08Jan

Contoh Gambar, Banner & Spanduk PPOB Bukopin, BRI, Arindo, Tektaya, BTN

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ketika Anda memulai berbisnis, Anda perlu memikirkan cara pemasaran yang tepat dan efisien. Begitu juga, ketika Anda memulai berbisnis , Anda harus mempromosikan produk kepada orang-orang. Salah satu cara yang bisa digunakan sebagai media pemasaran adalah banner atau spanduk.  Spanduk PPOB tersebut berisi jenis layanan PPOB yang Anda sediakan, seperti layanan listrik pasca bayar dan prabayar, penjualan pulsa, pembayaran pembayaran asuransi, BPJS, angsuran kendaraan, dan lain sebagainya.

Dalam dunia marketing, spanduk dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kepada calon pembeli atau pelanggan. Pesan yang disampaikan ialah memberitahukan bahwa kita membuka layanan pembayaran PPOB. Spanduk dan banner PPOB dapat dipasangkan di depan loket pembayaran PPOB yang kita miliki. Oleh karena itu, setiap orang yang membuka disarankan memasang banner dan spanduk media promosi.

Adapun fungsi banner PPOB adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai Branding
    Dalam spanduk yang Anda gunakan, Anda wajib mencantumkan nama loket PPOB. Penggunaan nama pada loket PPOB bertujuan agar orang akan dengan mudah mencari, mengenal dan menyebutkan nama usaha loket pembayaran yang Anda miliki. Disarankan memberi nama loket yang unik dan mudah diingat. Sebagai contoh Anda dapat memberi nama loket dengan nama Anda sendiri, nama anak, maupun istri, atau bisa juga menggunakan nama yang Anda sukai. Misalnya: “Loket Pembayaran PPOB Cinta”, “Loket PPOB Pak Budi Sae”, “Loket PPOB Maju Bersama”, dan lainnya.
  2. Sebagai Media Promosi
    Spanduk berfusngsi sebagai sarana mempromosikan loket PPOB Anda. Menginformasikan layanan pembayarn PPOB yang Anda sediakan. Orang-orang akan tahu bahwa Anda melayani pembayaran pulsa elektrik, , PDAM, pembayaran BPJS, dan tagihan lainnya dengan hanya membaca spanduk Anda.
  3. Lebih menarik dan cantik
    Adanya spanduk di depan loket, akan semakin memperindah tampilan loket Anda. Cobalah bandingkan, antara loket yang menggunakan spanduk dan loket yang tidak menggunakan spanduk! Lebih menarik mana? Tentu saja akan terlihat lebih menarik dan indah dengan loket yang memakai spanduk. Maka dari itu, ketika membuat spanduk perlu diperhatikan tampilan dan desain gambarnya.

Tips Membuat Spanduk dan Banner PPOB

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tujuan banner PPOB adalah agar menarik perhatian sehingga orang tahu, setelah tahu akan terjadi transaksi jual beli di loket PPOB Anda. Nah, untuk menarik perhatian orang diperlukan banner yang bagus. Agar terlihat menarik dan cantik, Anda perlu memperhatikan desain spanduk yang Anda buat. Tips-tips berikut ini akan membantu Anda dlam pembuatan spanduk.

  1. Tulisan singkat, Isi padat dan jelas
    Perlu diingat bahwa spanduk atau banner memiliki ukuran yang terbatas. Maka dari itu, isi spanduk harus dibuat singkat, jelas, tanpa bertele-tele, dan langsung pada point utama yang ingin disampaikan. Penulisan isi yang terlalu banyak akan membuat spanduk telihat penuh dan sesak. Hal itu membuat orang malas membaca secara keseluruhan tulisan yang ada.
    Ketika Anda akan membuat banner untuk loket PPOB, Anda perlu menjelaskan layanan yang Anda sediakan, seperti:

    1. Melayani listrik prabayar maupun pasca bayar.
    2. Melayani pembayaran tagihan telepon dan internet
    3. Melayani pembayaran tagihan PDAM dan TV berlangganan
    4. Melayani pembayaran cicilan kredit kendaraan
    5. Melayani pemesanan tiket kereta api dan pesawat
    6. Melayani pembayaran BPJS kesehatan
    7. Dan seterusnya.
  2. Tonjolkan tulisan penting
    Prinsip dasar mendesain spanduk agar mendapat perhatian orang untuk membaca. Untuk emndapatkan perhatian pembaca tulisan yang penting perlu ditonjolkan dengan membuat ukuran font nya lebih besar, seperti pada penulisan judul.
  3. Tulisan terbaca dengan jelas
    Tulisan harus seimbang dengan ukuran banner yang dipasang. Paling tidak dari seberang jalan tulisan banner tersebut tetap dapat terbaca. Maka pilihlah jenis dan ukuran font yang mudah dibaca baik dari dekat maupun dari jarak jauh.
  4. Cantumkan nama loket PPOB
    Nama menjadi penanda tepat loket PPOB Anda. Tujuan pemberian nama pada loket agar orang dapat mudah mengingatnya.
  5. Rancanglah desain yang menarik
    Desain menjadi salah satu kunci untuk menarik perhatian orang. Buatlah desain yang unik. Apabila Anda akan menambahkan gambar, pipil gambar yang memiliki resolusi tinggi
  6. Gunakan bahan berkualitas
    Kualitas bahan yang digunakan untuk mencetak spanduk akan berpengaruh pada spanduk yang dihasilkan. Sebaiknya pilih bahan yang berkualitas guna memperoleh spanduk yang bagus.

Itulah beberapa tips dalam membuat banner PPOB yang akan mendatangkan banyak pelanggan bagi Anda.

Ragam Banner dan Spanduk PPOB

  1. Banner PPOB Bukopin
    Banner PPOB Bukopin banyak dicari oleh pelanggan dan mitra karena Bank Bukopin menyediakan layanan PPOB. Pendaftaran yang mudah dan bonus komisi yang jelas perhitungannya membuat banyak orang bergabung menjadi agen.
    Jika Anda salah satu Agen PPOB Bukopin, Anda dapat menggunakan contoh spanduk PPOB Bukopin di baawah ini sebagai referensi.

    Contoh Banner PPOB Bukopin 1

    spanduk ppob bukopin
    Sumber: radjappob.wordpress.com

    Pada contoh spanduk PPOB 1 ini format spanduk memanjang. Format memanjang memang ditujukan untuk dipasang di depan loket PPOB. Ditinjau dari segi desain produk, spanduk ini telah memenuhi standar PPOB yang baik. Judul tertulis jelas dan ditonjolkan dengan ukutran font yang paling besar di antara yang lainnya. Dibawahnya terdapat logo dan gambar pelayanan pembayaran yang tersedia beserta logo Bank Bukopin.

    Contoh Banner PPOB Bukopin 2


    Sumber: http://www.ppobbukopin.my.id

    Pada contoh banner PPOB Bukopin yang kedua ini, judul sudah dapat terbaca. Judul tertulis “PPOB Payment Point Online Bank” berwarna hijau yang senada dengan warna logo rumah di sebelahnya. Spanduk ini memadukan teks dan logo. Dibawah tulisan “PPOB” terdapat tulisan “Peluang Usaha Multi-Pembayaran berbasis loket. Artinya loket tersebut menyediakan  pelayanan terhadap berbagai macam pembayaran, yang dilambangkan dengan logo-logo dibawah tulisan itu.

  2. Banner Banner PPOB BRI
    Bank Rakyat Indonesia atau disingkat BRI juga menjadi salah satu bank yang menyelenggarakan layanan PPOB. Jika Anda bergabung sebagai agen PPOB BRI, Anda dapat mencoba desain banner berikut ini.

    Contoh Banner PPOB BRI 1

    spanduk ppob bri 1

    Sumber: http://brikipo.blogspot.co.id

    Pada contoh banner PPOB BRI 1 ini terdapat tulisan pada judul “Loket Resmi Pembayaran Listrik”. Tulisan “loket resmi” menyimbolkan bahwa loket ini benar-benar loket resmi dari Bank BRI sehingga terpercaya. Spanduk memadukan antara teks dan logo. Warna yang dipilih senada dan tulisan terbaca dengan jelas.

    Contoh Bannet PPOB BRI 2

    Sumber: http://spandukjakarta.com

    Pada contoh PPOB BRI yang kedua ini, terdapat nama pemilik loket PPOB yaitu “Maher”. Tulisan ini ditonjolkan dengan pemilihan warna merah yang berbeda dengan warna tulisan lainnya. Lalu di baawahnya disediakan layanan pembayaran mulai dari layanan Tbank hingga pelayanan PPOB. Dalam spanduk tersebut hanya menggunaka teks.

  3. Banner Spanduk PPOB BTN
    Bank Tabungan Nega (BTN) juga memberikan layanan PPOB. JIka Anda merupakan agem PPOB BTN, Anda dapat mencoba contoh banner berikut sebagai acuan.

    Contoh Spanduk PPOB BTN


    Sumber: http://www.ppobgriyabayarbankbtn.com

    Pada contoh spanduk PPOB BTN ini bertuliskan “Pembayaran daan Pembelian Semakin Mudah” lalu di bawahnya tertulis PPOB Bank BTN. Artinya loket ini melayani berbagai pemabayara dengan mudah, mulai dari pembelian pulsa, pembayaran listrik, angsuran, PDAM, dan lainnya yang digambarkan dengan logo dan tulisan singkat di bagian bawahnya.

  4. Banner Spanduk PPOB Tektaya
    PPOB Tektaya merupakan naungan dari PT Teknologi Cipta Raya. Perusahaan ini banyak memiliki mitra loket. Anda dapat menggunakan contoh spanduk PPOB Tektaya di bawah ini.

    Contoh spanduk PPOB Tektaya

    Sumber: http://www.inidesain.com

    Spanduk ini memadukan warna yang sangat serasi, background menggunakan warna krem yang kalem, sedangkan logo warna yang lebih gelap seperti hitam. Hal itu agar tulisan dapat terbaca dengan jelas.

    Layanan pembayaran diletakkan di bagian atas, bawah, kanan, dan sebelah kiri. Sedangkan di bagian tengah tertulis” Pembayaran dan Pembelian Semakin Mudah”, kemudian di bawahnya “Loket Resmi PPOB”. PPOB ini di desain rapi dengan fokus tulisan dan judul diletakkan di tengah-tengah

  5. Banner Spanduk PPOB Arindo
    PPOB Arindo bernaung dalam Perusahaan PT Arindo Pratama (PT AP). Perusahaan ini juga membuka layanan PPOB dengan bekerjasama dengan Bank BNI, BPD Jateng, BPD Bali, dan BNI Syariah. Nah, kalau Anda merupakan mitra dari PPOB Arindo, Anda dapat mencoba desain spanduk di bawah ini.

    Contoh spanduk PPOB Arindo

    spanduk PPOB Arindo 1
    Sumber: http://ppobarindoparungpanjang.blogspot.co.id

    Pada spanduk ini terdapat nama pemilik loket yaitu Munandar, kemudian dibawahnya tertulis Agen Resmi Arindo Corp. Di bagian kanan spanduk tertulis “Loket Resmi Pembayaran Listrik Prabayar, Telepon, Spedy dan PDAM”. Dibawahnya terdapat logo-logo pelayanan yang disediakan. Desain spanduk ini sederhana, namun isinya mengena bagi pembaca.

Cara Mendesain Banner Sendiri dengan Mudah

Jika anda ingin membuat banner PPOB sendiri, Anda dapat mendesain sendiri dengan menggunakan aplikasi photoshop, Adobe Ilustrator, dan Corel Draw. Selain itu bisa juga menggunakan aplikasi android yang memungkinkan Anda untuk membuat banner PPOB dengan hanya bermodalkan smartphone saja. Anda juga dapat memanfaatkan website yang menyediakan layanan desain banner PPOB secara online.

Apabila Anda tidak mau repot, Anda bisa datang langsung ke percetakan spanduk. Dan jika Anda tidak ingin ke percetakan ada solusi lainnya. Anda dapat membeli desain spanduk banner di KUDOsecara online. Dengan tempalte desain ini, Anda hanya perlu mengedit saja. Untuk membeli sangatlah mudah, Anda hanya membuka seperti di bawah ini.

Itulah sejumlah informasi mengenai spanduk PPOB, tips ppembuatan, serta contoh desain spanduk PPOB. Dengan ulasan informasi tersebut, Anda akan dapat membuat dengan mudah membuat spanduk loket PPOB Anda, seperti pembuatan spanduk PPOB Bukopin, PPOB BRI, PPOB Arindo, PPOB Tektaya, serta PPOB BTN.

Selain PPOB yang dibuka oleh bank-bank di atas, KUDO juga membuka loket PPOB secara gratis. KUDO merupakan singkatan dari Kios Untuk . KUDO membuka layanan untu Anda menjadi . Komisi yang ditawarkan jelas dan tergantung berapa produk yang Anda jual.

Dengan bergabung menjadi agen KUDO, Anda akan memperoleh banyak keuntungan, bonus, serta berhak mengikuti promo yang disediakan oleh KUDO. Salah satunya adalah bulanan dapat diskon RP 50.000,00 dengan menggunakan kode voucher.

Diskon berlaku untuk pembayaran BPJS, PDAM, Telepon, PLN, dan pembayaran multi finance. Ingat, syarat dan ketentuan tetap berlaku. Setiap agen hanya dapat menggunakan voucher di atas selama 5 kali dalam sehari. Voucher hanya dapat digunakan untuk transaksi pasca bayar dalam kategori tagihan, tidak termasuk token listrik dan .


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *