05Jan

Daftar Aplikasi Software Loket Pembayaran Bisnis PPOB PLN H2H Jagoan Resmi Standar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bisnis Payment Point Online Bank (PPOB) adalah bisnis yang memanfaatkan kemudahan sistem pembayaran tagihan secara online. Tentunya, sudah tidak asing di telinga Anda. Berbagai pembayaran tagihan online seperti listrik, pulsa telepon, air dan masih banyak lagi bisa terselesaikan dengan instan melalui . Banyak orang yang memanfaatkan bisnis PPOB sebagai sampingan atau bahkan mengelolanya dengan baik hingga menjadi bisnis yang sukses. Ada juga yang hanya mengandalkan salah satu pembayaran tagihan seperti saja, voucher pulsa saja dan lain-lain. Hal ini dikarenakan berbagai faktor seperti akses layanan yang mudah, peluang berjualan produk ini lebih banyak dan lain sebagainya. Salah satu produk PPOB yang populer adalah PPOB PLN, karena setiap orang pasti membutuhkan listrik dan melakukan pembayaran . Berikut sedikit ulasan mengenai PPOB PLN;

Bisnis PPOB PLN

PPOB sendiri sebenarnya adalah salah satu bagian dari program kerja PT.PLN. Akses data yang digunakan untuk melunasi tagihan sudah melalui Database Terpusat dan pembayaran tagihan online listrik dimulai sejak tahun 2007. Sejak saat itulah masyarakat bisa menikmati kemudahan pembayaran tagihan PLN secara online dimanapun dan kapanpun. Pendistribusian PPOB PLN tidak serta merta secara serentak di seluruh Indonesia. Namun, proyek percobaan dan percontohan dimulai dari wilayah Jawa Barat dan Banten. PPOB yang dilaksanakan di wilayah tersebut berhasil mengurangi jumlah tunggakan tahihan listrik, sehingga PPOB PLN diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Awalnya, PPOB PLN hanya melayani pembayaran tagihan listrik. Namun, setelah sekian lama berkembang, PPOB PLN juga melayani penjualan token prabayar PLN, pembelian voucher pulsa elektronik dan lain-lainya. Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis PPOB PLN juga tidaklah besar. Tentunya, hal ini menjadi bagi banyak orang. Kemudian, mereka membuka bisnis PPOB PLN nya sendiri. Melalui PPOB PLN dan berbagai bisnis PPOB PLN yang sudah tersebar, masyarakat bisa melakukan pembayaran dan pembelian dengan mudah.

Bisnis PPOB PLN selain menguntungkan pebisnis juga memberi banyak manfaat kepada para pelanggan. Mereka jadi lebih dekat untuk membayar tagihan listrik, menghemat waktu dan biaya transportasi serta tidak perlu repot mengantre. Berkat kemudahan-kemudahan tersebut, bisnis PPOB jadi kian menjamur dan begitu dibutuhkan para pelanggan. Jadi, jika Anda membuka bisnis PPOB PLN, Anda telah memudahkan diri sendiri dan orang banyak di sekitar Anda. Anda juga tidak perlu ragu membuka bisnis PPOB PLN karena sudah ada dasar hukumnya, antara lain:

  1. UU No 10 Tahun 1998 jo No 7 Tahun 1998 tentang perbankan (ps 1 butir 2)
  2. Keputusan Direksi PLN No. 021.K/0599/DIR/1995 Tanggal 23 Mei 1995 tentang Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan
  3. Edaran Direksi PT.PLN (Persero) No. 010.E/012/DIR/2002 tanggal 29 Juni 1984 tentang Penyelenggaraan Bank dan PT.Pos Indonesia diberikan kewenangan untuk memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran

Untuk membuka bisnis PPOB PLN, Anda harus menemukan provider yang tepat. Cermati daftar PPOB PLN yang tersedia di beragam provider. Pelajari setiap keunggulan dan fasilitas yang diberikan provider untuk menunjang bisnis PPOB Anda. Kemudian, Anda juga bisa membandingkan fee atau komisi yang diberikan. Pilihlah yang menyediakan layanan PPOB PLN resmi, jangan sampai Anda memilih provider yang merugikan atau bahkan menipu Anda. Pilihan provider yang tepat akan menentukan masa depan bisnis PPOB PLN Anda.

PPOB PLN bersama KUDO

KUDO (Kios Untuk Dagang Online) merupakan sebuah aplikasi yang akan mendukung dan membantu Anda untuk menjalankan bisnis PPOB. KUDO adalah aplikasi yang terbaik, terpercaya dan merupakan  pilihan yang sangat tepat untuk menjadi partner bisnis Anda. Sebenarnya, KUDO sendiri memiliki jutaan produk di dalamnya, seperti barang elsktronik, fashion dan termasuk layanan PPOB. Beragam layanan PPOB menarik tersedia dalam .  Jika Anda tertarik dengan bisnis PPOB PLN, Anda bisa memilih PLN PPOB Jagoan.

Untuk mendaftar menjadi Agen PPOB di KUDO caranya cukuplah mudah. Anda tidak perlu menyiapkan laptop dan modal yang besar, cukup dengan HP Android dan koneksi internet. Anda tinggal mengunduh aplikasi KUDO di HP dan kemudian mengisi format pendaftaran yang tersedia. Pendaftaran untuk menjadi tidak dipungut biaya alias cuma-cuma. Setelah pendaftaran berhasil, Anda bisa langsung menjalankan aplikasi PPOB PLN yang disediakan oleh KUDO.

Berbagai keuntungan bisa Anda nikmati ketika Anda sudah berbisnis PPOB PLN melalui KUDO. Salah satunya adalah KUDO merupakan satu-satunya software PPOB PLN yang pendaftarannya gratis dan tercatat dalam daftar PPOB resmi PLN. Bahkan KUDO juga disebut-sebut sebagai penyedia layanan PPOB standar PLN berkat kelengkapan fasilitas dan layanannya. Tentunya, Anda juga bisa menjalankan layanan aplikasi PPOB PLN yang disediakan KUDO dengan cepat, mudah dan praktis. Layanan aplikasi KUDO juga tidak pernah ketinggalan zaman. Di dalam aplikasi PPOB PLN yang dimiliki KUDO sudah tersedia layanan PPOB token PLN. Sehingga, ini memudahkan bagi Anda sebagai agen KUDO untuk melayani penjualan PLN kepada pelanggan.

Fee Menjadi Agen PPOB PLN

Menjadi agen PPOB PLN sudah barang tentu mendapatkan fee atau komisi dari setiap transaksi pembayaran yang dilakukan. Komisi dari agen PPOB PLN adalah sebesar Rp. 1300,-. Komisi ini akan berlipat sesuai dengan banyaknya Anda bertransaksi. Misalnya, jika dalam satu hari Anda melakukan 20 kali transaksi dari pelanggan, Anda akan mendapatkan komisi senilai Rp. 26.000,-. Anda bisa membayangkan jika jumlah itu berlipat dalam satu bulan. Sungguh bisnis yang mudah dengan keuntungan yang menggiurkan! Anda bisa menambah penghasilan bulanan Anda dengan berbisnis PPOB PLN.

Apalagi jika Anda berbisnis PPOB PLN bersama KUDO, keuntungan Anda akan bertambah lagi. Sebab, KUDO menyediakan pulsa token listrik PLN termurah bila dibandingkan dengan yang lain. Jadi, Anda tidak perlu merogoh kocek besar jika ingin berkulakan . Menarik bukan? Selain itu, KUDO juga memberikan harga murah pada layanan H2H PPOB PLN dan H2H Token Listrik Prabayar.

 

H2H PPOB PLN

KUDO telah menyediakan layanan H2H PPOB PLN yang termurah dan terpercaya. H2H PPOB adalah layanan yang menyediakan pulsa token listrik pascabayar dan jaringan telepon dari Telkom. Transaksi tagihan melalui H2H bisa dibayar secara prabayar seperti tagihan rekening listrik. Tentunya, ini akan memudahkan para pelanggan karena mereka bisa menentukan waktu untuk membayar listrik dalam setiap bulan. Harganya pun bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Ternyata layanan semenarik ini sudah ada di dalam aplikasi PPOB PLN yang dimiliki KUDO.

Untuk pemasangan sistem layanan H2H, Anda juga akan mendapat komisi yang cukup besar. Sistem layanan H2H hampir sama dengan sistem PPOB. Kedua sistem tersebut hanya berbeda dalam penggunaanya saja. PPOB penggunaanya untuk umum seperti untuk melakukan transaksi pembayaran PDAM, tagihan telepon, iuran asuransi, ticketing, dan lainnya. Sedangkan H2H hanya untuk berjualan pulsa token listrik PLN saja. Sejauh ini, sudah banyak orang yang melakukan sistem penjualan pulsa token listrik dengan sistem H2H tersebut. Sebab, sistem H2H dinilai lebih cepat, ekonomis dan mudah untuk dijalankan.

Sebagian orang juga ada yang berbisnis dengan sistem H2H melalui penjualan pulsa listrik berbentuk voucher. Namun, peminat pulsa token listrik masih terhitung lebih banyak daripada voucher. Sebab, pelanggan bisa mengatur kebutuhan listrik setiap bulan secara efisien dengan pulsa token listrik. Tapi, tidak ada salahnya jika Anda berbisnis PPOB sekaligus membuka loket pembayaran dengan sistem H2H PPOB PLN. Tentunya, keuntungan dan komisi yang akan Anda dapatkan bisa lebih berlipat lagi. Kabar bahagianya, kedua ini bisa Anda jalankan secara praktis dengan aplikasi KUDO. Aplikasi KUDO memang selalu bisa memuaskan kebutuhan agen KUDO. Lagi-lagi KUDO memberikan layanan cerdas bagi Anda yang sedang berbisnis PPOB PLN.

 

Promo Menarik PPOB PLN KUDO

Ada lagi kabar gembira bagi agen KUDO yang setia berbisnis PPOB PLN. KUDO telah menyediakan promo menarik khusus bagi agen KUDO PPOB yang bertransaksi dalam pembayaran tagihan pascabayar. Agen KUDO bisa memberitahukan kepada para pelanggan agar segera melakukan pelunasan pembayaran tagihan listrik. Sebab, setiap pembayaran tagihan apa saja bisa mendapatkan diskon hingga sebesar 20.000 rupiah. Diskon menarik ini diperuntukkan bagi pembayaran tagihan PLN, PDAM, BPJS, Telepon & Kartu Halo, dan Multi Finance. Berikut adalah daftar kode voucher dan diskon yang akan didapatkan;

  1. Kode Voucher PLN20RB dan diskon sebesar 2% untuk tagihan PLN
  2. Kode Voucher AIR20RB dan diskon sebesar 3% untuk tagihan PDAM
  3. Kode voucher BPJS20RB dan diskon sebesar 3% Untuk tagihan BPJS
  4. Kode Voucher HALO 20RB dan diskon sebesar 2% untuk tagihan Telepon dan Kartu Halo
  5. Kode Voucher CICIL20RB dan diskon sebesar 2% untuk tagihan Multi Finance

Berikut adalah contoh perhitungan diskon yang diberikan:

Seorang pelanggan membayar tagihan PLN sebesar Rp.600.000,- kepada agen KUDO. Lalu agen KUDO bisa melakukan transaksi dengan memasukkan kode voucher: PLN20RB. Selanjutnya agen KUDO akan mendapatkan total diskon sebesar 2% (Rp.12.000,-) dan komisi Rp.1.300,-. Total keuntungan yang didapat agen KUDO sebesar Rp.13.300,-.

Tentunya, ini merupakan promo yang sangat menarik bukan? Apalagi promo ini tidak hanya digunakan untuk pembayaran PLN saja, tapi juga PDAM, BPJS dan pembayaran cicilan di perusahaan finance. Setelah promo ini berakhir, KUDO pasti akan memberikan berbagai promo menarik lainnya. Jadi, keuntungan Anda akan lebih berlipat daripada PPOB PLN dengan provider lainnya. Benar-benar menggiurkan bukan? Buruan daftar untuk berbisnis PPOB PLN bersama KUDO. Anda tidak akan pernah salah untuk memilih membuka loket PPOB PLN bersama layanan aplikasi cerdas KUDO.

Itulah sekilas tentang bisnis PPOB PLN yang semoga bisa menginspirasi bisnis Anda. Tetaplah berhati-hati dan berwaspada untuk memilih provider yang tepat. Pastikan bisnis PPOB PLN Anda dapat diandalkan dan dipercaya oleh pelanggan. Sebab, pada dasarnya berbisnis adalah salah satu cara meraup keuntungan. Jika saat berbisnis malah kerugian yang Anda dapatkan, Anda bisa segera mengoreksi kesalahan dan memperbaikinya. Kesalahan itu bisa saja dari diri Anda sendiri atau dari layanan provider yang Anda pakai. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dan meminimalisir kerugian, tentunya layanan aplikasi KUDO selalu terbuka untuk Anda. Selamat berbisnis!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *