Proses Refund
29Mar

Proses Refund

Kamu punya transaksi yang statusnya refund? Tapi kamu gak paham kenapa transaksi itu refund? Nah kalau gitu kamu sedang membaca di artikel yang tepat.

Jadi apa aja sih yang menyebabkan transaksi kamu berstatus refund?

1. Transaksi kamu gagal secara sistem.
2. Stok barang sudah habis
3. Barang pengganti / retur tidak tersedia
4. Barang pre-order sudah terlalu lama
5. Khusus untuk merchant Bukalapak, refund akan dilakukan jika pelapak tidak melakukan update resi dalam 2×24 jam

Nah coba dicek kembali apakah transaksi kamu termasuk ke dalam salah satu dari alasan-alasan di atas. Kalau benar, kamu harus baca terus artikelnya sampai selesai ya. 😉

Terus cara refund bagaimana dong?

Kalau transaksi kamu sudah termasuk ke dalam transaksi yang tadi disebutkan, maka kamu bisa melakukan proses refund atau pengembalian dana ke saldo KUDO kamu.

1. Pilih menu Akun lalu pilih menu Rekam Transaksi
2. Klik tab Transaksi yang Gagal
3. Klik tombol Refund
4. Masukan PIN dan pilih Konfirmasi
5. Dana kamu akan dikembalikan ke dalam Saldo KUDO sejumlah transaksi yang dilakukan

Yang perlu kamu ingat adalah proses refund bisa kamu lakukan maksimal 3 hari kerja setelah KUDO mendapat notifikasi refund dari merchant ya.

Terus kalau refund, kode voucher yang saya pakai hangus dong?

Eitss! Tenang aja. Kalau voucher kamu belum habis masa berlakunya (expired), maka kode voucher itu akan aktif kembali secara otomatis dan bisa digunakan lagi untuk transaksi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *