar dalam menjalankan bisnis.
  5. Saldo tidak akan hangus tanpa memiliki target penjualan.Waktu Anda untuk melakukan pelayanan terhadap pembayaran dapat fleksibel dan tidak mengganggu aktivitas Anda.
  6. Dapat menekan pengeluaran dengan reply SMS tidak berbayar.
  7. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam transaksi dengan SMS, Whatsapp, Yahoo Messenger, dan Web Topup. Kemudahan ini akan didapatkan karena Anda dapat memilih transaksi yang lebih mudah dan menguntungkan.
  8. KUDO memiliki layanan customer service yang bisa dihubungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.
  9. Aplikasi ini dapat di jalankan oleh siapa saja. Hal ini karena sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian apa pun.
  10. Alat yang sederhana. Hanya berbekal sebuah smartphone yang telah terinstal aplikasi Kudo sebagai alatnya tanpa harus menggunakan computer bersama dengan perlengkapannya yang terlihat rumit dan mahal. Dan Anda pula dapat memiliki sebuah kios yang berwujud karena dilakukan dengan system online.
  11. Komisi sangat jelas dan transparan untuk setiap transaksi. Selain itu juga  Anda akan langsung mendapatkan report dari setiap transaksi yang terjadi. Hal ini tentunya demi meningkatkan kepercayaan konsumen dan memberi layanan terbaik bagi seluruh agen Kudo di seluruh Indonesia..
  12. Mendaftar mejadi agen KUDO berarti Anda akan mendafatkan fasilitas lainnya selain menjadi agen PPOB. Anda juga dapat menjadi seorang reseller barang yang ada di KUDO. Keuntungan pasti akan Anda dapatkan dengan mudah karena dapat berjualan berbagai jenis produk tanpa menguras waktu istirahat Anda.
  13. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan Anda sebagai agen, KUDO memiliki landasan hukum yang jelas ditambah dengan perusahaan yang dikembangkan berskala nasional dengan modal yang kuat. Sehingga hal itu tidak ada keragu-raguan dalam membangun bisnis ini.

Demi meningkatkan kenyamanan dan keprcayaan Anda dalam mendaftar menjadi agen. KUDO  akan memberikan pulsa 25 rivbu rupiah setelah Anda mendownload aplikasi di playsore. Selain itu, ada pula komisi dari PPOB sebesar 6.500 rupiah.

Terlihat kecil ketika melihat nominal yang diberikan. Namun apabila Anda dapat melakukan transaksi sebanyak 10 kali maka pendapatan Anda bisa sebesar 65.000 rupiah. Dan dalam sebulan, keuntungan yang akan di dapat senilai 1.950.000 rupiah. Hal ini tentunya karena banyaknya kebutuhan masyarakat untuk membayar berbagai tagihan.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *