29Sep

Cara Aplikasi Daftar Loket Pembayaran PPOB Bank Bukopin & Syariah Resmi Online

Cara aplikasi daftar loket pembayaran PPOB Bank Bukopin & Syariah resmi online. Bagi masyarakat modern pasti pernah atau bahkan sering mendengar istilah PPOB. Istilah yang digunakan untuk payment point online bank atau pembayaran online bank. Dari namanya saja, tentu Anda bisa menebak kalau PPOB sangat berkaitan dengan dunia perbankan. Salah satunya adalah PPOB Bukopin yang berkaitan dengan layanan yang ada di Bank Bukopin tersebut. Ada banyak keuntungan atau manfaat dengan hadirnya PPOB ini. Sebelum membahas hal tersebut, akan lebih baik jika mengetahui lebih banyak tentang PPOB terlebih dahulu. Bagi Anda yang kurang atau pun sama sekali belum tahu PPOB, berikut ulasannya untuk tambahan informasi Anda.

PPOB Bukopin dan Sejarah PPOB

PPOB adalah salah satu sistem pembayaran ke suatu bank melalui sebuah layanan online. Bank Bukopin merupakan salah satu bank yang ada di Indonesia yang turut menyelenggarakan PPOB ini. Khusus untuk nasabah Bank Bukopin dapat memanfaatkan payment point online bank atau PPOB Bank Bukopin untuk kemudahan berbagai pembayaran. Jika dilihat dari sejarahnya, PPOB sendiri merupakan pengembangan sistem SOPP atau semi online payment point. Berbeda dengan SOPP, PPOB sistemnya adalah online dan juga real time. Jadi, setiap ada transaksi atau pembayaran akan langsung tercatat saat itu juga. Antara transaksi dan juga datanya pun lebih akurat karena update data yang lebih cepat. Jika menggunakan SOPP, antara transaksi dan pendataannya memiliki tenggang waktu yang lebih lambat dari pada PPOB.

Awal dari payment point online bank ini sekitar tahun 2007 hanya diperuntukkan untuk pembayaran online PLN. Itu pun hanya sebatas wilayah Jawa Barat dan Banten. Sekarang berbagai tagihan dapat dibayarkan melalui sistem ini, seperti yang bisa dilakukan pada layanan PPOB Bukopin. Perbankan yang satu ini menawarkan kemudahan bagi masyarakat di tanah air dalam membayar beberapa tagihan. Mulai dari pembayaran listrik PLN, tagihan Telkom, PDAM, tagihan tv berbayar, tiket, dan bahkan untuk pembayaran kredit atau leasing. Bagi nasabah Bank Bukopin tentu bisa membayar berbagai tagihan tersebut melalui ATM atau pun e-banking. Sedangkan untuk masyarakat umum bisa menggunakan PPOB ini melalui penyedia layanan PPOB.

Cara Daftar Loket Pembayaran PPOB Bank Bukopin & Syariah Resmi Online

Penyedia Layanan PPOB Bukopin

Terdapat dua pilihan bagi Anda untuk menggunakan PPOB ini, yakni melalui layanan perbankan langsung atau melalui mitra dari bank tersebut. Jika Anda masih bingung, berikut adalah ulasannya.

  1. Delivery channel
    Dari perbankan sendiri pasti memiliki beberapa jenis layanan yang bisa untuk PPOB. Mulai dari ATM yang merupakan salah satu alat yang bisa dimanfaatkan nasabah Bank Bukopin untuk PPOB. Selain ATM, bank juga biasanya memberikan pilihan lain seperti melalui teller langsung, internet banking, mobile banking, mesin EDC, dan yang lainnya. Pilihan tersebut memang lebih banyak diperuntukkan khusus nasabah bank, kecuali melalui teller dan EDC yang bisa melayani masyarakat umum. Apabila Anda berniat menggunakan penyedia PPOB yang satu ini, umumnya harus ke bank langsung atau pun gerai ATM. Biasanya kantor bank dan gerai ATM tidak terlalu banyak di suatu wilayah, terlebih di pedesaan atau pun daerah pelosok.
  2. Mitra Bank
    Selain dari layanan yang memang disediakan oleh bank, PPOB juga bisa dilayani melalui mitra yang menyediakan layanan ini. Beberapa mitra yang ada di tanah air misalnya adalah toko atau minimarket, perkantoran, koperasi, atau pun badan usaha lainnya. Biasanya loket PPOB Bukopin melalui mitra lebih banyak dan bisa diakses oleh semua orang, tidak hanya untuk nasabah Bukopin. Mitra bank biasanya juga lebih banyak jumlahnya dan mudah ditemukan. Mitra bank yang menyediakan PPOB, merupakan pilihan bagi Anda yang jauh atau sulit menjangkau bank atau pun anjungan tunai mandiri.

Pilihan-pilihan tempat untuk layanan PPOB di atas tentu bisa saling melengkapi untuk memberikan manfaat kemudahan bagi masyarakat dalam membayar suatu tagihan.

Manfaat PPOB Bukopin untuk Pelanggan

Sistem pembayaran online ini memiliki beberapa manfaat bagi masyarakat untuk pembayaran berbagai tagihan, dan berikut adalah manfaat dari sistem ini.

  1. Tempat untuk membayar suatu tagihan menjadi lebih banyak dan dapat lebih mendekatkan dengan masyarakat atau pelanggan.
  2. Menghemat waktu karena pelanggan bisa memilih tempat penyedia PPOB yang paling dekat.
  3. Menghemat waktu pelanggan dengan pembayaran yang bisa dilakukan lebih cepat, tanpa perlu mengantre lama di bank.
  4. Membayar banyak tagihan hanya pada satu tempat, Anda pun bisa menghemat waktu dan tenaga.
  5. Manfaat secara tidak langsung adalah pelanggan bisa mengecek terlebih dahulu berapa tagihan yang perlu dibayarkan beberapa hari sebelum pembayaran atau sebelum jatuh tempo.
  6. Manfaat di luar pembayaran tagihan adalah adanya sistem PPOB yang bisa menjadi peluang bisnis karena membuka kesempatan bagi banyak orang untuk daftar PPOB Bukopin.

Kelebihan dari sistem PPOB memang memberikan manfaat-manfaat di atas yang semakin memperbaiki sistem pembayaran masyarakat Indonesia. Terlebih di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, pembayaran tagihan pun perlu cepat juga.

Peluang Bisnis Layanan PPOB Bukopin

Masyarakat modern memang sudah begitu akrab dengan tagihan bulanan. Keuangan setiap rumah tangga perlu diatur untuk membayar tagihan rutin seperti listrik dan air PDAM. Tagihan yang harus dibayar rutin setiap bulan tersebut membuka peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Terutama bagi Anda yang ingin berbisnis kecil-kecilan. Walaupun merupakan bisnis kecil, membuka layanan PPOB memiliki peluang keuntungan yang cukup bagus. Mengingat pembayaran tagihan yang setiap bulan hampir dilakukan oleh semua orang. Peluang bisnis yang bagus ini pun bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tidak mempunyai keahlian profesional. Menyediakan layanan PPOB Bukopin memang tidak mengharuskan seseorang yang mempunyai pendidikan tinggi atau pun keahlian khusus. Siapa saja bisa menjalankan bisnis ini, asalkan tahu dasar-dasar PPOB dan juga internet.

Bisnis mudah ini juga bisa Anda pilih untuk pekerjaan atau penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan. Walaupun keuntungan dari satu transaksi biasanya tidak begitu besar, akan tetapi peluang transaksi yang bisa terjadi cukup tinggi. Peluangnya cukup bagus karena transaksi yang sering dan rutin, salah satu contohnya adalah tagihan listrik. Sebagian besar masyarakat menggunakan listrik, baik yang paska bayar atau pun pulsa. Kebutuhan akan listrik tersebut tentu tagihannya harus dibayarkan setiap bulannya. Transaksi PPOB pun bisa dibilang jelas ada setiap bulannya. Itu baru peluang keuntungan dari pembayaran tagihan listrik. Pembayaran untuk tagihan lain pun hampir sama seperti listrik yakni pulsa. Masyarakat zaman sekarang sangat membutuhkan dua hal tersebut. Jika Anda tertarik dengan peluang keuntungan dari bisnis ini, bisa mencoba untuk daftar PPOB Bukopin.

Tips Aman Berbisnis PPOB

Sebelum membahas caranya mendaftar, sebaiknya ketahui beberapa tips penting berikut saat Anda akan memutuskan untuk berbisnis PPOB.

  1. Perbanyak pengetahuan seputar PPOB
  2. Lebih waspada terhadap pihak yang menawarkan iming-iming tidak masuk akal.
  3. Memilih mitra yang memberi fee loket sesuai kewajaran.
  4. Memilih PPOB yang biaya awalnya minim dan sistemnya mudah, terutama bagi pemula.
  5. Usahakan untuk bisa datang langsung ke perusahaan yang akan menjadi partner bisnis Anda.
  6. Jika perlu, pilih perusahaan yang membuka pendaftaran dengan biaya ringan.

Selain tips di atas, bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis PPOB ini sebaiknya bekerjasama dengan perusahaan yang terpercaya dengan layanan bagus dan memiliki banyak anggota.

Cara Mendaftar Bukopin

Bagi Anda yang memiliki niat untuk layanan PPOB, berikut beberapa informasi untuk cara daftar PPOB Bukopin yang mungkin dapat bermanfaat.

  1. Menyiapkan modal
    Semua bisnis pasti membutuhkan modal awal saat akan menjalankannya. Perlu Anda ketahui bahwa modal yang diperlukan untuk membuka bisnis PPOB ini cukup besar. Sebagian besar bisnis layanan PPOB membutuhkan modal atau dana sekitar 5 sampai dengan 10 juta Rupiah. Dana yang tentunya perlu Anda siapkan dengan benar jauh-jauh hari. Mengingat modal yang jumlahnya cukup besar tersebut, Anda perlu berhati-hati dalam memilih perusahaan supaya tidak mengalami kerugian.
  2. Menyiapkan peralatan yang dibutuhkan
    Tidak hanya investasi modal untuk biaya saja, Anda juga perlu berinvestasi dengan menyediakan peralatan-peralatan yang diperlukan untuk kegiatan atau bisnis PPOB ini. Pertama adalah dengan menyiapkan peralatan utama yakni komputer. Anda bisa menggunakan PC atau pun laptop. Selain itu, peralatan lain yang dibutuhkan adalah kertas. Saat Anda membayar suatu tagihan pasti diberi struk atau pun bukti pelunasan tagihan. Bagi Anda yang membuka bisnis PPOB tentu harus menyediakan kertas untuk mencetak data transaksi sebagai nota untuk pelanggan. Untuk mencetak, tentunya Anda memerlukan alat yang namanya printer. Selain peralatan penting tersebut, ada lagi yang perlu Anda siapkan untuk menjalankan bisnis PPOB. Persiapannya adalah jaringan atau koneksi internet. Pembayaran online sudah pasti membutuhkan jaringan internet untuk memasukan data transaksi atau pun untuk bukti.
  3. Memilih perusahaan mitra terpercaya
    Tahapan selanjutnya adalah mencari perusahaan sebagai agen resmi untuk penyediaan layanan pembayaran online bank tersebut. Untuk Anda yang akan membuka bisnis layanan PPOB Bukopin tentu harus melakukan pendaftaran ke bank tersebut. Caranya adalah dengan mendatangi bank secara langsung dan kemudian memberi tahu ke petugas yang ada mengenai niat Anda untuk membuka jasa pembayaran online Bank Bukopin. Kemudian Anda nanti akan diberitahu cara dan juga informasi penting lain seputar PPOB tersebut. Pelajari juga syarat-syaratnya, supaya Anda tidak mengalami kendala atau pun masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari. Jika bisa, tanyakan semua hal yang masih membuat Anda bingung ke petugas bank yang melayani.

Setiap tahapan dalam mendaftar atau memulai bisnis PPOB harus dilakukan dengan benar-benar, supaya Anda siap dan memiliki modal untuk sukses.

Membuka Layanan PPOB Bukopin Syariah

Selain Bank Bukopin yang menyelenggarakan sistem PPOB, Bank Bukopin Syariah juga memberikan kemudahan ke pelanggan dengan sistem PPOB. Payment point yang merupakan salah satu produk jasa dari perbankan berbasis syariah ini bisa menjadi pilihan bisnis untuk Anda. Beberapa fitur di dalam produk perbankan tersebut merupakan kemudahan yang diberikan bagi masyarakat khususnya nasabah dari Bank Bukopin Syariah yang hendak membayar tagihan bulannya atau tagihan rumah tangga lainnya. Selain memberikan kemudahan bagi pelanggannya, Bank Bukopin Syariah juga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin bekerjasama dalam menyelenggarakan PPOB.

Sudah diketahui bahwa PPOB merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Anda pun bisa memulai bisnis melalui kerjasama dengan Bank Bukopin Syariah untuk menyediakan layanan PPOB Syariah Bukopin. Caranya pun tidak berbeda dengan mendaftar PPOB untuk Bank Bukopin biasa. Jadi Anda perlu menyiapkan modal dan juga peralatannya, sebelum mendaftar. Pendaftarannya pun sesuai dengan aturan dari Bank Bukopin Syariah. Anda harus datang ke Bank Bukopin Syariah yang ada di daerah Anda untuk mendaftar. Selain untuk mendaftarkan diri, manfaatkan pula untuk Anda bertanya dan memperbanyak informasi mengenai PPOB dan juga bisnis PPOB tersebut.

Tips Bisnis PPOB Bank Bukopin

Tips berbisnis merupakan hal penting, terutama bagi Anda yang masih pemula dengan pengalaman yang minim. Tips di bawah bisa menjadi tambahan untuk Anda yang menjalankan bisnis PPOB.

  1. Melakukan promosi
    Tips yang satu ini tentu menjadi hal mutlak untuk memperkenalkan bisnis Anda ke calon pelanggan. Pada awal-awal promosi, sebaiknya Anda perkenalkan siapa Anda dan layanan atau produk apa yang ditawarkan ke calon konsumen.
  2. Menjadi agen resmi
    Hal yang dibutuhkan oleh konsumen, salah satunya adalah keamanan. Beri tahu dan yakinkan kepada konsumen bahwa Anda menjalankan bisnis PPOB Bukopin resmi yang profesional dan bertanggung jawab. Jika perlu, informasikan dengan jelas dan memberi bukti bahwa Anda benar-benar resmi serta bisa dipercaya.
  3. Layanan yang profesional
    Konsumen adalah raja merupakan slogan yang menggambarkan pentingnya memperlakukan konsumen Anda dengan baik. Bagi pebisnis, konsumen adalah raja yang harus dilayani dengan pelayanan terbaik. Jika Anda menjalankan bisnis PPOB, maka layanan terbaik dapat dengan memberikan pelayanan profesional seperti kecepatan dan ketepatan transaksi. Untuk mendukung transaksi seperti itu, Anda harus menggunakan server yang berkualitas yang jarang atau tidak mengalami gangguan.
  4. Memberi bukti transaksi dan terima kasih
    Setelah bertransaksi, tidak lantas Anda bisa mengacuhkan konsumen. Dalam berbisnis PPOB ini, Anda harus memberikan bukti dari pembayaran yang dilakukan melalui bukti tertulis. Anda akan terlihat profesional, apabila menggunakan kertas yang berkualitas untuk mencetak bukti transaksi. Setelah Anda menyelesaikan transaksi dan memberikan buktinya, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Ucapan tersebut merupakan wujud keramahan pelayanan bisnis Anda yang akan membuat pelanggan senang dan setia menggunakan jasa Anda.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa berguna untuk Anda. Banyaknya persaingan bisnis PPOB ini, perlu Anda siasati dengan strategi bisnis yang matang.

Pilihan PPOB Bukopin Terpercaya

Ada beberapa mitra yang bisa Anda ajak kerjasama dalam bisnis PPOB. Salah satu pilihan terbaik untuk segala keperluan PPOB adalah Kudo. Perusahaan digital terbaik yang ada di tanah air tersebut memang lebih dikenal sebagai situs belanja online. Kudo juga bisa menjadi pilihan untuk PPOB. Kudo atau kios untuk dagang online memang menyediakan begitu banyak produk dan jasa yang berkualitas dengan harga bersaing. Kudo menyediakan lebih dari 2 juta produk untuk berbagai kebutuhan masyarakat modern seperti sekarang. Produk yang ditawarkan Kudo bermacam-macam, mulai dari perlengkapan bayi, pakaian balita, anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, Kudo juga bisa menjadi pilihan belanja online untuk Anda yang sedang mencari gadget impian dan lengkap juga dengan aksesorisnya. Produk yang ditawarkan Kudo benar-benar lengkap, karena selain barang elektronik dan fashion, juga menyediakan makanan ringan, kupon, hingga voucher.

Kerjasama Kudo dengan Perusahaan Mitra

Tidak hanya produk-produk di atas saja, Kudo juga menawarkan berbagai produk jasa atau layanan untuk kemudahan Anda dalam membayar tagihan. Kudo sudah menjalin kerjasama untuk peningkatan pelayanan dan produk yang dihadirkan untuk konsumennya. Kerjasama yang dijalin Kudo salah satunya adalah dengan perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa atau layanan keuangan. Perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Kudo antara lain adalah MAF, WOM, MCF, hingga Adira. Untuk melengkapi pelayanan yang bisa ditawarkan Kudo, beberapa perusahaan asuransi pun ikut digandeng. Kudo sudah bekerjasama pula dengan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, seperti BPJS kesehatan dan Jiwasraya.

Membayar Tagihan Melalui Layanan Kudo

Kudo bisa disebut sebagai layanan PPOB karena menyediakan jasa pembayaran beberapa tagihan berikut.

  1. Pembayaran untuk tagihan listrik paska bayar PLN.
  2. Pembelian untuk Token listrik prabayar PLN.
  3. Layanan pembayaran tagihan Telkom.
  4. Pembayaran untuk tagihan dari PDAM.
  5. Jasa pembayaran tagihan PGN atau gas negara.
  6. Jasa berupa layanan pembayaran TV kabel atau tv berbayar, mulai dari Indo Vision, Oke Vision, Telkom Vision, dan Aora TV.
  7. Menyediakan layanan pembayaran tagihan Adira Finance, MAF Finance, MCF Finance, dan WOM Finance
  8. Melayani pembayaran untuk tagihan pulsa pasca bayar.
  9. Pembayaran untuk asuransi.

Tagihan-tagihan di atas dapat dengan mudah dibayarkan melalui Kudo. Beragam tagihan bisa dilunasi melalui aplikasi yang hampir sama dengan loket untuk PPOB.

PPOB Terbaik di Indonesia

Kudo atau kios untuk dagang online adalah situs belanja online yang menjalankan sistem seperti PPOB. Tidak hanya banyak tagihan yang bisa dibayarkan melalui Kudo, berbagai keuntungan pun bisa didapatkan bila Anda bergabung dengan PPOB yang dijalankan Kudo. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan.

  1. Jika modal awal untuk memulai bisnis PPOB cukup besar 5 hingga 10 juta, maka Kudo menawarkan pendaftaran yang 100% tidak dipungut biaya alias gratis.
  2. Menggunakan teknologi terbaik untuk transaksi yang cepat dan juga akurat serta real time selama 24 jam.
  3. Kudo melayani pembayaran tagihan yang paling lengkap, sehingga menguntungkan untuk berbisnis.
  4. Bisnis menjadi lebih hemat dengan balas SMS yang gratis, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membalas SMS ke Kudo.
  5. Pusat bantuan dari customer service yang siap melayani setiap hari mulai 8 pagi hingga jam 9 malam.
  6. Membuka bisnis hanya melalui smartphone, tanpa memerlukan bangunan atau gedung untuk membuka loket PPOB.
  7. Transaksi yang mudah dilakukan melalui beberapa alternatif, seperti SMS, yahoo messenger, whatsapp, hingga web topup.
  8. Setiap transaksi memiliki komisi yang jelas dan langsung diberikan laporannya.
  9. Selain komisi, juga mendapatkan keuntungan dari berbagai bonus dan cashback yang akan semakin meningkatkan keuntungan Anda.

Tidak hanya keuntungan dari bisnis PPOB saja, Anda juga bisa memperoleh keuntungan melalui penjualan produk-produk yang ada. Cukup dengan menawarkan dan mengajak konsumen berbelanja.

Anda juga tidak perlu khawatir atau ragu bekerjasama dengan Kudo, karena perusahaan digital ini merupakan salah satu perusahaan nasional di tanah air yang memiliki kantor dengan alamat yang jelas. Anda bisa datang untuk mencari informasi yang diperlukan. Kantor permanen yang menjadi milik Kudo bisa menjadi tempat bagi Anda yang akan mendaftar atau pun bertanya-tanya seputar Kudo. Selain itu, perusahaan ini juga mempunyai modal yang kuat. Anda tidak perlu khawatir karena para investor dari dalam atau pun luar negeri menjamin keamanan keuangan perusahaan ini. Tidak hanya keuntungan untuk bisnis, Anda juga bisa memanfaatkan Kudo untuk membayar tagihan rumah sendiri. Mudah, aman, dan hebatnya lagi Anda bisa memperoleh komisi untuk diri sendiri.

Keuntungan dengan Bergabung sebagai Agen Kudo

Begitu banyak keuntungan untuk Anda yang menjadi agen resmi Kudo. Salah satunya adalah keuntungan dari berbisnis PPOB melalui . Jika Anda merasa tertarik dengan keuntungan-keuntungan di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba melamar menjadi agen resmi Kudo. Berikut adalah tahapan-tahapan yang perlu dilakukan saat akan bergabung dengan Kudo.

  1. Aplikasi Kudo
    Kudo selalu mengembankan teknologinya untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik. Pada awal berdirinya Kudo yakni akhir tahun 2014, aplikasi Kudo hanya bisa diinstal melalui KudoBox dan hanya untuk tablet 10 inch. Berkembang di awal tahun 2015 yang sudah bisa menginstal aplikasi Kudo untuk tablet seukuran 7 inch. Baru di tahun 2016, aplikasi Kudo sudah bisa diinstal di telephone-telephone pintar atau smartphone. Aplikasi Kudo merupakan hal terpenting untuk Anda yang akan menjalankan bisnis ini. Aplikasi Kudo yang kini bisa diunduh gratis melalui google play store, dipasang terlebih dahulu pada smartphone. Aplikasi Kudo ini harus dimiliki oleh semua agen Kudo.
  2. Melakukan pendaftaran online
    Menjadi agen Kudo tidak sulit ataupun mahal. Semua orang diberi kesempatan yang sama untuk bergabung sebagai agen Kudo. Buktinya pendaftaran untuk menjadi agen Kudo gratis dan juga mudah. Terlebih dulu buka aplikasi Kudo yang sudah diinstal. Setelah itu, Anda bisa memilih menu daftar jadi agen. Menu tersebut digunakan untuk mengarahkan Anda ke daerah-daerah dekat tempat tinggal. Nanti akan muncul formulir pendaftaran online yang perlu untuk diisi bagi Anda yang tertarik menjadi agen Kudo.
  3. Mengisi data diri
    Formulir pendaftaran online yang diminta harus diisi sesuai dengan data yang benar dan bisa Anda pertanggung jawabkan. Isi data diri mulai dari nama Anda, alamat email, dan nomor handphone. Terakhir klik menu daftar pada menu berwarna hijau. Tunggu sejenak untuk pihak Kudo memberikan konfirmasi diterima atau tidaknya pendaftaran yang dilakukan. Informasi mengenai pendaftaran akan diumumkan langsung oleh Kudo melalui pesan singkat atau SMS. Anda akan menerima kata sandi yang digunakan untuk membuka akun dan memulai bisnis Kudo dan PPOB yang menguntungkan tersebut.
  4. Mengisi saldo akun
    Saat pertama kali Anda mendaftar atau baru menjadi agen Kudo, akun Anda masih dalam kondisi kosong. Akun Anda harus berisi, jika ingin menjalankan atau mulai berbisnis. Saldo akun yang masih kosong, kemudian bisa diisi melalui transfer. Besarnya biaya atau modalnya bisa disesuaikan, dengan batas paling kecil adalah Rp 10.000,-.
  5. Menjalankan bisnis dan mendapatkan keuntungan
    Setelah memiliki saldo akun, Anda pun sudah bisa memulai bisnis dan menawarkan produk-produk Anda kepada calon konsumen. Anda bisa berjualan produk-produk terbaik yang ada pada Kudo. Anda juga bisa menjalankan bisnis PPOB Bukopin online melalui aplikasi Kudo.

Demikian beberapa informasi mengenai PPOB dan juga cara mudah menjalankan bisnis PPOB melalui Kudo. Untuk komisi dan keuntungan besar, bisa didapatkan nanti melalui jumlah transaksi yang banyak.