18Oct

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Pospay Online Gratis & Terlengkap

Membayar tagihan bulanan dari mulai listrik, air, dan kebutuhan lainnya tentu sudah menjadi kewajiban setiap warga negara yang tinggal dalam sebuah rumah. Namun banyaknya tagihan tak jarang membuat orang bingung bagaimana untuk bisa membayar semua tagihan tersebut tanpa harus pergi dari satu tempat ke tempat lainnya karena cenderung tidak efisien dari segi waktu. Nah, untuk memudahkan pembayaran tagihan bulanan tersebut, kini dikenal sebuah metode pembayaran PPOB pospay. Apa itu PPOB? Apa kelebihannya dan transaksi pembayaran apa saja yang bisa dilakukan? Nah, kali ini kita akan mengulas secara tuntas berbagai hal mengenai PPOB, dari mulai definisi, kelebihan, hingga peluang usaha yang bisa Anda coba. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Pengertian PPOB

Anda mungkin sudah pernah mendengar sebelumnya mengenai PPOB. Lalu, apa sih PPOB itu? PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank atau singkatnya merupakan metode pembayaran secara online melalui bank. PPOB sendiri merupakan pengembangan dari metode SOPP atau Semi Online Payment Point yang menerapkan transaksi semi online atau dengan jeda waktu sehingga transaksi yang dilakukan cenderung memakan waktu yang lama. Beda halnya dengan PPOB yang dilakukan secara real time online sehingga tidak akan terjadi double payment yang biasanya terjadi pada sistem SOPP. Melihat kemudahan transaksi yang ditawarkan, tak heran PPOB ini kini semakin populer.

Metode PPOB ini sendiri tentu sudah sangat familiar di mata ibu rumah tangga yang biasanya melakukan pembayaran kebutuhan bulanan di rumah, dari mulai bayar air, listrik, internet, dan kebutuhan lainnya yang bisa juga melalui PPOB. PPOB sendiri secara umum menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik, pulsa token, tagihan air PDAM, internet speedy Telkom, voucher pulsa semua operator, pembelian tiket kereta api, pembayaran cicilan leasing, hingga BPJS. Melihat banyaknya layanan yang ditawarkan, membuat PPOB pun semakin banyak dicari.

Kelebihan PPOB

Lantas, mengapa sih harus membayar tagihan melalui PPOB? Berikut ini ada beberapa kelebihan dari membayar tagihan melalui PPOB yang perlu untuk diketahui:

  • Membayar tagihan jadi lebih aman. Membayar tagihan melalui PPOB ini sifatnya legal dan ada landasan hukumnya sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk bertransaksi melalui PPOB.
  • Tidak perlu antri berlama-lama. Jika sudah tiba saatnya membayar tagihan bulanan, biasanya mau tidak mau kita harus datang ke beberapa tempat dalam membayar sesuatu, misalnya listrik ke PLN, belum lagi membayar air, internet, dan kebutuhan bulanan lainnya harus pergi ke tempat lain lagi dan harus menunggu antrean yang tidak sedikit. Nah, melalui sistem PPOB ini Anda tidak perlu lagi mengantre lama-lama. Cukup datang ke satu tempat di PPOB pospay terlengkap, maka Anda bisa langsung membayar semua tagihan bulanan sekaligus secara real time.
  • Proses lebih cepat dan lebih murah. Sistem transaksi melalui PPOB juga menawarkan kecepatan transaksi karena dilakukan secara online dan real time. Selain itu, biaya administrasi yang diberlakukan juga lebih murah.

Melihat dari beberapa kelebihan tersebut tak heran semakin banyak orang yang mulai beralih untuk bertransaksi via PPOB. Tidak hanya membayar tagihan listrik dan air, PPOB juga melayani pembayaran lain seperti internet, leasing, pulsa, pembayaran zakat, tiket transportasi, dan masih banyak lagi. Jadi cukup dengan datang ke satu tempat saja, Anda sudah bisa langsung melakukan banyak transaksi sekaligus sehingga lebih murah, cepat, dan mudah.

Transaksi Pembayaran Melalui PPOB, Amankah?

Seperti yang sudah disinggung pada pengertian PPOB bahwa PPOB ini merupakan sistem pembayaran yang dilakukan secara online. Lantas, apakah aman bertransaksi melalui PPOB ini di tengah maraknya kasus penipuan di dunia bisnis online? Sudah bukan rahasia bahwa di dunia online sekarang ini memang sangat marak terjadi penipuan. Sesuatu yang terlihat mudah dan cepat yang ditawarkan oknum di media online sudah sepantasnya tidak langsung dipercaya begitu saja dan tentu perlu untuk kita waspadai. Buktinya saja kasus penipuan dan kriminalitas di dunia maya justru jumlahnya kian bertambah setiap hari dan semakin mengkhawatirkan.

Lalu, bagaimana dengan bisnis PPOB? Apakah transaksi yang juga dilakukan secara online ini tetap aman untuk dilakukan? Nah, bagi Anda yang baru pertama kali mendengar metode pembayaran yang satu ini tentu wajib untuk cari tahu lebih dalam mengenai pengertian, fungsi, kelebihan, dan bagaimana sistem yang berlaku di dalamnya. Sementara itu untuk Anda yang sudah mengetahuinya tentu sudah paham bahwa PPOB ini sudah terbukti aman bahkan sudah memiliki landasan hukum yang legal dan jelas.

PPOB sendiri lahir pertama kali dari PT PLN di Jawa Barat pada tahun 2007. Karena memiliki banyak kelebihan dan menawarkan efisiensi dalam bertransaksi akhirnya turut diikuti pula oleh beberapa perusahaan lain yakni PDAM, Telkom, dan perusahaan lainnya. Melihat dari sejarahnya saja, tentu sudah dapat dipastikan bahwa PPOB ini memang terbukti resmi dan aman karena sudah dilindungi oleh landasan hukum yang jelas. Untuk itu Anda tidak perlu ragu untuk melakukan transaksi pembayaran via PPOB selama provider PPOB memang terpercaya dan aman.

Daftar Loket PPOB Online

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa PPOB, ada 2 pilihan tempat yang bisa Anda pilih. Pertama adalah melalui bank dengan sistem delivery channel via mesin ATM, m-banking, internet banking dan fasilitas nasabah lainnya dalam sebuah bank. Jika cara tersebut diperuntukkan bagi nasabah bank, ada juga layanan untuk masyarakat umum yakni melalui teller bank dan EDC. Sayangnya, layanan PPOB melalui bank ini masih belum bisa menjangkau hingga ke daerah pelosok dan pedesaan. Pasalnya bank-bank biasanya berdiri di kawasan perkotaan saja.

Solusinya, kini sudah banyak ditemui layanan PPOB di mitra bank yang sekaligus menjadi tempat alternatif ke dua untuk menggunakan jasa PPOB. Mitra bank ini misalnya bisa ditemui di minimarket, perkantoran, koperasi, atau bisa juga melalui perseorangan yang membuka usaha mitra bank PPOB sendiri.

Daftar Loket Pembayaran PPOB Pospay Online Gratis & Terlengkap

Peluang Usaha PPOB Pospay Online

Nah, salah satu peluang usaha ala masa kini yang bisa Anda coba rintis adalah dengan membuka usaha PPOB. PPOB Pospay adalah agen dari PT Pos Indonesia yang memberikan peluang usaha loket pembayaran secara online dan terbuka untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Layanan ini juga sudah di support oleh tenaga ahli di bidangnya. Selain itu, sudah ada ratusan mitra yang bergabung dalam agen PPOB Pospay yang menjadi payment point terlengkap dan berhasil sukses mendapatkan keuntungan tambahan.

Lalu, seberapa besar sih keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menjadi pengusaha PPOB? Mari kita buat analisa sederhana. Misalnya Anda tinggal dalam sebuah komplek perumahan. Setiap rumah tentu masing-masing memiliki kebutuhan primer yang wajib untuk dipenuhi misalnya seperti listrik, air, internet, telepon rumah, hingga pembayaran cicilan motor. Nah, kebutuhan-kebutuhan tersebut tentu wajib dibayarkan setiap bulannya. Posisikan diri Anda sebagai pengusaha yang membuka . Dan apabila per satu rumah saja sudah membayar lebih dari satu tagihan, maka keuntungan akan semakin besar jika semakin banyak rumah yang berlangganan untuk membayar kebutuhan bulanan pada jasa PPOB yang Anda kembangkan. Belum lagi kebutuhan tersebut adalah kebutuhan yang sifatnya berkelanjutan atau rutin harus dibayar setiap bulannya. Dengan demikian maka akan semakin meminimalisir kemungkinan penurunan pendapatan.

Sementara itu dari sisi konsumen, hadirnya PPOB tentu memberikan banyak kemudahan terutama pada masyarakat zaman sekarang yang cenderung memiliki mobilitas tinggi sehingga tidak memiliki banyak waktu luang untuk melakukan pembayaran ini itu. Melalui PPOB ini maka masyarakat menjadi lebih dipermudah untuk melakukan transaksi berbagai pembayaran kebutuhan bulanan hingga pembelian tiket perjalanan. Hal inilah yang membuat pengusaha PPOB rasa-rasanya mustahil untuk tidak mendapatkan pelanggan. Selama memang berada di lokasi strategis, memberikan pelayanan maksimal, layanan yang cepat, dan transaksi yang aman, maka tentu akan lebih mudah dalam mendapatkan maupun mempertahankan pelanggan.

Tertarik untuk bergabung dan membuka loket PPOB sendiri? Bagi Anda yang berminat merintis usaha sebagai pengusaha loket PPOB, ada banyak cara pendaftaran yang dapat di tempuh, salah satunya bisa dengan langsung mengisi form online di situs www.pospayonline.com. Nah, untuk menjadi agen pospay ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus di penuhi. Di antaranya adalah:

  • Bisa dikelola oleh badan usaha, koperasi, atau bisa juga oleh perseorangan
  • Mengisi form pendaftaran (form ini akan diberikan setelah menginstall aplikasi pospay online)
  • Membayar biaya administrasi sebesar seratus ribu Rupiah
  • Memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil (poin ini sangat penting agar tidak terjadi delay pada saat transaksi)
  • Melakukan deposit untuk talangan biaya transaksi
  • Memiliki kelengkapan hardware atau alat seperti PC atau Laptop dan printer
  • Perlengkapan tambahan seperti stampel, spanduk, kertas resi untuk bukti transaksi, dan kebutuhan promosi seperti iklan media cetak, brosur, dan kebutuhan lainnya.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat bergabung menjadi agen PPOB Pospay. Lalu, apa saja sih pembayaran yang bisa dilakukan melalui Pospay? Seperti yang sudah di bahas sebelumnya bahwa Pospay ini melayani berbagai jenis pembayaran, dari mulai pembayaran asuransi, leasing, zakat, infaq, membayar listrik, membayar air, pulsa, pajak PBB, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya fasilitas pembayaran yang disediakan oleh Pospay tentu dapat memberikan keuntungan yang sebesar-besarnya bagi pelanggan.

Cara PPOB

Dalam merintis sebuah usaha, hal pertama yang terlintas dalam benak pastilah mengenai modal. Modal ini jugalah yang seringkali menjadi penghambat seseorang untuk memulai niat dan tekadnya untuk merintis sebuah usaha. Faktanya yang perlu kita ketahui adalah berbicara modal bukan hanya mengenai uang saja lho, tetapi ada juga modal mental. Dalam bisnis diperlukan pula modal dari dalam diri kita sendiri yang harus ditanamkan sejak awal agar bisa menjadi awal sukses sebuah karir bisnis. Atau dengan kata lain penanaman soft skills wirausaha. Lantas, apa saja sih soft skill yang harus dimiliki oleh seorang calon pebisnis?

Menjadi seorang wirausaha, seberapa pun kecilnya usaha yang di rintis, tentu memerlukan tekad yang kuat. Jangan ragu untuk memulai sesuatu yang baik yang bisa step by step menggiring Anda menuju kesuksesan. Selain itu, jangan takut gagal karena sesuatu yang bahkan tidak berani untuk Anda awali justru ada sebuah kegagalan yang harus dihindari. Seorang pengusaha juga harus memiliki pemikiran yang terbuka, kreatif, bisa memanfaatkan peluang, dan dalam prosesnya juga seorang pengusaha harus kerja keras, disiplin, jujur, dan bertanggung jawab tentang apa yang sudah dimulainya. Jangan mudah menyerah jika menghadapi rintangan karena itulah justru yang akan menjadi batu loncatan untuk menuju kesuksesan sebuah bisnis.

Selain soft skill, selanjutnya kita akan membahas ke teknis bisnis. Berkaitan dengan tema di pembahasan kali ini maka jelas kita akan membahas mengenai bagaimana cara memulai usaha PPOB dari segi teknisnya. Beberapa tahapan awal yang harus dilalui di antaranya adalah:

  • Pelajari dengan baik apa itu PPOB, kelebihan, kekurangan, pola kinerja, mekanisme bisnis yang berlaku hingga sistem pembagian keuntungannya. Meskipun peluang usaha PPOB ini memang luas dan menjanjikan, namun nyatanya banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang justru bisa berujung pada modus penipuan. Untuk itu penting kaitannya bagi Anda agar memperluas wawasan mengenai PPOB itu sendiri dan waspada terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab.
  • Cari provider dan aman yang juga menyediakan layanan cepat. Tahapan ini penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh pada untung rugi yang akan Anda dapatkan.
  • Ikuti syarat administratif yang diberlakukan. Pada umumnya untuk pendirian PPOB, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti mengisi form pendirian PPOB, fotocopy KTP, KK, memiliki rekening bank Mandiri/ BCA/ BRI, dan memiliki akses mobile banking pada bank tersebut. Demi kelancaran proses bisnis, tentu Anda wajib untuk dapat memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan.
  • Sediakan hardware yang diperlukan. Beberapa hardware atau perangkat keras yang wajib dimiliki untuk membuka layanan PPOB umumnya adalah komputer atau laptop, printer, koneksi internet anti lelet, dan dotmatrix untuk cetak struk hasil transaksi PPOB.

Yang Perlu Diperhatikan dalam Cara Kerja PPOB

Besarnya peluang keuntungan yang ditawarkan dalam berbisnis PPOB ini tak heran menyebabkan banyaknya vendor yang menawarkan PPOB pun bermunculan. Meskipun ada banyak vendor yang menawarkan keagenan pospay PPOB, intinya semua vendor tersebut memiliki fungsi yang sama yakni memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan mereka. Nah, untuk itulah penting bagi calon pengusaha yang ingin membuka loket PPOB sendiri agar bisa menentukan vendor yang tepat dan terpercaya. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan secara seksama dan penuhi apa-apa saja syarat yang harus disediakan untuk dapat memulai usaha tersebut. Bagi Anda yang membuka usaha PPOB, sebaiknya hindari menggunakan sarana umum ketika melakukan transaksi seperti melalui komputer warnet. Sediakan sendiri peralatan apa saja yang sekiranya memang dibutuhkan untuk kelancaran proses bisnis PPOB pospay, dan jangan lupa usahakan bahwa komputer yang digunakan memiliki koneksi internet yang stabil.

Bagaimana untuk Memulai Usaha Pospay Gratis?

Merintis bisnis pospay ini memang memiliki prospek yang menjanjikan. Hanya saja tidak sedikit vendor yang justru mematok biaya pendaftaran dengan nominal yang cukup besar hingga jutaan Rupiah. Padahal ada banyak orang yang tertarik untuk memulai usaha pospay ini tetapi ternyata memiliki kendala dalam pemodalannya. Agar lebih hemat, mengapa tidak mencari yang gratis saja? Karena ternyata ada banyak juga vendor yang tidak memberlakukan biaya pendaftaran. Dengan mencari vendor yang tidak memberlakukan biaya pendaftaran, tentunya akan jauh lebih menghemat biaya pengeluaran yang bisa dialokasikan untuk kebutuhan teknis lainnya.

Untuk itu bagi calon pengusaha pemula yang terkendala dari segi modal materi, tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak vendor yang menyediakan pendaftaran keagenan pospay dengan pendaftaran secara gratis. Seperti salah satunya adalah dengan bergabung bersama KUDO karena menawarkan PPOB pospay gratis. Lalu, apa sih KUDO itu dan bagaimana sistem kerja yang diberlakukan di sana?

Sebelumnya, Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan marketplace yang satu ini? Yup, KUDO atau Kios untuk Dagang Online ini merupakan sebuah perusahaan startup ternama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Didirikan oleh Albert Lucius, seorang master ilmu komputer lulusan Hass School of Business Barkeley, dan Agung Nugroho, seorang lulusan ITB yang juga berpengalaman selama 5 tahun di Boston Consulting Group Asia Tenggara, tak heran membuat KUDO ini memiliki prospek yang cukup pesat dan termasuk dalam jajaran marketplace ternama sekelas Tokopedia, Bukalapak, dan yang lainnya. Dengan berbagai prestasi yang diraihnya tak heran membuat KUDO sudah percaya oleh ratusan bahkan ribuan agen yang merintis karir bisnis online nya di sana. Dan kini, Anda bisa menjadi salah satunya.

KUDO awalnya dikenal sebagai marketplace yang menawarkan berbagai macam produk dan kebutuhan sehari-hari dari mulai pakaian, barang elektronik, perlengkapan bayi, makanan, alat kecantikan, dan masih banyak lagi yang lainnya yang jumlahnya mencapai jutaan. Namun ternyata tidak hanya itu, KUDO juga menawarkan bisnis PPOB yang lengkap. KUDO juga melayani pembayaran leasing dan sudah berhasil bekerja sama dengan perusahaan ternama seperti Adira, WOM, MAF, MCF, dan masih banyak lagi. Daftar layanan payment point yang bisa dilakukan via KUDO di antaranya pembayaran token listrik PLN, telepon rumah, internet speedy, tagihan air, tagihan tv kabel, pulsa dari seluruh operator, tagihan finance, pembelian tiket, hingga pembayaran asuransi BPJS Kesehatan dan Jiwasraya. Kelengkapan fasilitas pembayaran secara online via KUDO ini juga keuntungannya bisa Anda rasakan lho. Caranya? Dengan bergabung menjadi agen KUDO dan membuka usaha ppobpospay Anda sendiri tanpa perlu membayar biaya pendaftaran.

Kelebihan Bergabung di KUDO

Banyaknya layanan yang disediakan, tak heran membuat KUDO ini dipercaya sebagai provider dan paling dipercaya. Selain menawarkan layanan pembayaran yang lengkap, masih ada lagi beberapa kelebihan yang ditawarkan KUDO untuk agen PPOB, di antaranya adalah:

  • Daftar gratis. KUDO menawarkan peluang usaha yang begitu memudahkan para calon pengusaha dari mulai pendaftarannya yang tidak dipungut biaya.
  • Tidak perlu isi form pendirian PPOB. Provider lain biasanya mengharuskan calon pengusaha PPOB untuk mengisi form sebelum mendirikan PPOB. Berbeda halnya dengan agen PPOB KUDO yang membuat Anda tidak perlu mengisi form pendirian, dan cukup hanya mendaftar saja sebagai agen dan ikuti tahapan-tahapan mudah selanjutnya yang harus diisi secara online.
  • Tidak perlu modal hardware berlebihan, cukup pc atau smartphone. Menjadi agen PPOB di KUDO, Anda tidak perlu loket fisik yang membutuhkan banyak dana. Belum lagi dengan kebutuhan perangkat hardware yang mahal dan banyak. Membuka usaha payment point di KUDO, cukup dengan bermodalkan koneksi internet dan smartphone saja, Anda sudah bisa memulai usaha PPOB pospay dengan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan.
  • Ada banyak komisi menarik. Dengan tergabung menjadi agen KUDO, maka diluar keuntungan yang pasti akan didapatkan, juga akan ada komisi-komisi menarik yang tentunya sangat menguntungkan bagi agen.
  • Transaksi terjamin aman. KUDO termasuk dalam marketplace ternama yang sudah terjamin keamanan dan kecepatan transaksinya.
  • Sistem yang mudah dipahami. KUDO juga menawarkan sistem pengelolaan bisnis yang mudah dipahami, juga ada banyak artikel informatif dan edukatif yang bisa memperluas wawasan mengenai dunia bisnis.
  • Saldo tidak akan hangus meskipun penjualan menurun. KUDO tidak memberlakukan target penjualan sehingga sistem kerjanya fleksibel.
  • Transaksi super hemat karena bisa support transaksi via WhatsApp dan SMS secara gratis.
  • Bisa sekaligus berjualan produk lain yang juga disediakan di KUDO. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa KUDO juga menyediakan peluang usaha seperti berjualan pakaian, perabot rumah, barang elektronik, perlengkapan bayi, alat kecantikan, dan yang lainnya. Nah, jika sudah tergabung sebagai agen selain bisa membuka payment point Anda juga bisa sekaligus berjualan aneka produk tersebut sehingga keuntungan bisa lebih berlipat ganda.
  • Ada hal yang ingin ditanyakan? Langsung tanyakan pada customer service KUDO yang melayani dengan cepat dan tanggap dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Itulah beberapa kelebihan bergabung menjadi agen di KUDO dan membuka layanan payment point. Bisnis PPOB mungkin bisa dikatakan sebagai bisnis dengan skala kecil. Namun jika di akumulasi dengan jumlah pelanggan dan transaksi yang dilakukan, maka keuntungan yang di dapatkan pun bisa berlipat dan sangat menjanjikan. Untuk itu jika Anda tertarik bergabung menjadi agen KUDO, bisa langsung download aplikasi via gadget android, atau bisa juga melalui situs resminya di www.KUDO.co.id. Lebih jelasnya lagi, cara mendaftar sebagai agen ppobpospay via KUDO adalah:

  • Download atau unduh terlebih dahulu aplikasi KUDO melalui smartphone Android Anda. KUDO bisa didownload dengan mudah melalui Play Store. Selain melalui smartphone, daftar sebagai agen juga bisa dilakukan via pc.
  • Setelah aplikasi berhasil di unduh, selanjutnya buka aplikasi lalu ikuti arahan sign up atau daftar sebagai agen.
  • Isi data diri dengan lengkap dan sesuai dengan identitas asli Anda. Tidak perlu khawatir soal keamanan privasi data pribadi karena KUDO sudah menjamin semuanya.
  • Tahap terakhir sebelum PPOB, Anda akan diminta mengisi saldo awal sebagai deposit untuk memulai usaha. Nah, deposit ini bahkan bisa Anda atur sendiri lho sesuai kemampuan. Hanya dengan minimal deposit Rp 10.000,- maka Anda bisa langsung memulai masuk ke tahap selanjutnya yakni memulai bisnis.

Itulah tahapan mudah mendaftar sebagai agen di KUDO. Mudah dan cepat bukan? Selain kemudahan pada awal pendaftaran, KUDO juga menyediakan menu pengelolaan bisnis yang mudah dipahami sehingga bisa dijalankan oleh pebisnis pemula sekalipun. Ingin tahu informasi lebih lengkap seputar ppob dan tips bisnis lainnya? Kunjungi situs resmi KUDO di www.KUDO.co.id. Jangan lupa bagi Anda yang tertarik untuk memulai karir menjadi pebisnis untuk selalu belajar dan perkaya diri dengan pengetahuan baru. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca dan bisa memberikan inspirasi dalam memulai karir berbisnis ya. Good luck!