27Jul

10 Sifat Ini Menunjukkan Kamu Bakalan Jadi Pengusaha Sukses!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ada 10 sifat yang bisa menunjukkan apakah kamu bisa jadi pengusaha sukses atau tidak. Apa saja sifat tersebut?

 

Bercita-cita jadi itu sah-sah saja kok! Asalkan kamu kerja keras, pasti cita-cita itu terwujud. Nah, pasti kamu kadang bertanya-tanya dalam hati “bisa engga ya aku jadi sukses?”. Jawabannya bisa! Kenapa yakin kamu bisa, karena setiap orang punya potensi untuk menjadi , walau tidak semuanya berbakat jadi pengusaha.

Bicara soal pengusaha sukses, sebenarnya bisa dideteksi dari sekarang loh! Maksudnya? Yap, ada 10 sifat yang menandakan kalau kamu bakalan jadi calon pengusaha sukses. Penasaran?

Kamu punya keuletan kerja

Artinya walaupun kamu berkali-kali gagal dalam mendirikan usaha, kamu tetap bangkit dan tidak mudah menyerah.

Agung Nugroho, COO Kudo (kiri) dan Albert Lucius, CEO Kudo (kanan). Sumber foto : it.avatar-nusantara.com

Agung Nugroho, COO Kudo (kiri) dan , CEO Kudo (kanan). Sumber foto : it.avatar-nusantara.com

Keuletan jadi syarat utama untuk jadi pengusaha sukses. Sifat yang satu ini bisa mendorong hasrat pengusaha kamu  tetap maju.

Buat kamu risiko itu harus di ambil bukan dihindari

Calon pengusaha sukses tidak akan pernah keberatan untuk mengambil segala macam risiko. Tanpa keberanian mengambil risiko, kamu tidak akan pernah tahu hasilnya. Sifat ini yang membuat calon pengusaha jadi pemimpin dan pebisnis yang handal plus tangguh.

Tidak mempedulikan orang-orang yang meremehkan kemampuanmu

Pengusaha adalah orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi. Mereka punya visi kuat, dan percaya kalau visi itu akan tercapai pada suatu saat. Jadi, sifat yang tidak peduli akan ‘celotehan’ negatif orang pada kemampuanmu sangat diperlukan untuk semua calon pengusaha.

Baca juga : Hobi Sebagai Profesi, Apa Bisa Sukses? Mereka Membuktikannya!

Lebih menikmati bisnis yang dimulai dari 0

Pengusaha sukses itu lebih menikmati proses merencanakan, mengorganisasi, dan mengeksekusi sebuah proyek. Mereka menyukai tantangan untuk membangun bisnisnya dan itu menjadi satu kebanggaan tersendiri baginya.

Mark Zuckerberg, pendiri sosial media Facebook. Sumber foto : aitinesia.com

Mark Zuckerberg, pendiri sosial media Facebook. Sumber foto : aitinesia.com

Pengusaha sukses sekelas Bill Gates, Mark Zuckerberg, Steve Jobs pun dari 0 tapi hasilnya mereka bisa sukses sampai sekarang.

Punya ide-ide menarik yang sulit ditebak orang

Memiliki ide dan yang menarik dan sulit ditebak itu bukan kemampuan yang dimiliki orang.

Gazan Azka Ghafara pemilik dan CEO Zanana Chips. G2 Sumber foto : swa.co.id

Gazan Azka Ghafara pemilik dan CEO Zanana Chips. G2 Sumber foto : swa.co.id

Bahkan jika diperlukan, seorang pengusaha tidak akan pikir panjang untuk mengubah strategi bisnisnya kalau memang diperlukan.

Mudah menerima masukan baru

Telinga dan hati kamu selalu terbuka untuk menerima kritikan baru yang positif dan mendapatkan umpan balik serta saran untuk kemajuan usahanya. Mau mendengarkan orang lain akan membuat seorang pengusaha mengerti hal-hal yang tadinya tidak pernah dipikirkan.

Baca juga : Agar Tidak Kehabisan Ide Dalam Mengembangkan Produk

Rasa ingin tahumu sangat besar

Berbeda dengan kepo ya , rasa ingin tahu kamu muncul dari pertanyaan-pertanyaan yang membludak di kepala. Biasanya pengusaha sukses banyak yang mempunyai sifat ini.

Nadiem Makarim, founder Gojek Indonesia. Sumber foto : swa.co.id

Nadiem Makarim, founder Gojek . Sumber foto : swa.co.id

Rasa penasaran tersebut sangat membantu mereka untuk berinovasi dalam menemukan strategi baru, sehingga mereka bisa menjemput kesuksesan dengan caranya sendiri.

Berada di zona nyaman pekerjaan, kamu malah cari tantangan baru

Butuh nyali yang besar untuk bisa keluar dari zona nyaman. Para pengusaha sukses mempunyai nyali tersebut, mereka berusaha mencari cara yang tepat untuk ‘memberontak’. Pada dirinya sendiri kalau sudah merasa nyaman menjadi karyawan.

Persaingan malah membuat kamu semakin tertantang

Seorang pengusaha selalu mencari cara untuk bisa mengalahkan saingannya. Bahkan mereka tidak segan menunjukkan sikap bersaingnya. Mirip dengan olahragawan atau seniman, seorang pengusaha mempunyai hasrat yang tinggi untuk menjadi yang terbaik dari yang paling baik. Kamu memilikinya sobat Kudo?

Menemukan sistem yang tidak baik kamu gatal membenahinya

Pengusaha itu mudah resah saat menemukan suatu sistem yang tidak baik. Namun resahnya mereka itu positif. Mereka juga sering merasa resah saat mengetahui kinerja perusahaannya tersendat, alhasil mereka akan  akan terdorong untuk turun tangan dan membetulkan yang salah.

Baca juga : 6 Alasan Untuk Membangun Usaha di Usia Muda

Di atas adalah 10 sifat yang nunjukkin kalau kamu bakalan jadi calon pengusaha sukses. Apakah kamu mempunyai semua sifat di atas sobat Kudo?

Sumber foto : aurarezeki.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “10 Sifat Ini Menunjukkan Kamu Bakalan Jadi Pengusaha Sukses!

  1. Saudara Nainggolan Reply

    Sip lah motipasinya agan Kudo, moga kita semua bisa sukses dari titik 0. Semangat terus.

    1. Admin Kudo Reply

      Halo,

      Terima kasih untuk komentarnya. Yap betul banget sukses dari titik 0 itu rasanya engga bisa di ungkapkan pakai kata-kata. Pokoknya bakalan bangga banget deh, setuju kan? Semoga kamu sukses ya! Semangat 🙂

      Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *