10Aug

3 Seleb Muda Indonesia yang Sukses di Bisnis Start Up

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menjalani bisnis start up di usia muda memang tak semudah yang dibayangkan. Tapi tiga seleb muda Indonesia ini justru sukses mematahkan anggapan tersebut!

Banyak jaman sekarang yang mengaku sudah malas bekerja bawah kepemimpinan dan tekanan orang lain. Alhasil, dari mereka yang memilih untuk terjun ke dunia . Siapa yang engga mau coba? Kalau dipikir-pikir, dunia bisnis itu lebih menjanjikan loh sobat Kudo!

Menjanjikan dalam hal apa? Pertama, kamu lebih punya banyak waktu untuk dihabiskan bareng orang-orang tersayang. Kedua, kemapanan finansial jadi daya tarik yang paling kuat dalam hal ini. Terakhir, kamu bakalan bebas mengembangkan diri dalam bisnis yang kamu geluti.

Buat kamu yang udah mulai ogah-ogahan jadi karyawan kantoran ada baiknya kamu mulai tekuni dunia bisnis. Engga perlu nunggu modal yang setumpuk untuk bikin bisnis kok, tiga seleb di bawah ini aja mulai bisnisnya dari nol loh! Ikuti kisahnya dan jadikan sebagai inspirasi kamu ya sobat Kudo!

Daniel Mananta, _cbf4aede_

Sumber foto : www.maxmanroe.com

Sumber foto : www.maxmanroe.com

Host kenamaan asal Indonesia ini memang bukan lagi pendatang baru di dunia bisnis. Sejak SMA, dengan modal yang didapatnya dari hasil kerja keras di sebuah rumah makan, Daniel sudah mulai terjun ke bisnis lewat MLM (Multi Level Marketing).

Sampai akhirnya Daniel menuai dengan brand miliknya DAMN I Love Indonesia. Tapi bukan berarti kesuksesannya itu datang dengan sendirinya ya sobat Kudo! Sebelum seberhasil sekarang, Daniel sempat jatuh bangun di dunia bisnis juga loh!

Sumber foto : www.damniloveindonesia.com

Sumber foto : www.damniloveindonesia.com

Awalnya Daniel mencoba membuka toko yang menjual baju bergaya Jepang, namun di percobaan awalnya ini cowok kelahiran 14 Agustus 1981 itu harus rela menelan ludah karena gagal. Tak menyerah, Daniel mencoba bangkit dengan Damn Black Label, sebuah brand baju dan kaos warna hitam dengan gambar seputar dunia musik yang membawanya ke titik awal sukses.

Mencoba peruntungan lagi, Daniel mencoba menggabungkan fashion dan rasa nasionalismenya dalam brand DAMN I Love Indonesia dan hasilnya sukses besar!

Giring ‘Nidji’, kincir.com

Engga puas hanya jago nyanyi, Giring ‘Nidji’ juga mulai merambah ke dunia bisnis. Kincir.com yang didirikannya pada Maret 2013 lalu ternyata banyak diminati oleh anak-anak muda.

Sumber foto : www.vemale.com

Sumber foto : www.vemale.com

 Kincir.com sendiri adalah sebuah online media yang menjadi tempat bertemunya penggemar dan idoalnya, kalau boleh dibilang sih mirip fanbase gitu . Menariknya, bisnis milik Giring ini bukan hanya bisa membuat kamu keep in touch dengan idola kesayangan tapi kamu juga bisa membaca artikel-artikel yang nge-hits banget.

Sumber foto : www.kincir.com

Sumber foto : www.kincir.com

Perjuangan Giring rupanya membuahkan hasil, kincir.com yang dibangunnya saat ini bekerja sama dengan Djarum Group, yaitu GDP Venture. Bahkan dari 2013 sampai 2015, ada sekiitar 177.000 anggota yang mendaftar sebagai fans di bisnis start up besutannya itu.

Christian Sugiono, malesbanget.com

Apa sih yang kurang dari Christian Sugiono? Wajah ganteng? Istri cantik? Anak lucu? Bisnis lancar? Semuanya dapat centang deh! Suami dari Titi Kamal ini memang engga cuma dikenal tampan dan rupawan, tapi Tian (sapaan akrab Christian Sugiono) ternyata juga lihai loh sobat Kudo!

Sumber foto : startupbisnis.com

Sumber foto : startupbisnis.com

Kamu yang ngaku anak gaul pasti engga asing lagi deh sama yang namanya malesbanget.com deh. Yap, bener banget malesbanget.com atau yang sering dissebut MBDC ini adalah media anak muda yang dibangun Tian dan dua temannya, Aryo dan Aji.

Sumber foto : malesbanget.com

Sumber foto : malesbanget.com

Keberhasilan MBDC sekarang bukannya tanpa perjuangan ya! Pasalnya MBDC yang didirikan sejak tahun 2006 ini sempat vakum cukup lama loh, sebelum akhirnya kembali aktif pada 2011 lalu.  Engga hanya sukses lewat MBDC, tapi Tian dan Aryo kabarnya juga pernah membuat perusahaan IT dengan nama Subtude Studio. Keren kan sobat , udah ganteng mapan lagi!

Itulah tiga seleb ganteng Indonesia yang berhasil sukses di kancah bisnis. Semoga cerita sukses dari mereka bisa menjadi inspirasi buat kamu ya sobat Kudo!

Sumber foto : entrepreneuracademy.co.id

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *