Bisnis Sampingan Karyawan Terbaru 2017 Tanpa Modal Untung Besar dengan KUDO
17Jul

Program Server Pulsa Pada Komputer Server

Dewasa ini, perkembangan teknologi sudah tidak terelakkan lagi. Semua manusia yang tidak ingin ketinggalan jaman, mau tidak mau harus mengikuti dan beradaptasi dengan era globalisasi ini.

Di antara hal-hal negatif yang tersebar sebagai akibat dari kemajuan teknologi, kalau kita lihat lebih jeli sebenarnya terdapat banyak hal positif yang bisa kita manfaatkan. Bahkan, kita juga bisa melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Peluang Bisnis Pulsa Elektrik 

Dewasa ini, hampir setiap orang memiliki telepon genggam, tidak terkecuali orang di kota maupun di desa. Untuk bisa menjalankan fungsi dari ponsel pintar tersebut secara maksimal, dibutuhkan sejumlah pulsa yang cukup. Pulsa bisa sewaktu-waktu habis dan harus diisi ulang secara berkala.

Nah, di sinilah peluang bisnis itu muncul. Apabila Anda tertarik untuk memulai sebuah bisnis kecil-kecilan tapi dengan untung yang besar, Anda bisa memulai usaha jual pulsa elektrik. Usaha ini dijamin pasti tidak merugi, karena hampir semua orang memiliki ponsel dan membutuhkan pulsa setiap harinya.

Berjualan pulsa elektrik sebenarnya susah-susah gampang. Apabila Anda memiliki koneksi dan jaringan yang luas terhadap teman-teman Anda, maka tidaklah sulit untuk menemukan pelanggan setia. Namun tidak hanya itu, Anda harus paham juga terkait dengan server pulsa yang Anda jadikan pedoman.

Awal Munculnya Istilah Server Pulsa

Bisnis pulsa elektrik ini dimulai semenjak voucher pulsa elektronik diperkenalkan di tengah masyarakat. Perkembangannya pun cukup pesat, sebab penggunaan voucher elektrik cukup praktis dan pulsa pun menjadi kebutuhan penting bagi pengguna handphone. Sehingga bisnis ini pun terus berkembang dan mendatangkan keuntungan bagi para penjual.

Apalagi, untuk memulai sebuah bisnis penjualan pulsa elektrik tidaklah membutuhkan modal dana besar, pengalaman kerja yang memadai, dan tentunya sangat minim risiko. Bermodal dibawah 100 ribu rupiah pun rasanya setiap orang bisa menjalankannya.

Akan tetapi, pada awal kemunculannya, banyak outlet pulsa yang membutuhkan lebih dari satu unit HP untuk bisa melayani pembelian pulsa. Sebab, pada saat itu transaksi pengisian harus dilakukan dengan menggunakan chip dari masing-masing provider yang ada. Seperti contohnya M-Tronik untuk Indosat, MKIOS untuk Telkomsel, DOMPUL untuk XL dan lainnya.

Chip-chip khusus ini harus dipasang pada HP penjual pulsa. Jadi jika penjual akan menyediakan pulsa dari beberapa provider atau bahkan seluruh provider, maka ia harus menyediakan handphone lebih dari 1 unit.

Seiring perjalanan waktu, maka ketidak praktisan tersebut terjawab dengan adanya sebuah sistem server pulsa. Server pulsa memudahkan proses transaksi saldo antara penjual ke pembeli sehingga berlangsung lebih praktis, mudah dan cepat.

Dalam menjalankan bisnis server pulsa elektrik all operator ini, tentunya perangkat utama yang dibutuhkan adalah seperangkat komputer. Pertanyaannya, seperti apa spesifikasi komputer yang bagus untuk server pulsa elektrik? Berikut gambarannya.

Komputer Untuk Server Pulsa

Pada prinsipnya, spesifikasi komputer server pulsa elektrik tidak ada patokan tertentu. Ini bisa diartikan bahwa semua komputer sejatinya bisa dimanfaatkan untuk server pulsa. Hanya saja, tiap-tiap jenis atau spesifikasi komputer tentu saja akan memberikan pengalaman pemakaian yang berbeda-beda pula.

Secara umum, semakin tinggi spesifikasi komputer tersebut, maka akan semakin baik kinerjanya. Begitu juga dengan komputer yang digunakan untuk server pulsa. Komputer yang digunakan untuk server pulsa elektrik dapat berupa komputer build up ataupun komputer rakitan. Namun menurut beberapa pengalaman pengguna, komputer build up lebih memuaskan jika dibandingkan komputer rakitan.

Komputer build up adalah seperangkat komputer buatan pabrik yang setiap detail komponen pada motherboard-nya dibuat dalam satu paket oleh pabrik tersebut atau perusahaan pembuatnya. Dengan kata lain, semua perangkat keras atau sparepart yang digunakan komputer tersebut bermerk sama. 

Berbeda dengan komputer rakitan. Sesuai dengan namanya, komputer rakitan adalah seperangkat komputer yang dirakit oleh seseorang berdasarkan kebutuhan atau keinginannya. Komputer rakitan ini memang lebih fleksibel, sebab memungkinkan sang perakit bebas menentukan sendiri tinggi rendahnya spesifikasi komputer yang diinginkan.

Merakit komputer bukanlah pekerjaan mudah, hanya orang-orang yang berpengalaman saja yang bisa melakukannya. Meskipun komputer rakitan ini lebih menguntungkan, namun dari segi kualitas rata-rata masih dibawah komputer build up.

Cara Membuat Server Pulsa

Untuk membuat server pulsa, dibutuhkan beberapa syarat tertentu. Tentunya Anda juga harus sigap dan benar-benar paham dalam membangun server pulsa tersebut ya. Syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut.

  • Komputer satu set lengkap

Sangat disarankan untuk anda menggunakan komputer dengan spesifikasi RAM diatas 1 giga byte. Hal ini dikarenakan dalam proses menjalankan server pulsa, komputer membutuhkan aplikasi yang cukup membutuhkan banyak RAM saat dijalankan.

  • Software pulsa asli

Anda bisa mendapatkan software pulsa di internet. Namun hati-hati, di internet banyak sekali yang menawarkan software pulsa yang dapat diunduh secara gratis. Apabila Anda tidak hati-hati, bisa-bisa komputer Anda yang terkena virus dan Anda tidak mendapatkan software pulsa yang diinginkan.

Sebaiknya Anda mencari software pulsa ini di situs terpercaya, atau pada dealer pulsa yang sudah berpengalaman.

  • Modem untuk kartu provider

Modem kartu ini akan anda gunakan untuk mengaktifkan berbagai kartu operator dalam satu waktu.

  • UPS

UPS mirip dengan power bank pada ponsel. Karena komputer anda akan selalu terhubung dengan server, maka UPS ini sangat anda butuhkan untuk menanggulangi jika nanti terjadi pemadaman listrik di lingkungan anda.

Program Server Pulsa Praktis dan Terpercaya Milik KUDO

Itulah tadi hal-hal yang perlu Anda perhatikan terkait tentang program server pulsa pada komputer server. Anda setidaknya harus memahami fakta-fakta tersebut sebelum memulai usaha jualan pulsa elektrik.

Apabila Anda tertarik untuk berjualan pulsa, namun tidak ingin dirumitkan dengan hal-hal yang perlu dipersiapkan, jangan khawatir. Cukup dengan bergabung di KUDO, Anda sudah bisa mendapatkan paket server pulsa yang siap pakai. Tidak hanya itu, server pulsa yang ditawarkan KUDO tergolong mudah, murah dan sangat aman untuk dipakai.

Selain menawarkan server pulsa siap pakai, KUDO juga memberikan Anda kesempatan untuk berjualan produk KUDO yang lain. Tentu saja, apabila Anda berhasil menjual satu produk dari KUDO, Anda akan mendapatkan komisi. Semakin banyak usaha Anda berkembang, semakin besar komisi yang Anda dapatkan di KUDO.

Fasilitas yang diberikan KUDO salah satunya adalah sistem pembayaran yang sangat efektif, yaitu dengan uang cash atau kartu kredit. Opsi ini membuat pelanggan menjadi nyaman dan puas, sehingga mereka akan datang kembali lagi membeli produk KUDO melalui Anda.

Hanya dengan mengunduh aplikasi KUDO di Google Play Store, Anda sudah bisa mendaftar menjadi agen KUDO. Cukup isi formulir yang tertera pada aplikasi, kemudian isi saldo deposit Anda minimal 10 ribu rupiah saja. Anda sudah resmi menjadi agen KUDO dan siap untuk menjajakan produk dan layanan Anda kepada para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *