21Jun

Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta-ku..!!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta genap berusia 489 tahun. Semoga Jakarta menjadi kota yang semakin berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

Tepat hari ini Jakarta menginjak usia 489 tahun. Nah, berbicara soal usia ibukota, yuk sedikit membahas tentang sejarahnya .

Awalnya Jakarta adalah kota pelabuhan yang bernama Sunda Kelapa, namun pada 22 Juni 1527 Pangeran Fatahillah menghancurkan Sunda Kelapa dan mendirikan kota Jayakarta sebagai gantinya. Tanggal inilah yang akhirnya ditetapkan sebagai tanggal berdirinya kota Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, Jakarta mengalami perkembangan yang pesat dan modern. Karena ditetapkan sebagai ibukota, engga heran kalau jumlah penduduknya mencapai 10 juta orang dengan beragam suku dan budaya.

Satu hal lagi yang harus Sobat tahu, luas kota ini mencapai 661 km persegi, yang membuat kota metropolitan ini dinobatkan sebagai salah satu kota terbesar dunia loh!

Lalu apa perbedaan Jakarta tempo dulu dengan yang sekarang? Soal itu sih engga perlu dijelasin panjang lebar, soalnya Sobat Kudo pasti sudah tahu jawabannya deh.

Tapi kalau boleh membahas sedikit soal hal itu, perbedaan yang bisa disebutkan. Mulai dari transportasinya, dulu becak jadi incaran tapi sekarang busway jadi andalan. Lalu kondisi jalanannya, puluhan tahun yang lalu mungkin engga mengenal kata macet, nah kalo sekarang gimana Sobat Kudo?

Hal lain yang mengalami perubahan signifikan adalah menjamurnya gedung bertingkat. Kalau Sobat Kudo lihat di google foto-foto kota ini tempo dulu, pasti Anda jarang menemukan gedung bertingkat. Coba bandingkan dengan sekarang, kalau Sobat Kudo bisa jawab, berapa banyak gedung bertingkat yang ada saat ini?

Tapi kalau dilihat dari sisi positifnya perubahan ini wajar kok, mengingat kota ini adalah ibukota yang punya sejuta kesibukan dari pagi sampai pagi lagi. Setuju engga Sobat Kudo?

Balik lagi bicara soal ulang tahun Jakarta yang ke-489, apa sih yang Sobat Kudo ingat setiap menjelang HUT DKI ini? Yap, betul banget! PRJ alias .

Acara tahunan ini selalu saja dipadati pengunjung. Engga hanya dari ibukota tapi ada juga pendatang dari luar daerah. Katanya sih mau ikut merayakan HUT Jakarta, hehehe.

Apa saja sih yang ditawarkan di PRJ tahun ini? Banyak Sobat Kudo! Buat Anda yang belum tahu, nih Kudo kasih gambarannya sedikit ya.

JFK kontes, ajang yang meliputi Miss Jakarta Fair 2016, K-Pop Dance Cover Competition, JFK Insta Kontes dan sederet kompetisi lainnya. Apa lagi? JKT Fantasi, Anda bisa menikmati ragam wahana dan permainan yang bersifat tematik.

Sobat Kudo yang suka musik juga akan dimanjakan dengan deretan konser nonstop yang hadir di setiap malamnya. Hobi shopping? Tenang, mulai dari , fashion, , kecantikan sampai lengkap dihadirkan.

Nah bicara soal teknologi, kalau Anda datang ke PRJ maka wajib datangi booth Kudo. Kenapa? Karena Kudo akan berbagi ilmu serta tips dan mengajak Anda untuk jadi tanpa perlu punya toko. Hemm penasaran kan?

Ayo datangi booth Kudo di Pekan Raya Jakarta 2016, bertempat di Hall B3 No. 59C. Kita selalu hadir dari Senin-Kamis pukul 15.30-22.00 Wib, Jumat pukul 15.30-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB. Kita setia menunggu kalian sampai 17 Juli 2016 loh!

Satu lagi yang engga boleh Anda lupa, Kudo mengadakan kuis dengan hadiah menarik. Buruan selfie di depan booth Kudo di PRJ terus upload ke FB dengan tag Kudo Indonesia dan gunakan hashtag #kuisKUDO #KUDOdiPRJ #eventKUDO #KUDOIndonesia.

Selfie yang paling kece bakalan dapat hadiah istimewa berupa voucher sebesar Rp.50.000,- , masing-masing untuk 2 orang pemenang. Sampai ketemu di PRJ ya Sobat Kudo dan Selamat Ulang Tahun yang ke-489 Jakarta-ku!!

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *