28Sep

Daftar Aplikasi Software Loket Pembayaran Bisnis PPOB PLN H2H Jagoan Resmi Standar

Faftar aplikasi software loket pembayaran PLN H2H jagoan resmi standar. Seperti yang anda ketahui saat ini bahwa bisnis PPOB seakan sudah mulai menjamur dikalangan masyrakat. Salah satunya adalah bisnis PPOB PLN resmi yang banyak diincar oleh kalangan masyarakat. Dikarenakan kebijakan dari pihak PLN yang saat ini menggunakan sistem pembayaran secara online. Atau menggunakan pulsa token listrik dan prabayar. Akibatnya, membayar tagihan listrik PLN atau membeli pulsa token untuk kebutuhan listrik. Merupakan suatu kebutuhan masyarakat yang primer.

Sasaran pasar dari bisnis PPOB terutama yang bekerjasama dengan PLN ini adalah semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah, menengah bahkan sampai atas. Dan lokasinya pun menyeluruh, mulai dari pedesaan hingga perkotaan. Semuanya pakai listri, semua butuh listri, sehingga semua juga butuh bayar listrik atau butuh pulsa token listrik.

Sekilas Tentang Bisnis PPOB

Mungkin, jika mendengar kata PPOB bagi sebagian besar orang adalah sudah tidak asing lagi. Ditambah dengan peluang bisnis ini yang begitu menjanjikan. Membuatnya semakin popular dikalangan masyarakat umum. Namun, bagi anda yang masih bingung mengenai bisnis ini, berikut akan coba saya jabarkan. PPOB sendiri merupakan sebuah singkatan dari Payment Point Online Banking. Dimana dapat diartikan sebagai suatu sistem pembayaran yang dilakukan secara online, dan secara langsung bekerjasama dengan perbankan.

Sistem ini telah terintegrasi dengan sangat baik dan juga cepat. Sehingga tidak akan ada kata delay dan juga sangat efisien. Yang perlu anda lakukan hanyalah datang ke loket PPOB resmi untuk membayar. Yang selanjutnya akan diproses dan segera terbayar. Cukup mudah bukan? Semuanya akan dikerjakan oleh agen PPOB dengan jaringan internet. Segera terkirim ke pusat dan tidak perlu takut adanya double payment.

PPOB ini adalah suatu sistem yang didukung keberadaanya oleh pemerintah. Guna memfasilitasi masyarakat agar lebih mudah dalam sistem pembayaran bulanan. Yang meliputi pembayaran rekening listrik PLN, rekening air PDAM, jaringan telephone Telkom, dan lain sebagainya. Bahkan sebenarnya tidak hanya sistem pembayaran saja, namun juga dapat digunakan sebagai penyetoran tagihan kredit. PPOB sudah bekerjasama dengan beberapa leasing ternama seperi halnya Adira, WOM finance, MCF, MAF, dan masih banyak lagi.

Serta yang lebih menarik adalah anda juga dapat melakukan pembelian pulsa listrik, ataupun pulsa all operator melalui aplikasi PPOB ini. Juga anda dapat melakukan pembelian tiket kususnya tiket kereta api. Coba, kurang menarik apalagi?

Bagaimana Untuk PPOB?

Dengan beberapa uraian diatas, yaitu tentang besarnya peluang bisnis PPOB. Mungkin banyak dari anda yang kemudian tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Nah, namun tak jarang pula yang masih bingung bagaimana caranya untuk memulai bisnis PPOB ini. Yuk, simak beberapa point dibawah ini.

  • Sebelum anda mendirikan atau memutuskan untuk menjalankan bisnis PPOB ini. Ada baiknya anda pelajari dengan sebaik mungkin mengenai bisnis PPOB. Mulai dari kinerjanya, bagaimana mekanisme bisnisnya, dan juga cara untuk memperoleh keuntungan. Sehingga nantinya anda benar – benar tahu dan tidak hanya terpaku pada besarnya peluang yang ada saja.
  • Saat ini telah tersedia banyak sekali provider yang akan membantu anda dalam menjalankan bisnis PPOB. Dengan meliat besarnya peluang bisnis PPOB ini. Tentunya banyak pula pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga menghalalkan segala cara untuk dapat menipu anda. Anda perlu waspada dan juga berhati – hati. Jangan mudah tergiur dengan provider yang menawarkan suatu penawaran sangat murah apalagi dengan iming – iming hadiah. Yang begitu ya justru patut untuk anda curigai dan waspadai.
  • Banyak cara untuk melakukan pendaftaran bisnis PPOB. Salah satunya adala melalui kantor cabang. Namun, untuk pendaftaran lewat kantor atau perusahaan cabang, usahakan nomor rekening depositnya adalah tetap dari pusat. Anda perlu waspada jika kantor cabang meminta anda untuk transfer kerekeningnya.
  • Carilah suatu layanan penyedia bisnis PPOB yang menerapkan suatu sistem pembayaran atau pendaftaran yang biayanya ringan. Kalau bisa syukur bisa tanpa dipungut biaya alias gratis.
  • Anda perlu berhati – hati dengan adanya suatu pemberian fee loket terlalu tinggi.
  • Anda wajib untuk memilih teknologi PPOB dengan biaya atau investasi awal yang minim. Misalnya, biasanya untuk bisnis PPOB PLN paling minim anda butu modal minimal 5 s.d. 10 juta. Pilih juga bisnis PPOB yang sistem kerja awalnya adalah jemput bola.
  • Jika memungkinkan bergabunglah bersama PPOB yang tidak pernah mendapatkan gangguan server. Hal ini penting guna kepuasan pelanggan anda, dan juga meningkatkan pendapatan anda setiap harinya.
  • PIlih sistem PPOB yang sudah bekerjasama dengan banyak bank. Agar sistem pengisian ulang deposit anda dapat dilakukan dengan mudah.
  • Pilih pula sistem PPOB yang telah menerapkan sistem ticketing. Sehingga mempermudah serta mempercepat anda untuk melakukan pengisian deposit loket.
  • Dan hal yang juga sangat penting adalah pilih server atau provider yang sudah memiliki banyak member. Serta memiliki support layanan yang sangat bagus.

Nah, kurang lebih itulah beberapa point pentingnya. Pelajari baik – baik agar bisnis PPOB anda lancar tanpa gangguan.

Bagaimana Caranya Untuk Mendaftar Bisnis PPOB?

Syarat atau cara yang perlu anda lakukan untuk membuka bisnis PPOB adalah seperti dibawah ini. Kurang lebih cara yang diterapkan oleh provider adalah sama satu dengan yang lainnya. Berikut adalah caranya :

  • Anda diharuskan melakukan pengisian form pendaftaran untuk pendirian loket PPOB
  • Melampirkan surat keterangan dari RT setempat bagi usaha perorangan (tidak wajib)
  • Melampirkan fotokopi KTP
  • Lampirkan pula KK, jika usaha anda adalah usaha milik keluarga
  • Membuka rekening bank BRI/BNI/Mandiri/BCA
  • Anda memiliki akses untuk mobile banking dan juga jaringan internet banking pada bank BRI/BCA/mandiri/BNI
  • Anda harus menyediakan seperangkat peralatan. Seperti halnya : computer / laptop, Printer, koneksi internet.

Kurang lebih itu ya yang anda butuhkan untuk membuka loket PPOB. Cukup mudah bukan cara serta syaratnya? Yuk, PPOB dari sekarang. Segera daftar ke provider yang anda suka, dan pastinya terpercaya ya.

Bisnis PPOB Bersama Kudo

Yang satu ini nih point pentingnya. Mulai berbisnis PPOB bersama Kudo, namun anda pasti penasaran sebenarnya apa itu Kudo?

Nah, Kudo merupakan suatu situs yang dapat anda percaya untuk memulai bisnis PPOB. Kudo ini adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Yang sebenarnya banyak orang mengartikan sebagai sebuah marketplace. Kudo menjual berbagai macam barang secara online. Kurang lebih ya hampir sama dengan situs Bukalapak atau Tokopedia.

Bedanya adalah Kudo tidak hanya menjual barang – barang secara online saja. Namun juga menyediakan layanan untuk bergabung menjadi agen Kudo dan berbisnis PPOB. Banyak bisnis PPOB yang Kudo sediakan. Salah satunya yang terpopuler adalah PLN PPOB jagoan.

Anda tertarik menjadi agen PPOB bersama Kudo. Yuk kita kepoin gimana cara daftar jadi agen Kudo dan juga apa saja yang akan didapatkan jika jadi agen Kudo. Berikut adalah beberapa rinciannya.

Pendaftaran Agen Kudo

Pendaftaran agen Kudo dapat dilakukan dengan menggunakan dua jalur cara. Yaitu dengan atau pendaftaran melalui web resmi Kudo.

Pendaftaran dengan Aplikasi

Untuk pendaftaran melalui aplikasi Kudo, caranya cukup mudah. Pertama anda hanya perlu download aplikasi Kudo pada android anda lewat playstore. Kemudian buka aplikasi dan ikuti langkah – langkah untuk pendaftaran menjadi member Kudo. Anda akan segera diberikan beberapa form utuk diisi sesuai data diri anda. Setelh selesai mengisi formnya, anda akan mendapatkan sms dari Kudo. Sms tersebut berisikan konfirmasi nomor telephone atau email untuk menjadi agen Kudo. Dan kemudian ana resmi menjadi member Kudo. Tanpa dipungut biaya tanpa menunggu lama. Anda sudah segera mulai dapat menggunakan aplikasinya. Dan bisnis PPOB sudah menanti anda didepan mata.

Pendaftaran Melalui Web Resmi Kudo

Untuk pendaftaran melalui web resmi dari Kudo, caranya tidak kalah mudahnya. Yaitu anda hanya perlu membuka atau masuk pada laman web www.kudo.co.id. Kemudian anda klik DAFTAR JADI AGEN Kudo. Setelah itu anda akan diarahkan menuju halaman perkenalan. Klik tanda silang (X) pada pojok kanan. Atau anda juga dapat mengklik Lanjut. Dan selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi form pendaftaran menjadi agen Kudo. Isi semua pertanyaan yang ada dalam form sesuai dengan data diri anda. Selanjutnya anda akan mendapatkan sms konfirmasi dari Kudo bahwa anda telah resmi menjadi agen Kudo. Bagaimana cukup mudah bukan?

Setelah anda resmi menjadi agen Kudo, selanjutnya anda dapat gunakan aplikasi Kudo. Selain anda dapat segera memulai bisnis PPOB, anda juga dapat memulai bisnis untuk berjualan barang – barang yang ada di Kudo. Wah, semakin menarik dan banyak keuntungannya ya. Eits tapi tidak hanya itu saja, mari kita simak beberapa keuntungan lainnya menjadi agen Kudo.

Keuntungan Gabung Menjadi Agen Kudo

Keuntungan menjadi agen dari Kudo akan sangat anda rasakan. Namun, sebelumnya mungkin anda perlu mengetahui beberapa hal perihal keuntungan tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan saat menjadi agen Kudo.

  • Berbisnis dengan Kudo, anda tidak memerlukan seperangkat peralatan. Seperti halnya jika ingin berbisnis PPOB PLN resmi lainnya. Yang anda perlukan hanyalah HP android dan juga jaringan internet saja.
  • Yang menjadi agen Kudo adalah seperti yang telah disebutkan diatas. Yaitu, selain anda akan dapat berbisnis PPOB anda juga bisa berbisnis dengan menjual produk – produk yang di jual pada Kudo. Ada sekitar jutaan produk yang dapat anda pasarkan lho.
  • Kudo juga akan memberikan komisi pada anda secara transparan. Dimana setiap adanya komisi yang anda dapatkan, anda akan dapat melihat atau cek reportnya secara langsung. Dan juga komisi yang didapatkan sangat masuk diakal.
  • Keuntungan yang lainnya selain mendapatkan komisi anda juga akan mendapatkan bonus serta referral kea gen baru.
  • Menjalankan aplikasi Kudo ini sangatlah mudah, siapapun anda, apapun latar belakang anda pasti akan dapat menjalankan aplikasi ini.
  • Berbisnis bersama Kudo sangatlah fleksibel, anda bisa jalankan dimana saja dan kapan saja. Sehingga cocok juga anda jadikan sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan.
  • Kudo merupakan suatu solusi yang sangat tepat bagi anda yang ingin mendaftar atau memulai bisnis PPOB tanpa modal. Karena Kudo adalah cara untuk membuka bisnis PPOB dengan menggunakan modal HP android anda dan jaringan internet saja. Tanpa adanya deposit awal atau biaya lainnya.
  • Kudo merupakan lembaga atau situs yang resmi. Telah memiliki komunitas serta kantor yang permanen. Sehingga berbisnis bersama Kudo adalah tidak diragukan lagi. Banyak pula member Kudo yang telah resmi menjadi agen Kudo di seluruh Indonesia.

Daftar Aplikasi Software Loket Pembayaran Bisnis PPOB PLN H2H Jagoan Resmi Standar

Aplikasi Loket Pembayaran PPOB PLN

Sudah Tidak asing lagi kan saat ini jika kita membahas mengenai bisnis PPOB PLN? Ada beberapa aplikasi sebenarnya yang bisa anda pakai untuk memulai bisnis ini. Namun, jika anda menginginkan aplikasi yang terpercaya dan juga terbaik. Kudo adalah pilihan dan juga solusi yang tepat untuk anda.

Satu – satunya software PPOB PLN yang tidak memungut biaya apapun dalam pendaftarannya. Dan juga terdaftar dalam daftar PPOB resmi PLN. Penggunaan aplikasi PPOB dalam Kudo ini juga sangatlah mudah untuk dijalankan. Siapapun pasti bisa menjalankannya, tidak memerlukan latar belakang pendidikan yang tinggi.

Aplikasi loket PPOB dalam Kudo ini juga menyediakan PPOB token PLN. Sebagaimana saat ini masyarakat juga banyak yang menggunakan listrik token. Nah, Kudo juga tak kalah ketinggalan untuk turut berperan. Bahkan tak hanya token pulsa PLN saja, namun bisa juga isi pulsa untuk all operator lho dengan Kudo.

Untuk itulah Kudo dinobatkan sebagai penyedia PPOB standar PLN yang terpercaya dan juga terbaik. Tidak aka nada matinya berbisnis bersama Kudo ini. Anda juga tidak akan pernah rugi, karena anda hanya cukup berdiam diri tanpa modal. Tinggal gunakan HP android anda dan jaringan internet. Tidak perlu mengejar – ngejar pelanggan. Dan justru pelangganlah yang pasti akan datang ke loket anda. Setiap bulannya pemasukan yang jelas, dan juga bisa untuk tambah – tambah uang tabungan.

Yuk segera daftar PPOB PLN bersama Kudo.  Ingat, jangan sampai anda salah pilih provider. Karena suatu bisnis yang menjanjikan seperti halnya bisnis PPOB ini pastilah diincar oleh banyak orang. Semakin banyak peminatnya, pasti juga semakin banyak yang memanfaatkan keadaan dengan tidak bertanggung jawab. Melakukan penipuan dengan membuka provider abal- abal. Dan meminta sejumlah deposit, akhirnya anda tertipu dan menjadi korbannya. Apalagi untuk anda yang sering sekali tertarik dengan adanya iming – iming bonus yang banyak dan juga hadiah.

Fee Menjadi Agen PPOB PLN

Sudah tahukah anda bahwa menjadi agen atau membuka loket PPOB ada fee tersendiri? Dan jangan sampai salah pengertian, fee ini adalah komisi untuk anda. Fee ini akan anda dapatkan, setiap kali anda melakukan transaksi pembayaran. Misalnya ada pelanggan anda yang melakukan pembayaran, maka anda akan mendaapatkan fee.

Untuk fee dari agen PPOB PLN adalah 1300 rupiah, nilai sudah naik dari sebelumnya yang hanya 1000 rupiah saja. Fee ini akan anda dapatkan untuk setiap transaksi pembayaran. Semakin sering anda melakukan transaksi pembayaran rekening listrik. Maka akan semakin sering, akan semakin banyak pula fee yang anda dapatkan. Coba saja anda bayangkan atau anda hitung. Jika perharinya ada 10 pelanggan, maka anda sudah akan mengantongi 13000 rupiah perharinya. Itu jika hanya 10 pelanggan saja.

Bayangkan jika pelanggan anda ada 100 setiap harinya. Melimpah pula yang akan anda dapatkan bukan? Bisnis PPOB ini sebenarnya adalah suatu bisnis yang hampir sama dengan saat anda berjualan pulsa. Semakin banyak transaksi setiap harinya semakin banyak yang anda dapatkan. Nah, Kudo ternyata juga menyediakan layanan untuk anda yang berminat pula jualan pulsa.

Kudo adalah yang paling murah untuk kulakan pulsa. Selain pulsa all operator ada juga pulsa token untuk listrik PLN. Dan penjelasan dibawah ini akan menjelaskan beberapa uraian mengenai H2H PPOB PLN.

Tentang H2H PPOB PLN

Kudo juga menyediakan layanan untuk h2h PPOB PLN yang paling murah. Bagi sebagian anda mungkin ada yang belum paham mengenai h2h. nah, H2H PPOB  merupakan suatu layanan yang menyediakan pulsa token untuk listrik atau jaringan telephone. Biasanya pulsa listrik token pascabayar dan juga untuk jaringan telephone dari Telkom.

Tidak hanya rekening listrik saja yang dapat dibayarkan secara prabayar, namun h2h ternyata juga bisa. Tentunya sangat menarik bukan, dan juga sangat membantu anda. Mempermudah anda untuk dapat menentukan kapan baiknya bayar listrik setiap bulannya. Disesuaikan dengan adanya budget untuk itu, nah token pulsa listrik prabayar adalah pilihan yang tepat. Dan anda bisa dapatkan semuanya pada Kudo.

H2H Token PLN Listrik Prabayar

Dengan adanya sistem yang bernama h2h ini banyak server yang mampu menyedot pulsa. Untuk setiap pemasangan dari sistem h2h ini aka nada fee yang lumayan besar untuk anda. Sebenarnya sistem dari h2h ini sangat mirip dengan PPOB. Jika PPOB ini penggunaanya lebih umum, untuk h2h ini lebih spesifik pada pulsa token listrik PLN saja.

Untuk semua , dari mulai pendaftaran menjadi agen h2h atau pun dalam menjalankan bisnis dan perolehan komisi. Semuanya hampir sama atau bahkan mirip dengan PPOB. Namun, jika PPOB dapat pula digunakan untuk pembayaran lainnya seperti PDAM, ticketing, pembayaran tagihan telephone, pembayaran angsuran. Sedangkan untuk sistem bisnis H2H token PLN ini hanya dapat digunakan untuk bisnis jualan pulsa token listrik saja.

Banyak pula yang telah menerapkan sistem penjualan pulsa token listrik PLN dengan H2H ini. Karena dinilai sangat praktis, cepat dan ekonomis. lagi – lagi anda hanya membutuhkan HP android anda juga jaringan internet.

Terkadang, ada pula yang menjualnya dalam bentuk voucher. Namun saat ini peminatnya lebih pada pulsa token yang dinilai lebih efisien. Karena bisa beli sesuai dengan kebutuhan setiap bulannya. Bisa anda bayangkan saat anda membuka loket PPOB, anda juga akan dapat membuka loket untuk H2H Token PLN. Keuntungan anda akan berlipat ganda bukan? Dan semua bisa anda lakukan bisa anda jalankan hanya dengan bergabung bersama manjadi member Kudo. Tidak memerlukan cara yang rumit dan juga waktu yang lama.

Bergabung Bersama Bisnis PPOB Anti Rugi

Bagaimana dengan melihat beberapa uraian diatas? Anda saat ini tertarik untuk memulai bisnis PPOB? Sudah tahu cara dan juga bagaimana menjalankan bisnis serta bagaimana mendapatkan keuntungan dengan menggunakan bisnis PPOB. Apalagi setelah anda juga membaca beberapa uraian mengenai Kudo yang menyediakan layanan PPOB.

Satu – satunya suatu bentuk marketplace yang tidak hanya menyediakan layanan untuk berjualan online saja. Namun juga dapat anda manfaatkan untuk memulai bisnis PPOB tanpa biaya pendaftran. Tanpa anda harus sediakan modal untuk deposit. Semua mudah hanya dengan bergabung bersama menjadi member Kudo saja.

Bagaimana pun Kudo merupakan suatu provider PPOB yang terpercaya dan juga terbaik di Indonesia. Kudo diprakarsai oleh dua orang yang mumpuni dalam bidanhg bisnis dan juga IT. Kapan lagi anda memiliki peluang bisnis yang menjanjikan dan juga banyak untungnya. Tanpa modal, tanpa memerlukan peralatan yang rumit. Dengan cara yang sangat mudah, dan juga tidak membutuhkan latar belakang pendidikan yang tinggi. Siapa saja bisa jalankan bisnis PPOB ini bersama Kudo.

PPOB adalah satu – satunya bisnis yang ani rugi. Bagaimana tidak, hal tersebut tentunya anda dapat hitung dengan menggunakan asumsi sebagai berikut. Penduduk di Indonesia adalah berjumlah kurang lebih sekitar 255 juta jiwa. Dan mayoritas penduduk Indonesia pastinya hidup bergantung pada listrik, pulsa, air, dan juga barang – barang yang dipakai setiap harinya.

Dimana, suatu kebutuhan pastinya akan dicari oleh masyarakat. Lalu dimanakah mereka akan mencari sesuatu it untuk memenuhi kebutuhannya? Tentu saja pada agen PPOB, tentu saja pada Kudo. Nah, sudah terbayang bukan bahwa dengan mendirikan bisnis PPOB ini anda tidak perlu bersusah payah mencari pelanggan. Bahkan justru pelangganlah yang akan datang pada anda.

Inilah yang disebut – sebut sebagai bisnis yang anti rugi. Hal tersebut adalah tidak lain tidak bukan ya karena hal – hal seperti diatas. Tunggu apalagi? Masih menolak untuk memulai bergabung bersama Kudo  dan mendirikan usaha PPOB? Itulah baru suatu keputusan yang merugi.

Bagaimana dengan fakta bahwa pada tahun 2016 menurut data bahwa pengguna jasa eCommerce adalah mencapai 8,7 juta jiwa. Tentu saja itu merupakan suatu angka yang fantastis, yang benar – benar naik dari tahun sebelumnya yang hanya tercatat 7,4 juta saja pada tahun 2015. Hal ini adalah karena semakin menariknya, semakin mudahnya untuk berbelanja secara online. Untuk memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia. Begitu pula dengan sistem pembayaran yang banyak diadopsi oleh badan – badan tertentu.

Misalnya oleh PLN, PDAM, Telkom, dan juga beberapa lembaga leasing serta ticketing. Dengan memanfaatkan teknologi, kini membayar listrik tidak perlu lagi antri dan datang langsung ke PLN. Memayar jaringa telephone tidak perlu lagi ribet harus pergi ke Telkom. Bahkan pembelian tiket kereta api juga akan sangat cepat dilakukan. Selain itu, anda juga tidak perlu lagi malu datang ke lembaga leasing untuk membayar kredit.

Cukup datang ke loket PPOB terdekat, dan anda bisa lakukan semua jenis pembayaran. Tanpa ribet, tanpa harus mengantri panjang dan menunggu lama. Semuanya akan dikerjakan secara cepat dan mudah. Tentunya ini akan sangat efisien bagi anda, apalagi yang sering sibuk dan kadang tidak sempat jika harus mengantri bayar tagihan – tagihan tersebut.

Gabung Bersama Kudo Sekarang Juga

Yuk, gabung bersama member Kudo sekarang juga. Jangan sampai anda jadi pengangguran yang kurang kerjaan dirumah hanya berdiam diri dan murung saja. Karena tidak adanya pemasukan yang anda dapatkan setiap bulannya. Hal tersebut tentu saja membuat hidup anda kurang produktif dan buang – buang waktu.

Untuk mengatasinya, anda perlu suatu pekerjaan yang bisa anda kerjakan secara fleksibel. Bisa dikerjakan sambil malas – malasan dirumah. Mungkin juga sembari pekerjaan yang lebih baik untuk anda. Usaha ini adalah usaha bersama Kudo, tidak perlu repot hanya dengan HP android dan juga jaringan internet saja. Anda akan dapatkan penghasilan yang cukup stabil setiap bulannya.

Nah, Bagaimana menarik bukan berbisnis bersama Kudo. Terutama menjalankan bisnis PPOB PLN resmi bersama Kudo. Dijamin yang terbaik dan terpercaya, no tipu – tipu dan komisi yang anda dapatkan sangat jelas.