Pusat PPOB Bukopin di Kota Anda
12Oct

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Tektaya Online

Satu dekade terakhir, internet sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Internet telah membawa dampak perubahan yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Perubahan yang paling kentara dari adanya internet adalah perubahan sistem yang konvensional dan manual menjadi sistem berbasis online. Contoh perubahan dari manual ke online yang paling nyata adalah sistem pembayaran tagihan. Pembayaran tagihan tidak lagi dilakukan dengan mendatangi langsung kantor instansi yang terkait. Pembayaran tagihan bisa dilakukan melalui agen pembayaran online yang sudah tersedia di seluruh Indonesia. Agen pembayaran tersebut tidak hanya menangani pembayaran satu jenis tagihan saja, tetapi semua jenis tagihan. Tentu saja kehadiran agen pembayaran online meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di pedesaan. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke kota demi mendatangi satu per satu kantor instansi untuk melakukan pembayaran tagihan. Semua jenis tagihan bisa dilakukan dalam satu waktu di satu tempat yaitu agen pembayaran online.

Agen pembayaran online sering disebut dengan PPOB atau Payment Point Online Bank. PPOB memiliki sistem kerja yang terintegrasi dengan bank untuk melakukan berbagai macam tagihan. PPOB juga terhubung dengan koneksi online yang real time yang mana pembayaran akan langsung diproses dan perubahan status tagihan langsung terjadi saat itu juga. Sebenarnya PPOB bukanlah sesuatu yang baru, PPOB merupakan inovasi dari sistem SOPP atau Semi Online Payment Point. Sistem SOPP memang terintergrasi dengan bank untuk melayani pembayaran beraneka ragam tagihan. Namun, transaksi pembayaran tagihan melalui SOPP tidak diproses secara real time. Sehingga, dibutuhkan waktu beberapa jam untuk memproses transaksi tersebut serta mengubah status pembayaran.

PPOB merupakan sistem pembayaran canggih yang muncul pada tahun 2007. PPOB muncul berkat kebijakan dari PLN terkait dengan pembayaran pasca bayar. PPOB juga tidak serta-merta ada di seluruh Indonesia. Daerah di Indonesia yang pertama kali menerapkan sistem PPOB adalah Banten dan Jawa Barat. Kedua provinsi tersebut memberlakukan pembayaran tagihan listrik pasca bayar melalui agen yang terhubung dengan mereka secara online. Kemudian, sistem pembayaran tagihan melalui PPOB diadopsi oleh instansi lain seperti PDAM, Telkom, perusahaan leasing atau kredit kendaraan bermotor, perusahaan pengembang properti, operator seluler, hingga perusahaan pengembang game online. Selain itu, PPOB bisa ditemukan dengan mudah di seluruh wilayah Indonesia.

Kehadiran PPOB tidak hanya membantu masyarakat dalam memudahkan pembayaran beragam tagihan. Adanya PPOB turut memberikan peluang usaha yang baru serta menguntungkan untuk masyarakat. Sehingga, PPOB turut memberdayakan masyarakat agar menjadi semakin produktif serta membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. PPOB yang terbukti memberikan keuntungan besar kepada masyarakat Indonesia adalah PPOB Tektaya yang berasal dari PT. Teknologi Cipta Karya.

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Tektaya Online

Apa Saja yang Bisa Dilakukan oleh Tektaya?

Bisnis PPOB Tektaya adalah peluang bisnis kelas kecil dan menengah yang bisa dilakoni oleh siapa sama. Mulai dari ibu rumah tangga yang ingin produktif, karyawan yang ingin mencari penghasilan tambahan, sampai mahasiswa yang ingin bekerja sambil menuntut ilmu. Siapa saja bisa menjalankan bisnis tektaya PPOB dengan membuka loket di rumah. Secara mendetail, berikut ini adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh agen PPOB.

  • Pembayaran Tagihan Listrik
    Saat ini PLN memiliki dua jenis listrik, yaitu listrik pasca bayar dan listrik prabayar. Layanan listrik pasca bayar adalah layanan listrik dari PLN yang mana pengguna bisa menggunakan listrik sesuka hati mereka dalam satu bulan. Kemudian, di akhir bulan atau awal bulan berikutnya mereka akan mendapatkan struk tagihan listrik sesuai dengan listrik yang mereka pakai. Keunggulan dari layanan listrik ini adalah pemakaian listrik bisa dilakukan dengan sesuka hati, tanpa ada peringatan tentang daya yang nyaris habis. Namun, kelemahan dari sistem ini adalah pemakaian listrik yang tidak dikendalikan. Sehingga, banyak pengguna layanan listrik pasca bayar yang terkejut dengan jumlah tagihan listrik yang sangat mahal.Sedangkan, layanan listrik kedua dari PLN adalah listrik prabayar. Layanan listrik prabayar baru dirilis beberapa tahun terakhir. Namun, animo masyarakat terhadap layanan listrik prabayar sangatlah besar karena layanan ini merupakan cara untuk mengendalikan pemakaian listrik di rumah. Pengguna listrik prabayar harus membeli pulsa atau token listrik dengan jumlah tertentu. Nantinya, ada serangkaian kode yang harus dimasukkan ke dalam meteran rekening listrik. Listrik bisa digunakan jika kode token yang dimasukkan benar. Secara otomatis jumlah token listrik akan berkurang sesuai dengan pemakaian listrik di rumah. Jika jumlah token listrik nyaris habis, maka alarm yang ada di meteran listrik akan langsung berbunyi. Sehingga, pengguna listrik prabayar harus segera melakukan isi ulang token listrik jika tidak ingin tinggal di rumah tanpa listrik. Keunggulan dari layanan listrik yang satu ini adalah pemakaian listrik yang bisa terkendali sehingga keuangan bisa dikendalikan. Kelemahan dari layanan listrik prabayar adalah jika token listik habis di tengah malam atau di waktu yang tidak tepat sementara tempat pembelian token listrik jauh.Namun, apapun jenis layanan listrik yang digunakan, semuanya akan baik-baik saja jika ada loket PPOB dari Tektaya di sekitar tempat tinggal. Loket PPOB dari Tektaya melayani pembayaran tagihan listrik bulanan dari layanan listrik pasca bayar. Selain itu, khusus pengguna layanan listrik prabayar yang kehabisan token listrik bisa melakukan isi ulang token listrik dengan harga yang terjangkau.
  • Pembayaran Tagihan PDAM
    Air dan listrik adalah satu paket kebutuhan pokok yang harus ada di setiap rumah. Air bisa didapatkan melalui sumur yang ada di setiap rumah. Namun, jika di dalam rumah tidak tersedia sumur, maka menggunakan air yang disediakan oleh PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) adalah pilihan yang terbaik. Untuk menggunakan air dari PDAM akan dikenakan tagihan tersendiri setiap bulannya. Besarnya tagihan ini tergantung pada jumlah pemakaian air serta kebijakan dari masing-masing kantor PDAM. Sebelumnya tagihan PDAM harus dibayarkan ke kantor pelayanan PDAM langsung. Hal tersebut tentu saja menyulitkan orang-orang yang tinggal jauh dari kantor pelayanan PDAM. Oleh karena itu, kehadiran PPOB Tektaya memberikan kemudahan pembayaran tagihan PDAM bagi orang-orang yang rumahnya jauh dari kantor instansi tersebut.
  • Pembayaran Tagihan Kredit
    Kredit adalah sistem membeli barang yang mana pembayarannya bisa dilakukan secara berkali-kali. Sistem kredit membantu orang-orang untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan cara yang lebih mudah dan tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak dalam satu waktu. Orang yang memberi barang secara kredit memiliki kewajiban untuk membayar angsuran setiap bulannya. Angsuran tersebut bisa dibayarkan ke kantor perusahaan tersebut. Namun, jika dalam setiap bulan angsuran kredit yang dibayarkan lebih dari satu, maka akan sangat membuang waktu jika harus mendatangi satu per satu kantor untuk membayar angsuran kredit. Oleh karena itu, pembayaran angsuran kredit berbagai macam barang bisa dilakukan dalam satu waktu di satu tempat, yaitu di loket PPOB dari Tektaya. Pembayaran angsuran kredit melalui agen PPOB Tektaya akan langsung diproses sehingga uang angsuran kredit akan langsung sampai ke perusahaan.PPOB Tektaya telah bekerja sama dengan banyak perusahaan yang menyediakan layanan pembelian barang secara leasing atau kredit. Perusahaan penyedia leasing yang telah bekerja sama dengan PPOB Tektaya adalah Toyota Astra Finance, Adira Finance, Suzuki Finance, dan BFI Finance Indonesia yang melayani pembelian kendaraan bermotor secara kredit atau peminjaman uang dengan menggadaikan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor).Selain dengan perusahaan penyedia leasing kendaraan bermotor, PPOB Tektaya juga bekerja sama dengan perbankan negeri atau swasta untuk pembayaran tagihan kartu kredit dan utang bank. Kehadiran PPOB Tektaya memudahkan pihak perusahaan penyedia leasing dan perbankan untuk memantau nasabah mereka yang memiliki angsuran.
  • Tagihan Telepon
    Sekarang, telepon rumah memang tidak sepopuler telepon seluler. Namun, masih banyak orang yang menggunakan telepon rumah untuk keperluan kantor atau koneksi internet. Pembayaran telepon rumah biasanya dilakukan di kantor pelayanan Telkom terdekat. Namun, pembayaran di kantor pelayanan Telkom hanya bisa dilakukan saat hari kerja, yaitu dari hari Senin sampai dengan Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Hal itu tentu saja menyusahkan orang-orang yang sibuk pada hari kerja dan memiliki waktu luang di akhir pekan atau malam hari saja. Oleh karena itu, PPOB Tektaya hadir di tengah masyarakat untuk memudahkan pembayaran tagihan telepon tanpa ada batasan waktu. Pembayaran tagihan telepon melalui agen PPOB dari Tektaya bisa dilakukan hari apa saja dan jam berapa saja. Selain pembayaran telepon, agen PPOB Tektaya juga melayani pembayaran tagihan pulsa untuk telepon seluler dengan kartu SIM pasca bayar seperti kartu Halo dari Telkomsel dan kartu Matrix dari Indosat.
  • Tagihan TV Kabel
    Televisi merupakan hiburan yang mendasar di setiap rumah. Untuk mendapatkan hiburan dari televisi dibutuhkan antena untuk mentransmisikan sinyal dari satelit ke televisi. Namun, penggunaan antena dianggap tidak efektif karena saluran televisi yang didapatkan tidak banyak dan rentan gangguan cuaca. Solusi untuk mendapatkan akses saluran televisi yang banyak dan berkualitas adalah menggunakan layanan televisi kabel yang berbayar. Dengan layanan ini, televisi akan memiliki banyak saluran, termasuk saluran televisi dari luar negeri, dengan kualitas gambar yang HD (high definition). Banyak orang yang ingin menggunakan televisi kabel, tetapi bingung kemana mereka harus membayar tagihan bulanannya. Padahal buat apa bingung kalau sudah ada loket PPOB dari Tektaya di sekitar rumah. Salah satu transaksi pembayaran yang bisa dilakukan oleh agen PPOB adalah transaksi pembayaran tagihan televisi kabel seperti Indovision, First Media, Orange TV, MNC Play, dan masih banyak lagi.
  • Isi Ulang Pulsa Elektrik
    Telepon seluler yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, pulsa sebagai nyawa dari telepon seluler merupakan kebutuhan pokok bagi manusia di era modern ini. Dengan adanya pulsa, telepon seluler bisa digunakan untuk bertelepon, SMS, dan mengakses internet. Tidak perlu bingung dimana bisa mendapatkan pulsa dengan harga terjangkau. Kini sudah ada loket PPOB Tektaya yang menerima pembelian pulsa elektrik serta paket data dengan harga yang terjangkau.
  • Pembelian Tiket Kereta Api
    Kereta api merupakan alat transportasi darat yang menjadi favorit bagi semua orang. Hal ini dikarenakan kereta api memiliki jalur sendiri. Sehingga, tidak ada yang namanya terjebak macet jika naik kereta api. Tiket kereta api biasanya didapatkan di stasiun kereta api. Namun, jika ingin membeli tiket di stasiun kereta api harus melalui antrean panjang di loket kereta api. Bahkan, tidak jarang sudah antre berjam-jam tetapi tiket kereta api sudah habis atau loket sudah telanjur tutup. Jika sudah seperti ini, lebih baik lakukan pembelian tiket kereta api melalui loket PPOB Tektaya. Dijamin membeli tiket kereta api di PPOB Tektaya tidak perlu antre selama berjam-jam. Harga tiket kereta api yang dijual oleh agen PPOB Tektaya sama dengan harga tiket kereta api yang dijual di stasiun. Apalagi calon penumpang bisa memilih nomor kursi yang diinginkan.
  • Pembelian Voucher Game Online
    Game online adalah hiburan untuk melepas penat atau mengisi waktu luang yang dilakukan oleh banyak orang, khususnya kaum laki-laki. Selain menghibur, game online merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan otak. Hal ini dikarenakan permainan ini membutuhkan strategi khusus agar bisa memenangkan pertandingan. Namun, game online tidak selamanya gratis. Ada game online yang mengharuskan pemainnya berbayar jika ingin memainkan permainan yang lebih seru dan menantang. Untuk membayar biaya permainan tersebut bisa dilakukan dengan membeli voucher. Voucher game online bisa dibeli secara online. Namun, cara tersebut membutuhkan proses yang panjang. Jika ingin membeli voucher game online tanpa membuang banyak waktu serta dengan harga yang terjangkau, datangi saja loket pembayaran PPOB Tektaya. Dijamin harga voucher game online di PPOB Tektaya jauh lebih murah dibandingkan tempat manapun.

Keuntungan PPOB dengan Tektaya

Bisnis loket pembayaran PPOB bisa diwujudkan setelah menemukan agen PPOB yang tepat. Ada banyak agen PPOB di Indonesia yang bisa ditemukan dengan mudah dengan bantuan internet. Sayangnya, tidak semua agen PPOB yang ditemukan di internet bisa dipercaya dan mampu memberikan keuntungan yang besar. Hanya agen PPOB Tektaya yang bisa memberikan keuntungan yang besar. Berikut ini adalah keunggulan dari bisnis loket pembayaran PPOB dengan Tektaya.

  • Sistem Berbasis Web
    PPOB Tektaya mempunyai sistem operasi yang berbeda dari agen PPOB yang lain. Agen PPOB Tektaya memberlakukan sistem operasi berbasis web atau web based. Sehingga, agen PPOB Tektaya tidak perlu men-download aplikasi tertentu untuk melakukan pekerjaannya sebagai agen PPOB Tektaya. Selain itu, website milik Tektaya dibangun dengan bandwidth yang cukup sehingga tidak ada yang namanya istilah website crash atau server down karena diakses oleh jutaan orang di Indonesia. Tentu saja minimnya risiko masalah dari website Tektaya menjadikan jumlah transaksi yang dilakukan oleh agen Tektaya semakin banyak. Alhasil, keuntungan hingga jutaan Rupiah bukan lagi impian.
  • Bonus yang Besar
    Banyak orang yang bingung dari mana agen pembayaran PPOB Tektaya mendapatkan penghasilan. Perlu diketahui bahwa agen pembayaran PPOB Tektaya mendapatkan penghasilan dari biaya administrasi yang dibebankan setiap kali melayani transaksi pembayaran. Besarnya bonus setiap transaksi berbeda-beda, tergantung pada kebijakan perusahaan yang melakukan kerja sama dengan PPOB Tektaya. Sebut saja, PLN yang memberikan bonus Rp 2.000,- setiap kali agen PPOB Tektaya melayani pembayaran tagihan listrik pasca bayar dan prabayar. Sedangkan, Telkom yang pembayaran tagihan telepon dan internet dibebankan kepada agen PPOB Tektaya akan memberikan bonus Rp 1.700,- untuk setiap transaksi. Bayangkan saja jika transaksi pembayaran yang dilakukan setiap harinya dalam jumlah puluhan atau ratusan. Tentu saja keuntungan jutaan Rupiah siap masuk ke rekening bank setiap saat.
  • Bonus yang Diberikan Saat Itu Juga
    Bonus agen PPOB setiap transaksi akan diakumulasikan dan dicairkan setiap bulan. Hal tersebut tidak berlaku di agen PPOB Tektaya. Setiap melakukan transaksi pembayaran, bonus untuk agen PPOB Tektaya akan langsung masuk ke rekening bank. Bonus tersebut bisa dinikmati secara langsung tanpa harus menunggu waktu hingga satu bulan.

Cara Merintis Bisnis PPOB Tektaya

Banyaknya transaksi pembayaran yang bisa dilakukan oleh loket PPOB Tektaya menjadi alternatif bisnis online yang menjanjikan keuntungan besar. Keuntungan dari bisnis PPOB Tektaya dari biaya administrasi yang dibebankan setiap kali melakukan transaksi. Selain itu, bisnis PPOB Tektaya merupakan bisnis yang mudah dijalankan. Keuletan dan kegigihan adalah modal utama yang harus dimiliki oleh orang-orang yang ingin bekerja sebagai agen pembayaran PPOB Tektaya. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dari latar belakang apa saja. Berikut ini adalah langkah yang harus ditempuh jika ingin meraup keuntungan besar dengan loket PPOB Tektaya.

  • Lakukan Registrasi Agen PPOB Tektaya
    Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin menjadi agen PPOB Tektaya adalah melakukan registrasi terlebih dulu. Registrasi agen PPOB Tektaya dilakukan secara online melalui website resmi PT. Teknologi Cipta Karya di tektaya.web.id. Di dalam website tersebut terdapat berbagai menu yang akan memberikan informasi lebih lanjut tentang loket pembayaran PPOB Tektaya.Menu yang dipilih jika ingin melakukan pendaftaran agen PPOB Tektaya adalah menu “Registrasi”. Begitu menu “Registrasi” diklik maka muncullah tampilan formulir pendaftaran agen PPOB Tektaya secara online yang harus diisi. Hal-hal yang harus diisi di dalam formulir pendaftaran agen PPOB Tektaya adalah nama, tempat tanggal lahir, alamat rumah, nomor telepon, alamat email, dan nomor rekening bank. Setelah mengisi semua data tersebut, secara otomatis akun agen PPOB Tektaya sudah jadi.
  • Siapkan Modal
    Sebelum menjalankan pekerjaan sebagai agen PPOB Tektaya, persiapkan dulu sejumlah modal untuk menjalankan bisnis ini. Modal tersebut biasanya dialokasikan untuk mengisi saldo akun agen PPOB Tektaya dan bisa disalurkan untuk melayani pembelian pulsa. Tektaya memberlakukan jumlah saldo minimal Rp 50.000,- agar agen PPOB Tektaya bisa beroperasi. Dari saldo tersebut, agen PPOB bisa melakukan berbagai macam transaksi dan mendapatkan banyak keuntungan. Jumlah saldo yang kecil menjadikan agen PPOB Tektaya adalah bisnis modal kecil yang bisa dijalankan oleh pengusaha pemula, seperti ibu rumah tangga atau mahasiswa.
  • Siapkan Peralatan
    Agar kinerja agen PPOB Tektaya semakin optimal, maka dibutuhkan peralatan pendukung seperti komputer, modem, dan printer. Untuk agen PPOB Tektaya yang masih pemula tidak perlu membeli semua peralatan tersebut dalam kondisi baru. Agen PPOB Tektaya bisa menggunakan komputer bekas yang masih bisa berfungsi dengan baik. Komputer bekas tersebut bisa didapatkan dengan mudah di warnet. Begitu pula dengan printer yang nantinya berfungsi sebagai alat untuk mencetak struk pembayaran tagihan. Printer bekas banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Sedangkan, jaringan internet bisa didapatkan dari modem wi-fi atau tethering dari smartphone. Pembelian peralatan pendukung yang bekas termasuk cara untuk menghemat modal usaha PPOB Tektaya, terutama bagi calon agen PPOB Tektaya dengan modal pas-pasan. Sehingga, dengan menempuh cara tersebut, agen PPOB Tektaya bisa fokus pada mengisi saldo agen PPOB Tektaya dalam jumlah yang besar agar transaksi pembayaran yang dilakukan semakin banyak juga.
  • Pilih Tempat yang Strategis
    Kunci dari kesuksesan besar dari agen PPOB Tektaya terletak pada lokasi loket pembayaran PPOB Tektaya tersebut. Jika ingin mempunyai loket pembayaran PPOB Tektaya yang ramai dikunjungi, maka pilihlah lokasi yang strategis. Sehingga, mudah ditemukan oleh pelanggan. Loket pembayaran PPOB Tektaya bisa didirikan dengan ruko sederhana di pasar atau di tepi jalan. Namun, jika ingin menghemat modal untuk menyewa tempat, bukalah loket pembayaran PPOB Tektaya dengan mengumpang pada orang yang sudah memiliki toko. Pastinya pelanggan toko akan tergiur untuk melakukan pembayaran tagihan di loket PPOB Tektaya tersebut. Jangan lupa memasang spanduk untuk memberitahu masyarakat bahwa ada loket pembayaran PPOB Tektaya yang siap melayani pembayaran berbagai macam tagihan, isi ulang pulsa, dan pembelian tiket transportasi umum.

KUDO sebagai Agen dan Menguntungkan

Salah satu contoh usaha PPOB yang menjanjikan adalah usaha PPOB yang bekerja sama dengan KUDO atau Kios Untuk Dagang Online. Usaha PPOB yang bekerja sama dengan KUDO disebut dengan . Menjadi agen KUDO merupakan pekerjaan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk pekerja kantor. Pekerjaan yang bisa dilakukan oleh agen KUDO sama seperti agen PPOB yang lain. Selain itu, agen KUDO memiliki pekerjaan tambahan yaitu menerima pembayaran belanja online yang dilakukan di KUDO, pembelian pulsa elektrik dan kuota internet, dan isi ulang token listrik pra bayar. Setiap transaksi yang dilakukan oleh agen KUDO memberikan keuntungan berupa komisi dengan jumlah yang menjanjikan. Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan.

Secara umum, keuntungan yang didapatkan oleh agen KUDO, antara lain:

  • Pendaftaran agen KUDO yang tidak dipungut biaya.
  • Transaksi pembayaran yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.
  • Investasi atau deposit saldo yang tidak memiliki batas minimal.
  • Transaksi yang bisa dilakukan oleh agen KUDO sangat beragam.
  • Agen KUDO bekerja sama dengan banyak bank seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Sinarmas, dan masih banyak lagi.
  • Saldo yang ada di dalam akun agen KUDO tidak akan hangus, walau tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Tidak ada target transaksi yang harus dilakukan oleh agen KUDO.
  • Komisi yang didapat setiap kali melakukan transaksi.

Banyaknya keuntungan yang didapatkan oleh agen KUDO menarik siapa saja yang berminat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Langkah-langkah yang dibutuhkan untuk bergabung dengan agen KUDO sangatlah mudah. Calon agen KUDO tidak perlu membutuhkan banyak perangkat elektronik seperti komputer, printer, modem, dan tempat untuk mendirikan agen PPOB. Calon agen KUDO hanya membutuhkan smartphone untuk menjalankan pekerjaan sebagai agen KUDO. Calon agen KUDO terlebih dulu men-download aplikasi KUDO yang didapatkan secara gratis. Kemudian, calon agen KUDO melakukan pendaftaran akun agen KUDO yang tidak dikenakan biaya sama sekali.

Calon agen KUDO yang sudah memiliki akun KUDO diwajibkan melakukan investasi atau deposito saldo yang jumlahnya tidak ditentukan. Agen KUDO bisa melakukan investasi sebesar Rp 10.000,- agar bisa melayani berbagai macam transaksi pembayaran.