22Sep

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Nusantara Online

Daftar aplikasi loket pembayaran PPOB Nusantara online. Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi juga turut berkembang dengan kecepatan yang semakin meningkat setiap tahunnya. Tujuan manusia mengembangkan berbagai macam teknologi adalah untuk membuat manusia dapat melakukan sesuatu dengan lebih mudah dan lebih cepat. Berbagai teknologi mulai dari teknologi transportasi, teknologi kesehatan, sampai dengan teknologi komunikasi dan informasi berkembang dengan sangat cepat. Salah satu bidang yang terkena dampak positif dari perkembangan teknologi yang semakin pesat ini adalah bidang perbankan termasuk di dalamnya bidang pembayaran tagihan bulanan. Ya, kini berbagai tagihan bulanan yang kita miliki dapat dibayarkan dengan cara yang sangat mudah dan cepat karena terhubung langsung dengan bank pengelola secara real time. Sistem yang disebut dengan PPOB (payment point online banking) ini kini menjadi salah satu yang menguntungkan. Berbagai server untuk membuka usaha tersebut pun bermunculan. Salah satu yang terkenal adalah PPOB Nusantara.

Mengenal PPOB

Seperti namanya, PPOB merupakan sistem pembayaran tagihan dengan sistem online memanfaatkan teknologi internet yang sudah berkembang dengan sangat pesat. Karena sistem yang digunakan merupakan sistem online dan terhubung langsung dengan bank serta data pembayaran, sistem ini dinilai sangat baik dan memudahkan. Kita tidak perlu lagi mengantre di beberapa loket pembayaran setiap bulannya untuk membayar berbagai tagihan dengan uang tunai. Kita juga tidak perlu memiliki perangkat komputer atau handphone yang canggih agar dapat melakukan reaksi perbankan untuk membayar aneka tagihan. Cukup datang ke loket PPOB terdekat di area tempat tinggal kita, kita dapat membayar berbagai tagihan di satu loket menggunakan uang tunai secara cepat dan mudah.

Sistem PPOB ini memang sebuah sistem terpadu yang mana kita dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan satu sistem saja. Banyak tempat usaha yang sudah menambahkan sistem ini di usaha yang mereka miliki. Terutama bagi para pengusaha yang bergerak di bidang toko modern dan toko kelontong. Toko-toko modern yang sudah menambahkan PPOB sebagai layanan tambahan yang dimiliki misalnya di minimarket franchise yang dapat dengan mudah kita jumpai di setiap kota. Selain sebagai layanan tambahan, ada banyak juga kios-kios kecil di sekitar kita yang sengaja dikhususkan untuk melayani berbagai macam pembayaran dengan sistem PPOB tersebut. Hal ini karena peluang usaha di bidang ini sangat besar dan menguntungkan. Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Tidak heran banyak pengusaha yang tertarik dengan jenis bisnis satu ini. Salah satunya dengan mencari server pembayaran online seperti PPOB Nusantara.

Daftar Loket Pembayaran PPOB Nusantara Online

source image : ppobnusantara.co.id

Pembayaran tagihan dengan sistem PPOB

Setelah mengenal apa sebenarnya PPOB itu, kini saatnya kita mengetahui transaksi apa saja yang dapat dilakukan dengan sistem tersebut. Nah, sudah penasaran bukan? Berikut adalah beberapa tagihan bulanan yang dapat dengan mudah dibayarkan melali tiket PPOB.

  1. Pembayaran tagihan listrik pln
  2. Pembayaran tagihan air minum pdam
  3. Pembayaran tagihan telepon dan internet telkom
  4. Pembayaran tagihan berbagai macam leasing
  5. Pembayaran tagihan televisi berbayar
  6. Pembayaran berbagai macam asuransi jiwa

Selain melayani berbagai macam pembayaran tagihan bulanan, sistem ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian. Adapun beberapa transaksi pembelian yang dapat dilayani di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pembelian token listrik pln bagi pengguna listrik sistem pulsa.
  2. Pembelian tiket perjalanan kereta api dan pesawat terbang.
  3. Pembelian berbagai macam voucher seperti voucher game, dan berbagai macam voucher lainnya.
  4. Pembelian pulsa.

Nah, itu tadi transaksi yang dapat dilakukan dengan menggunakan sistem PPOB. Sangat lengkap bukan? Masyarakat tidak perlu repot lagi mengantre di loket tertentu untuk melakukan satu jenis pembayaran saja. Masyarakat juga tidak perlu berpindah dari satu loket ke loket lainnya untuk membayar semua tagihan yang dimiliki. Tidak perlu lagi meluangkan waktu khusus untuk membayar tagihan di hari kerja, segala tagihan dapat dengan mudah dibayarkan kapan saja Anda memiliki waktu luang. Tidak hanya pembayaran saja, sistem ini dapat juga melakukan transaksi pembelian sehingga memudahkan masyarakat.

Manfaat PPOB

Ada banyak manfaat yang membuat usaha loket pembayaran online seperti loket PPOB Nusantara menjadi salah satu usaha yang banyak diminati. Adapun 3 manfaat tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mudah
    Manfaat yang pertama adalah mudah. Pembayaran berbagai tagihan bulanan masyarakat menjadi lebih mudah dengan adanya sistem PPOB. Sistem ini membuat masyarakat dapat membayar segala tagihan melalui satu pintu. Yang perlu dilakukan hanyalah mendatangi loket PPOB dan membayar sesuai dengan tagihan yang harus dibayarkan. Masyarakat juga dapat melakukan cek tagihan dengan berbagai cara yang mudah secara online atau melalui sistem PPOB yang tersedia.
  2. Cepat
    Sistem online dalam PPOB selain memudahkan juga membuat transaksi menjadi lebih cepat. Anda dapat melakukan transaksi kapan pun karena data yang ada pada sistem tersebut merupakan data real time dan dapat langsung diproses. Sistem online ini membuat masyarakat dapat membayar tagihan bulanan kapan saja mereka memiliki waktu luang. Tidak harus pada saat jam kantor saja. Masyarakat dapat membayar tagihan pada sore, bahkan malam hari setelah pulang dari beraktivitas.
  3. Dekat
    Siapa saja dapat membuka usaha PPOB ini. Tersedia berbagai server yang menyediakan layanan tersebut seperti PPOB Nusantara. Masyarakat tidak perlu lagi mengantre di loket pembayaran yang sudah ditentukan untuk membayar tagihan bulanan. Banyaknya usaha yang bergerak di bidang ini tentunya membuat masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembayaran karena loket PPOB dapat dengan mudah di temukan di sekitar kita termasuk di berbagai toko modern seperti franchise mini market dan toko kelontong di sekitar kita.

Itu tadi 3 manfaat utama yang dapat dirasakan masyarakat dengan kehadiran sistem pembayaran tagihan bulanan secara online ini. Karena pembayaran tagihan tersebut dilakukan setiap bulan dan mejadi kewajiban semua masyarakat, bisnis ini termasuk bisnis yang banyak dilirik para pengusaha.

Peluang usaha PPOB

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, pembayaran tagihan bulanan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap orang setiap bulannya. Pembayaran tagihan yang terlambat atau tidak sesuai dengan rentang waktu yang di tentukan setiap bulannya akan membuahkan sanksi. Misalnya saja jika terlambat membayar tagihan bulanan listrik pln, sanksi yang dijatuhkan dapat sampai pemutusan aliran listrik. Oleh karenanya, pembayaran tagihan bulanan menjadi sebuah produk jasa primer dan tidak akan pernah kehabisan pelanggan. Pembayaran tagihan bulanan seperti halnya pulsa yang kini menjadi salah satu kebutuhan primer. Tidak heran banyak toko kelontong dan mini market yang menyediakan jasa pembayaran menggunakan sistem PPOB ini sebagai salah satu usaha pendampingnya.

Dilihat dari ulasan di atas, peluang usaha di bidang pembayaran tagihan bulanan ini memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang. Seperti halnya toko kelontong yang tidak akan kehabisan pelanggan walaupun antara satu toko dan toko lain yang sejenis berdekatan, begitu juga dengan usaha PPOB ini. Anda tidak akan kehabisan pelanggan karena setiap orang membutuhkan jasa tersebut. Hanya saja, yang perlu Anda atur sekarang adalah bagaimana agar membuat usaha Anda dapat bertahan dan tidak kehabisan modal di tengah jalan karena berbagai macam hal.

Tipe usaha PPOB berdasarkan alokasi waktu

Bagaimana? Sudah tertarik membuka usaha jenis ini? Seperti halnya usaha lainnya, kita dapat membuka usaha loket PPOB ini dengan berbagai cara. Berdasarkan alokasi waktu, tipe usaha PPOB dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar. Adapun dua kelompok besar tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Full time
    Tipe usaha yang pertama adalah usaha full time. Yang dimaksud dengan usaha full time adalah usaha yang dikerjakan dengan waktu penuh sebagai salah satu mata pencaharian utama. Dengan memilih usaha full time, Anda membuka usaha Anda sesuai dengan jam buka pada umumnya misalnya saja mulai dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Anda juga dapat membuat konsep pembayaran yang dapat dilakukan kapan saja dengan membuka layanan pembayaran 24 jam.
  2. Part time
    Kita juga dapat membuka secara paruh waktu atau part time. Bisnis PPOB merupakan bisnis yang dilakukan dengan cara online. Hal ini membuat kita dapat melakukan bisnis tersebut kapan saja saat kita memiliki waktu luang. Untuk membuka bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar jika kita dapat menemukan server yang tepat. Bagi mahasiswa yang ingin memiliki tambahan uang saku atau para pekerja yang ingin memiliki bisnis sampingan, bisnis jenis ini menjadi salah satu jenis bisnis yang dapat dilakukan dengan mudah dan murah.

Tips membuka usaha PPOB

Setelah mengetahui tipe usaha PPOB yang dapat dijalankan, kini saat nya kita mengetahui bagaimana tips menjalankan usaha PPOB ini agar dapat bertahan dan menjadi salah satu usaha yang dapat berkembang. Nah, kira-kira apa saja ya tips yang dapat kita ikuti untuk membuat usaha PPOB kita dapat berhasil. Mari kita simak bersama.

  1. Sesuaikan dengan anggaran atau modal yang tersedia
    Tips pertama yang dapat Anda ikuti adalah membuka usaha PPOB Anda sesuai dengan modal yang Anda miliki. Jangan memaksakan membuka usaha yang besar jika Anda tidak memiliki modal yang cukup. Membuka usaha dari nol atau kecil-kecilan justru akan memudahkan Anda dalam mengatur usaha yang Anda miliki tersebut, terutama bagi pemula yang sedang belajar membuka usaha. Walaupun kita memulai dari nol, bukan berarti kita tidak dapat berkembang. Usaha kecil juga dapat berkembang jika kita dapat mengaturnya dengan baik. Kuncinya ada pada diri kita sendiri. Bagaimana kita dapat mengatur usaha kita dengan baik. Mengatur uang masuk dan keluar dengan baik serta pantang menyerah saat menghadapi masalah. Selalu berusaha mencari solusi yang baik dengan kepala dingin serta belajar untuk mengambil keputusan menjadi hal yang membuat kita dapat mempertahankan usaha yang sedang kita geluti saat ini.
  2. Tidak perlu tempat usaha yang luas
    Usaha PPOB ini merupakan usaha yang mudah dijalankan dan tidak memerlukan tempat yang luas. Anda tidak perlu memilih tempat dengan ukuran yang besar. Pilih tempat yang nyaman dan strategis untuk membuka usaha jenis ini. Memilih tempat yang luas justru merupakan pemborosan. Anda bisa melakukan survey lokasi terlebih dahulu sebelum memutuskan membuka usaha di tempat tersebut. Adapun hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lokasi di antaranya adalah jumlah pesaing, kemudahan masyarakat untuk menjangkau tempat usaha Anda, fasilitas yang tersedia terutama listrik dan ketersediaan jaringan internet mengingat bisnis ini dijalankan secara online sehingga hal tersebut sangat penting untuk dilakukan.
  3. Gabungkan dengan usaha lain
    Usaha PPOB dapat Anda jadikan sebagai yang sangat menguntungkan. Dengan menggabungkan usaha PPOB dengan usaha lainnya, kita dapat lebih menarik konsumen untuk melakukan transaksi di tempat usaha yang kita miliki. Usaha PPOB dapat bersifat simbiosis mutualisme jika digabungkan dengan bisnis yang tepat. Adapun bisnis yang cocok digabungkan dengan bisnis ini di antaranya adalah bisnis toko kelontong atau toko sembako baik toko konvensional ataupun toko modern, bisnis warung internet, bisnis penjualan pulsa dan paket data internet, serta beberapa bisnis lainnya.
  4. Lakukan pelayanan yang terbaik
    Pelayanan adalah kunci yang harus dimiliki oleh tiap orang dalam menjalankan usaha apapun termasuk usaha PPOB. Kenapa? Hal ini karena konsumen adalah manusia yang memiliki perasaan. Menghormati konsumen dan memberikan pelayanan yang terbaik menjadi salah satu hal yang dapat menarik konsumen untuk kembali melakukan transaksi di tempat Anda lagi. Penawaran harga yang terjangkau mungkin menjadi salah satu hal yang juga penting. Namun, membuat konsumen merasa nyaman melakukan transaksi di usaha milik kita juga tidak kalah penting. Memuaskan pelanggan dan memelihara pelanggan agar tidak beralih ke pesaing lain salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Memberi reward kepada pelanggan setia dapat menjadi salah satu contoh yang dapat dilakukan.
  5. Promosi jika perlu
    Melakukan promosi adalah cara tercepat agar usaha kita diketahui banyak orang. Promosi tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Kekuatan masyarakat saja dapat menjadi salah satu agen promosi yang sangat baik untuk dilakukan. Promosi juga dapat mengandalkan berbagai jenis sosial media yang ada baik secara konvensional ataupun secara online. Anda dapat membagikan informasi mengenai usaha Anda melalui akun sosial media Anda. Hal ini termasuk jenis promosi yang mudah, cepat, dan tentunya tidak memerlukan biaya sama sekali. Jangan lupa berikan informasi kepada tetangga sekitar dan keluarga terdekat mengenai usaha yang sedang Anda lakukan ini.

Itu tadi tips yang dapat Anda ikuti dalam membuka bisnis PPOB. Bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa saja mulai dari pelajar atau mahasiswa sampai dengan pensiunan. Hal ini karena bisnis jenis ini tidak membutuhkan kemampuan khusus serta dapat dengan mudah dipelajari dan dilakukan oleh siapa saja.

Cara PPOB

Setelah mengetahui aneka tips yang dapat Anda lakukan dalam menjalankan bisnis PPOB, kini saatnya kita memulai membuka usaha PPOB. Sudah tahukah Anda bagaimana cara memulai usaha jenis ini? Di sini, kami akan ulas dengan detail mengenai hal tersebut. Bagi Anda yang sudah tidak sabar, tidak usah menunggu lebih lama lagi, berikut adalah cara yang perlu Anda lakukan untuk membuka usaha PPOB tersebut.

  1. Mencari server yang tepat
    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari server untuk membuka usaha jenis ini. Apa itu server? Server adalah sebuah pusat yang mengendalikan sistem pembayaran tersebut. Ada banyak perusahaan atau perorangan yang membuat server pembayaran tagihan ini. Anda perlu memilih server yang tepat agar dapat memulai usaha dengan baik dan tidak tertipu. Lalu, apa saja yang perlu kita perhatikan dalam memilih server? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu berapa keuntungan atau komisi yang akan kita dapatkan. Tujuan utama dari membuka sebuah usaha tentunya untuk mendapatkan profit atau keuntungan bukan? Oleh karenanya, Anda dapat mencari server yang dapat memberikan keuntungan yang paling baik di antara yang lain.Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah keamanannya. Ada banyak server yang ditemukan merupakan server penipuan sehingga memilih server yang tepat menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan. Untuk mendapatkan server yang aman, Anda dapat melihat dari testimoni pengguna atau dengan bertanya kepada pengusaha lain yang sudah lebih dulu berkecimpung di usaha PPOB.
  2. Melakukan pendaftaran
    Setelah menemukan server yang tepat, kini saatnya Anda melakukan pendaftaran. Pendaftaran biasanya dilakukan secara online. Seperti halnya pada saat ingin mendaftar sebagai anggota dari server PPOB Nusantara, Anda harus mengisi formulir pendaftaran online sesuai dengan ketentuan yang tersedia. Setelah selesai melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan instruksi selanjutnya. Setelah melalui beberapa tahap, Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa Anda sudah siap dan dapat membuka usaha PPOB Anda di bawah server tersebut.
  3. Mulai usaha
    Jika pendaftaran Anda berhasil, Anda sudah dapat melakukan usaha PPOB Anda. Proses tersebut biasanya sangat cepat dan sangat mudah dilakukan. Anda dapat segera memulai usaha sesuai dengan ketersediaan waktu yang Anda miliki. Anda bahkan dapat membuka tanpa membuka toko karena beberapa server memiliki model yang mudah dijalankan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi android pada komputer atau ponsel pintar Anda. Mudah bukan?

Itu tadi cara mulai membuka usaha PPOB yang dapat dilakukan. Untuk membuka usaha tersebut, tidak membutuhkan banyak peralatan dan modal yang besar. Adapun beberapa hal yang perlu Anda siapkan di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Perangkat komputer atau smartphone.
  2. Jaringan internet yang stabil dapat melalui modem, jaringan wifi, paket data internet provider di smartphone Anda, dan lain sebagainya.

Dengan dua barang tersebut, Anda sudah dapat menjalankan bisnis PPOB Anda. Tidak banyak barang yang perlu dimiliki dan sebagian besar orang biasanya sudah memiliki kedua barang tersebut sebelum membuka usaha jenis ini.

Mengenal KUDO

Sudah disinggung sebelumnya bahwa dalam dunia internet, ada banyak hal yang menjurus pada penipuan termasuk di dalamnya munculnya server abal-abal atau server penipuan. Kita sebagai pengguna internet harus lebih waspada dan lebih hati-hati dalam memilih server PPOB yang tepat. Salah satu server yang dapat Anda gunakan adalah server yang berasal dari KUDO. Apa itu KUDO? KUDO merupakan kependekan dari kios untuk dagang online, sebuah sistem dagang online yang dapat dijalankan menggunakan metode dropshipper dan reseller. Pembuatan sistem ini bertujuan untuk membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi siapa saja yang ingin mandiri secara keuangan dengan membuka sebuah bisnis yang mudah dan murah secara online. KUDO dapat dijadikan sebagai batu loncatan bagi mereka yang ingin belajar membuka usaha sendiri dengan mengandalkan bisnis online yang mudah dijalankan siapa saja baik secara full time maupun part time.

Barang yang disediakan KUDO

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, KUDO memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin dagang online dengan sistem dropshipper dan reseller. KUDO menyediakan lebih dari dua juta jenis barang yang dapat Anda jual kembali dengan komisi yang sangat menarik. Lalu, apa saja barang yang tersedia di KUDO? Barang yang tersedia di KUDO diklasifikasikan berdasarkan jenis barangnya. Adapun klasifikasi barang yang ada di KUDO meliputi sebagai berikut.

  1. Barang supermarket yang berisi kebutuhan sehari-hari dan aneka makanan mulai dari makanan khas sampai dengan makanan impor.
  2. Barang hobi termasuk di dalamnya aneka perlengkapan hobi yang cukup lengkap.
  3. Barang fashion, sepatu, dan sebagainya.
  4. Barang otomotif.
  5. Barang furnitur, dan masih banyak lagi.

Selain barang yang bersifat fisik, ada banyak juga barang jasa yang disediakan oleh KUDO dengan sistem yang sama dengan PPOB. Seperti halnya PPOB, KUDO juga menyediakan aneka jasa pembayaran satu pintu yang dapat Anda jadikan sebagai bisnis Anda. Adapun pembayaran dan pembelian yang dapat dilakukan melalui KUDO di antaranya adalah pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan PLN, PDAM, Telkom, leasing, asuransi, pembelian pulsa, voucher, tiket nonton, tiket konser, dan tiket perjalanan kereta maupun pesawat.

Ada banyak sekali jenis barang yang dapat kita temukan di KUDO ya? Pertanyaan selanjutnya, dari mana barang-barang KUDO berasal? Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas barang yang disediakan KUDO. Hal ini karena KUDO menyediakan barang dengan kualitas yang terjamin. Berbagai merek terkenal dalam dan luar negeri juga tersedia di KUDO. Ada banyak merchant online yang bergabung dan menjalin kerjasama dengan KUDO sehingga KUDO memiliki banyak barang berkualitas dan selalu up to date.

Membuka usaha PPOB dengan KUDO

Kita dapat menjadikan KUDO sebagai server usaha PPOB milik kita. Dengan menjadikan KUDO sebagai partner bisnis Anda, keamanan usaha Anda akan terjamin. Ada banyak keuntungan yang dapat Anda temukan dengan menjalin kerja sama dengan KUDO. Adapun keuntungan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pendaftaran menjadi agen KUDO tidak dipungut biaya sama sekali.
  2. Merupakan perusahaan online yang terdaftar sehingga terjamin keamanannya.
  3. Anda dapat memulai usaha dengan modal sangat kecil, bahkan dapat dimulai hanya dengan uang Rp 10.000,- saja.
  4. Komisi yang diberikan adil, semakin banyak transaksi, Anda akan mendapatkan komisi semakin besar pula.
  5. Ada banyak event yang diselenggarakan oleh KUDO yang mana jika dapat menyelesaikannya, kita akan mendapatkan tambahan komisi yang cukup besar.
  6. Komunitas KUDO sangat luas dan terus berkembang. Melalui komunitas tersebut, Anda dapat belajar mengenai bagaimana membuat usaha yang Anda miliki dapat bertahan dan berkembang dengan belajar dari berbagai pengalaman mereka yang sudah menjadi agen KUDO dan berhasil. Bergabung dengan komunitas akan sangat membantu Anda dalam meraih kesuksesan karena Anda bergaul dengan orang yang juga berkecimpung di dunia yang sama. Semangat Anda akan terus dipupuk dengan bergabung dengan komunitas KUDO.

Itu tadi ulasan mengenai bisnis PPOB yang dapat dijadikan sebagai bisnis para pemula yang baru tertarik untuk memulai bisnis mereka. Cara yang mudah menjadi salah satu hal yang sangat membantu pemula untuk membuka bisnis jenis ini. Peluangnya yang besar juga menjadikan bisnis satu ini menjadi bisnis yang menarik untuk dijalankan. Tunggu apa lagi? Segera buka bisnis PPOB Anda bersama KUDO!