26Sep

Cara Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Bank BTN & Syariah Aplikasi Android Mobile

Cara daftar aplikasi loket pembayaran ppob Bank BTN & Syariah aplikasi android mobile. Membayar , telepon, PDAM, cicilan sepeda motor dan lainnya sudah menjadi aktivitas rutin bulanan kita. Sebab memang hal tersebut sudah merupakan kewajiban bulanan yang harus dilakukan setiap keluarga.

Sekarang, tiap orang bisa dengan mudah untuk membayar semua tagihan bulanan itu dengan memanfaatkan payment point online banking (PPOB) yang merupakan sistem untuk melakukan pembayaran online dengan menggunakan fasilitas perbankan. Anda sendiri mungkin sudah terbiasa untuk melakukan pembayaran itu lewat loket PLN, Telkom, PDAM, bank dan lainnya.

Kabar baiknya sekarang setiap orang juga bisa membuka layanan PPOB ini di rumahnya. Jadi kita bisa mengembangkannya sebagai sebuah peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Kita bisa melayani tetangga sekitar yang butuh untuk membayar listrik, membayar tagihan telepon, membayar tagihan internet Indihome, Tv kabel, pulsa pascabayar, membayar tagihan kredit Adira dan multifinance lainnya, serta juga untuk membayar BPJS bulanan dan asuransi jiwa. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar PPOB BTN ini.

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Bank BTN & Syariah Aplikasi Android Mobile

Apa itu PPOB BTN?

PPOB BTN adalah layanan PPOB yang memanfaatkan sistem dari Bank Tabungan Negara (BTN). Bank yang didirikan pada tahun 1987 itu menciptakan sistem PPOB yang memungkinkan masyarakat untuk bisa membuka loket pembayaran untuk melayani beragam jenis pembayaran. Dengan cara tersebut, kita ibaratnya mendapatkan kunci bisnis yang bisa digunakan di rumah kita untuk melayani tetangga sekitar yang membutuhkan solusi pembayaran tagihan secara cepat, mudah, dan aman.

Tentu saja tetangga dan kenalan kita akan lebih mudah untuk melakukan segeala macam tagihan pembayaran tersebut. Sebab lokasi Anda yang lebih dekat menjadi keunggulan tersendiri. Apalagi kalau selama ini Anda tergolong mudah bergaul, maka tentu teman-teman Anda ini akan lebih memilih untuk melakukan pembayaran tagihan bulanannya melalui Anda.

Keuntungan dengan membuka loket PPOB online ini banyak. Mari kita rinci satu-persatu.

Keuntungan bagi konsumen yang membayar tagihan via loket PPOB BTN yang Anda buka:

  1. Lebih dekat. Tetangga sekitar Anda akan lebih memilih untuk membayar tagihan melalui loket PPOB Anda dibandingkan harus pergi ke loket PPOB lainnya yang berlokasi lebih jauh.
  2. Bisa bayar banyak tagihan. Mau listrik, internet, beli pulsa, bayar kreditan sepeda motor, bayar kreditan tv, dan lainnya bisa dilakukan semua melalui loket PPOB yang Anda punya.
  3. Online 24 jam. Artinya, sekalipun tetangga Anda datang malam-malam dan berniat untuk membayar cicilan kreditan atau membeli token PLN, Anda pun bisa melayaninya saat itu juga. Sebab sistem transkasinya online. Jadi tidak jadi masalah kapanpun ada konsumen yang datang, Anda pun bisa melayaninya saat itu juga.
  4. Proses Cepat. Didukung dengan server yang handal membuat transaksi yang dilakukan pun bisa berlangsung secepat kilat. Jadi konsumen yang datang pun tidak perlu tunggu lama dan bisa langsung menyelesaikan urusan pembayaran tagihan bulanan itu.

Keuntungan bagi Anda sebagai pemilik usaha loket PPOB BTN

  1. Mendapatkan keuntungan finansial. Tentu karena Anda membuka , maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari transaksi yang dilakukan. Sekalipun mungkin nilainya kecil, tapi kalau dikumpulkan lama-lama juga banyak.Seperti kalau kita ingat pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit” begitu juga prinsip dari pengelolaan online ini. Kita sebagai pemilik usaha hanya perlu mempersering frekuensi transaksi yang dilakukan sehingga keuntungan pun akan makin banyak.
  2. Mudah. Memulai bisnis PPOB online mudah, sebab kita bisa menggunakan HP (smartphone) atau computer. Yang penting kita terhubung dengan internet maka setiap kali kita hendak melakukan transaksi pembayaran via PPOB ini, dengan gampang bisa kita lakukan.
  3. Membantu warga sekitar agar tidak terlalu jauh untuk membayar berbagai tagihan. Di banyak daerah terkadang orang yang ingin membayar tagihan listrik atau pun membayar cicilan kredit itu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Nah, dengan Anda membuka loket PPOB BTN online ini maka tetangga sekitar Anda bisa melakukan pembayaran dengan lebih dekat. Jadi secara tidak langsung, Anda ikut membantu warga di sekitar Anda untuk menghemat waktu dan mempermudah urusan bayar listrik dan tagihan bulanan lainnya.

PPOB Bank BTN Bisa Buat Bayar Apa Saja

Nah, kalau Anda tertarik utnuk mulai bisnis PPOB ini dengan membukanya di rumah, wajib Anda perlu ketahui PPOB Bank BTN ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran apa saja. Agar nantinya sebagai business owner Anda bisa melayani konsumen dengan lebih maksimal.

Berikut ini daftar layanan pembayaran PPOB BTN yang disediakan Kudo yang bisa Anda nikmati.

  1. Melakukan penjualan pulsa elektrik online untuk semua operator dengan harga murah yang bisa menjangkau ke seluruh Indonesia
  2. Melakukan pembayaran tagihan PDAM untuk banyak daerah di Indonesia.
  3. Melakukan penjualan token listrik prabayar dengan harga hemat.
  4. Bisa melayani pembayaran tagihan rekening listrik bulanan
  5. Bisa melayani pembayaran tagihan telepon rumah secara mudah
  6. Bisa dibuat untuk membayar tagihan internet Indihome dan Speedy
  7. Bisa melayani pembayaran bulanan tv kabel untuk Okevision, Telkomvision, Indovision, Aora TV dan tv kabel lainnya
  8. Melayani pembayaran pulsa pascabayar seperti Xplore dan Halo
  9. Melakukan pembayaran BPJS Kesehatan dan asuransi.
  10. Membayar tagihan kredit MAF Finance, Adira Fianance, WOM Finance, dan multifinance lainnya.

Banyak keuntungan jika menggunakan PPOB BTN dari Kudo ini. Kita bisa lihat sendiri, seperti untuk poin nomer satu itu saja, ada berapa banyak orang di sekitar rumah kita yang memiliki handphone. Tentu saja, itu merupakan peluang bisnis menguntungkan yang sangat sayang kalau sampai dilewatkan.

Peluang Besar Mendapatkan Keuntungan dengan Bergabung PPOB Bank BTN Bersama Kudo

Semua service dari PPOB BTN itu dibutuhkan oleh banyak orang. Sehingga tidak sulit bagi kita ketika membuka loket PPOB untuk menjaring konsumen dan pelanggan.

Kalau merujuk data yang dikeluarkan oleh Emarketer, pada tahun 2017 ini terdapat 86,6 pengguna smartphone aktif di Indonesia. Jumlah tersebut belum menghitung jumlah pengguna HP non-smartphone. Apa arti dari data ini? Berarti ada pasar yang sangat luas untuk menjual pulsa online. Tiap pengguna smartphone itu membutuhkan pulsa dan paket data, dan kita sebagai agen Kudo bisa menyediakan kebutuhan itu.

Begitupun kalau kita melihat data dari PLN mengenai jumlah pelanggan listrik di Indonesia. Disebutkan berdasar data bahwa terdapat 64,28 juta pelanggan listrik PLN per akhir tahun 2016. Melihat potensi tersebut, tentu menjadi kesempatan emas jika kita ikut terjun dengan membuka loket PPOB online karena pelayananya bisa menjangkau seluruh Indonesia.

Baiklah, anggap saja tidak terlalu muluk-muluk untuk melayani seluruh Indonesia. Kita bisa mulai merintis bisnis loket PPOB BTN online ini dengan cukup melayani warga sekitar. Taruhlah ada 100 orang yang berada di lingkup tempat tinggal dan pertemanan yang Anda miliki, maka berapa keuntungan yang Anda hasilkan dari membuka loket PPOB online ini?

Mari kita anggap saja fee komisi untuk setiap produknya adalah Rp 1.000 (faktanya fee komisi yang bisa Anda peroleh lebih tinggi) agar memudahkan penghitungan. Maka jika 100 X Rp 1.000 = Rp 100.000. Ya, itu untuk hitungan dengan kalkulasi serendah-rendahnya untuk prospek bisnis PPOB BTN. Karena itu hanya menghitung dengan sistem pukul rata. Padahal seperti kita simak tadi ada banyak layanan produk yang bisa dilakukan ketika membuka loket PPOB, mulai dari jual listrik prabayar, bayar rekening listrik pasca bayar dan lain sebagainya. Jelas dengan begitu keuntungan yang bisa kita peroleh akan jauh lebih besar.

Dan lagi bisnis ini sangat simpel dan mudah untuk menjalankannya. Sebab kita tidak perlu modal besar. Bahkan kalau kita bergabung dengan KUDO, pendafatarannya pun dijamin gratis. Untuk sebuah bisnis sampingan yang bisa dilakukan secara santai, perhitungan bisnis di atas jelas sangat menarik untuk dijalani.

Aplikasi PPOB BTN di Android

PPOB Bank BTN dan BTN Syariah ini sangat mudah dijalankan oleh siapa saja. Karena kita bisa menjalankannya secara mobile dengan menggunakan APK yang sudah kita install sebelumnya.

Aplikasi PPOB BTN itu tersedia di Android. Jadi bagi Anda yang memiliki smartphone Android, sudah saatnya untuk sekaligus memanfaatkannya sebagai ladang penghasilan. Dengan demikian smartphone yang kita pakai ini bukan hanya menghabiskan pulsa, tapi juga bisa dipakai untuk mendatangkan uang melalui bisnis PPOB yang kita lakukan.

Untuk memasang aplikasi PPOB BTN ini di smartphone Anda sangat mudah. Caranya seperti ketika Anda mengisntall aplikasi lainnya. Jadi tinggal tekan tombol “Pasang” maka otomatis aplikasi itu pun berproses untuk terpasang di HP Anda.

Kalau Anda membutuhkan langkah-langkah untuk menginstall aplikasi PPOB BTN itu di HP Anda, berikut ini tutorialnya.

  1. Buka Google Playstore di smartphone
  2. Kemudian search Kudo.
  3. Pilih Digital Solutions
  4. Klik install untuk meulai memasnagnya di HP Anda.

Begitulah cara gampang untuk memulai usaha baru dengan menjalankan loket PPOB BTN hanya dengan bermodalkan HP. Cara ini tentu akan mengubah HP Anda menjadi sumber penghasilan tanpa henti. Sebab memang prospek bisnis PPOB itu begitu besar dan terbuka.

Selanjutnya setiap kali Anda mau melakukan PPOB BTN login, tinggal buka saja aplikasi Kudo tadi. Aplikasi tersebut ukurannya kecil jadi tidak akan membuat “berat” HP Anda.

Daftar PPOB BTN Mudah dan Cepat Bersama Kudo

Bergabung dengan Kudo otomatis membuat Anda bisa membuka PPOB BTN. Sebab sebagai agen KUDO Anda bisa berjualan pulsa dan bayar tagihan bulanan apa saja seperti yang sudah disebutkan di atas.

Dan tentu saja ada banyak yang kelebihan yang Anda dapatkan dengan membuka PPOB BTN via agen KUDO, diantaranya seperti.

  1. Gratis biaya pendaftaran. Anda tidak dibebani biaya pendaftaran apapun. Jadi 100% Anda bisa mendaftar PPOB BTN ini secara gratis
  2. Support Full 24 jam. Kapanpun Anda mau bertransaksi bisa dilakukan saat itu juga. Tidak peduli pagi, siang sore, malam atau bahkan tengah malam sekalipun, support system dari sistem handal Kudo mampu melaksanakan tugasnya untuk menyelesaikan transaksi yang Anda lakukan.
  3. Bisa melakukan tagihan pembayaran apa saja. Seperti disebutkan di atas, PPOB BTN Kudo bisa digunakan untuk melayani penjualan pulsa, menjual token listrik, membayar tagihan rekening listrik bulanan, membayar kreditan sepeda motor dan lainnya. So, HP yang Anda genggam setiap hari ini kini tak ubahnya sebagai penghasil pundi-pundi uang yang sangat menguntungkan.
  4. Tidak terdapat target penjualan. Jadi suka-suka Anda, mau PPOB ini hanya dikhusus dipakai untuk kebutuhan keluarga sendiri maupun sekaligus dipakai untuk melayani orang lain tetap bisa. Karena tidak ada target yang diberikan. Sebagai agen Kudo, Anda adalah business owner dari usaha PPOB yang Anda jalankan ini.
  5. Membalas SMS  tidak dikenakan biaya. Jadi akan sangat menghemat biaya transaksi yang Anda lakukan. Artinya, keuntungan Anda tidak akan terpotong karena biaya reply SMS tersebut.
  6. Support system bagus. Jika Anda membutuhkan layanan dukungan, customer service KUDO siap melayani Anda baik via WA, SMS, maupun layanan lainnya. Jadi seandainya ada masalah, Anda pun dengan mudah bisa menghubungi tim support dari Kudo.
  7. Fee komisi besar. Kudo memberikan komisi besar untuk setiap transaksi PPOB yang Anda lakukan di aplikasi ini. Dengan begitu Anda pun akan mendapatkan keuntungan lumayan saat menjalankan bisnis ini.
  8. Resiko Kecil. Sebab Anda tidak perlu modal besar untuk memulai usaha PPOB di Kudo. Meski demikian, potensi income yang bisa Anda peroleh tidak terbatas. Semakin banyak transaksi, maka semakin banyak penghasilan yang bisa Anda peroleh.
  9. Melayani seluruh Indonesia. Pelayanan PPOB BTN Online yang disediakan Kudo ini mampu menjangkau seluruh Idnonesia. Artinya, Anda pun bisa melayani siapapun yang berada di mana pun. Mungkin Anda punya saudara yang tinggal di luar Jawa. Nah, Anda bisa membantu untuk menyelesaikan urusan tagihan bulannya dengan mudah dengan melakukan pembayaran melalui sistem PPOB online ini.
  10. Mudah digunakan. Sekalipun Anda termasuk yang mengaku gaptek, tetap tidak menjadi masalah. Sebab sistem PPOB online Kudo ini dibuat sesimpel mungkin. Jadi Anda pun bisa dengan gampang untuk memproses setiap transaksi yang ingin dilakukan oleh pelanggan Anda. Aplikasi PPOB Kudo ini mudah dipakai oleh siapa saja, baik anak muda maupun orang tua.

Nah itu sejumlah keunggulan yang bisa Anda nikmati ketika membuka loket PPOB BTN menggunakan Kudo. Tentu saja masih ada banyak keuntungan lainnya, sebab sebagai agen KUDO Anda bukan saja hanya bisa berjualan pulsa dan bayar segala macam tagihan bulanan, tapi sekaligus memperoleh akses untuk ikut menjualkan jutaan barang yang tersedia di KUDO.

Ya, Kudo merupakan katalog jualan online raksasa yang berisi berbagai macam produk. Kalau untuk loket PPOB BTN konvensional, Anda hanya memiliki akses untuk menjual pulsa dan bisa melayani pembayaran tagihan bulanan, tapi kalau membuka loket PPOB BTN bersama Kudo Anda sekalian bisa juga untuk berjualan online aneka barang.

Mau jualan tiket pesawat, voucher game, jual produk fashion, barang elektronik, produk kecantikan, aksesoris otomotif dan banyak lagi lainnya tersedia lengkap di KUDO. Dengan demikian, HP yang Anda miliki sekarang ini “naik kelas” karena bukan saja bisa dipakai untuk membayar tagihan listrik dan sejenisnya, tapi sekaligus bisa dipakai untuk melakukan bisnis online.

Dan menariknya lagi ada banyak promo yang bisa kita dapatkan. Contohnya kalau kita transaksi berkali-kali menggunakan KUDO ini bisa mendapatkan potongan per transaksinya. Jadi kalau kita punya pelanggan yang misalnya mau beli pulsa atau bayar tagihan bulanan, kita sebagai pemilik loket PPOB selain mendapatkan keuntungan dari fee komisi juga berhak mendapatkan potongan per transaksinya. Asyik kan?

Lalu dengan membuka PPOB BTN KUDO itu Anda juga bisa berjualan tiket pesawat. Siapa tahu Anda atau tetangga Anda suatu waktu butuh bepergian naik pesawat terbang, Nah bisa langsung gunakan aplikasi KUDO ini untuk melakukan booking tiket pesawat. Jadi lebih praktis dan mudah. Sering juga ada tiket pesawat promo yang diberikan untuk semua maskapai penerbangan sehingga harga tiketnya bisa lebih ekonomis.

Promo lainnya juga sering diberikan untuk pembayaran tagihan pascabayar seperti untuk bayar PDAM, listrik PLN, Telkom maupun tagihan kartu Halo. Sering ada diskon yang diberikan sehingga Anda pun bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Pelanggan Anda membayar normal sesuai tagihan yang tertera, sementara Anda sebagai pemilik loket PPOB BTN selain mendapatkan fee komisi juga bisa mendapatkan diskon atas total nominal yang harus dibayarkan. Mantap kan?

Kemudian di KUDO ini juga sering ada promo bebas biaya admin ketika digunakan untuk menjual token PLN. Jadi keuntungan yang Anda miliki sebagai pengelola PPOB BTN online ini akan lebih besar.

Lalu promo pulsa juga banyak diberikan di KUDO. Jadi ketika Anda ingin berjualan pulsa online, harga kulakan yang ditawarkan Kudo lebih rendah dibandingkan kalau Anda beli di tempat lainnya. Dengan demikian Anda pun bisa mendapatkan hasil maksimal ketika berjualan pulsa ini kepada orang lain.

Bukan hanya pulsa reguler, untuk harga paket data di Kudo juga lebih murah dibandingkan dengan tempat lain. Jadi seandainya Anda ingin menjual pulsa dan paket data ke teman-teman Anda dengan harga yang lebih rendah dibanding counter pulsa di sekitar Anda, hal itu sangat mungkin dilakukan. Sebab Anda bisa kulakan pulsa di Kudo dengan harga yang lebih terjangkau.

Trik Sukses Bisnis PPOB agar Berhasil Berkembang Pesat

Agar bisnis PPOB yang Anda lakukan bisa sukses, ada beberapa hal yang pelru Anda lakukan. Berikut ini tipsnya.

  1. Memilih agen yang tepat
    Inilah kunci penting agar bisnis loket PPOB yang Anda jalankan bisa berhasil. Sebab dengan memilih agen PPOB yang tepat berpengaruh terhadap kelancaran proses transkasi yang dilakukan.Pilih penyedia PPOB yang memang memiliki teknologi bagus. Sehingga server yang mereka gunakan bisa melakukan proses transaksi dengan cepat. Tentu pelanggan akan senang kalau kita bisa melayani mereka dengan cepat.Bagaimana untuk cara mengetahuinya? Anda bisa langsung mencoba untuk menjajal kehandalan server PPOB mereka. Dengan begitu Anda bisa langsung merasakan langsung apakah sistem mereka memang kuat dan handal.KUDO terpercaya sebagai tempat pendaftaran agen PPOB karena perusahaan teknologi yang satu ini memiliki sistem teknologi jempolan, Asal tahu saja di Kudo saat ini terdapat lebih 300 ribu agen yang sudah bergabung dan selama ini proses transaksi yang dilakukan pun tetap lancar sekalipun dilakukan di jam sibuk.

    Apalagi dengan komplitnya produk yang disediakan oleh Kudo membuat Anda bisa berjualan semua produk yang ada di website Kudo. Jadi, bukan hanya untuk berjualan pulsa dan melayani pembayaran tagihan bulanan, tapi sekaligus bisa memulai bisnis online. Itulah keunggulan menjadi agen PPOB di Kudo.

  2. Menyiapkan modal
    Untuk membuka agen PPOB BTN bersama Kudo gratis biaya pendaftaran. Namun tentu untuk melakukan transkasi selanjutnya seperti melakukan pembelian pulsa atau pembayaran tagihan, tentu Anda perlu melakukan deposit. Nah, modal itu yang perlu Anda persiapakan.Tidak perlu terlalu besar. Jika misalnya Anda minim model bisa misalnya dengan deposit Rp 50.000 atau Rp 100.000. Yang penting kemudian dari hasil transaksi pembayaran PPOB via Kudo ini Anda putar terus secara berkelanjutan. Sehingga nantinya modal tersebut akan membesar dengan sendirinya.Percepatan peningkatan modal itu juga sangat dimungkinkan mengingat Kudo memiliki banyak barang yang bisa ditawarkan kepada tetangga sekitar Anda. Dengan demikian, Anda tidak hanya bergantung pada komisi setiap kali melakukan transaksi tagihan listrik maupun tagihan lainnya, tapi juga bisa mendapatkan komisi atas setiap barang yang Anda bantu jualkan yang terdapat di Kudo.
  3. Promosi
    Selanjutnya yang Anda perlu lakukan hanyalah dengan melakukan promosi bahwa Anda sebagai agen PPOB Kudo bisa melayani pembayaran tagihan PLN, Telkom, pembelian token listrik, dan lainnya.Anda bisa memasang banner yang bertuliskan layanan yang Anda sediakan tersebut. Anda bisa pasang di warung yang Anda miliki sehingga setiap pelanggan yang datang pun bisa tahu kalau Anda sekarang juga membuka PPOB BTN yang melayani pembayaran segala tagihan bulanan.Kalau misalnya Anda tidak memiliki warung, banner tersebut bisa Anda pasang di beranda rumah Anda. Dengan begitu paling tidak tetangga kiri-kanan Anda bisa tahu kalau Anda sekarang bisa menjadi tempat untuk melakukan pembelian token listrik, membayar kredit bulanan dan tagihan lainnya.

Langkah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan PPOB online ini adalah dengan bercerita kepada teman, tetangga dan saudara-saudara Anda. bahwa Anda kini membuka usaha baru berupa PPOB Kudo yang melayani segala pembayaran tagihan bulanan. Bila perlu, Anda bisa jemput bola kepada pelanggan Anda ini. Jadi setiap awal bulan, pada tanggal yang sudah ditentukan, Anda datang ke pelanggan Anda ini untuk melayani pembayaran pulsa, listrik, air PDAM, BPJS kesehatan dan tagihan lainnya. Pasti mereka akan senang karena Anda sebagai agen Kudo telah membantu mereka untuk menyelesaikan pembayaran tagihan bulanan secara praktis.

Dengan lengkapnya produk yang dimiliki Kudo itu, Anda bisa sekalian melakukan cross selling. Maksudnya, misalnya Anda datang ke rumah Pak Budi dan kemudian telah berhasil membantu untuk melayani pembayaran tagihan listriknya. Setelah itu, Anda bisa bercerita kalau Anda sekarang juga berjualan baju.

Nah, Anda tinggal buka saja aplikasi Kudo ini dan kemudian tunjukkan produk pakaian yang tersedia di sana. Jika Pak Budi minat, maka Anda pun bisa membantu memesankannya. Untuk urusan pembayarannya bisa Anda atur sendiri sesuai kesepakatan. Apakah Pak Budi ini mau membayar terlebih dulu di awal, di belakang setelah barangnya tiba, atau dibuat sistem angsuran. Terserah Anda sebagai agen Kudo bersama konsumen yang menetapkan kesepakatannya.

Yang jelas, untuk melakukan pembelian barang online tersebut, Anda perlu melakukan pembayaran lebih dulu. Sebagai seller, Anda bisa gunakan deposit Anda yang tersimpan di Kudo untuk menuntaskan pembayaran pesanan Pak Budi.

Dengan banyaknya produk yang terdapat di Kudo akan memudahkan Anda dalam melakukan promosi. Sebab teman, kolega, atau kerabat Anda butuh apapun, Anda bisa bantu untuk memesankannya. Dan enaknya lagi Anda tidak perlu stok barang. Anda hanya perlu tunjukkan gambar yang terdapat di aplikasi Kudo ini. Jika sahabat Anda berminat, Anda pun bisa membantu memesankannya dan akan mendapatkan komisi penjualan.

Nah tunggu apa lagi. Sekarang bergabunglah sebagai agen kudo dan mulai usaha baru dengan berjualan PPOB online secara mudah. Manfaatkan HP Anda sebagai alat penambah penghasilan untuk keluarga.